Sakit Perut Dapat Menyebabkan Ke Matian

Posted by admin on March 8, 2011 under Uncategorized | Be the First to Comment



Gangguan pencernaan jangan dipandang enteng. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa mengakibatkan kanker usus besar (kolon). Nah, sakit perut atau sembelit? Jangan sepelekan. Segera ke dokter!
Sembelit, dalam istilah kedokteran disebut konstipasi, adalah keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Alhasil, terjadi konsistensi tinja yang keras dan pencernaan terasa tidak nyaman seperti kembung, perut terasa penuh, dan berat.
Menurut dr Fajar Rudy Qimindra, sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keluhan penderita. Tapi, jika berlangsung terus menerus, penderita bisa terkena kanker usus besar.
“Sembelit adalah keluhan yang bersifat subjektif. Variasinya tergantung individu masing-masing. Umumnya, frekuensi seseorang buang air besar mulai tiga kali per hari, sekali per hari, hingga tiga kali per pekan,” kata dr Fajar.
Ketika makanan masuk ke tubuh, usus akan segera menyerap air dan membentuk bahan sisa limbah makan yang disebut tinja. Kontraksi dari otot usus akan mendorong tinja ke bagian usus terakhir yang disebut rectum. Pada sembelit, tinja jadi padat dan kering akibat terlalu banyak penyerapan air.
“Hal ini disebabkan kontraksi otot usus yang perlahan-lahan dan malas sehingga tinja bergerak terlalu lama ke arah rectum,” jelas dr Fajar.
Makin lama sembelit berlangsung, makin keras tinja yang harus dikeluarkan. Dengan tinja yang sudah begitu keras, tentu akan lebih sulit mengeluarkannya. Akibatnya liang dubur terluka.
“Liang dubur pun bisa mengalami keretakan (fissura) akibat terdesak dan tergesek oleh tinja yang keras serta desakan mengeden yang kuat,” ujar Dr Hendrawan Nadesul.
Kaum perempuan, menurut Dr Hendrawan, lebih sering sembeilt dibandingkan laki-laki. Hal itu disebabkan pengaruh estrogen sebagai hormon utama yang dimiliki perempuan.
“Jadi, dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami gangguan transit dalam usus, termasuk sembelit dan radang (inflamasi) pada perut,” kata Dr Hendrawan.
Hingga saat ini, gejala sakit perut dan sembelit sering diabaikan. Banyak orang, bahkan, tidak peduli terhadap siklus buang air besar. Padahal, menurut ahli kanker dari RS Dharmais Dr Adil Pasaribu Sp B KBD, dengan mengenali siklus itu, gejala penyakit kanker usus besar bisa dideteksi lebih dini.
Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker usus bisa dipicu oleh gejala-gejala yang sering dianggap remeh seperti cara diet yang salah, yang menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar dan sembelit.
Hal lain yang juga bisa menyebabkan kanker usus adalah pola hidup yang salah. Salah satu faktor penyebabnya, antara lain, kurangnya asupan makanan berserat, kurang olahraga, meningkatnya penggunaan obat-obatan dan pencahar.
Mengatasi sembelit, dr Fajar menyarankan penderita untuk mencoba beberapa terapi sebelum mengkonsumsi obat. Terapi yang diberikan berupa kombinasi makanan tinggi serat dan air, latihan jasmani, dan bowel training, yaitu membuat jadwal untuk buang air besar.
Dalam sehari, kebutuhan serat manusia adalah 20-35 gram. Selain berguna untuk membentuk gumpalan tinja, serat juga bisa menurunkan waktu transit. Serat dalam sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk gandum, merangsang gerakan peristaltik usus.
Prebiotik yang mengandung oligosakarida seperti pisang, papaya, ubi, dan bawang juga bisa dikonsumsi. Tapi, dr Fajar mengingatkan bahwa pemberian serat ini harus diimbangi dengan cairan yang cukup.
“Jika tidak ada kontra indikasi seperti sakit ginjal, dianjurkan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas per hari (kurang lebih 1500 -2000 ml),” ujar dr Fajar.
Menu yang harus dihindari karena memicu sembelit adalah protein seperti daging, susu, keju dan buah-buahan seperti salak, jambu biji (klutuk), dan apel. Demikian juga obat flu dan batuk. [I3]
(berbagai sumber )

Seputar Asuransi Kesehatan:

perut keras (74),perut mules (63),perut kembung dan keras (45),perut sering mules (44),perut mules terus (40),penyebab perut mules (38),penyebab susah kentut (25),perut mengeras (25),perut membesar dan keras (22),perut mules tapi tidak bisa buang air besar (20),perut sering berbunyi (17),makan sedikit perut terasa penuh (15),perut sering bunyi (15),penyebab perut mulas (14),perut sering mulas (14),perut terasa panas (14),kenapa selalu sakit perut (13),penyebab sering kentut (13),sakit perut terus menerus (13),mengatasi susah kentut (12),penyebab perut keras (12),perut atas besar (12),perut terasa penuh setelah makan (12),Sakit perut setiap hari (12),mulas semacam buang air besar saat hamil (11),perut besar dan keras (11),perut bunyi saat hamil (11),gejala usus meledak (9),perut krucuk krucuk (8),usus meledak (8),penyakit usus meledak (6),perut bunyi krucuk krucuk (5),ciri usus meledak (4),mules tapi tidak bisa bab (4),Penyebab usus meledak (4),perut mules ga bisa bab sakit apa (4),perut mules tapi susah bab (4),hamil 9bln buang air besar encer (3),Kenapa perut menjadi sakit padahal sudah makan (3),kentut terus menerus dan mencret gejala penyakit (3),kok sering bab (3),perut panas BAB berdarah (3),Perut tiba tiba sakit setiap hari terasa mules (3),aman kah perut kencang dan terasa penuh saat hamil (2),apa iti usus meledak (2),apa nama penyakit setelah makan langsung mencret n perut berbunyi bunyi dan sakit (2),BAB perih dan susah (2),BAB tidak keluar tapi mules (2),bahaya susah buang air kecil dan kentut (2),bahaya susah kentut (2),bayi usia 1 bulan kalo kencing kentut BAB terasa sakit (2),buang air mencret tp tdk mules berbahayakah? (2),Bumil 8bln perasaan begah (2),cara nyembuhin mules tapi bab ngga keluar (2),ciri2 usus meledak (2),dubur terasa panas setelah kentut karena (2),faktor penyebab sakit selangkangan diusia kehamilan 9bulan (2),habis bab mules (2),hamil 14minGgu perut srg mules (2),hamil 4 bln kok perut muls trus (2),hamil 5 bulan perut sering mules tapi tidak BAB kenapa ya? (2),hamil 6bulan perut kembung dan BAB terus (2),hamil 8 bulan sering bab (2),jika tiba1 perut melilit (2),kalau tidak sembelit kok diare kenapa ya (2),kenapa hamil 5 bulan habis makan mau bab (2),kenapa kentut bau terus padahal udah boker (2),kenapa perut sakit pagi hari padahal udah pup (2),kenapa perut sering mules setelah makan (2),kenapa perut sering mules tapi bab ga keluar (2),laki laki sering mual jika bersuara agak keras (2),makan terus boker saat hamil (2),makan udang perut perih & terasa panas (2),mules di berakin susah obat nya pa (2),mules perut bunyi (2),mules spt mau buang air besar saat hamil (2),normalkah perut mules dikit pada ibu hamila (2),obat mules dan kentut terus (2),penyakit perut hingga berak darah nyeri di (2),penyebab kentut bau dan terasa panas dianus (2),Penyebab perut mules dan selalu berbunyi (2),perut bawah tegang mau bab dubur kaya sakit kenapa ya? (2),perut bayi bunyi krucuk (2),perut berbunyi terus menerus (2),perut di atas pusar mulas melilit (2),perut kembung sulit buang air kecil dan sulit kentut (2),perut melilit dan kencang (2),perut merongkol (2),perut mulas dan dubur sakit (2),perut mulas dan nyeri anus (2),perut mulas dan sering kentut (2),perut mulas seperti mau bab tapi yang keluar darah (2),perut mules dan sering kentut (2),perut mules terus tapi bukan diare kenapa ya (2),perut nyeri kembung pinggang bawah panas sakit apa1 (2),Perut panas mules saat hamil 6 bulan (2),perut panas terus menerus (2),perut sakit seperti mau bab ketika mau buang air kecil (2),perut selalu sakit melilit jika habis makan (2),rasa ingin bersendawa yang terus menerus (2),sakit perut bawah sampai ke anus melilit rasax ketika mau dapat haid sakit apa ya??? (2),sembelit tiba tiba langsung keluar (2),setelah tipes perut melilit susah bab kenapa (2),skit perut mual sendawa susah kentut (2),susah bab dan perut bunyi gejala (2),tanda tanda usus meledak (2),tidak bisa kentut dan bab saat hamil muda (2),2 jam setelah makan udang perut mules (1),abis makan bab terus cewek (1),Abis makan langsung mules dan sakit sekitar pusar trus pingin bab (1),Ada apa kok ketika selesai makan selalu mules setiap hari (1),akibat perut padat (1),akibat perut selalu kembung mules (1),akibat perut suka mules (1),akibat usus meledak (1),anak 4 bulan kentutnya bau kenapa ya??? (1),anak 4 thn tiba2 panas dan kentut bau perut mules bab bsu cair (1),anak anak kok sering beol (1),anak saya perutnya sakit tpi ga bisa bab kentut aja knapa ya (1),anak sembelit tapi sudah keluar tinjanya kenapa badannya panas (1),anak usia 7 thn perut kembung mencret sendawa bau muntah kenapa? (1),anakku perutnya sakit karna pusatnya membesar apa obatnya (1),Angin dalam badan susah na kentut (1),anus ada dua bahaya/tdk (1),anus nyeri saat kentut (1),anus panas gara2 bab terus menerus apa obatnya (1),anus perih mengeluarkan cairan coklat dan sembelit anak 2tahun (1),anus perih saat kentut (1),anus seperti penuh rasanya ingin bab tapi tidak mau keluar (1),anus terasa panas dan kering bab perih (1),anus terasa penuh susah kentut (1),anus terasa tidak nyaman sampai ke perut (1),Apa bahaya Perut brbxi terus rasa mual perut kembung dn rasa ingin kntut (1),apa berbaya perut keras dan sulit berjalan (1),apa kah waktu hamil buang angin dan bab mnjdi lebih bau (1),Apa masalah di perut kalo dalam 3 bulan bab selalu encer di sertai angin (1),Apa nama penyakit yang buat perut keras perih dan selalu buang angin yang bau (1),apa obat nya menyakit keluhan g enak diperut gembung dan terasa penuh (1),apa obat susah kentut dan rasa ngilu di bagian anus (1),apa obatnya ya kalo lai hamil 5bulan perut kayak kembung tapi perut rasanya gak enak (1),apa penyebab BAB(mencret)perut berbunyi-bunyi bagi ibu hamil (1),Apa Penyebab balita BAB air dn trus2n (1),apa penyebab bumil sering kentut seperti masuk angin (1),apa penyebab dan solusinya kalo abis buang air besar suka sakit perut (1),apa penyebab ibu hamil 6bulan susah buang air besar dan jika kentut sangat bau (1),apa penyebab ibu hamil sering sakit terasa perih dan tidak enak perut ny (1),apa penyebab perut berbunyi saat mau bab? (1),Apa penyebab perut keram gak bisa kentut (1),apa penyebab perut melilit saat hamil 4bln (1),apa penyebab perut sakit bunyi trus (1),apa penyebab perut sakit melilit dalam waktu 5 menit sekali (1),apa penyebab prut terasa kembung dan besar (1),Apa penyebab usus meledak (1),Apa penyebab wanita sering buang air kecil sedikit2 dn trasa sakit (1),apa penyebat perut sangat sakit ketika BAB padahal tidak mencret (1),Apa perut kencang dan keras hamil 37minggu itu berbahaya (1),apa pnyebab sakit pada anus ketika habis bab perut bawa trasa sakit (1),apa sebab na perut suka kram n kontraksi wktu hamil 6 minggu (1),apa sebab y pentil susu sakit (1),Apa tidak membahayakan jika habis jatuh terhempas dan langsung haid mengeluarkan darah yang sangat banyak disertai sakit (1),apa yang menyebabkan anak balita beraknya keras n susah ngeden saat berak (1),Apa yang menyebabkan perut dibawah pusar bunyi-bunyi (1),apa yang menyebabkan perut melilit dan buang air kecil berdarah disaat usia kehamilan menjelang 4 bulan (1),apakah bahaya jika perut hamil mengalami bunyi terus menerus (1),apakah penyakit ginjal mules sering bab (1),apakah tidak bisa bab n buang angin termasuk sakit perut? (1),atas pusar keras penuh kentut nyaring (1),atasi lambung krucuk krucuk dan mulas (1),atasi sakit perut bunyi air (1),BAB berdarah dan kentut terus (1),BAB berdarah perut panas (1),bab cair perut membesar (1),bab encer dan melilit saat hamil 5 bulan (1),bab encer sehari sekali diarekah? (1),bab encer terus knp ya tp ga mules (1),bab hanya angin terus menerus (1),bab keras terus menerus (1),bab kok sedikit-sedikit dan kentut (1),bab mencret air tapi tidak kerasa mules (1),bab mencret terus menerus tetapi bukan diare (1),BAB padat tp knp msh mules (1),bab sedikit dan tidak ada mules kenapa yah? (1),bab setiap habis makan terus menerus nyeri (1),bab susah tapi kentut terus (1),BAB TERSA PERIH DIANUS PERUT MULES TERUS (1),bab terus menerus tapi tidak mencret anus sakit (1),bab tidak puas keluar sedikit tapi perut sakit (1),badan mering dan berak mencret dam mutah dan kentut gejala sakit ap (1),badan terasah ngilu buang air trus boker boker (1),bahaya diare bab terasa panas pada anus (1),bahaya ga bisa kencing kentut n bab (1),bahaya kah di kndungan ke 9 trsa sakit dn pdat d perut (1),bahaya susah kentut buang angin (1),bahaya tidak bu mil sering mules melilit sperti mau bab (1),bahaya usus meledak (1),bahayaka hamil sembilang bulan perut selalu mules setiap hari (1),bahayakah hamil 2 bulan perut suka bunyi? (1),bahayakah ibu hamil 9bln BAB mencret dan perut berbunyi bunyi (1),bahayakah saat hamil 7 bln sering sakit perut kayak masuk angin (1),balita kentut langsung buang2 air (1),Bayi meninggal di perut bisa perut mules y (1),berak air obatnya apa (1),berak berdarah garagara ngeden terlalu kenceng obatnya apa (1),berak darah perut mules dan kembung gejala (1),berak keluar darah encer dan banyak serta perut terasa perih n mules (1),berak mencret air terasa panas perih (1),Berak mencret perut bersuara (1),berak na keras (1),berak rasa nya panas dan prih (1),berbahaya kah jika setiap buang angin terasa sakit perut (1),Berbahayakah perut sering perih (1),bool terasa sakit bab berdarah (1),bu mil muda tiap pagi mules BAB (1),buang air berdarah perut kembung sendawa dan obatnya (1),buang air besar berangin bunyi (1),buang air besar sedikit sering dan melilit angin yang kluar (1),buang air besar terasa panas sedikit2 (1),buang air besar tidak padat saat hamil muda (1),buang air encer di sertai angin tetapi tidak mulas (1),buang angin terasa panas (1),buang angin terus dan sembelit (1),buang gas terus dan panas (1),bumil 36week mules tiap habis kencing (1),bumil 7bln susah kentut (1),bumil habis diare tidak bisa buang air besar (1),bumil sakit di bawah perut dan di anus (1),bumil sering sendawa apakah normal (1),Bumil sering terasa perut kencang dan sakit d bwh perut sprti dtg bln apa penyebabnya (1),bumil srng pipis knapa (1),bunyi diperut obatnya (1),bunyi krucuk2 pada bayi yg masih berusia 20 hari itu disebabkan apa? berbahaya apa tidak (1),cara mengatasi badan sakit smua dan perut trasa kram di saat hamil tua (1),Cara mengatasi enek dan muel pd bumil 8- 9 bulan (1),cara mengatasi kram perut bumil 7 bln (1),Cara mengatasi perut begah ingin buang anginterus menerus (1),Cara mengatasi perut kencang dan begah saat hamil 5 bulan (1),cara mengatasi perut melilit karena susah kentut pada balita (1),cara mengatasi perut mules banget sampe mencret nya kaya air (1),cara mengatasi perut mules dan gak bisa 8AB (1),cara mengatasi perut trasa melilit tp buang kentut susah (1),cara mengatasi perut yang melilit tidak bisa buang air besar (1),cara mengatasi sakit trus2 menerus d perut bagian bawah pd usia kehamilan 8 bulan (1),cara mengatasi usus malas terus menerus (1),cara menghilangkan sakit pada bool setiap abis buang air besar (1),cara menghilangkan sembelit cuma buang angin perut penuh (1),cara mengobati atau menyembuhkan bab terus terusan tidak keluar keluar terasa mules terus terusan (1),cara mengobati ga enak perut mules pada anak (1),cara mengobati nyeri perut gara2 tidak bisa kentut dan kencing (1),cara mengobati perut mules karena masuk angin pada ibu hamil (1),cara mengobati perut padat (1),Cara mengobati sakit perut melilit Dan buang air trus Cara alami (1),cara mengobati sakit perut mules kembung dan susah buang gas (1),cara mengobati sembelit n ga bisa buang angin saat hamil (1),cara mengobaty herbal perut mule merongkol tapi BAB sedikit (1),cara menyembuhkan perut sakit kemrucuk (1),cara ngilangin mules perih panas gara gara makan pedes (1),Cara/mengatasi bab bauk (1),cepat kembung SERING bab perut mules dan anus rasanya mau jatuh (1),ciri ciri orang yang terkena penyakit usus meledak (1),ciri ciri perut meledak (1),ciri ciri perut yang tidak bab2 (1),ciri gejala usus meledak (1),ciri penyakit ketika bab keluar darah dan perut terasa begah (1),ciri wanita hamil buang air besar cair? (1),ciri-ciri penyakit usus meledak (1),Ciri2 hamil sering mules mau buang air besar (1),Ciri2 hml anak cewek dibawah perut terasa berat dan tdk suka makan sayur (1),Ciriusus meledak (1),Cra mngHlangkn rza mual wkt hmil 7 bln (1),Dada terasa penuh dan perut tersa kembung sering kentut apa ciri wanita hamil juga (1),di bawah perut melilit dan dubur juga sakit (1),di saat hamil muda perut terasa mules seperti ingin buang air bsar (1),diare air terus menerus setiap perut hbs d isi (1),diare encer seperti air normalkah? (1),Diare ga bisa kentut bisa bahaya ga? (1),diare kok kentut terus (1),diare perut berbunyi setelah makan dan bergerak (1),diare perut melilit buang gas (1),diare yg terus mnerus gjla skit ap y (1),dubur atas sakit ketika akan kentut (1),dubur perih saat kentut dan bab (1),dubur sakit akibat beraknyh keras (1),dubur sakit ga bisa kentut (1),Dubur seperti penuh (1),dubur terasa panas hbs BAB (1),dubur terasa sakit saat kentut (1),efek dari keram perut hamil9bln (1),Ga nyaman saat hamil 4bulan begah banget (1),gak bisa bab 2 hari gejala apa (1),gak bisa kentut perut terasa begah (1),gak hamil tp koq perutnya padat (1),gangguan perut bergerak (1),gara2 jatuh perut sakit seperti mau BAB tapi tidak keluar (1),gejala ap perut melilit stlah bab bdn panas (1),Gejala apa jika bool selalu berdarah setiap kali kentut (1),gejala apa sering sakit perut dan perut terasa kenceng susah kentut n susah BAB (1),gejala apakah jika ingin buang air kecil truz perut terasa keras (1),gejala bab bau dan perut krucuk2 (1),gejala berak berdarah (1),gejala mual mules kencing sedikit (1),gejala nyeri pinggang sampe ke perut tanda penyakit apa pada lai-laki (1),gejala penyakit apa kalau sering susah kentut dan buang air besar (1),gejala penyakit apa mules tapi ga bisa pup (1),gejala penyakit apakah makan sedikit tapi perut rasa penuh (1),gejala penyakit perut mules tp kentut trus (1),gejala penyakit tdk bisa kentut dan perut berbunyi (1),gejala penyakit usus meledak (1),gejala perut kaku dan bunyi (1),gejala perut mules dan males makan (1),gejala perut mules sering buang air sekali buang air keluar darah (1),gejala perut sakit dan susah kentut (1),gejala perut tidak enak dan berbunyi (1),gejala setiap habis sarapan selalu BAB (1),Gerakan peristaltik usus krucuk (1),google apa sebab pert perih atau skit saat usia janin 1 bulan (1),google bumil mules di bawah pusar (1),googlebumil batuk pengaruh ke janin (1),habis bab keluar darah kok perut melilit kenapa ya?ibu hamil (1),habis bab kok mual ya (1),habis BAB perut mules (1),habis bab perut terasa melilit (1),Habis BAB perut trasa gak enak (1),habis babperut bagian bawah sakit (1),habis buang air besar kenapa terasa nyeri begah di perut ibu hamil (1),habis buang air besar perut tidak enak (1),habis kentut anus terasa sakit (1),habis makan langsung BAB encer dan anus perih (1),habis makan langsung ingin buang air apa penyakit? (1),Habis makan Perut dan anus sikecil sakit (1),habis makan perutnya langsung kayak gede (1),habis makan selalu BAB normalkah? (1),habis makan terasa mulas (1),habis mulas perut membesar (1),habis sakit tdk bisa BAB 1 minggu (1),hamil 12 minggu masuk angin perut terasa perih minum obat apa (1),hamil 13 minggu kentut kok terasa mules banget (1),hamil 13minggu sering kentut dan kencing normal ap gk (1),hamil 14 minggu perut terasa kencang2 dan susah BAB (1),hamil 15 minggu bAB perut mules terus (1),hamil 15 minggu perut mules begah sembelit apa solusi nya? (1),hamil 15 minggu perut srg sakit (1),hamil 17 minggu BAB susah perut mules sakit (1),hamil 25 minggu sering mulas dan BAB (1),hamil 2bln perut sakit tiap kali buang gas (1),hamil 3 bln perut kok mules trus (1),hamil 3 bulan kentut terus menerus (1),hamil 3 bulan knp berak-berak disebabkan (1),Hamil 3 bulan perut rasa mau bab terus (1),hamil 33 minggu sering mulas Bab terus menerus (1),hamil 35 minggu perut melilit terus (1),hamil 37 minggu perut terasa kencang (1),hamil 3bln perut kok rasanya penuh normalkah itu (1),hamil 4 bulan kok perut sakit dam mencret (1),hamil 4 bulan perut sering sakit karena tidak bisa kentut (1),hamil 4 bulan perut terasa perih dan seperti ada yg mndorong kearah depan normal kah (1),hamil 4w perut sering kencang (1),hamil 5 bulan perut sering kencang dan suka kentut (1),Hamil 5 bulan perut srg kencang Dan begah (1),Hamil 5bln tp klo habis BAB anus terasa panas kenapa ya (1),hamil 6 bulan perut suka perih dan begah (1),hamil 6 bulan sering mules buang air (1),hamil 6 minggu kok sering buang angin (1),hamil 6 minggu perut mencret (1),hamil 6bln mules terus (1),hamil 6bln perut pingang nyeri sampai anus (1),hamil 6minggu susah kentut (1),hamil 7 bln perut kenceng mules bab kenapa ya (1),hamil 7 bulan buang air kecil sakit normalkah (1),hamil 7 bulan perut mules mules buang air besar (1),hamil 7 minggu sering buang angin dan baunya ga enak (1),hamil 7bln perut terasa gak enak (1),Hamil 7bln sering sembelit n kencing normal tdk (1),hamil 8 bln knapa trsa sering pening dan masuk angin perut terasa mules (1),hamil 8 bln perut sakit dan keras habis mkn (1),Hamil 8 bln sering sendawa apa masuk angin y (1),hamil 8 bulan perut sakit sekali seperti melilit kenapa ? (1),hamil 8 bulan perut terasa kencang dan malas makan (1),hamil 9 bulan perut bunyi (1),hamil 9 bulan sakit mencret perut terasa panas (1),hamil 9 bulan sering diare dan buang angin (1),hamil 9 minggu perut gak enak karena angin (1),hamil enam bulan perut sering kram bayi tak bergerak (1),hamil gede malah males makan perut terasa penuh (1),hamil kok perut bawah sering melilit kenapa ya (1),hamil memasuki 6bln terasa sakit dipinggul (1),hamil memasuki 9 bulan sering berak (1),Hamil muda kok sering kaya rasa masuk angin tapi tidak bisa buang angin/kentut (1),hamil muda minum pencahar mules sekali (1),hamil muda perut mules seperti mau bab (1),Hamil muda perut terasa panas dan begah (1),hamil muda sering kentut dan pipis setiap makan pedes langsung PUP (1),hamil muda sering mules dan kentut (1),hamil muda setiap pagi perut serasa mules (1),hamil mudah perut kembung susah air besra (1),Hamil mudaPerut sakit melilit2 seprti orang nak mencret apa tdk ada masalah (1),hamil perut kok kembung terus (1),hamil tua kok kentut terus ya (1),hamil tua perut mules terus apakah berbahaya (1),hamil usia 2 bln habis BAB perut terasa sakit berbahaya atw tdk (1),ibu hamil hbs diare buang air besar susah (1),ibu hamil perut mules seperti mau kencing dan berak (1),ibu hamil pup angin (1),ibu hamil susah sendawa (1),ibu kembung atau masuk angen bahaya apa tidak untuk janin (1),jamu untuk perut begah melilit (1),jika bab encer tapi perut nggak sakit (1),jika BAB keluar farah dan perut terasa kembung penyakit apa (1),jika hbs bab perut berbunyi karena ada angin masuk (1),jika perut panas terus menerus (1),jika perut sakit dan bunyi terus menerus (1),Kalau kentut truz truz susah buang air besar apa krna mau hamil (1),kalau mau kentut anus terasa sakit (1),kalau perut kembung begah sakit melilit kaya masuk angin itu gejala apa (1),kalo perut sakit berak mencret trus sendawa bau ynyg ga enak obat nya apa (1),kalou pagi mulas perut ciri2 penyakit apa (1),kandungan 6 bulan perut yaa suka keras atau begah kenapa? (1),Kasus usus meledak (1),kasus usus meledak karena tidak BAB (1),kaya mau sendawa tpi keluar y susah (1),kehamilan 17 minggu susah kentut normalkah (1),keluhan hamil 7 bln sering masuk angin sendawa trus (1),kenapa abis makan suka bab mulu (1),Kenapa anus terasa sakit kalau kentut (1),kenapa BAB yang keluar sedikit padahal terasa mau BAB terus (1),kenapa bayi 2 bulan tidak BAB 3 hari bahaya tidakk (1),kenapa bayi 8 bulan setiap buang angin keluar bab dikit (1),kenapa buang air besar cair bukan padat berbahaya kah (1),kenapa bumil 6bln perut teresa sakit seperti kram (1),kenapa dubur keluar angin terus menerus (1),kenapa habis buang air kecil trsa sakit (1),kenapa habis kencang terasa sakit sekali? (1),kenapa habis makan janin bergerak? (1),kenapa habis makan perut mulas (1),kenapa hamil 2bulan kok sembelit ya (1),kenapa hamil muda sering masuk angin trus mencret2 (1),kenapa hamil tua kok habis makan mual (1),kenapa hamil tua perutnya keras (1),kenapa hamil2 minggu mules mules (1),kenapa ibu hamil 5bulan perut sering keras seperti orang mau kentut (1),kenapa ibu hamil 6minggu sering kentut (1),kenapa kalau aku mau bab kok sakit perut (1),kenapa kalau makan terakhir selalu eneg penyakit apha (1),Kenapa kalau mulas kentut (1),kenapa kalo datang bulan perut suka kembung dan kentut (1),kenapa klau habis buang buang air perutnya mules (1),Kenapa kok buang air besar sering? (1),kenapa kok gak bisa bab (1),Kenapa kok sering buang air besar (1),kenapa mau berak yang keluar cuma kentut (1),kenapa minum susu pra hamil buang gas dan mules terus (1),kenapa orang Hamil jadi sering kentut Dan bunyinya besar kenceng (1),kenapa perus bisa keras sekali (1),Kenapa perut bag atas tiba mengeras dan terasa penuh (1),kenapa perut bagian bawah terasa sakit panas perih sedikit mulas (1),kenapa perut bayi bunyi krucuk2 (1),kenapa perut bunyi krucuk krucuk (1),kenapa perut kalau selesai makan selalu ingin buang air besar (1),kenapa perut kembung dan ingin buang air kecil terus saat hamil 7 bulan (1),Kenapa perut kok bisa kaku (1),kenapa perut koq sakit terus (1),kenapa perut ku tiba2 sakit saat BAB mencret (1),kenapa perut melilit diusia hamil 5bln (1),Kenapa perut mengeras dan selalu kentut (1),kenapa perut mual terus buang air besar darah (1),kenapa perut mulas setelah makan udang teri ? (1),kenapa perut mules kentut terus (1),kenapa perut mules setiap kali makan (1),kenapa perut mules tpi susah bab (1),kenapa perut panas dan malas makan (1),kenapa perut panas dan mulas terus (1),kenapa perut rasanya mulas kalau BAB tidak keluar (1),kenapa perut rasanya mules terus (1),kenapa perut sakit dan darah keluar dari dubur padahal tidak keluar tinja (1),kenapa perut sakit kalau habis kencing/ BAB (1),kenapa perut sakit skali bagian bawah ga bisa pipis dan berak (1),kenapa perut saya bunyi dan kayak bergerak (1),kenapa perut saya membesar dan sering kali berak berak (1),kenapa perut saya selalu mules dan gembung (1),kenapa perut saya terasa sakit dan berak berak terus ? (1),kenapa perut selalu ingin bab terus (1),kenapa perut sering begah ga bisa buang angin (1),kenapa perut sering terasa mulas2 bukan karna hamil (1),kenapa perut suka melilit (1),kenapa perut suka mual dn mules buang angin (1),kenapa perut suka mules sakit dn buang angin terus (1),kenapa perut suka terasa perih melilit (1),kenapa perut terasa begah kalo belum bab (1),Kenapa perut terasa melilit saat hamil 5 bulan (1),kenapa peruT terasa muel dan sakit saat hamil (1),Kenapa perut terasa perih dan begah serta sering buang angin (1),Kenapa perut terasa sakit melilit (1),kenapa perut tersa mulas dan sering bab padahal tidak mencret? (1),kenapa perut tiba-tiba mules tapi ga mau bab (1),kenapa perutku tidak ingin bab normalkah (1),kenapa perutnya sakit terus tapi gak bisa berak (1),kenapa rahim terasa panas dah perih serta sering buang air? (1),kenapa rasa kembung dan sakit perut mangkin terasa pada minggu 11 (1),kenapa saat BAB perut mules sekali (1),Kenapa sesudah BAB perut bagian atas berbunyi ? (1),kenapa sesudah makan salak perut terasa mual (1),kenapa setelah bab malah sulit kentut (1),kenapa setelah mkn coklat perut mules ap dampak ny pd ibu hamil (1),kenapa setiap bab selalu mules tapi keluarnya sedikit dan cair (1),kenapa setiap habis kencing perut terasa mules (1),kenapa setiap habis makan saya selalu mules dan bab (1),kenapa setiap saya makan tiba tiba perut saya mules terus (1),kenapa setiap sehabis makan perut terasa mulas (1),kenapa setiap selesai kencing perut tidak nyaman (1),Kenapa setip habis bab perut malas sakit (1),kenapa tiap selesai bab perut terasa melilit (1),kenapa tiap sesudah makan perut kembung dan sering sendawa? (1),kenapa ya bumil setiap kali kencing terus perut sering kembung (1),kenapa ya habis makan kok perut terasa mules (1),kenapa ya kok BAB diare disertai darah dan mules (1),Kenapa ya perut ku sering sekali mulrs dan 1 hari aku bisa berak 3 kali ? (1),kenapa ya usus saya sering keram dan perut bunyi terus? (1),kenapah kalau makan udang perut terus sakit (1),kenapah perut sakit terus berbunyi (1),kencing kaya kentut dan mules (1),kentut seperti mencret dan BAB keluar darah banyak (1),kentut susah banget keluarnya (1),kentut terasa panas (1),kentut terus gede bau dan sering kenapa ya (1),kentut terus tapi susah buang air besar (1),ketika kentut usus terasa perih (1),klo bwh perut ampe dubur skt sehabis PUP knp ya? (1),knapa saat berak encer dan perut atas mules bgt (1),Knapa ya klu perut mules dan beraknya darah (1),knapa ya kok perut banyak angin (1),knp hbs hsg perut suka srbah n nyeri? (1),knp klo habis kencing perut mules (1),knp perut kalau hbs mkn terus mules (1),knp perut mulas mulu mau mutah (1),knp setelah mkn ketoprak buang air jadi encer (1),knp yaa kok sering bab (1),knpa bool sring perih (1),Knpa Setelah makan udang usus terasa sakit (1),Kok hamil saya sering mengalami mulas seperti gejala diare (1),kotoran bab tidak keluar dan tidak buang angin perut terasa melilit dan sering kembung dan sakit (1),Kram perut bawah karena sulit kentut saat hamil (1),kram perut mencret perut terasa panas saat hamil (1),kram perut tiap pagi seperti mau buang angin (1),kurang bab usus meledak (1),Lambung berbunyi ketika mau BAB (1),lambung krucuk (1),lambung melilit bab susah (1),lambung sering berbunyi meledak (1),lambung terasa kembung dan sebah pada saat hamil muda normalkah? (1),lebih dari 2 bab perut terasa panas (1),liang dubur terasa panas (1),makan dikit uda begah padahal gak hamil (1),makan sedikit langsung mules (1),makan sedikit mules (1),makan sedikit perut uda terasa penuh (1),makanan yg bikin perut mules2 dan ingin cepat bab (1),malas makan perut keras dibawah (1),males makan perut gk enak (1),males makan perut panas prih (1),masalah pencernaan perut bunyi krucuk dan diare disertai sendawa terus (1),masuk angi perut melilit saat hamil 8bln (1),mau bab perut nyeri sekali (1),mau berak malah kentut (1),Mau buang angin perut terasa melilit (1),mencret mual sendawa mules penyakit apa (1),mengapa hamil memasuki usia 6bln sering sembelit? (1),mengapa ibu hamil muda suka nyeri mules kembung apa sebabnya?? (1),Mengapa kalau kita habis BAB perut kita sakit dan bagaimana cara mengobatinya (1),mengapa kok perut berbunyi dan akhirnya kentut apakah tidak berbahaya? (1),mengapa nyeri di dubur ngilu seperti mau kentut (1),mengapa perut bunyi saat hamil tua? (1),mengapa perut sakit padahal sudah BAB (1),mengapa perut selalu berbunyi dan selalu sembelit (1),mengapa saat haid dibagian bawah pusat terasa sakit kalau kita kentut dan berak? (1),mengapa saat hamil muda perut terasa mulas banyak angin (1),mengapa saat hamil tua perut terasa kram sampai anus (1),mengapa setelah makan obat pencuci perut bisa mencret trus (1),mengapa tinja sudah penuh dianus gak ada rasa mules juga (1),mengatasi kembung dan perut melilit pada ibu hamil (1),mengatasi kentut terus menerus (1),mengatasi mual dan perut terasa penuh saat hamil 2 bulan (1),mengatasi perut meledak adalah (1),mengatasi perut mules dengan makan sedikit? (1),mengatasi perut panas setelah makan seafood (1),Mengatasi sakit perut melilit bunyi (1),mengatasi sperut begah senep mules tapi gak bisa bab (1),menghilangkan kembung dan sendawa pada kehamilan 7 minggu (1),mengobati dan sebab perut kram damw melilit (1),Mengobati perut mulas melilit kembung dan susah kentut dengan alami (1),mengobati perut mules gara gara minum susu pagi (1),minggu ke 5 perut sakit normalkah (1),mingguke-1hamilmudah (1),mual dan melilit saat hamil 5 bulan (1),mual kembung begah susah bab (1),mual mules tidak kencing (1),mual sendawa perut terasa melilit tapi bab sedikit (1),mual sendawa terus sakit perut melilit (1),mulas dan buang angin terus menerus (1),mulas melilit diatas pusar (1),mulas perut perut berbunyi (1),mulas sembeLit dan banyak buang angin (1),mulas tapi gabisa bab (1),mulas tapi tidak bisa bab (1),mulas terasa melilit di pusar (1),mulas tidak bisa kentut (1),mules bab sedikit (1),mules bgt tp ga mw berak (1),mules buang air (1),mules dan bab sedikit (1),mules dan sering kentut saat hamil 37 minggu (1),mules diperut susah BAB obatnya apa (1),mules kaya masuk angin di kehamilan 37minggu (1),mules kentut keluar (1),mules ketika hamil4 bln dan solusinya (1),mules melulu hamil 8 bulan (1),Mules perut kembung kentut berbau (1),mules saat bab anus panas (1),mules seperti ingin buang air besar tetapi tidak BAB (1),mules setelah bab (1),mules sulit sendawa (1),mules susah kentut (1),mules tapi ga bab malah kentut knpa ya (1),mules tapi susah kluar (1),mules tapi tdk bisa beol (1),mules tapi tidak bisa buang air besar (1),mules terus itu penyakit apa (1),mules terus menerus dibawah perut (1),mules terus tapi gak bab (1),Mules tp tidak bisa bab (1),Mutah dan nyeri d perut (1),normal tidak perut mules tiap hari (1),normalkah nyeri perut setiaphari saat hamil muda (1),normalkah perut atas pusar besar (1),normalkah perut besar dibawah pusar (1),normalkah sring msuk angin saat hamil 5bln (1),nyeri anus mules saat mau kentut (1),nyeri di bawah pusar susah Buang air Besar sakit di atas dubur sakit di pinggang sering Buang angin (1),nyeri haid dari perut bawah sampai keanus bahaya tidak (1),nyeri ketika haid sampai ke anus gejala suatu penyakitkah? (1),nyeri perut bawah sampai dubur (1),nyeri perut dan mengeluarkan bunyi (1),nyeri perut pusar terasa melilit (1),nyeri perut sembelit sulit kentut apa solusinya (1),nyeri perut setelah bab pada ibu hamil normalkah? (1),obat alami klo perut ngab atau begah (1),obat alami perut melilit mulas tp susah bab (1),obat alami utk perut kembung dan mencret sedikit2 terus (1),Obat apa untuk mengatasi sakit perut terus menerus jika mau BAB dan seikit mencret gara-gara kelebihan dosis minum obat pencahar (1),obat bab terasa panas melilit (1),obat bayi di bawah 2 tahun perut mulas susah bab (1),obat berak mual mules (1),obat herbal untuk perut terasa sakit mulas-mulasan terus (1),Obat masuk angin dan bab sedikit2 (1),obat melilit dan sering buang gas (1),Obat Mengatasi Mulas Karena Buang Air Besar Saat Hamil (1),Obat mules dan buang buang air dan bau sendawa (1),obat perut buat bergerak sakit dan susah buang angin (1),obat perut kaku susah kentut (1),obat perut kram sembelit mules (1),obat perut perih mules melilit (1),obat sakit perut BAB terus2an (1),obat sakit perut gak bisa kentut (1),obat sakit perut kembung mules bayi 2bulan (1),obat sakit perut mules susah bab (1),obat sakit perut tidak bisa kentut dan berak (1),obat susah buang air besar dan mules perut kerasa melilit (1),obat susah kencing berak dan kentut (1),obat susah kentut kembung n bab (1),obat tuk anak yg susa kntut (1),obat untuk menghilangkan sakit di perut / merongkol (1),obat untuk perut bunyi tapi tidak ada mules (1),obat untuk perut melilit perih terasa keras dn ssah buang angin (1),obat untuk perut mulas tApi tidak mau BAB (1),Obat utk perut mules dan kentut bau tapi tidak diare (1),Obat yang dapat memicu perut terasa mules (1),obat yang masukin di anus saat sulit berak (1),orang abis makan abis makan langsung BAB nama penyakitnya apa (1),orang dewasa berak menceret hingga 3 minggu normalkah (1),orang yang usus meledak tidak bab (1),panas pada dubur saat buang air besar akibat na (1),payudara skit prut mulez (1),penanganan perut kencang tidak bisa kentut (1),penyakit apa bila sering masuk angin dan perut berbunyi (1),penyakit apa kalau sarapan pagi langsung mules (1),penyakit apa ketika sudah makan udang perut terasa sakit (1),penyakit apa yang gejala nya orang tidak bisa kentut dan perut nya bunyi (1),Penyakit apa yang penyebab nya suka sakit perut dan mau buang air besar padahal bukan (1),penyakit apa yang perutnya sakit terus? (1),penyakit apa yg di bawah perut terasa kaku dan susah kentut (1),penyakit apa yg membuat perut terus bunyi (1),penyakit apakah ini apabila perut sakit & keras terus berbunyi (1),penyakit bunyi perut kenapa y (1),Penyakit dengan ciri-ciri perut terasa penuh mau kentut tidak bisa mau makan malas (1),penyakit perut berbunyi bunyi (1),penyakit perut bunyi kencang (1),penyakit perut seperti perih tapi perut membesar (1),penyakit sakit mules melilit di pagi hari aja akibat apa (1),penyakit yg gejala nya mules perih kembung sendawa trus (1),penyakit yg menimbulkan rasa panas dn sakit di bagian bawah perut dan payudara (1),penyeb suara kentut kenceng (1),penyebab bab encer saat hamil 7 bulan (1),penyebab babselalu encer (1),penyebab begah hamil 8 bulan (1),Penyebab diare perut terasa meletup (1),penyebab hamil 8bulan sering BAB dan mules (1),Penyebab kembung pingin BAB terus (1),penyebab kentut terasa panas dan pedih (1),penyebab kentut terus dan mencret (1),penyebab mules tapi tidak ingim bab (1),Penyebab perut begah padahal msh hamil 7bln (1),penyebab perut bunyi dan mules (1),penyebab perut kembung terasa penuh keras seperti ingin buang angin terus (1),penyebab perut keras sakit dan selalu ingin buang air besar (1),penyebab perut melilit dan berbunyi (1),penyebab perut melilit dan bunyi (1),penyebab perut melilit dan sering buang air besar (1),penyebab perut melilit disertai pundak kanan ngilu (1),Penyebab Perut melilit gembung berbunyi susah buang angin (1),penyebab perut melilit saat hamil muda (1),penyebab perut melilit setiap saat disertai kentut lebih dari dua hari (1),penyebab perut mulas pada usia kehamilan 7bln bahayakah? (1),penyebab perut mules mlilit pd ibu hamil 5bln (1),penyebab perut mules tapi tidak bisa kentut penyakit apa (1),penyebab perut perih dan terus berbunyi krucuk krucuk (1),penyebab perut sakit buang air besar mencret dan kelur darah (1),penyebab perut sering perih dan bab encer (1),penyebab perut srasa mau mencret saat hamil 7 bulan (1),penyebab perut terasa membesar panas dan keras (1),penyebab rasa ingin buang air besar pada ibu hamil 6 bulan (1),penyebab rasa mulas terus menerus (1),penyebab sakit perut dn panas liang dubur (1),penyebab sakit perut melilit (1),penyebab sakit perut melilit terus menerus setiap hari (1),penyebab sakit perut mulas2 dan berak air (1),penyebab sakit perut terasa kembung dan melilit disaat hamil (1),penyebab sering susah kentut (1),penyebab setelah diare anus menjadi panas dan perih (1),penyebab setiap sesudah makan langsung boker (1),Penyebab wanita hamil 8-9 bulan susah mengeluarkan air seni padahal udah kebelet (1),penyebap bab berdarah (1),Penyebap mulas di perut saat usia kehamilan 5 bulan (1),penyebeb perut bunyi terus dan susah bab (1),perasaan ingin bab terus (1),perih melilit bagian angen perut (1),perih terus terusan pada ibu hamil 5 bulan (1),perur serasa tidak enak dan berbunyi (1),perut agak keras dan kencang (1),perut anak bunyi suara air krucuk2 (1),perut anak usia 15 bulan perutnya seperti penuh air kenapa (1),perut atas keras dan kencang kalau habis makan apa obatnya (1),perut atas tengah melilit dan mencret (1),perut bab encer sedikit-dikit (1),perut bagian atas terasa kembung sering sendawa dan kentut bagaimana mengatasdi dengan aman (1),perut bagian bawah senep apa obatnya (1),perut bagian rahim terssa sakit bahkan saat buang air kecil jga sakit pada hamil 4 bulan solusi (1),perut balita seperti ada suara krucuk (1),perut banyak angin berak cair (1),perut bawah mules berak darah (1),perut bawah tengah sakit sampai dubur terutama saat ml (1),perut bayi 1 bulan krucuk (1),perut bayi 2minggu bunyi krucuk krucuk (1),perut begah berbunyi2 (1),perut begah dan buang angin terus (1),perut begah n padat (1),perut begah tapi susah buang angin (1),perut berasa penuh angin susah kentut dan bab (1),perut berbunyi dan kaku (1),perut berbunyi dan mulas (1),perut berbunyi dan sakit serta susah buang air besar tapi sering kentut (1),perut berbunyi dan terasa mules seperti mau BAB (1),perut berbunyi gejala kanker usus (1),perut berbunyi kemrucuk (1),perut berbunyi krucuk pada penderita tipes (1),perut berbunyi saat buang air (1),perut bersuara terus (1),perut bunyi ada penyakit kah (1),Perut bunyi air angin mencret sendawa mau muntah kentut saat hamil tua (1),Perut bunyi dan keluar gas knapa ya (1),perut bunyi dan langsung keluar angin apa tanda hamil (1),perut bunyi dan melilit terus (1),perut bunyi dan perih padahal habis makan itu gejala penyakit apa? (1),perut bunyi dan perut tidak nyaman (1),perut bunyi dan susah kentut (1),perut bunyi krucuk (1),perut bunyi krucuk dan buang air besar terus (1),perut bunyi krucuk-krucuk BAB air dan angin saja serta sering sendawa (1),perut bunyi melilit karena apa (1),perut bunyi padahal sudah makan banyak serta susah buang air besar (1),perut bunyi saat hamil muda (1),perut bunyi sakit perut kentut mencret (1),perut bunyi terus dan bab darah (1),perut bunyi terus dan susah BAB (1),perut bunyi2 trus tapi tidakk bisa bab (1),Perut diatas pusar sakit melilit dan mulas sekali knapa? (1),Perut dibawah pusar mulas sering buang angin (1),perut dibawah pusar mules BAB cuma sedikit? (1),perut gadis meledak akibat angin (1),perut gk begah gk bisa kentut (1),perut habis makan serasa penuh dan besar kenapa (1),perut hamil 8bulan melilit2 (1),perut hamil meledak (1),perut ibu hamil 6 bulan terasa penuh dan sering sendawa (1),Perut kadang terasa melilit sakit dan terasa ada yang bergerak kenapa ya? (1),Perut kembung berak cair sakit perut jarang ciri-ciri sakit apa? (1),perut kembung bunyi dan susah kentut (1),perut kembung bunyi krucuk krucuk mual dan mencret kenapa ya (1),perut kembung dan berbunyi saat hamil 7 bulan (1),perut kembung dan perih susah kentut knp (1),perut kembung diare terus padahal udah buang angin terus (1),perut kembung dubur rasanya tidak nyaman (1),perut kembung kalo kentut keluar mencret (1),perut kembung mules bab susah (1),perut kembung seperti mau meledak (1),perut kembung susah kentut dan bab (1),perut kembung terasa mau meledak (1),perut kembung terasa penuh susah kentut gejala apa (1),perut kencang dan ga bisa bab (1),Perut kencang dan kaku dan gak bisa buang angin alias kentut (1),perut kencang dan keras (1),perut kencang kyk mw meletus saat hamil (1),perut kencang seperti mau kentut saat hamil tua (1),Perut kenceng tp ga mules apa solusinya? (1),perut keram seperti mau BAB tidak jadi kenapa demikian ? (1),perut keras bab cair (1),perut keras bunyi2 serasa besarrrr (1),perut keras dan sulit untuk berjalan (1),perut kram dan nyeri sering pipis sering kentut dan susah bab (1),perut kram dan sering kentut di usia kandungan 4 bulan (1),perut krucuk (1),perut krucuk krucuk dan BAB sedikit mencret (1),perut krucuk2 saat usia kandungan 14minggu (1),perut ku sakit sekali berak nya udah kaya air (1),perut melilit bab sedikit2 (1),perut melilit berasa sampai ke anus (1),perut melilit bunyi grook sakit apa? (1),perut melilit dan buang air besar encer kaya air (1),perut melilit dan bunyi kenapa ya (1),perut melilit dan sendawa (1),perut melilit ga bisa kentut (1),perut melilit kaya mau buang air besar (1),perut melilit lalu mual dan susah buang air besar gejala penyakit apa ? (1),perut melilit pada pria itu kenapa? (1),perut melilit pada wanita (1),perut melilit sakit BAB ngeluarin darah apa obat y (1),perut melilit sakit usia tua (1),perut melilit seperti ada yg bergerak dan akhirnya buang angin (1),perut melilit setiap dini hari (1),perut melilit susah kentut (1),perut melilit terasa penuh dan begah tapi tidak bisa BAB (1),perut melilit terus menerus (1),perut melilit tidak bisa bab dan kentut (1),perut melilit tidak bisa kentut (1),perut membesar bab cair (1),perut membesar dan mulas (1),perut membesar dan susah kencing (1),perut membesar dan terasa penuh dan berak keluar darah (1),perut membesar setelah bab / mencret (1),perut memesar keras dan susah buang angin (1),perut mengeras Dan feses encer (1),perut mengeras dan tidak bisa kentut (1),perut mengeras gara-gara batuk terus saat hamil tua (1),perut merongkol istilah (1),perut mual jarang bab kentut pert keram tanda sakit apa (1),perut mulas berak darah (1),Perut mulas berbunyi bunyi pada hamil muda (1),perut mulas keras dan membesar (1),perut mulas melilit sudah 4 hari bab terus mencret (1),perut mulas melilit susah bab (1),perut mulas tapi sembelit pada ibu hamil (1),perut mulas tp tidak ingin BAB (1),perut mulasseperti mau berak tp yg keluar darah (1),perut mules 2hari disaat umur 6bulan (1),perut mules bunyi krucuk2 tp bukan diare saat hamil muda (1),Perut mules bunyi panas terus beraknya mencret sakit apa (1),perut mules dan berbunyi rasa mau muntah bab tidak keluar (1),perut mules dan bunyi (1),Perut mules dan bunyi terus (1),perut mules dan melilit setiap mau buang air besar anaj (1),perut mules dan sakit bahaya kah buat janin (1),perut mules dan selalu BAB setelah makan normalkah (1),Perut mules gak bisa kentut (1),perut mules keanus sakit (1),perut mules kenceng kembung kenapa ya (1),perut mules kentut2 (1),perut mules kram dan dubur sakit kenapa yah (1),perut mules melilit terus berak darah? (1),perut mules mules padahal tidak ingin buang airr (1),perut mules mules terus dan bab encer itu kenapa? (1),perut mules perih tpi BAB sedikit2 hamil 8 bulan (1),perut mules sendawa dan buang angin terus meetus (1),perut mules seperti mau bab (1),perut mules seperti mau BAB tapi tidak keluar (1),perut mules serasa mau bab (1),perut mules sering bab saat hamil 6 bulan bahaya g (1),perut mules sering kentut (1),perut mules susah kentut (1),perut mules tapi bab keluar nya sedikit kenapa ya? (1),perut mules tapi gabisa ee anus perih (1),perut mules tapi ngak bisa berak (1),Perut mules tapi nggak berak berak kenapa (1),perut mules tapi tidak bab (1),perut mules terus padahal tidak diare (1),perut mules terus tpi sulit buang besar (1),perut mules tiap mau kencing sakiit (1),perut mules tiap pagi karena BAB normalkah (1),perut mules tp bukan diare (1),perut mules tp ga mencret knpa ya? (1),perut mules trs kn ya ? (1),perut mules2 dusia 9 bln (1),Perut mules2 terus dan tulang ngilu2 gejala apakah itu? (1),perut mules2 terus melilit kadang disertai diare udah 1 mingguan (1),perut mulez akibat gak bisa kentuk gimana solusinya (1),perut nya perih kalo BAB encer kenapa ya? (1),perut nyeri disertai kentut saat hamil 6 bulan (1),perut padat keras kenapa (1),perut panas dan bersuara (1),perut panas dan bunyi (1),perut panas dubur sakit dan trs buang angin sakit apa ya (1),perut panas kemrucuk susah bab (1),Perut panas susah bab susah kentut (1),perut penuh busa (1),perut penuh dan gak bisa kentut (1),perut penuh dengan gas dan BAB terus (1),perut penuh kentut terus menerus (1),perut perih (1),perut perih melilit mencert knapa ya (1),perut perih melilit mencret (1),perut perih mules (1),perut perih perut mules buang air besar mencret2 ciri2 penyakit apa? (1),perut perih seperti mulas tpi tidak (1),perut perih setelah makan udang (1),perut perih terasa kencang sering buang air kecil (1),perut perih usus melilit (1),Perut rasa melilit dan bersuara (1),perut rasanya panas g bisa bab trus keras (1),perut sakit agak besar diare dan perut kencang knp ya? (1),perut sakit berak mencret selalu bersendawa perut bunyi terus (1),perut sakit berasa mau jatuh trus sering buang air kecil saat hamil muda bahayakah? (1),perut sakit dan bunyi saat hamil (1),perut sakit ga bisa ee apa itu tanda hamil (1),perut sakit karena susah kentut (1),perut sakit melilit mulas mual saat hamil (1),perut sakit melilit saat buang angin (1),perut sakit melilit tapi tdk bs berak (1),Perut sakit seperti mau kentut saat hamil 7 bulan (1),perut sakit tdk mau kentut (1),perut sakit tidak bisa kentut dan BAB (1),perut sakit tp gk mau bab (1),perut selalu melilit sehabis makan (1),perut selalu mules solusinya gimana (1),perut selalu mules tapi tak bab (1),perut selalu perih dan anus terasa panas (1),perut sembelit dan kentut sangat bau (1),perut sembelit mual perut kembung penuh buang angin susah BAB adalah ciri ciri penyakit (1),perut seperti mengeras dan penuh (1),perut serasa sakit ingin berak trus ingin sendawa (1),perut sering berasa tidak enak dan mencret saat hamil 17 minggu (1),perut sering berbunyi gejala (1),perut sering bunyi walaupun uda makan (1),perut sering kembung sering buang air besar diwaktu hamil tua (1),perut sering mulas dan bab (1),perut sering mulas dan ingin bab (1),perut sering mulas dan tinja encer (1),perut sering mulas tapi tidak mencret (1),perut sering mules setiap habis BAB (1),perut SERING nyeri mules sehabis BAB (1),perut sering sakit tiba tiba dan akhirnya hanya kentut (1),perut sering tarasa mulas tiba tiba (1),perut setiap pagi terasa kembung dan padat (1),perut skt mules bab trs knpa ya (1),perut srg mules gejala penyakit apa? (1),perut suka bunyi saat hamil (1),perut suka krucuk krucuk (1),perut suka melilit saat hamil 37 minggu (1),perut suka sakit dan sendawa seperti masuk angin (1),perut tak enak dan bunyi terus (1),perut terasa ada angin yang bergerak (1),perut terasa begah bunyi (1),perut terasa begah kadang kadang mules kayak mau kentut tapi sulit serta tubuh terasa gak enak? (1),perut terasa begah Sekali kenapa y? (1),perut terasa begah sembelit tulang belakang ngilu (1),perut terasa besar berbunyi suaah bab dan mules (1),perut terasa bunyi kaya ada airnya (1),perut terasa kembung dan mulas (1),perut terasa kembung kentut lgsg bab diare (1),perut terasa kembung keras trus mau pipis terus eek ny keras ini gejala apa ya (1),perut terasa kencang dan sakit saat usia kehamilan 9bulan (1),perut terasa keras dan tegang bagian bawah usia 38 minggu (1),perut terasa keras sekali dan krucuk krucuk (1),perut terasa melilit dan sering buang air besar tapi tidak mencret (1),perut terasa melilit diwaktu buang air besar (1),perut terasa melilit kenapa ya tapi pup sedikit (1),perut terasa mual dan kembung dam mencret (1),Perut terasa mulas perih nyeri kaku ga enak knapa y (1),perut terasa mules seperti mau bab terus saat hamil 3 bulan (1),perut terasa nga enak dan berbunyi (1),perut terasa padat (1),perut terasa padat disaat hamil (1),perut terasa panas dan bab berdarah (1),perut terasa panas dan kembung tapi waktu BAB susah keluar kenapa ya (1),perut terasa panas dan sembelit itu kenapa yah ? (1)



Add A Comment