Sakit Perut Dapat Menyebabkan Ke Matian

Posted by admin on March 8, 2011 under Uncategorized | Be the First to Comment

Gangguan pencernaan jangan dipandang enteng. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa mengakibatkan kanker usus besar (kolon). Nah, sakit perut atau sembelit? Jangan sepelekan. Segera ke dokter!
Sembelit, dalam istilah kedokteran disebut konstipasi, adalah keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Alhasil, terjadi konsistensi tinja yang keras dan pencernaan terasa tidak nyaman seperti kembung, perut terasa penuh, dan berat.
Menurut dr Fajar Rudy Qimindra, sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keluhan penderita. Tapi, jika berlangsung terus menerus, penderita bisa terkena kanker usus besar.
“Sembelit adalah keluhan yang bersifat subjektif. Variasinya tergantung individu masing-masing. Umumnya, frekuensi seseorang buang air besar mulai tiga kali per hari, sekali per hari, hingga tiga kali per pekan,” kata dr Fajar.
Ketika makanan masuk ke tubuh, usus akan segera menyerap air dan membentuk bahan sisa limbah makan yang disebut tinja. Kontraksi dari otot usus akan mendorong tinja ke bagian usus terakhir yang disebut rectum. Pada sembelit, tinja jadi padat dan kering akibat terlalu banyak penyerapan air.
“Hal ini disebabkan kontraksi otot usus yang perlahan-lahan dan malas sehingga tinja bergerak terlalu lama ke arah rectum,” jelas dr Fajar.
Makin lama sembelit berlangsung, makin keras tinja yang harus dikeluarkan. Dengan tinja yang sudah begitu keras, tentu akan lebih sulit mengeluarkannya. Akibatnya liang dubur terluka.
“Liang dubur pun bisa mengalami keretakan (fissura) akibat terdesak dan tergesek oleh tinja yang keras serta desakan mengeden yang kuat,” ujar Dr Hendrawan Nadesul.
Kaum perempuan, menurut Dr Hendrawan, lebih sering sembeilt dibandingkan laki-laki. Hal itu disebabkan pengaruh estrogen sebagai hormon utama yang dimiliki perempuan.
“Jadi, dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami gangguan transit dalam usus, termasuk sembelit dan radang (inflamasi) pada perut,” kata Dr Hendrawan.
Hingga saat ini, gejala sakit perut dan sembelit sering diabaikan. Banyak orang, bahkan, tidak peduli terhadap siklus buang air besar. Padahal, menurut ahli kanker dari RS Dharmais Dr Adil Pasaribu Sp B KBD, dengan mengenali siklus itu, gejala penyakit kanker usus besar bisa dideteksi lebih dini.
Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker usus bisa dipicu oleh gejala-gejala yang sering dianggap remeh seperti cara diet yang salah, yang menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar dan sembelit.
Hal lain yang juga bisa menyebabkan kanker usus adalah pola hidup yang salah. Salah satu faktor penyebabnya, antara lain, kurangnya asupan makanan berserat, kurang olahraga, meningkatnya penggunaan obat-obatan dan pencahar.
Mengatasi sembelit, dr Fajar menyarankan penderita untuk mencoba beberapa terapi sebelum mengkonsumsi obat. Terapi yang diberikan berupa kombinasi makanan tinggi serat dan air, latihan jasmani, dan bowel training, yaitu membuat jadwal untuk buang air besar.
Dalam sehari, kebutuhan serat manusia adalah 20-35 gram. Selain berguna untuk membentuk gumpalan tinja, serat juga bisa menurunkan waktu transit. Serat dalam sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk gandum, merangsang gerakan peristaltik usus.
Prebiotik yang mengandung oligosakarida seperti pisang, papaya, ubi, dan bawang juga bisa dikonsumsi. Tapi, dr Fajar mengingatkan bahwa pemberian serat ini harus diimbangi dengan cairan yang cukup.
“Jika tidak ada kontra indikasi seperti sakit ginjal, dianjurkan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas per hari (kurang lebih 1500 -2000 ml),” ujar dr Fajar.
Menu yang harus dihindari karena memicu sembelit adalah protein seperti daging, susu, keju dan buah-buahan seperti salak, jambu biji (klutuk), dan apel. Demikian juga obat flu dan batuk. [I3]
(berbagai sumber )

Seputar Asuransi Kesehatan:

perut keras (73),perut mules (63),perut kembung dan keras (45),perut sering mules (44),perut mules terus (40),penyebab perut mules (37),penyebab susah kentut (25),perut mengeras (25),perut membesar dan keras (22),perut mules tapi tidak bisa buang air besar (19),perut sering berbunyi (17),perut sering bunyi (16),makan sedikit perut terasa penuh (15),penyebab perut mulas (14),perut sering mulas (14),penyebab sering kentut (13),perut bunyi krucuk krucuk (13),perut terasa panas (13),sakit perut terus menerus (13),kenapa selalu sakit perut (12),mengatasi susah kentut (12),penyebab perut keras (12),perut atas besar (12),perut terasa penuh setelah makan (12),Sakit perut setiap hari (12),perut besar dan keras (11),perut bunyi saat hamil (10),perut krucuk krucuk (8),perut mules tapi susah bab (8),kenap makan buah pepaya mudah mual apa penyebabnya (6),perut bayi bunyi krucuk2 (6),penyebab perut mulas tapi tidak bab (5),perut sering bunyi dan perih (5),sakit perut melilit sambil buang angin dan perut bunyi (5),penyebab perut mules saat buang air besar kotoran kga padat (4),perut sakit mules dan buncit tapi susah bab (4),perut senep (4),perut terasa senep (4),bab berdarah perut terasa panas (3),gejala penyakit apa kalau perut sakit sampai sakit nya terasa k lubang anus (3),hamil4 bulan tiba2 perut bawah sakit agak panas cara mengatasi (3),kanker usus dan panas di anus (3),kenapa kalo abis buang air besar perut bagian luar terasa panas? (3),kenapa perut bawah sering berbunyi (3),kenapa perut bayi bunyi krucuk krucuk (3),kenapa perut berbunyi krucuk krucuk (3),kenapa perut bunyi terus menerus (3),kenapa perut mules terus (3),kenapa perut terasa mules terus (3),mengapa anak usia 8bulan buang air besarnya berbusa (3),mengapa jika setelah makan selalu perut melilit (3),mules perut bawah dan anus sakit apa obatnya (3),nyeri pinggang perut mules tapi ga berak (3),obat perut senep (3),obat sakit perut senep (3),penyebab perut berbunyi terus tiap hadri dan malam (3),penyebab perut sering terasa mls tp klu bab g klr (3),perut bayi bunyi krucuk (3),perut bayi bunyi krucuk krucuk (3),perut berbunyi seperti kentut (3),perut bunyi dan sering kentut (3),perut mules anus nyeri (3),perut mules seperti mau bab (3),perut mules tapi gak mau bab (3),perut mules tapi tidak bab (3),perut mules terus sebelah kiri bertanda apa? (3),perut terasa mulas terus (3),sakit apa jika habis makan perut sakit pengen bab (3),sakit pinggang sertai mules (3),sembelit dan susah kentut ketika haid (3),sering sembelit dan kram perut padahal tidak hamil (3),yg di dalam perut serasa mau kluar sakit ww (3),4 hari belum BAB sakit apakah tapi tidak terasa sakit normalkah (2),akibat perut bersuara (2),akibat sehari pengen buang air besar selama 3 kali ? (2),anak 3 th kembung terus terusan sering kentut gejala apa? (2),anak saya usia 2 tahun sudah 5 hari perutnya kembung pipisnya jarang kalo bab air semua yang keluar terus sering muntah (2),anus mules dan perih perut kaku (2),anus terasa sakit saat kentut (2),anus terasa sembelit perut serasa mau bab (2),Ap penyebab ngeri pda pusat di sertai perut kembung n ketut trus (2),ap sebabnyh ibu hamil 5 bln sering mules sembelit (2),apa kah berbahaya kalau mau halangan suka buang angin (2),apa obat sakit perut yg trs saja terasa mules dan melilit (2),apa penyebab terasa mau buang air tapi malah buang angin (2),apa sebab nya ketika hamil perut begah pangen BAB tapi tak keluar (2),apa sebab perut senep (2),apakah sakit dibawah perut dan pinggang saat haid mengakibatkan susah hamil (2),apakah tempe menyebabkan tinja keras (2),apakh nyeri kaya pengen bab (2),atasi panas dan perut krucuk2 bayi 4 bulan (2),ayahku sering mules tapi susah bab sehingga perutnya begah (2),BAB disertai darah encer dan susah BAB dan buang air kecil terus menerus (2),bab keras dan perut mules (2),BAB keras menyebabkan anus pegel dan perih panas (2),bagaimana cara mengatasi skit prut saat hmil muda (2),bahaya kentut terus menerus (2),bahaya perut bunyi (2),bahaya perut sering kembung (2),bahayakah bila susah kentut dan BAB saat hamil ? (2),bahayakah saat hamil setelah makan langsung mulas dan BAB (2),bahayakah setelah makan pepaya perut terasa pedih (2),balita sakit perut pengen minum terus (2),bayi perutnya kemurucuk dan muntah obatnya apa (2),bayiku umur 2bln perutnya sering bunyi terus dah 2hari tidak BAB (2),ber bahaya apa tidak kalau perut suka bunyi (2),Berak darah perut panas sakit apa (2),berak lendir n perut keras itu kenapa (2),bunyi gemuruh di perut bab lembek & berdarah (2),cara mengatasi agar BAB yang padat jadi lembek (2),cara mengatasi bab terus terusan tapi gak keluar (2),cara mengobati senep angen (2),cara menyembuhkan perut senep (2),ciri ciri sakit perut atau mules (2),Di saat haid sembelit sakit buang air besar apakah normal? (2),dubur pegal seperti ingin bab (2),dubur perih kentut g bsa (2),dubur sakit karna tidak bisa kentut (2),gara gara kerja keras perutku sakit (2),gejala apa yah kalaw sakit perut dibagian bawah dan perut terasa begah (2),gejala apaya kok klu kencing sakit rasanya panas (2),gejala pengen buang air besar terus dan perut keras (2),Gejala perut bunyi terus terusan (2),gejala perut panas dan lubang anus perih (2),gejala perut seneb (2),gerakan yang dapat merangsang kentut (2),gilu prt bagian ats serasa mau jth (2),habis makan kentut kentut perut ngga enak (2),habis makan langsung berak berbahaya kah (2),hal yang menyebabkan perut terasa senep (2),hamil 17 minggu kadang perut sakit ky mau bab tp bab nya kelusr dikit (2),hamil 3 bulan perut suka bunyi (2),hamil 5 bulan klo malem perut kembung terus kenapa yah (2),Hamil 6 minggu ko prutt mazih ad rasa muless sprti mau BAB knp yaa (2),hamil muda pengen muntah terus kenapa (2),hamil muda perut sering kembung n mules (2),hamil muda pingin buang angin terus bikin perut ga enak (2),hamil17 minggu perut bawa sakit seperti kembung cara mengatasi (2),hmil usia muda merasa kya kram perut (2),kenapa bisa mules terus setelah bab (2),kenapa bumil tiap hari bab sampai 3 kali setelah bab perut masih sakit (2),kenapa dengan perut yang habis makan terus sakit perut dan pengen buang air besar (2),kenapa habis bab lubang dubur sakit (2),kenapa ibu hamil sering kentut tiap pagi (2),kenapa kalau sakit perut buang air besarnya air? (2),Kenapa kalo kencing dan kentut sakit perut (2),kenapa klu mens dubur kok selalu sakit (2),kenapa lagi hamil 1 bulan beraknya sakit ke perut (2),kenapa lubang dubur menjadi besar dan mengeluarkan bau tinja (2),kenapa pagi abis minim susu langsung mules mau bab (2),kenapa pengen bab tapi keluar nya sedikit dan encer (2),keNapa peRut hamil kyk mau jatuh (2),Kenapa Perut Ibu Hamil Kadang Melilit (2),kenapa perut ku klu disi mknan dan minuman terasa perihh (2),kenapa perut mules dan kencing terus (2),kenapa perut saya berbunyi seperti berbusa (2),kenapa perut selalu mules ingin BAB tapi tidak mau keluar keluar (2),kenapa perut sering mules tapi bab ga keluar (2),kenapa perut terasa sakit begah dan pup terus (2),kenapa perut tiba-tiba mules setelah minum susu tapi buang air besar sedikit (2),kenapa perut tidak nyam rasanya pengen buang air besar terus (2),kenapa saat sakit tipus perut sering berbunyi bunyi (2),kenapa ya dubur sakit perut mules (2),kenapa ya hamil 19 minggu perut terasa mules trus (2),klo abis bab dubur pegel panas kenapa ya (2),klu buang air besar perut bwh nyeri (2),knp klu buang air besar keluar air kncing nyeri perut bwh (2),knp prt sakit saat trsa BAB (2),Knp saat setelah makan suka langsung pengen bab? (2),knp y perut bayi bsar (2),knpa tiba2 perut terasa mules2 pd tengah mlm? (2),kok perasaan bab sedikit makin lama (2),kotoran keras sakit pinggang kiri perut kiri (2),lagi hamil perut kembung susah kentut (2),Lg hamil muda kentut terus knp yah (2),lg hamil sering sakit perut sembelit bhya ga (2),mau buang angin trasa nyeri di anus (2),mengapa habis makan perut menjadi mules disertai buang angin? (2),mengapa perut bagian bawah pusar sakit dan bunyi krucuk-krucuk (2),mengapa perut berbunyi ketika mau b a b (2),mengapa perut saya selalu mules gara gara gak bab (2),mengapa perut terasa berbunyi (2),Mengapa setiap abis makan suka mules dan trus BAB (2),mengapa setiap habis mkn langsung pengen bab (2),mengatasi sembelit yg melilit saat hamil (2),mules diperut bawah puser dan berak tidak mau keluar (2),mules ketika hamil minum susu apakah bahaya (2),mules saat hamil muda normalkah (2),mules sperti mau BAB trus cuma kentut aza tpi mengeluarkan darah kayak lendir tanda penyakit apa itu (2),mules terus kenapa ya (2),mules terus menerus (2),normalkah selesai makan selalu ingin BAB (2),nyeri haid sebelah kiri dan buang air terus (2),nyeri perut lemas mules sembelit tanda hamil (2),obat aman untuk ibu hamil yg beraknya lembek (2),obat buat anak kentut tapi langsung BAB (2),obat perut bunyi krucuk2 (2),obat sakit perut klu perut melilit2 (2),pengen berak tapi nggak mau berak penyakit apa itu (2),pengen kentut tapi gak bisa (2),penyakit apa sih setyap habis makan terasa pengen beabe n mules juga mencret (2),penyakit perut krucuk-krucuk (2),penyebab lambung senep atw perg (2),penyebab mulas saat BAB ketika hamil (2),penyebab perut bunyi terus saat tipus adalah (2),penyebab perut kembung dan keras (2),penyebab perut melilit bayi di malam hari saja (2),penyebab perut panas dan begah saat bangun tidur (2),penyebab perut senep oleh laki laki (2),penyebab perut sering bersuara (2),penyebab perut wanita bunyi2 dan terasa perih apa ya (2),penyebab pngn buang bab trus menerus ktka hml bsar (2),perut anak nyeri melilit tinja lembek berlendir kentut keluar tinja (2),perut bagian bawah dan dubur terasa tidak nyaman? (2),perut bagian bawah terasa sakit terus menerus dan mengeluarkan feses terus menerus (2),perut bawah kram terus kencing mulu sakit setelah kencing terakhir (2),perut bayi berbunyi krucuk krucuk (2),perut bayi bunyi dan sering kentut (2),perut bayi sering bunyi krucuk2 bahayakah (2),perut berbunyi terus menerus (2),perut bunyi bunyi serasa mau kentut (2),perut bunyi dan begah saat hamil (2),perut bunyi dan kentut terus (2),perut bunyi feses busa (2),perut bunyi krucuk2 terus (2),perut bunyi terus menerus mules (2),perut bunyi2 terus seper air busa itu tanda nya penyakit apa (2),perut dan pinggang sakit dan perut bunyi terus padahal udah makan (2),perut kembung dan melilit apakah bahaya saat hamil (2),perut kembung keras dan mules (2),perut kemrucuk (2),perut keras dan mulas (2),perut krucuk (2),perut krucuk krucuk dan susah kentut gejala apa (2),perut krucuk krucuk mencret (2),perut melilit mules dan berbunyi (2),perut melilit pada balita 2 tahun tiap 1 jam (2),perut melilit sakit bunyi krucuk berdebar (2),perut mencret terus dan kembung gara gara apa? (2),Perut mulas melilit saat bab (2),perut mulas seperti mau bab (2),perut mulas tapi BAB tidak bisa keluar (2),perut mulas tapi bab tidak keluar (2),perut mulas tapi susah bab (2),perut mules anus perih (2),perut mules pas buang air hanya kentut kentut doang (2),perut mules pd waktu hamil tp tdk merasakan buang air besar (2),perut mules perih dan lubang anus sakit (2),perut mules susah buang air besar (2),perut mules tapi fases ny keluar sedikit (2),perut mules tapi susah bab sdikit cair berdarah (2),perut mules tapi tidak bisa bab (2),perut mules tiap hbis mkn knpa yh (2),perut mules tp tidak bisa buang air besar (2),perut mules tpi bab hanya kentut (2),perut perih dan pengen berak (2),perut perih penuh berbunyi peses kdang cair (2),perut rasanya kaya mules (2),perut rasanya pengen buang air besar saatg hamil muda bahaya tidak (2),perut sakit bab terus tapi ga cair (2),perut sakit dan berbunyi (2),perut sakit dan berbunyi berbahayakah (2),perut sakit dan diare dan susah kentut kenpa yah (2),perut sakit dan sering bunyi (2),perut sakit dubur panas (2),perut sakit mules disertai kluar lendir (2),perut sakit setelah makan dan selalu ingin kentut (2),perut sakit terus tapi tidak mau bab (2),perut sering bersuara dan sembelit (2),perut sering bunyi dan kembung terus gejala penyakit apa? (2),perut sering bunyi dan kentut (2),perut sering mules2 gejala apa (2),perut sering sakit dan berbunyi (2),perut sering terasa mules dan bab (2),perut suka sakit banget (2),perut terasa begah buang air besar mencret (2),perut terasa melilit panas saat hamil tua (2),perut terasa mules terus (2),perut terasa panas dan berbunyi (2),perut terasa penuh setelah makan apakah hamil? (2),perutselalu bunyi dan terjaga tidur hanya mau kencing (2),pinggang nyeri dan terasa mau bab teruz (2),pup berdarah disertai perut mulas dan nyeri pinggang? (2),pup terus menerus knpa (2),rasanya mules kaya mau mencret tapi ga mau keluar apa sebabnya? (2),sakit pada perut dan sembelit kenapa yah (2),sakit perut atas tengah klw hbis mkn makin sakit (2),sakit perut bab gak mau keluar (2),sakit perut bawah mules2 seperti mau haid disertai mencret (2),sakit perut bawah seperti bab tapi susah (2),sakit perut d bwah puser d sertai mual knpa yh (2),sakit perut dan buang buang air berlarut larut pada anak usia 4 tahun (2),sakit perut di bawah pusar di sertai berlendir kalau buang air besar (2),sakit perut melilit kalau mau kentut (2),sakit perut melilit mules sebelah kiri (2),sakit perut mules disertai bab sedikit dan disertai lendir gejala penyakit apa (2),sakit perut mules tapi kaya keluar darah itu gejala apa (2),sakit perut sampai kepuser (2),sakit perut sebelah kiri di sertai mules &bab (2),sakit perutt yg melilit saat hamil muda bhayakah? (2),sakit pinggang dan perasaan pengen kentut (2),sakitsaat haid dansusah kentutdan bab pada wanita gejala apa (2),setelah kentut perut melilit (2),setelah mencret dubur sakit dan perut suka perih (2),setelah proimil sembelit lemas perut sakit (2),setiap habis makan perut pasti mules padahal gak mau BAB (2),setiap pagi perut mules tapi hanya kentut (2),Solusi dubur terasa kentut terus (2),susah bab tapi sering kentut bahayakah? (2),susah kentut perut membesar karna kembung pada orang tua (2),Tanda selalu mules dan berak air pada wanita (2),terasa ingin kentut tapi susah (2),tiap bab perut melilit (2),tidak nyaman di perut bagian bawah pusar di sertai pengen BAJ (2),35minggu 2 hari berapa bulang (1),abat tradisional alami untuk tinja berbusa dan keras (1),abis bab perut bunyi kaya ada yang gerak (1),ada apa dgn perutku yg terus melilit & feses cair (1),ada apa ya dng perutku setiap sudah di isi makanan perut langsung mulas (1),adakah hamil lima bulan bahagian bawah perit terasa keras (1),aduh duburku perih kentut (1),agak melilit dan sedikit sakit dibawah perut (1),air besar lembek pada kehamilan 37 minggu (1),akibat mules trus (1),akibat perut melilit susah kentut (1),akibat perut mules panas perih (1),Aku hamil 2 bulan tp perut terasa mules terus kenapa ya (1),aku hamil makan keju pinggang ma perut ku sakit kenapa (1),aku mengerang perut mulas (1),amankah bayi usia 6 minggu kentut dengan keras (1),amankah jarang BAB tp sering buang angin (1),Anak 2 thn udah 2 hari g kentut (1),anak 4 tahun perut mules tapi tidak bab panas muntah (1),anak 8 bulan mules terus hanya keluar darah (1),anak berak gak enak sekali (1),anak kok perutnya melilit (1),anak mules perut ktoran nya sperti lendir knph? (1),anak panas sm sakit perut tp tidak berak2 mnm obat apa utk umur 3 tahun (1),anak saya sering bab tapi perutnya ko masih buncit knp y (1),anak sering bab tp tdk mencret kentut nya bau (1),anak sering sakit perut bab keras berlendir (1),Anak suka mules mau bab tapi tidak jadi (1),anak susa bab itu apa penyebabnya padahal tiap pagi perutnya mules (1),anak susah BAB dan perut terasa panas (1),anak umur 6thn perutnya mules tp k bab solusi (1),anak usia 8 bulan sering mulas dan bab (1),anakku sakit perut bilang mau BAB tapi tidak bisa (1),anakku sudah kentut stlh kembung n diare apa itu pertanda baik (1),anaku setiap ada makanan yang masuk ke perutnya langsun mau berak (1),angin dalam perut ak keluar walau kentutdan buang air bsar (1),anus ga:nyaman pengen:bab terus (1),anus panas buang air besar perih perut bagian bawah perih pertanda (1),Anus panas perut nyeri tiap bab ada lendir coklat (1),anus penuh setiap setelah makan (1),Anus sakit dan susah kentut sakit apa? (1),anus sakit pengin kentut tp ga bisa (1),anus sakit saat kentut (1),anus suka bunyi (1),anus terasa ada yg bergerak gerak (1),anus terasa mau BAB trus knp? (1),anus terasa perih abis bab keras banget (1),anus waktu kentut sakit (1),apa ciri ciri perut sakit mules setiap saat (1),apa ea penyebab perut ku skit terus (1),Apa obat alami balita 2 tahun sakit perut dan ketut melulu (1),Apa obat alami jika kita jatuh dan susah BAB?Tapi Ada Cairan Keluar Sedikit2? (1),apa obat g keluar bab dan susah kentut (1),apa obat klu setiap pagi perut kaya urat dan sll melilit (1),apa obat mules tapi tidak bisa bab (1),apa obat nya bila perut mules tp ga BAB (1),Apa obat perut mulas bunyi terus (1),apa obat sakit perut melilit tp tdk mau buang air besar (1),apa obat sakit perut yg terus saja terasa mulas dan melilit (1),apa obatnya klu pusat sakit (1),apa obatnya perut besar penuh cairan bukan hamil (1),Apa obatnya sakit perut tidak bisa kentut dan berak (1),apa obatnya untuk org yang lagi senep (1),apa panas perut sangat pengaruh susah hamil (1),apa panyebab sakit perut pengen berak trus (1),apa pengaruhnya sering b a b terus disaat hamil muda (1),apa penyebab anak 5 tahun sakit perut dan kentut terus (1),Apa penyebab anak mules kalau buang air besar/perut\nya sakit (1),apa penyebab bayi kalau kentut terasa sakit (1),Apa penyebab bayi yg susu dgn ibunya sakit perut atw perut mules2 (1),apa penyebab buang gas terus di perut dan bau tidak enak (1),apa penyebab ibu hamil 8 bulan buang air besar mencret perut melilit terus (1),Apa penyebab kita kalau makan langsung sakit perut pingin BAB (1),apa penyebab mulas tapi tidak keluar bab (1),apa penyebab mules perut sehingga BAB (1),apa penyebab mules tapi susah keluar (1),apa penyebab mulez banget tapi buang air besarnya keras (1),apa penyebab perut bagian luar terasa panas saat hamil 37 minggu (1),apa Penyebab perut kembung dan mules sampai 2hari (1),apa penyebab perut membesar keras dan tidak bisa BAB (1),apa penyebab perut mules lalu keluar lendir dari dubur (1),apa penyebab perut sakit mules sembelit (1),apa penyebab perut terasa keras saat hamil memasuki 8 bulan (1),apa penyebab sakit perut seneb pada ibu hamil ketika malam (1),apa penyebab sembelit terus dan rasanya mau bab terus (1),apa penyebab sesudah makan sakit perut padahal cuma makan sedikit (1),apa penyebab wanita habis makan langsg bab (1),apa penyebabnta ketika BAB tidak mengeluarkan kotoran melainkan cairan seperti busa (1),apa pnyebab nyeri perut bawah serasa pngen kncing dan BAB tp tdak kluar (1),apa sakit types kentut terus menerus (1),Apa sebab dianus terasa basah tidak nyaman dan sering kentut (1),apa sebab ibu hamil serasa mau buang air besar terus (1),apa sebab nya kalo haid sering mules tapi ga berak (1),Apa sebab nya perut kok bunyi krucuk krucuk (1),apa sebab perut bagian bawah terasa mulas ? (1),apa sebabnya di bawah pusat sering bunyi (1),Apa sebabnya kalau ingin kentut terus? Ingin buang air besar terus (1),Apa solusi apabila Bayi umur 1bulan menderita sakit perut dan buang air besar terus terusan (1),apa solusi skit prut sblh kiri begah susah bab (1),apa yang mendorong rasa pengen bab (1),apa yg harus kita lakukan perut senep (1),apa yg menyebabkan perut terasa mau meledak (1),apabila perut panas dan susah buang air besar atau keras gejala penyakit apa itu (1),apakah bahaya jika ibu hamil 1bulan selalu mual2 perutnya seperti melilit dan muntah setiap kali makan (1),apakah bahaya jika ibu hamil muntah dan berak terus menerus? (1),apakah bahaya kalau perut sering bunyi (1),apakah hamil 2bln perut sering mules seperti mau bab (1),apakah hamil 6 bulan sering buang angin (1),apakah harus dikeluarkan jika tinja slalu ingin keluar (1),Apakah ibu hamil 5 bulan perutnya mengeras dan ada biji biji (1),apakah ibu hamil muda suka sakit perut pengen BAB habis makan (1),apakah ibu hamil setelah makan perut terasa penuh? (1),apakah kalo hamil suka sembelit (1),apakah kebanyakan makan bisa membuat pinggang sakit sampai ke perut kiri bawah (1),apakah makan pepaya hamil tua bikin mules perut (1),apakah makan trus perut keruyukan ciri2 hamil (1),apakah mules orang melahirkan bisa kentut (1),apakah normal perut keras hamil 3 bln (1),apakah orang hamil bahaya klo sakit perut dan buang air besar (1),apakah penyakitnya jika balita perutnya buncit karna tidak bisa kentut dan buang air besar (1),apakah penyebab perut mulas2 pada saat hamil memasuki 8 bulan (1),apakah perut terasa melilit menandakan kalau hamil? (1),apakah saat hamil perut bagian bawah berbunyi seperti kembung? (1),apakah sakit perut berlarut larut menyebabkan kehamilan (1),apakah sering kembung berbahaya (1),Apakh orng mau melahirkan sering buang air besar (1),Apasih obat alami skit prutt yg sangat sakit (1),arti abis Makan langsung Boker (1),bab ada lendir dan melilit pada balita (1),bab air semua dan perut bunyi terus (1),bab bayi 9bln keras (1),bab berbusa & perut rasanya melilit (1),bab berbusa perut sakit (1),bab berdarah dan tidak enak perut (1),bab berdarah mules saat mau bab (1),BAB di pagi hari perut sakit mules kenapa? (1),Bab dikit dikit tp g keras d sertai mulas saat hamil 25 minggu (1),bab gak mau keluar hanya keluar air dan kentut kenapa (1),bab hitam disertai dubur terasa panas (1),BAB keluar darah perut perit dubur perih (1),bab keluar sdikit tapi sakit ap nama sampek sakit d atasx dubur n perut (1),Bab kentut anus sakit? (1),bab keras berlendir dan perut terasa kembung (1),bab keras semakin lembek dan berlendir (1),bab kotoran berlendir perut sakit pinggang sakit (1),Bab lembek Dubur perih (1),bab lembek pada bumil (1),bab lendir dan perut bunyi-bunyi (1),baB lendir yg keluar ama kentut apa bahaya buat janin (1),bab mencret ber busa dan pinggan terasa pegal (1),bab mencret tapi kaya keluar darh dan perut mules terus (1),BAB nya g sering tpi brdrh g mules knp y?tpi mncret (1),BAB sakit kentut sakit perut melilit (1),BAB SAKIT SAKALI (1),bab saya tinjanya keluar busa dan mencret (1),bab sedikit dan perut begah (1),BAB sering bangat - obatx? (1),Bab sering keras saat mau bab perut melilit tapi tidak mencret (1),bab sering tp sedikit2 mules hebat berlendir (1),Bab sudah keluar tpperut masih gak enak (1),bab susah tapi kencing terus (1),bab terus menerus tapi tidak mules pada anak usian 5 tahu (1),bab tidak mau keluar dan tidak nyaman diperut bagian atas (1),Bab tidak tuntas padahal tidak keras perut ada bunyi bunyian dan mulas tp tidak bisa bab (1),bAdan bumil terasa hangat terus kenapa (1),badan lemas perut kembung seperti mau bab (1),badan lemas perut perih sering ingin kentut (1),badan lemes dan kentut terus (1),badan suka panas terus B A B NYA LEMBEK (1),Bagaimana dengan perut bayi yang masih kembung?padahal sudah bisa kentut dan BAB? (1),bagaimana kalau susah buang air bsar dn susah kentut (1),Bagaimana megatasi sakit perut seperti mau bab terus padahal tidak (1),bagian perut sebelah kiri terasa begah paa saat hamil muda disebabkan karena (1),bahaya ap gag jika ibu hamil tiap habis makan langsung buang air besar (1),bahaya apa gak jika ibu hamil tiap habis makan langsung buang air besar (1),bahaya erut sering bunyi (1),Bahaya ibu hamil peruT keras bangat (1),bahaya kah anus merasa senut terus dan pegal di perut rasanya melilit (1),Bahaya kah hamil 8 bulan jrng BAB tp skli BAB berdarah (1),Bahaya kah Perut bagian bawah terasa mules terus saat hamil (1),bahaya kah sakit tipes di seratai diare (1),bahaya keju untuk perut mules (1),bahaya perut mulas (1),bahaya perut slalu panas (1),bahaya sering mules perut (1),bahaya tidak bisa kentut dan buang air besar (1),bahaya tidak perut rasanya nyeri n mulas hamil 3 bulan (1),bahaya tidak perut sakit dan kentut mulu (1),bahayakah bayi sering bab (1),Bahayakah jika Perut bayi buncit keras dan susah buang air besar? (1),bahayakah jika perut bayi sering bunyi bunyi (1),bahayakah perut mules sering BAB pada saat hamil muda (1),bahayakah perut senep terasa kenyang (1),bahayakah sakit perut melilit (1),bahayakah sakit perut yang sangat karena susah kentut saat hamil 6 bulan ? (1),bahayanya sakit perut pantat panas (1),bahya kah jika jarng buang air kecil atau besar dsaat hamil 3 mnggu (1),bahYa kah orng hamil sring skt prt (1),balita bab nya pingin tiap hari cara mengatadinya (1),balita nafsui makan bagus Bab normal tapi perut buncit dan keras padahal sering kentut (1),banyak makan perut buncit tapi hanya kentut aja ga bisa bab (1),Bawah puser suka pegel itu kenapaya (1),bayi 5bulan suka buang angin dan bau busuk (1),Bayi 9bln fesesnya cair dan berbusa knapa y (1),bayi bab terus mencret perut keras (1),bayi kentut terus kenapa (1),bayi sering kembung terus BAB nya dikit-dikit (1),bayi sering kentut bau normalkah (1),bayi sering kentut n berbunyi keras normalkah (1),bayi sering kentut tapi tidak bab (1),bayi tiap kentut selalu disertai sedikit feses (1),bayi umur 1 bulan tidak BAB 1 minggu malah kentut trus dan berbau (1),bayi umur 1bulan perutnya kemerucuk (1),bayi umur 2 bulan perut sering berbunyi dan sering kentut (1),bebahayakah bila perut setiap hari terasa kaku (1),begah nyeri perut kiri sampai anus (1),bengah dan BAB sedikit susah (1),bengkak perut kiri atas bawah suka sendawa n kentut (1),beol keras berdarah berbuih trs perut mules2 apa obatnya (1),beol mules terus menerus apakah hamil (1),beol susah tapi mules dan buang angin terus (1),Berah lendir disertai gas (1),berak berlendir dan kotoran terasa panas (1),berak cair nyeri usus (1),berak ga keluar tapi mules (1),berak2 terus bool ampe keluar sakit bgt rasanya (1),berasa seperti mau bab kenapa (1),berbahayakah bila anus berlendir (1),berbahayakah buang angin (1),berbahayakah perut bunyi padahal sudah makan (1),berbahayakah perut ibu hamil terasa panas perih mules (1),bikin oranh perutnya mules2 (1),bila mau kentut sakit perut dan dubur (1),Bila perut panas pantat panas tapi susah berak gimana (1),bila seseorang rasanya ingin sekali bab tapi enggak keluar termasuk penyakit apakah ini? (1),Blm ada tanda melahirkan tp perut trs melilit mules (1),bokong sakit dan susah kentut (1),bool sakit seudah ee (1),bool yg sakit knpa ya (1),Buah air besar terus selama 1 minggu knp y? (1),buang air besar atau buang angin mengeluarkan lendir di anus (1),buang air besar berbusa (1),buang air besar berbusa dan pinggang nyeri (1),Buang air besar darah dan tidak bisa kentut kenapa ya (1),buang air besar disertai darah dan ga bisa kentut itu kenapa ya? (1),buang air besar encer dan sering mules (1),buang air besar ko encer terus kenapa tapi cuma sekali (1),buang air besar lendir hitam dan gas (1),buang air besar meletup (1),buang air besar mulas sekali (1),buang air besar sedikit mules tapi keluarnya sedikit kembung (1),Buang air besar sedikit tapi mules (1),buang air besar susah cuma kentut doang (1),buang air besar trus mnerus dikit dikit obat alami sebab lg hamil 6 blan (1),buang air kecil sakit gara gara sembelit (1),Buang air ko berbusa anus perh perut sakit (1),buang air sedikit perut sakit dan begah (1),buang angin bau itu perut panas mules pertanda apa (1),buat kentut anus sakit (1),bumil 8 bln tapi perut sdh rasa2 mules2 (1),bumil 8 bulan buang angin terus dan bau (1),Bumil muda Sembelit perut begah dubur perih bab keras solusinya (1),bumil setelah minun obat koq pagi2 seringbab sakit perut (1),Bumil sring pngen BAB tp g BAB knpa ya? (1),bumil tiap habis makan terus bab (1),bumul 9bln perut perih sebelah kiri (1),bunyi perut ky kentut karena diare (1),busa di dalam perut wanita yg mengakibat kan sakit perut bagian bawah (1),cara alami atasi perih diperut dan sering kentut tetapi tidak berbau (1),Cara alami mengatasi prut melilit dan bab mencret mencret untuk ibu hamil (1),cara alami mengobati perut bunyi dan susah bab (1),cara bikin perut mules pngen berak (1),cara mebgatasi sakit pinggang dan mules karena susah buang air kecil (1),cara mengatai sendawa bau perut kembung melilit dan mencret (1),cara mengatasi diare dan perut mules2 adalah (1),cara mengatasi perut kembung dan buang air besar besarta biji-bijan pada bayi 1 bulan (1),cara mengatasi perut seneb (1),cara mengatasi perut senep pada bumil (1),cara mengatasi perut terasa terbakar perut terasa begah dan perih (1),cara mengatasi pup sudah keluar tapi tak kelusr lagi (1),cara mengatasi sakit anus danpinggang setelah buang air besar (1),cara mengatasi sakit pengen berak tapi gak keluar (1),cara mengatasi sendawa dan perut senep (1),cara menghilangkan mules dadakn (1),cara menghilangkan mules/sembelit saat hamil muda (1),cara menghilangkan perut senep (1),cara menghilangkan perut yg mulas bgt (1),cara mengobati beby srg skt perut mulas malam hari (1),cara mengobati buang angin terasa panas dan sakit (1),cara mengobati perut begah saat hamil 8 bulan (1),cara mengobati perut mulas yang terus menerus saat hamil (1),Cara mengobati perut mules dan selalu ingin buang air besar (1),cara mengobati perut seneb dan sengkil (1),cara mengobati perut terasa mules dan sakit saat hamil muda (1),cara mengobati perut yang terus berbunyi (1),Cara mengobati sakit perut bagian bawah kiri yg d sertai berak berlendir (1),Cara Mengobati Sakit perut seperti melilit terus sering bab mencret secara alami (1),cara menyembuhkan bunyi krucuk pada perut yang tidak wajar (1),cara menyembuhkan perut sakit melilit ada anginnya (1),cara menyembuhkan perut senep secara alami (1),cara menyembuhkan perut yang melilit dan selalu buang air (1),Cara menyembuhkan perut yang mules padahal sudah BAB (1),cara menyembuhkan perut yang terasa panas dan susah kentut (1),cara menyembuhkan seneb di perut (1),cara merangsang kentut untuk penderita kanker usus (1),cara meredakan saki peru padahal bab normal (1),Cara mngatasi bumil klw prut nya skit (1),Cara pria mengatasi perut buncit bwah pusar (1),ciri ciri APa mau muntah bab gk keluar (1),ciri ciri berak terusterusan (1),Ciri ciri berut bunci stelah makan mules (1),ciri ciri penyakit anak bab keras terus menerus (1),ciri ciri penyakit dari keluhan perut begah susah bab mual (1),ciri ciri penyakit jika perut selalu bunyi (1),ciri ciri penyakit perut perut melilit dan penyebab sakit perut yang melilit pada perut bagian kiri (1),ciri ciri perut bunyi terus (1),ciri ciri sering kentut dan mulas (1),ciri sakit apa yg habis makan terus bab (1),ciri sakit perut bagian bawah kanan di sertai mules panas ngilu skit smpei bokong (1),ciri-ciri penyakit tidak bisa BAB tetapi bisa kentut (1),ciri-ciri perut bunyi (1),ciri-ciri perut melilit (1),ciri-ciri perut melilit saat hamil 7 bulan (1),ciri-ciri usus meledak (1),Ciri2 penyakit perut mulas dan anus suka berceceran darah (1),ciri2 sakit pipis dan mulas2 pada laki2 adalah (1),Cra mengatasi tdak bsa muntah saat hamil pdahal perut pngen muntah (1),dampak tidak bs kentut dan tdk bab (1),darah haid berlendir normalkah (1),darah haid sedikit dan perut terasa mulas dn sakit (1),Dari anus keluar lendir disertai darah ketika kentut (1),dari usia 4 smpai 5 bln sllu skt perut dan pngen b a b (1),data subjektif perut terasa melilit dan susah bab (1),desak napas dan puding setelah selesai BAB berdarah dan keluar gumpalan darah pada tinja (1),dewasa diare 1 minggu sekali normalkah?? (1),di bawah dada suara nya kemrucuk terus (1),di bawah perut pusar terasa mules kayak haid (1),diare anus berasa ingin mengeluarkan tinja sementara perut tidak mulas (1),diare buang air besar sekitar 2 jam sekali perut terasa banyak anginnya kadang mual (1),diare mulas dan berbunyi keras (1),diare mules2 lemes obate pa (1),Diare Perut melilit sering sendawa dan mencret (1),didalam perut terasa ada angin dan begah serta tekanan diperut bawah (1),didalam perut terasa panas hamil 5 bulan apa sebabnya (1),diperut berat dan di anus serasa mau kentut (1),Disaat buang air kecil didalam perut ku terasa sakit (1),disaat hamil muda perut knapa sulit kentut (1),disaat mau kentuk perut terasa sakit (1),Dr oz: gjla skt prut sblh kiri perut bunyi dn sulit tdr (1),dua hari ga bisa berak padahal makan normal Perut nyampai sakit bgt (1),Dua minggu setelah haid perut bawah kencang dan nyeri susah bab (1),dubur keluar lendir pengen bab terus (1),Dubur panas slalu pengen bab bab teras sakit buang angin terus (1),dubur rasanya gak enak kaya ada yang mau keluar (1),Dubur rasanya pengen BAB terus (1),dubur sakit rasanya pengen bab (1),dubur sakit seperti gak bisa kentut apa penyebab dan obatnya (1),dubur sakit susah kentut (1),dubur terasa nyeri sakit (1),dubur terasa nyeri sekali sewaktu mau kentut (1),dubur terasa panas dan diare (1),eek bayi berbuih (1),efek dari haid bsa ga skt anus atas trasa panas (1),efek jika udah waktuya tp gk mules2 (1),efek mules melulu (1),fajar usus keluar (1),faktor yg membuat perut sakit pingang panas mules untuk orang hamil 8 bulan (1),feses cair perut bunyi (1),ga bisa kentut bikin perut ibu hamil muda sakit (1),ga bisa kentut melilit (1),ga kentut ga BAB sakit perut kiri (1),gak bisa kentut dan anus nyeri (1),gak enak perut ketut mulu (1),gangguan pencernaan setiap makan pasti perut mules mau BAB (1),gara gara diare ga bisa kentut kenapa ya? (1),gara gara perut mules (1),Gara susah buang air besar perut kaku (1),gejala anak suka sakit perut tp tdk bab (1),Gejala apa jika perut terasa mules serasa kya mau bab (1),gejala apa klu perut sait perasaan mau buang air besar tapi g keluar (1),gejala apakah jika perut sakit mules trus menerus???? (1),gejala apakah perut mules2 ma kembung (1),gejala dubur rasanya seperti pengen bAB Terus (1),gejala eneg dan di sertai sakit pinggang sakit apa yah (1),gejala gejala penyakit pagi makan langsung mules (1),gejala kentut dan buang air mencret pada bumil (1),gejala kentut sampai mengeluarkan busa dan perut sakit saat akan buang air besar (1),gejala mules saat mau beol (1),Gejala mules saat mau kentut (1),gejala penyakit apa ketika buang angin terus menerus tiap hari da perus kadang terasa sakit (1),gejala penyakit apa perut begah melintir terasa penuh dan buang air besar ber lendir (1),gejala perut bunyi terus (1),Gejala perut kembung buncit sering sendawa perih lambung perut sebah susah bab berak berlendir (1),gejala perut kembung memicu pengen buang air kecil terus (1),gejala perut melilit dan bunyi (1),gejala perut melilit kentut setiap menit (1),gejala perut panas lobang anus perih (1),gejala perut panas perut terasa mulas tidak nyaman di daerah anus (1),gejala perut sakit bab berlendir (1),gejala perut sakit gak bisa buang air besar dan nyeri berlarut2 (1),gejala perut senep (1),Gejala Perut terasa mules tapi gaa ingin keluar (1),gejala sakit apa bila perut mulas terus menerus pinggang sangat sakit (1),gejala sakit apakah bila diperut seperti ada gerakan di perut atas (1),gejala sakit perut berlarut (1),gejala sakit perut mules2 dalam 2 hari (1),gejala sakit pinggang sering kentut buang angin (1),gejala seperti sakit perut namun tidak mau babsakit apa? (1),gejala sering mules & berak berak (1),gejala setiap hari suka perut mules bukan diare (1),gejala tidak bisa kentut dan perut semakin lama semakin membesar (1),Gejala-gejala penyakit apa kalaw sering-sering buang air kecil (1),gejla apa see klw pert buncit sendawa bau (1),gerak anak semakin kuat di kehamilan 37 minggu normalkah? (1),gimana cara menyembuhkan saat buang air besar perut terasa melilit (1),gjla pnyakit apa bngun tdr pinggal rasanya pegal (1),gk bisa buang angin malah bab encer (1),gmn cara menghilangkan sakit dibawah pusar berasa kembung dan berasa pngn berak (1),Habis bab ko mules (1),habis bab susah kentut dan sakit (1),habis berak2 tdk bs beol (1),habis buang air besar langsung kram perut (1),habis kentut perut terasa sakit (1),habis makan boker trus sakit apa itu (1),habis makan kok sering beol terus (1),habis makan langsung buang air besar itu gejala penyakit apa (1),habis makan langsung ingin BAB penyakit? (1),habis makan langsung muntah dikehamilan 15 minggu normalkah? (1),habis makan perut kmrucuk (1),habis makan perut krucak krucuk (1),habis makan perut mulas2 (1),habis makan perut terasa panas selalu terasa pingin bab (1),Habis makan perutlangsung sakit batuk (1),habis makan pisang kentut terus (1),Habis makan pisang perut sakit melilit (1),habis makan sembelit perut hingga ke pinggang kiri (1),habis makan terus pup bahaya ga (1),habis menstruasi perut suka mules (1),habis minum susu langsung perut sembelit mules (1),habis mkan suka langsung mules perut pengen bab knapa (1),habis panas bayiku sembelit (1),habis sakit perut terus buat bab selama 2 hari susah apa itu (1),habis sakit tipus perut kadang berbunyi (1),habis sarapan ibu hamil 8 bulan malah lemas apakah penyebabnya? (1),haid di sertai rasa buang angin perut membuncit (1),haid disertai kentut (1),Haid sdikit tp lama dn perut trasa mulas/sakit (1),hamil 11 minggu pinggang sakit dan ketut terus (1),hamil 12 minggu mules susah bab (1),hamil 14 minggu perut begah dan keras (1),hamil 14minggu keceng bgt perut bagian bawah (1),hamil 17minggu air kencing bau normalkah? (1),hamil 19 minggu kentut terus (1),hamil 2 blan lebih ko pgen kencing terus dan nyeri perut kiri (1),Hamil 2 bln berak-berak dan sakit perut (1),hamil 2 bln tapi mules2 terus (1),hamil 25 minggu susah kentut (1),hamil 3 bln kok susah sekali buang air besar apa solusinya (1),hamil 3 bln perut bagian bawah mules n pinggang terasa sakit (1),hamil 3 bulan perut bega kentut mulu bersendawa trus (1),hamil 3 bulan perut belum besar normalkah (1),hamil 3 bulan perut sebelah kiri bunyi karena diare (1),hamil 35 minggu susah bab kenapa (1),hamil 37 minggu perut bagian kiri bawah perih (1),hamil 37 minggu sering sendawa (1),hamil 37 minggu tapi perut besaar bangat (1),hamil 37minggu perut sring mulas kenceng buang gas (1),hamil 3bulan sering sakit perut BAB (1),hamil 4 bln bab mulas trus (1),hamil 4 bulan kok sering mules dan masuk angin (1),hamil 4 bulan perut bagian bawah sakit sampai dubur (1),hamil 4 bulan perut kaya mau bab tapi tidak bab kenapa (1),hamil 4 bulan perut masih lembek (1),hamil 4 bulan tapi pinggang sering panas terus perut mules kenapa (1),hamil 4 bulan terasa mau buang air besar terus (1),hamil 4bulan perut melilit dan terasa penuh mengapa (1),hamil 5 bln perut mules bab (1),hamil 5 bulan mules kalau kentut (1),hamil 5 bulan perut rasanya perih kenapa ya (1),hamil 5bulan habis makan perut melilit (1),Hamil 5bulan kenapa setiap habis makan perut terasa tidak enak (1),hamil 5bulan perut kencang dan perih dibagian bawah (1),Hamil 5bulan setiap abis makan langsung mules terus buang air besar bahayakah?? (1),hamil 6 bulan habis makan perut terasa penuh dan begah (1),hamil 6 bulan sering mules tapi gak keluar eenya (1),hamil 6 minggu abis makan trus pengen bab (1),hamil 6minggu perut mules buang air besar (1),hamil 7 minggu perut mules dikit pinggang pegel (1),Hamil 7bln srg brdetak kncang di prt bwh? (1),hamil 7bulan sering mules dan sakit dibawah pusar (1),hamil 8 bulan mengalami buang2 air dan perut sering bunyi (1),hamil 8 bulan perut bunyi terus (1),hamil 8 bulan perut mules diare (1),hamil 8 bulan perut sering merasa pengen bab (1),hamil 8 bulan sering buang air kecil (1),hamil 8 bulan sering sakit di anus pertanda (1),hamil 8bln kok perut sering kembung (1),hamil 9 bulan habis bab sering mules (1),hamil 9 bulan selalu pengen BAB (1),hamil 9bulan perut bunyi air pinggang sakit (1),hamil bab keras perut bawah sakit (1),hamil buang air besar berdarah perut mulas tapi tak bisa BAB sudah beberapa hari (1),hamil bulan ke enam ko perut saya atas puser sakit (1),hamil kenapa sering kembung susah kentut (1),hamil kog perutny bunyi pa sebabny (1),hamil minggu ke lima perut nya mules (1),hamil muda kalau pengen BAB sering kram perut atas kiri (1),Hamil muda kenapa perut terasa mulas dan bunyi (1),Hamil muda kenapa perut terasa mulas2 (1),hamil muda kentut mencret perut kmbung mlulu mules kntut melulu (1),hamil muda kluar darah perut mules dan sakit di belakang (1),hamil muda kok perut sakit sekali kenapa ya (1),hamil muda perut beol terus (1),hamil muda perut bunyi kruyuk kruyuk (1),hamil muda perut keras dan begah gak bab (1),hamil muda perut mules seperti mau bab (1),hamil muda perut suka mules sering bab (1),Hamil muda perut terasa mau meledak (1),hamil muda perut terasa mulas di pagi hari (1),hamil muda sakit perutseperti mau BAB tapi gak mau keluar BAB nya apa penyebab nya (1),hamil muda sering begah normalka (1),Hamil muda sering mules normlkah (1),hamil muda suka kentut dan sebah (1),hamil muda tapi bagian anus sakit bangt kenapa ya? (1),hamil muda terasa mulas dan lemas (1),Hamil mudah perut sakit tidak bisa BAB (1),hamil perut bgian bawa sakit lalu anus terasa skit bahayakah (1),hamil perut mules buang air besar (1),hamil perut sering terasa penuh begah mules mencret (1),Hamil sembilan bulan keluar darah sprt biji kacang apakah tdk bebahaya? (1),hamil sembilan bulan suka mules seperti mau beol (1),hamil serasa pengen eek terus (1),hamil tapi tiap mau kentut kok mules sakit perut baru kentut ya ? (1),hamil tiga bulan lebih tapi perut ga membesar kenapa ea (1),hamil tp perutnya sk skt melilit knpa ya (1),hamil tpi BAB trs knpa ya (1),hamil tua habis busng air kecil langsung mulas apa artinya? (1),hamil tua habis makan pengin bab (1),hamil tua keras perut bagian atas (1),hamil tua mules ingin bab (1),Hamil tua perut slemet2 sring kentut (1),hamil tua perut suka bunyi (1),Hamil tua perut terasa berat dan susah berjalan (1),Hamil tua sakit perut pengen buang air besar terus menerus (1),hamil tua sering bab tp susah keluarnya (1),hamil2bln krg buang air besar berdarah (1),hamil2bln pilek (1),hamil6 minggu perut atas klu makan keras (1),hml 9 bulan perut terasa kencang dan kentut (1),hnp kayak pengen bab terus (1),Hnp pengaruhi lambung usus dan kencing (1),Ibu hamil 1 minggu susah bab perut kiri sangat sakit (1),ibu hamil 3 bulan perut nya perih kalau habis makan buah (1),ibu hamil mengalamin mules dan berak terus menerus (1),ibu hamil perut kadang lembek dan keras? (1),ibu hamil selalu mules-mules dan kencing terus? (1),Ibu hamil sering kentuk bau bagaimanakah dengan si bayi? (1),ibu hamil tua sering kentut dan buang hajat dengan bau yang tidak enak (1),indikasi penyakit kalau kentut terus menerus (1),ingin bab terus kenapa? (1),ISO obat mules buat anak (1),Istilah sk jika ibu hamil susah kencing (1),janin dah keluar kenapa perut macih keraz dan berdetak (1),janin sudah keluar kenapa perut masih keras dan berdetak (1),jarang bab trus perut suka panas (1),Jika anak sudah 3 hari tidak kentut (1),jika anak umur 2 th 6 bln sakit dengan gejala bdn panas susah makan dan setiap buang air kecil selalu mengeluarkan kotoran sebenarnya penyakit apakah itu? (1),jika kentut bau dan terus menerus bahayakah (1),Jika kentut terasa bau sekali (1),jika perut kembung kemrucuk (1),Jika perut selalu melilit bunyi cacing dan sakit banget ciri-ciri sakit ap (1),jika terasa ingin bab perut gak nyaman (1),jika usus besar sdh terlalu penuh ap bisa meledak (1),k napa kentut terus menerus n perut sakit (1),kacang dan mules (1),kadang terdengar bunyi di perut usia 5 bulan knp ya (1),kalau bab sering keluarnya sedikit dan perut di bawah pusar sakit (1),kalau buang air besar sakit n mulea knapa ya (1),Kalau Habis mens lebih dari 1 minggu ko perut bawah dan pinggang sakit kya mau hed (1),kalau mau bab perut melilit terus babnya sedikit dan berlendir (1),kalau pagi pengen boker terus (1),Kalau pagi perut nya sering mules dan melilit (1),kalau perut bagian atas pusar agak kaku dan jembungnya hanya di bagian sana apa itu hamil (1),Kalaw habis banyak makan gorengan badan terasa bengkak (1),kalo abis berak mules itu penyakit apa (1),kalo hamil perut suka terasa panas ga (1),kalo mules tp ga bisa buang air besar obatnya apa ya (1),kalo perutt kenceng shabis mkan knpaa ea ? (1),kandungan maduk 3 bulang rasa keram di bawa perut (1),kandungn usia 7mgu di sertai perut mules2 (1),Kanker Sembelit tidak bisa kentut (1),kanker usus besar perut bunyi (1),kaya mau bab tapi yang keluar lendir doang kenapa ya (1),kaya pingin bab tapi tidak keluar (1),kebanyakan makan bumil tp jd kepengin buang air besar terus (1),keluar air berlendir saat hamil tua dan sakit di perut bawah (1),keluar bab cairan berlendir dan sedikit darah dari burit (1),keluar darah berlendir saat hamil 2 bulan (1),keluar darah di anus udah 17 hari perut sakit (1),Keluar darah lewat lewat anus terus menerus walaupun tidak sedang bab gara gara bab keras (1),keluarlendirdaridubur (1),kembung perut pengen bab tp tdk bisa (1),kembung sembelit kentut sendawa pengn muntah (1),kenap di uj 8bulan gerakan janin bikin sakit diperut (1),kenapa anak usia 1 tahun kentut keluar kayak lendirnya (1),kenapa angin bisa masuk ke perut jd melilit perih (1),Kenapa bab eenya gede dan banyak? (1),kenapa baby saya kalocmau kentut kaya yg sakit (1),kenapa bagian perut bawah pusar jadi membesar (1),Kenapa bayi 5Bulan gk bergerak sama sekali dan perut bawah mengeras (1),kenapa bayi gegelen & sering buang angin (1),kenapa berak sama kencingterus? (1),Kenapa bumil perut terasa sembelit (1),kenapa dalam perut sk bunyi (1),kenapa di bagian poros perut sakit banget gak bisa kentut atau berak (1),kenapa di hamil 6 minggu perut seperti mau buang angin (1),kenapa didalam perut berbunyi terus menerus (1),kenapa dikit dikit bayiku sakit perut kembung (1),kenapa disaat BAB perut terasa kram (1),kenapa disaat kita sakit kentut kita baunya tidak enak (1),Kenapa dubur terasa nyeri saat mau kentut (1),kenapa ea perut suka mules2 dan mencret (1),kenapa habis makan coklat perut terasa mual mulas melilit (1),kenapa habis makan langsung boker (1),kenapa habis makan perut sakit saat usia kehamilan 8 minggu dan sulit bab (1),kenapa habis makan sakit perut trus bab (1),kenapa hamil 14 minggu perut sering terasa keras (1),Kenapa hamil 5 bulan perut keras dan kayak ada biji biji (1),kenapa hamil 9 bulan sering sendawa (1),kenapa hamil ini pinggang sakit sama suka kentut terus (1),kenapa hamil kok sering kentut (1),kenapa hamil perut bunyi terus (1),kenapa hamil tua buang air besar mencret kaya air (1),kenapa hamil udah 9 bln ko bab melulu trus mules (1),kenapa ibu hamil 7 bln sering kencing n kentut (1),kenapa ibu hamil 7 bulan teraza senep (1),kenapa ibu hamil habis minum susu diare (1),kenapa ibu hamil muda rasa tidak nyaman di bwa perut terasa penuh atau pdat (1),kenapa ibu hamil perutnya mules terus (1),kenapa jika sudah makan selalu mules terus (1),kenapa kalau beol jarang keras terus di perut mules terus (1),kenapa kalau habis makan perut terasa sakit dan mules sekali dan ingin bab (1),kenapa kalau kentut sakit di pantat (1),Kenapa kalau mau buang angin perut saya mulas (1),kenapa kalau mau kentut perut sakit buanget (1),kenapa kalau org hamil susah buang air besar (1),kenapa kalau saya habis makan rasanya pengen muntah ? (1),kenapa kalau wanita hamil perutnya terasa sakit kram juga mules seperti mau buang air besar padahal tidak (1),kenapa kalo bab sakit terus berdarah (1),kenapa kalo didalam perut terasa ada yang keras terus perut bunyi (1),Kenapa kalo hamil berak nya encer (1),kenapa kalo perut sakit pingin Bab tapi kalo bab gakeluar (1),kenapa kalok laki-laki perunya sakit atau mules (1),kenapa ketut aja terasa sakit di perut (1),kenapa ketut keluar pup n air (1),kenapa klu habis mens dubur malah sakit (1),kenapa klu mau kentur perutnya sakit di bawah puser (1),kenapa klu susah boker sakit perut (1),kenapa liang dubur skit (1),kenapa mau bab tp tdk mules (1),kenapa mau buang angin tapi rasanya sakit sekali (1),kenapa oada waktu haid terasa sakit pd saat BAB bahkan buang gas (1),kenapa orang hamil 9 bln pengen muntah dan kentut (1),Kenapa orang kalo buang air besar selalu disertai dgn kentut? (1),kenapa pagi suka pengen BAB (1),Kenapa perut bawah sering sakit kya kram pinggang pegel (1),kenapa perut berbunyi ketika haid? (1),Kenapa perut besar trus sakit (1),kenapa perut bumil sering mules (1),kenapa perut bunyi dan sakit melilit (1),kenapa perut bunyi kalau habis makan (1),kenapa perut bunyi krucuk krucuk (1),Kenapa perut bunyi terus padahal tidak mencret (1),kenapa perut dipagi hari terasa perih terus (1),kenapa perut ibu hamil terasa keras panas dan sakit mulas2 (1),kenapa perut kembung dan pengen kentut terus? (1),kenapa perut kembung keras dan kentut terus terusan (1),kenapa perut keras malas makan (1),kenapa perut kok kentut terus (1),kenapa perut krucuk krucuk (1),kenapa perut ku kok sering panas (1),Kenapa perut ku mules ampe bab kaya ingus (1),kenapa perut melilit sampai nyeri ke anus (1),kenapa perut melilit suka kentut (1),Kenapa perut membesar dan ingin selalu berak (1),kenapa perut merilit kya mu melahirkan (1)

Add A Comment