Sakit Perut Dapat Menyebabkan Ke Matian

Posted by admin on March 8, 2011 under Uncategorized | Be the First to Comment



Gangguan pencernaan jangan dipandang enteng. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa mengakibatkan kanker usus besar (kolon). Nah, sakit perut atau sembelit? Jangan sepelekan. Segera ke dokter!
Sembelit, dalam istilah kedokteran disebut konstipasi, adalah keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Alhasil, terjadi konsistensi tinja yang keras dan pencernaan terasa tidak nyaman seperti kembung, perut terasa penuh, dan berat.
Menurut dr Fajar Rudy Qimindra, sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keluhan penderita. Tapi, jika berlangsung terus menerus, penderita bisa terkena kanker usus besar.
“Sembelit adalah keluhan yang bersifat subjektif. Variasinya tergantung individu masing-masing. Umumnya, frekuensi seseorang buang air besar mulai tiga kali per hari, sekali per hari, hingga tiga kali per pekan,” kata dr Fajar.
Ketika makanan masuk ke tubuh, usus akan segera menyerap air dan membentuk bahan sisa limbah makan yang disebut tinja. Kontraksi dari otot usus akan mendorong tinja ke bagian usus terakhir yang disebut rectum. Pada sembelit, tinja jadi padat dan kering akibat terlalu banyak penyerapan air.
“Hal ini disebabkan kontraksi otot usus yang perlahan-lahan dan malas sehingga tinja bergerak terlalu lama ke arah rectum,” jelas dr Fajar.
Makin lama sembelit berlangsung, makin keras tinja yang harus dikeluarkan. Dengan tinja yang sudah begitu keras, tentu akan lebih sulit mengeluarkannya. Akibatnya liang dubur terluka.
“Liang dubur pun bisa mengalami keretakan (fissura) akibat terdesak dan tergesek oleh tinja yang keras serta desakan mengeden yang kuat,” ujar Dr Hendrawan Nadesul.
Kaum perempuan, menurut Dr Hendrawan, lebih sering sembeilt dibandingkan laki-laki. Hal itu disebabkan pengaruh estrogen sebagai hormon utama yang dimiliki perempuan.
“Jadi, dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami gangguan transit dalam usus, termasuk sembelit dan radang (inflamasi) pada perut,” kata Dr Hendrawan.
Hingga saat ini, gejala sakit perut dan sembelit sering diabaikan. Banyak orang, bahkan, tidak peduli terhadap siklus buang air besar. Padahal, menurut ahli kanker dari RS Dharmais Dr Adil Pasaribu Sp B KBD, dengan mengenali siklus itu, gejala penyakit kanker usus besar bisa dideteksi lebih dini.
Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker usus bisa dipicu oleh gejala-gejala yang sering dianggap remeh seperti cara diet yang salah, yang menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar dan sembelit.
Hal lain yang juga bisa menyebabkan kanker usus adalah pola hidup yang salah. Salah satu faktor penyebabnya, antara lain, kurangnya asupan makanan berserat, kurang olahraga, meningkatnya penggunaan obat-obatan dan pencahar.
Mengatasi sembelit, dr Fajar menyarankan penderita untuk mencoba beberapa terapi sebelum mengkonsumsi obat. Terapi yang diberikan berupa kombinasi makanan tinggi serat dan air, latihan jasmani, dan bowel training, yaitu membuat jadwal untuk buang air besar.
Dalam sehari, kebutuhan serat manusia adalah 20-35 gram. Selain berguna untuk membentuk gumpalan tinja, serat juga bisa menurunkan waktu transit. Serat dalam sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk gandum, merangsang gerakan peristaltik usus.
Prebiotik yang mengandung oligosakarida seperti pisang, papaya, ubi, dan bawang juga bisa dikonsumsi. Tapi, dr Fajar mengingatkan bahwa pemberian serat ini harus diimbangi dengan cairan yang cukup.
“Jika tidak ada kontra indikasi seperti sakit ginjal, dianjurkan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas per hari (kurang lebih 1500 -2000 ml),” ujar dr Fajar.
Menu yang harus dihindari karena memicu sembelit adalah protein seperti daging, susu, keju dan buah-buahan seperti salak, jambu biji (klutuk), dan apel. Demikian juga obat flu dan batuk. [I3]
(berbagai sumber )

Seputar Asuransi Kesehatan:

perut keras (74),perut mules (63),perut kembung dan keras (45),perut sering mules (44),perut mules terus (41),penyebab perut mules (38),perut mengeras (26),penyebab susah kentut (25),perut membesar dan keras (22),perut mules tapi tidak bisa buang air besar (20),perut sering berbunyi (17),perut bunyi krucuk krucuk (16),makan sedikit perut terasa penuh (15),perut sering bunyi (15),perut sering mulas (14),perut terasa panas (14),penyebab perut mulas (14),kenapa selalu sakit perut (13),penyebab sering kentut (13),perut bunyi terus menerus (13),sakit perut terus menerus (13),perut terasa penuh setelah makan (12),Sakit perut setiap hari (12),mengatasi susah kentut (12),penyebab perut keras (12),perut atas besar (12),mulas semacam buang air besar saat hamil (11),perut besar dan keras (11),perut bunyi saat hamil (11),perut mules tapi susah bab (10),kenapa perut terasa mules terus (8),Perut berbunyi Buang air besar mencret dan berbusa (8),perut krucuk krucuk (8),perut berbunyi terus menerus (7),perut sering bunyi krucuk krucuk (7),Apakah ibu hamil tua perutnya terasa kaku dan atos (6),BAB berdarah perut nyeri (6),perut mulas dan sering kentut (5),perut melilit dan berbunyi (4),perut mulas dan susah bab saat hamil (4),sakit perut mual mual Selalu sendawa dan bunyi krucuk krucuk (4),sakit perut mules terasa panas dan mencret (4),knpa garagara jarang makan jadi mual dan pngen muntah (4),apa penyebab perut kembung terus menerus di sertai nyeri di bawah pusar yang terjadi pd anak usia 3 thn (3),bahaya gaklw hamil 4 bulan perut serasa dbawah dan kaku (3),bayi usia 4 tahun tidak bisa kentut (3),buang angin terasa panas (3),ciri ciri usus meledak (3),ciri usus meledak (3),gak enak perut penginnya buang angin trus (3),hamil 7bulan perut suka kembung dan susah buang air besar (3),kenapa perut 3 bulan terasa begah (3),kenapa perut bayi kembung dan keras (3),Knapa saat makan jengkol perut serasa mulas? (3),mules tapi tidak bisa bab (3),mules terus menerus (3),obat sakit perut BAB tapi nggak mau keluar (3),obat untuk orang yang suka sakit perut tiap pagi (3),penyakit sakit perut tiba-tiba mencret dan perut pun bunyi (3),penyebab makan sedikit perut terasa begah (3),perut bawah buncit dan buang air kecil tidak puas (3),perut berbunyi seperti air (3),perut bunyi berak air (3),perut bunyi dan susah bab (3),perut kaya keram dan perih penyakit apa (3),perut krucuk krucuk mencret (3),perut melilit pantat nyeri hamil besar (3),Perut mulas disertai sering kentut Penyakit apa? (3),perut mules tapi susah buang air besar d edenen malah keluar darah bahaya tdk pafa janin (3),perut senep kenapa? (3),perut terasa mules terus (3),perut terus menerus berbunyi (3),setiap makanan masuk lambung terasa mules (3),tanda dr penyakit apakah jika perut mules terus menerus (3),perut melilit dan bunyi (2),perut melilit dan terasa pengen BAB tp tdk keluar (2),perut melilit di bawah pusar dan sendawa terus (2),perut melilit padahal sudah makan (2),perut melilit suka kentut (2),perut melilit tapi susah bab (2),perut melilit tidak bisa kentut (2),perut mulas dan sering BAB kenapa ya ? (2),perut mulas tapi gak BAB (2),perut mulas terasa mau muntah (2),perut mules melilit tapi ga mencret kenapa (2),perut mules pinggang sakit saat hamil muda (2),perut mules seperti mau bab (2),perut mules setiap pagi hari gejala penyakit apa (2),perut mules susah buang air besar BAB ada darah (2),perut mules susah buang air fesesnya lender (2),perut mules tapi gak mencret (2),perut mules tapi susah buang air besar (2),perut nya kenceng trus sering bab knapa (2),perut perih dan kembung terus (2),perut sakit dan berbunyi penyebab nya apa? (2),perut sakit dan bunyi terus (2),perut sakit dan terasa ingin berak (2),perut sakit dubur sakit kalau kentun itu karena apa (2),perut sakit melilit seperti ingin kentut tapi sakit (2),perut sakit terasa mau bab (2),perut sangat sakit sekali begah saat haid (2),perut selau ingin buang air terapi tidak keluar (2),perut senep saat hamil 2 bulan (2),perut senep terus saat hamil (2),Perut sering berbunyi sebah penuh bengkak mulas Tanda penyakit apa? (2),Perut sering keras saat pagi hari Perut sering keras saat pagi hari Perut sering keras saat pagi hari (2),perut sering mules dan melilit (2),perut sering sebah/ mules (2),perut suka kembung dan kentut terusan (2),perut suka melilit (2),perut terasa ga enak (2),perut terasa kaku (2),perut terasa mau meletus (2),perut terasa mual melilit saat pagi hari (2),perut terasa mules terlalu sering apakah berbahaya pada kandungan (2),perut terasa panas terus menerus (2),perut terasa senep (2),perut tidak enak dan kentut bau saat hamil muda (2),pinggang bayi bunyi seperti masuk angin (2),sakit merongkol perut sebela kiri (2),sakit mules sbelah kiri bagi bumil sesudah mencret apa obat nya (2),sakit pada anus seperti mau kentut (2),Sakit pada perut bawah dan terasa mau bab tetati tidak keluar Kna pa ya? (2),sakit perut angin bunyi krucuk krucuk berminggu minggu (2),sakit perut di atas puser sampai melilit penyakit apa (2),sakit perut ibu hamil muda terasa ingin buang air besar (2),sakit perut malam hari tidak bab dan keluar lendir dari dubur (2),sakit perut serasa ingin kentut tp tidak (2),Sakit Perut tengah at as Kruger krucuk (2),Sakit perut terus bab di ikuti tetesan darah (2),sakit perut terusan dan sering kentut terus (2),sakit sekali rasanya kalau ingin bab ataupun kentut di lubang dubur (2),sarapan pagi suka buang air besar (2),sebab kerasa pengen BAB tpi gak bisa keluar (2),sembelit sampai keluar darah saat hamil apakah bahaya? (2),sering bunyi kaya buang angin di dalam perut (2),sering kentut mual dan diare (2),sering kentut saat hamil muda normalkah (2),sering kentut saat hamil normalkah (2),setelah bab perut terasa perih gak enak rasanya (2),setelah makan langsung mulas dan buang air besar (2),setiap selesai makan mual dan perut melilit (2),setisp habis makan perut tersa mulas ingin bab (2),solusi hamil 8 bulan perut sakit kaya mau bab (2),Solusi perut nyeri sering jeluar gas (2),susah bab malah keluar lendir normalkah ? (2),susah kentut dan berak gejala penysakit apa? (2),susah kentut dan kalau kentut sakit apa penyebabnya (2),susah kentut membuat janin tidak bergerak bahayakah? (2),terasa mau bab terus (2),terasa mau buang air besar pdahal g ad keluar kyak mau berak terus (2),tiap habis makan bab perut sakit banget kenapa ya (2),uk 13 minggu terasa mulas & sakit pinggang mengapa ? (2),usia kehamilan masih 8bulan tapi sering mules2 apa penyebab nya? (2),usus meledak (2),www kenapa perut terasa perih tpi tidak diare com (2),www perut atas keras begah (2),www perut mules bab sedikit (2),www sering mulas tp ga bab (2),2 minggu terasa sakit perut mules buang air besar (2),8bln perut terasa ga enak sampai kepuser (2),ada ngak yg hamil dg perut begah dan keras (2),ada suara air diatas perut (2),akibat apa mules sakit banget (2),aku merasakan perut ku gembung sakit apa bahaya bagi kandungan ku (2),anak abis minum susu skit perut dan suka bab (2),Apa penyebab org tidak bs kentut (2),apa penyebab perut tiba tiba mules (2),apa penyebab susah bab disaat hamil muda pert ering melilit? (2),apakah masuk angin bisa membuat berak keras (2),Apakah tanda hamil klo sering BAB (2),apasih sebab nya wanita hamil pgen makan trus (2),atasi perut mules pengen buang angin sendawa (2),awalnya melilit kemudian makan sedikit terasa penuh (2),bab 6 hari sekali ciriciri penyakit apa (2),bab cair melilit terus menerus (2),bab keras kencing tidak bisa keluar (2),bagai mana cara mengobati perut perut terasa panas dn keras dengan obat alami atau herbal (2),Bagaimana cara mengobati sakit perut yg perutnya berbunyi mencret dam muntah (2),bahayakah ibu hamil muda kentut setiap hari (2),bahayakah jika anak 4 tahun sudah 2 minggu tidak bab (2),bahayakh mules diare saat hamil 8 bln (2),bayi 11 bulan perut buncit & jarang kencing (2),bayi vesesnya hitam dan sangat bau (2),berbahayakah kalau setiap malam perut kembung dan \\mencret\\ (2),buang angin terasa sakit anus (2),buang gas tapi tidak bab perut keras (2),ciri penyakit habis makan perut mules (2),ciri sering sakit perut BAB encer (2),diare/mencret di sertai muaL dan malas makan di kehamilan 5 buLan (2),gara gara batuk perut menjadi kram (2),gejala berak air perut kembung (2),hAmil 13 minggu perut sakit kEluAR dARAH (2),hamil 2 bulan sakit perut melilit sesudah makan sambal jengkol (2),hamil 3 bulan perut terasa keras dan sering kencing (2),hamil 3w perutnya sakit dan sebah masuk angin (2),hamil 4 bln habis makan selalu sebah kenapa (2),hamil 5 bulan perut suka berasa sakit melilit kenapa (2),hamil 6 bulan perut sering melilit dan sering kencang (2),hamil 8 bln suka mules2 knp ? (2),hamil 9 bulan perut senep kaya mau menstruasi (2),hamil 9 bulan pingin BAB terus tapi susah (2),hamil 9bulan BAB disertai darah bahayakah (2),Hamil muda perut sering melilit apa bahaya (2),hamil tua kok sering mulad dan mencret (2),hbs mkn buang air besar bgs kah (2),Ibu hamil abis makan perut jadi ga enak (2),ibu hamil habis bab mual (2),ibu hamil sering beol beol apa bahaya buat janin ??? (2),kaku tdk nyaman dibawah pusar (2),kalau sakit perut mules tanda penyakit apa (2),kembung keras dan perut selalu berbunyi tiap malam (2),kenapa anak umur 1tahun 5 bulan beraknya encer (2),kenapa anaktiap kali rada banyak makan langsung berak (2),kenapa bumil 7minggu perut terasa senep (2),kenapa datang bulan kentut dansakit perut (2),kenapa hamil tua habis kencig perutnya sakit mulas (2),kenapa kalo abis makan suka sakit perut padahal makan sedikit (2),kenapa perut saya selalu sembelit kram melilit dan perih? (2),kenapa perut sering mules tapi bab ga keluar (2),kenapa perut sering tibatiba senep (2),kenapa perut terasa begah eneg dan kaya penuh (2),kenapa perut udah satu bulan berbunyi bunyi (2),kenapa perutku tiap pagi perih (2),kenapa saat hamil 39minggu perut terasa perih (2),kenapa saat kencing kaya ada yang turun hamil 37 minggu (2),kenapa selesai bab perut masih mules (2),kenapa setiap kita makan perut terasa pengen bab (2),kenapa tiba2 perut berasa perih sepereti melilit (2),kenapa wanita hamil muda sering terasa mulas (2),Kenapa ya kok perut saya sakit padahal sudah makan dan belum makan aja perut saya masih sakit (2),kenapa ya perut ku udah makan tapi kaya belum makan (2),kenapa ya saya pinginya kentut terus kayaknya perut isinya banyak banget anginya juga sering bersendawa mana baunya juga gak enak ini bahaya gak gimana solusinya (2),kencing terus pada hamil tua trus mules (2),kentut terasa sakit diperut sakit apakah itu (2),klo dibagian usus ada yg terluka apakah bab akan terasa sakit (2),knapa prut sllu brbunyi dn kentut trus (2),knpa perut saya stiap sesudah makan slalu mules (2),lambung sebelah kiri kemrucuk (2),MASUK ANGIN PERUT PENUH BAB ENCER (2),masuk angin tapi perut sakit dan kentut mulu (2),mau berak tp sakit (2),mau kentut kadang susah (2),mengapa perut sering terasa senep (2),Mengatasi perut keras walaupun sudah kentut pd bayi umur 2th (2),mual dan buang gas terus menerus (2),mulas saat hamil muda normalkah (2),mulas sering buang gas sampai keluar tinja encer (2),mulas susah kentut (2),mules buang air besar sakit pada anak umur 1tahun (2),mules gejala (2),mules kembung ga bisa buabg angin (2),mules pada perut bawah pusat (2),mules terus menerus serasa ingin BAB saat haid (2),normalkah bab bayi keras sampur encer (2),normalkah hamil 3 bulan dada terasa panas dan nyeri (2),normalkah perut kembung saat hamil muda (2),nyeri perut bawah saat hamil muda normalkah (2),obat bab sakit perut mules (2),obat perut terasa kencang (2),obat sakit perut melilit ga bs kentut (2),obat skit prut mulas pinggang panas (2),obat untuk perut senep (2),pasca struk kok susah bab 5 hari (2),pencernaan sering berbunyi dan bab encer (2),pengen berak tpi ngak bsa (2),penyakit apa selalu ingin muntah buang air besar tapi encer seperti ada angin didalam perut susah kentut (2),penyakit apakah yg sakit diatas pusar dn sedikit agak kembung dn hidup (2),penyakit perut mulas dan dubur panas (2),penyakit sulit buang angin dan perut membesar (2),penyakit susah BAB dan Perih (2),penye babperut keras (2),penyebab begah terus (2),penyebab mules terus menerus (2),penyebab perut bunyi terus menerus (2),penyebab perut krucuk krucuk (2),penyebab perut melilit dan terasa panas (2),penyebab perut senep (2),penyebab perut terasa panas saat hamil 1bln (2),perut bagian bawag begah dn melilit (2),perut bagian bawah sakit sampai anus terasa mau keluar (2),perut bayi kenceng banget 2 tahun (2),perut begah bgt dan pengen bab (2),perut begah terus (2),perut berbunyi padahal sudah makan (2),perut besar dan keras serta ingin pup terus (2),perut besar kadang kaku kentut trus pingang bunyi kretek (2),perut bunyi trus menerus dan buang angin juga (2),perut bunyi2 ibu ibu hamil apa penyebabny (2),perut cepat begah padahal makan cuma sedikit dan terasa ingin muntah (2),perut enek dan kenceng (2),perut gembung dan dubur panas sembelit (2),perut kembung dibawah pusar tidak bisa kentut dan BAB (2),perut kemrucuk (2),perut keras sakit berak keluar dikit tanda tanda penyakit (2),0bat men dikit dikit kluar terus (1),0bat perut melilit dan terasa kaku (1),12minggu kok sering buang angin trus prut bunyi trus knpa ya (1),1dubur rasa panas dan perut terasa penuh dan pantat sakit (1),1hari g buang air besar perut kembung dan terasa sakit (1),2 hari gak BaB pada org dewasa normalkah (1),39 minggu gerakan janin sudah tidak begitu kenceng2 (1),3bln perut trasa penuh suka sendawa knp ya (1),3hari buang air besar terus menerus setiap selesai makan langsung buang air besar encer (1),4 hari belum BAB apa gara2 makan dikit (1),5 hari tidak pengen BAB (1),9 bln 15 hari perut terasa mulas dan muntah muntah (1),abat tradisional diare disertai perut kembung anak umur 9bulan (1),abis bab mules (1),abis kram perut langsung kentut saat hamil (1),abis makan langsung bab dan mual (1),abis makan langsung buang air besar itu merupakan penyakit (1),abis makan langsung pengen dikeluarkan (1),abis makan mual berbahayakah? (1),abis makan perut ibu hamil begah (1),abis makan selalu kepngin bab (1),abis mkn lsngsung kembung sendawa dan kentut terus dan mual (1),ada apa perut n pinggang nyeri n susah buang angin cr mengatasiny (1),ada yg keras diperut dan suara air (1),Akibat BAB tertahan didubur gak bisa dikeluarkan (1),akibat dari perut terasa sebah pengen kentut (1),akibat kenapa perut bisa bunyi dan berbahayakah (1),akibat kenapa sering mules perut (1),akibat orang yang malas berak (1),akibat perut bunyi seperti air (1),akibat perut mules pengen buang air besar (1),akibat perut sakit kaya mau bab dalam hamil 8 bulan (1),akibat sebab perut terasa seperti ada yg meletus (1),akibat sesudah sarapan pengen bab dan anus terasa sakit (1),akibat susah buang angin ibu hamil (1),akibat tidak Sarapan pagi perut terasa kembung dan keras/ (1),aku Wanita kenapa Ya perut bagian Bawah terasa gak Enak Bngt seperti agak pengin BAK (1),aman kah bumil di usia kehamilan 8 bln kentut terus (1),Amankah rasa mules kata mau bab diusia kandungan 8 bulan (1),anak 2 tahun berak terus apa itu berbahaya (1),anak 3 thn sakit perut suka kentut kenapa (1),Anak 4 tahun makan mules makan mules (1),anak 4thn pupnya berbusa (1),anak aakit perut stiap mau bab (1),anak bab sedikit2 (1),anak bayi 6 bulan muntah? terus buang? air badan hangat (1),anak bilang mau berak tpi tdak berak kenapa ya (1),anak buang air besar cair disertai kentut keras (1),anak ga bisa ee trs ada benjol disekitar pinggang apakah itu eenya (1),Anak kecil habis makan kok mencret (1),Anak ku 4 5 tahun sendawa terus gara2 batuk (1),anak ku muleS udh 1mnggu knp ya?apa obat nyaa (1),Anak ku sendawa terus gara2 batuk (1),anak ku umur 2 tahun tapi kok perutnya sering kembung ya (1),anak mules melilit tidak diare obatnya apa? (1),anak panas mules2 (1),anak perempuan umur 13 tahun perut suka mules setiap pagi hari (1),Anak perut sakit makan gak mau kentut gak bisa (1),anak perutnya bunyi2 dan sakit (1),anak perutnya keras knp (1),anak pup terus tpi ga mencret (1),anak qu suka sakit perut umur 4thn (1),anak sakit perut bab encer kentut bau (1),anak sakit perut dan beol beol (1),Anak sakit perut gak bisa berak penyakit apa ya (1),anak sakit perut serasa pengen bab tapi ga keluar sakit apa dan obatnya apa (1),anak sakit perut setiap habis makan dan sebelum makan disertai kentut (1),anak sakit perut tapi bukan mau bab (1),anak sakit perut tpi suka kentut knapa ya (1),anak saya 6 bulan habis makan selalu kentut dan pup (1),anak sembelit muntah dan tidak bisa kentut (1),anak sering BAB sedikit sedikit & sperti nya mulas (1),anak tdk bisa kentut obatnya apa (1),anak tidak BAB selama 1 bln apa solusinya (1),anak umur 2 3 tahun sakit perut dan ususnya bunyi2 (1),anak umur 2-3 tahun sering muntah ketika akan makan dan selesai makan (1),anak umur 3th perut sakit suka kentut badan panas juga sakit perut (1),anak umur satu tahun mules sudah 2 hari tapi beraknya cuma 2 kali dalam satu hari penyembuhanya (1),anak usia 2 tahun kalo makan mules kenapa (1),anakk tiba panass trus buang anginya bau (1),anakku bab aja terus perutnya keras knp ya? (1),anakku BAB perutnya mules terus bentar BAB (1),anakku detiap habis makn pengen bab terus (1),anakku mules dan bab terus (1),anakku perutnya kembung diare tapi perutnya bunyi bunyi air (1),anakku perutnya mules disuruh berak ga\keluar (1),anakku perutnya sakit udah 1 minggu kenapa bisa melilit (1),Anakku sendawa terus gara2 batuk (1),Anakku tinjanya berlendir n berdarah perut kembung (1),anaku umurnya 4 th sekareng lagi sakit perut katanya perutnya sakit pengen mencret tapi di berakin ga keluar2 ciri2 penyakit apakah itu? (1),angin didalam usus sulit keluar (1),anus berdarah gara gara apa (1),ANUS IBU HAMIL TERASA TIDAK ENAK (1),anus keluar pada bumil normalkah? (1),anus pd bumil trsa knceng knp y (1),anus pengen bab tapi kerasa sulit (1),anus perih gara2 diare? (1),anus perih padahal peses kecil (1),anus sakit rasanta pengen pup (1),anus sakit saat kentut (1),anus sakit waktu buang angin (1),Anus Serasa ingin BAB terus padahal ngga pengin (1),Anus sering skt klo mau ee (1),Ap bisa lngsng klu kentut (1),Ap ibu hamil BAB terus apa itu normal (1),Ap perut kmbung dan smbelit sulit hamil (1),ap yang menybbkn pngen kntut trus dan ssah kluarnya? (1),apa akibat perut sering bunyi (1),Apa akibat sakit perut yang berlarut larut (1),apa gejala dari sering buang angin dan mules (1),apa hamil muda terasa sakit melilit terus (1),apa ibu hamil suka perih dan kembung (1),apa kanker usus peruyt sering berbunyi (1),Apa makan buah pisang bisa menyebabkan kembung dan susah kentut (1),apa masalah perut sakit gilu sebelah kiri (1),apa nama penyakit kalo sakit perut terus pengen bab (1),apa obat buang air mules (1),apa obat jka nyeri perut bgian bawah lalu jalan rasanya senep (1),apa obat nya perut senep (1),apa obat perut kembung yg d sertai buang angin dan bersendawa (1),apa obat perut melilit gak bisa kentut (1),apa obat tradisional klu perut terasa perih dan melilit (1),apa penyakit penyebab tidak bisa BAB sama buang angin (1),apa penyakit saya sayaselalu sembelit dan tiba tiba menceret (1),apa penyakit yang berjalan di dalam perut dan berbunyi (1),Apa penybab dari perut sakit lalu pengen buang air besar terus dan apa obat nya (1),apa penyebab bayi 4 bulan terasa enek (1),apa penyebab buang air besar mencret bau perut bagian atas mules dan melilit (1),apa penyebab buang angin terus bab (1),apa penyebab habis buang air besar jadi susah kentut (1),apa penyebab habis makan bab apa obat nya (1),apa penyebab jka prut d isi sarapan terasa mules (1),apa penyebab kalau berak air (1),apa penyebab kalau mau datang bulan terasa nyeri dan bunyi kaya masuk angin (1),apa penyebab mual dan suka buang air besar (1),apa penyebab mual disertai kentut dan bersendawa (1),Apa penyebab nya perut balita panas setiap waktu dan apa penyakitnya dan berbahaya ga dan apa obat nya (1),apa penyebab orang hamil cering sakit perut dan apa obatnya (1),apa penyebab orang sering mules tiap hari ? (1),apA penyebab pengen berak mulu (1),apa penyebab pengen berak terus padahal hanya berak air (1),Apa penyebab perut bagian bawah sering melilit ketika hamil 35minggu? (1),apa penyebab perut begah dan melilit (1),apa penyebab perut melilit pada usia hamil 6 bulan (1),apa penyebab perut mulas dan susah kentut (1),apa penyebab perut mules pengin berak terus (1),Apa penyebab perut mules2 terus (1),apa penyebab perut perih tapi buang angin terus (1),apa penyebab perut rasanya melilit usia kandungan 37 (1),Apa penyebab perut Sakit dan kalau mules jga sakit ketika ibu hamil (1),apa penyebab perut selalu pingin bab (1),apa penyebab perut sering mules dan akirnya mutah (1),apa penyebab perut terasa mulas dan kentut terus (1),apa penyebab perut terasa sakit serasa ingin BAB (1),apa penyebab pinggang seperti melilit (1),apa penyebab prut ibu terasa panas dan prih saat hamil 6 bln (1),apa penyebab rasa mules tapi tidak bisa bab (1),apa penyebab saat hamil tua begitu makan sedikit langsung berak (1),apa penyebab sakit nya perut saat mau berak (1),apa penyebab sakit perut dan diare tiap habis makan?? (1),apa penyebab sakit perut sampe mules (1),apa penyebab sakit perut yang suka terasa merilit ? (1),apa penyebab seringnya BAK terus menerus dan sesudahnya terasa sakit juga susah BAB? (1),apa penyebab setiap kali habis makan mules (1),apa penyebab susah buang angin dan bab saat hamil muda? (1),Apa penyebab susah kentut tetapi sering bersendawa (1),apa penyebabnya hamil muda perut mules dan melilit (1),apa penyebabnya jika perut sering berbunyi (1),apa penyebabnya kalau perut sering melilit setelah makan (1),Apa penyebap perut terasa bunyi bunyi padahal abis makan masih juga bunyi (1),apa resiko kalo ML di usia kehamilan 2bulan (1),apa resiko perut melilit pas datang bulan? (1),apa sebab habis makan trs BAB (1),Apa sebab mulas tapi tidak mau keluar BAB nya?? (1),Apa sebab nya selalu sakit di bawah pusar pada bumil (1),apa sebabnya anak kecil setiap mkn muntah dan sakit perut (1),apa sebabnya sk kentut trs tp perutnya buncit (1),apa sih penyakit mama saya dia itu sering buang angin/kentut dan disertai kotoran yang ikut keluar? (1),apa tanda dari perut ketika makan dikit perut langsung kencang (1),apa tanda nyawanita selalu buang air kecil (1),apa tanda orang hamil suka bersendawa dn perut perih? (1),apa tanda pusat terasa gak enak waktu hamil tua (1),apa ubi jalar mnyebabkan perut bayi mulas (1),apa yang menyebabkan lubang burit sakit dan susah mengeluarkan kentut tapi tidak berdarah (1),apa yang meyebabkan orang kentut2 dan akhirnya buang air besar (1),Apa yang terjadi bila kita mau makan tapi perut kita pengen bab (1),apa yang terjadi kalau perut sering berbunyi padahal sudah makan (1),Apa yg menyebabkan perut sakit seperti melilit tapi kalo bab gak keluar (1),apa yg menyebabkan setiap sehabis makan perut langsung ingin buang air besar (1),Apa Yg Menyebebkan SeLaLu sakit Perut Sama BAB (1),apaa kah perut ibu hamil muda saat pagi terasa keras (1),apabila perut melilit dan tidak bisa kentut dan buang air (1),apabila perut mules mules terus buat makan atau minum gak enek terasa mau muntah apa itu hamil (1),apah penyebab mules di wktu hamil muda apah penyebab yah (1),apakah ada penyakit lambung jika kentut selalu bau tidak enak (1),apakah anak usia 4thn bisa terkena kanker usus (1),apakah bahaya jika wanita hamil setelah makan selalu sakit perut dan bab (1),apakah bahaya orng yang sedang hamil muda yang sering perutnya mulas mulas berlarut larut (1),apakah bahaya perut mules dan mual tiap pagi saat hamil muda (1),apakah berbahaya jika perut berbunyi (1),Apakah berbahaya perut membesar dan pusar terasa sakit? (1),apakah berbahaya setiap habis makan buang air besar anak umur 4 thn (1),apakah ciri orang hamil slalu skit perut dn inginnn buang air besar (1),Apakah hamil 2 bln perut suka g enak (1),apakah ibu hamil merasakan perut perih dan melilit (1),apakah ibu hamil muda sering sakit pinggang dan kentut (1),apakah ibu hamil perutnya bunyi seperti gas? (1),apakah janin usia 7 bulan kurang sudah berasa mules2 d bagian bwah pusar bumil? (1),apakah jengkol menyebabkan perut sebah (1),Apakah kalo hamil selalu sembelit? (1),apakah kentut terus masuk ciri org hamil (1),Apakah makan coklat bisa menyebabkan perut mual dan mules melilit (1),Apakah makan jengkol bikin perut bayi kembung (1),apakah masalah saat hamil 2 bln perut suka masuk angin (1),apakah masuk angin dapat menyebabkan perut menjadi kram (1),apakah ml dengan cara yang agak kuat akan membuat pipis pipis terus terusan dan perih? (1),apakah normal ibu hamil tua sering mulas? (1),apakah normal kalo mens kentut dan kembung? (1),apakah penyebab kalau perut kita membesar dan pengen muntah (1),Apakah penyebab perut terasa gembung padat sakit (1),apakah saat hamil 7 bulan suka mulas tidak berbahaya? (1),apakah saat hamil mulesnya tiap hari (1),apakah tanda hamil muda salah satunya perut berasa pengen buang air besar (1),apakah tanda mau hamil tiap buang air besar fesesnya encer? (1),apakah tidak bahaya kalau darah selalu keluar terus untuk wanita yang hamil tua? (1),apakah usia kandungan 9 bulan pengen makan terus? (1),apakah yg menyebabkan lambung terasa panas dan nyeri saat mengkonsumsi udang? (1),atasi bab keluar darah perut melilit (1),Atasi bayi 1tahun supaya kentut dan buang air besar bab (1),atasi perut mules susah buang air besar (1),atasi perut mules tapi ga bisa BAB (1),awalnya kentut2 terus mencret (1),awalnya mencret sakit melilit di perut sampai pinggang kemudian sakit kembung (1),b a b berlendir mules2 terus (1),bab 5 hari sekali gejala kanker usus (1),BAB air bau/perut bunyi angin (1),bab air busa beserta mual (1),bab air dan angin (1),BAB angin tinja dikit ? (1),bab anus panas sakit perut melilit setelah bab mending (1),bab bak buang angin sakit gejala penyakit apakah itu (1),Bab balita q berdarah padahal tinjanya tidak keras apakah bahaya dan apa penyebabnya (1),bab bayi berlendir dan berdarah (1),bab berangin n berdarah (1),BAB berbusa dan perut sering mulas (1),bab berdarah perut melilit kenapa ya (1),BAB berdarah perut terasa panas dan berbunyi (1),bab berdarah trs pinggang n perut sakit (1),bab berlendir dan berdarah anus sakit perih (1),Bab berlendir dan pada waktu bab terasa mules (1),bab berlendir dan terasa panas (1),BAB bermiyak perut terasa mules2 dan panas knpa ya (1),bab cair muntah terus perut buncit ciri - ciri penyakit apa? (1),BAB darah perut masih mules (1),bab darah terus menerus serta perut melilit (1),bab disertai darah setelah mules (1),bab encer dan kuning disertai kentut (1),BAB encer dan perut sering bunyi dan bersendawa (1),Bab encer dikit tpi mules (1),bab encer kembung bunyi (1),bab encer kyk air (1),bab encer perasaan mual (1),BAB ENCER PERUT BUNYI (1),BAB encer saat hamil 9 bulan (1),bab encer saat hamil tua tapi sakit (1),bab encer selama 2 minggu dan perut terus berbunyi (1),BAB encer tiap pagi (1),bab encer tidak bisa kentut (1),BAB fases kecil kecil perut terasa penuh terus padahal makan sedikit (1),Bab habis makan selalu terus menerus (1),bab kecil kecil dan berlendir perut kembung sering sendawa (1),bab kok air semua yang keluar (1),bab kok cuma sedikit (1),BAB kok encer kayak air (1),BAB kok encer terus kenapa ? (1),bab kuning perut mulas melilit knp (1),bab lebih encer dan lebih berbau saat hamil (1),bab lendir melilit setiap malam (1),bab malah gas terus yang keluar (1),bab melilit pd kehamilan 5 minggu (1),bab mencret perut kaku (1),BAB mengeluarkan darah encer padahal tidak sakit (1),bab normal tapi kentut susah kenapa? (1),BAB sehari 5 kali feses normal ga mencret tetapi perut mules n kerasa ga enak why? (1),BAB selalu melilit (1),bab sering encer (1),bab setiap selesai makan dan encer (1),bab setiap setelah makan mules mencret (1),BAB slalu mules (1),bab sulit dan encer sakit apakah ini (1),bab sulit keras encer terus perut mual gejala apakh itu (1),bab susah kalau pun keluar kayak busa (1),bab susah kyaknya g puas tpi d tengah prut seperti pnuh (1),BAB tapi engga mau keluar tinjanya malah air gejala apa ? (1),bab terud panas di prut melilit (1),BAB terus terusan mencret kentut (1),bab terus terusan tapi yamg keluar sedikit dan sembelit (1),BAB terus tp sedikit2 kenapa ya? (1),BAB TRASA MULES SDANG HAMIL APAKAH NORMAL (1),bab trus trusan tiap pagi (1),badan lemas mencret terus (1),Badan mengurus perut membuncit begah senep dan perut kiri sakit (1),badan pada sakit perut sakit mulu panas ga turun2 diumur 4 tahun (1),badan sakit semua bab sedikit tapi encer (1),badan terasa lemas habir BAB saat hamil 9blan (1),baerkali kali ingin kencing dan keluar sedikit terasa sakit dan perut mengeras sakit (1),bagaimana cara mengatasi bayi yang perutnya kembung dan keras serta pupnya berbau (1),bagaimana cara mengobati perut mules susah BAB ketika hamil (1),bagaimana mengobati orang yang sudah 5 hari tidak mau kentut sapai perutnya membesar (1),bagaimana mengobati perut kalau pagi sakit melilit (1),bagaimana rasanya bila usus terluka (1),bagaimana saya pengen BAB tapi gak keluar2 dan sakit (1),Bagian anus terasa kembung (1),bagian perut bagian bawah lembek usia kandungan 37w (1),bagian puser terasa perih di usia ksndungan 9 bulan (1),bahaya atau tidak sakit perut yang melilit dan sering trjadi (1),bahaya enggak ya perut anak 2tahun atos (1),bahaya ga sih sering sakit perut dan serasa slalu ingin buang angin (1),bahaya gak bisa kentut dan bab (1),bahaya gak kalau beol berdarah terus menerus (1),bahaya gak perut bumil muda merasa mules2 (1),bahaya kah buat janin jika perut sering mules (1),bahaya kah hamil 7 bulan males makan (1),bahaya kah ibu hamil sering terasa buang air besar (1),baHaya kah kalo sering mules perut (1),bahaya kah klo perut tiba2 kadang melilit seperti masuk angin pada saat sedang hamil (1),bahaya kah mencret pada bayi umur 2 bulan (1),bahaya kah perut besar dan keras (1),bahaya kah perut dan dubur sakit saat hamil (1),bahaya kah perut kok keatas dan bagaimana mengobatinya (1),bahaya kentut keluar darah (1),bahaya kentut terus menerus (1),bahaya kentut tiap menit sekali (1),bahaya mules2 mencret saat hamil (1),bahaya perut kembung terus menerus (1),bahaya perut melilit (1),bahaya perut mules (1),bahaya sakit perut melilit (1),bahaya sakit pinggang berlarut larut (1),bahaya selesai makan BAB (1),bahaya sering sendawa dan kentut bau (1),bahaya terus-terusan bab (1),bahaya tidak kalau ibu hamil 7 bulan susah kentut (1),Bahaya tidak kalo lagi hamil perut mules terus bab susah tapi sedikit mencret (1),bahaya yang disebabkan oleh perut kembung dan mules pada anak anak (1),bahayakah abis mkn langsuna bab (1),Bahayakah bayi sering kentut bunyi (1),bahayakah beol beol saat masa hamil (1),bahayakah bila anak kembung setiap hari? (1),bahayakah bila hamil 2bulan sering sendawa? (1),bahayakah bila kembung pada anak usia 1 5 tahun karena tidak kentut apa penyebabnya (1),bahayakah bila perut berbunyi (1),bahayakah bila sembelit mengeluarkan sedikit darah (1),bahayakah hamil 9 bulan setiap kepengen kencing sakit perut (1),bahayakah hamil tua sering mulas BAB tapi bukan diare (1),bahayakah ibu hamil makan terasi tiba2 perutnya mulas (1),bahayakah jika angin msuk ke tubuh hingga perut kembung dan badan keram (1),bahayakah jika bumil mengalami perut kerasa kencang dn begah di sertai sesak nafas (1),bahayakah jika feses lama d usus? (1),bahayakah jika ibu hamil sering mules2 (1),bahayakah jika keluar darah di usia kehamilan 8bln? (1),bahayakah jika perut sering bunyi (1),bahayakah jika perut terasa mulas di usia kandungan satu bulan (1),bahayakah jika setiap bab perut terasa sakit (1),bahayakah kalau anak tidak kentut tapi tiap hari berak (1),bahayakah kentut terus menerus setiap hari lebih dari 10 kali (1),bahayakah mulas keluar kencing sedikit2 saat hamil muda (1),bahayakah perut bayi umur 5 minggu berbunyi dan kembung (1),bahayakah perut berbunyi (1),bahayakah perut panas dan bagaimana cara mengatasinya (1),bahayakah saat hamil buang tinja 2hari 1 kali (1),bahayakah saat hamil susah pup dan perut trsa penuh (1),bahayakah sakit perut mencret terus menerus saat hamil 3minggu (1),bahayakah sakit perut terus menerus (1),bak 15 menit sekali saat hamil muda normalkah? (1),balita gak kentut dan perutnya keras (1),balita mencret perut buncit kentut bau (1),balita perut mules tpi tidak bisa BAB muntah (1),balita sering mules bahaya engga (1),banyak gas diperut kalau kentut bisa keluar tinja encer (1),banyak kentut dan kembung setelah diare (1),bawah perut nyeri pinggang panas dubur perih susah BAB tp mules sepeti mau BAB gejala sakit apa ini (1),Bayi 1 minggu kentut2 dan berak2 (1),bayi 11 bulan perut kembung dan bunyi terus obatnya apa (1),bayi 1bln kentut keluar bab (1),bayi 2 bulan dengan perut kembung an membuncit (1),bayi 2 th klo abiz mkn buah langsung BAB (1),bayi 6bulan sering skit perut apa obatnya (1),bayi berak nya encer dan perut bunyi (1),bayi berusia 8bulan yang dikit dikit bab ap penyebabnya (1),Bayi bila mencret dan puser keluar darah (1),bayi d atas 6 bln bab 1 hari 4 kli bahaya ngk (1),bayi d atas 6 bln pup 1hari 4kli bahaya ngk (1),bayi habis makan langsung BAB normalkah (1),bayi kembung dan perutnya kenceng kenapa ya (1),bayi muntah muntah bab cair perut bayi membesar knp ya (1),bayi saya kok beol terus kenapa yah (1),bayi saya perutnya kok besar normalkah? (1),Bayi umur 1 5 bulan perutnya bunyi krucuk seperti air normalkah (1),bayi umur dua tahun sering mulas sakit perut (1),bayi usia 17 bulan susah bab dan pengen bab terus (1),bayi usia 2 bulan perut nya sering bunyi krucuk krucuk (1),bayi usia 3 bln slu buang angin trs menerus knp? (1),bayiku bab nya encer banget (1),begah terus menerus (1),beol darah 2 minggu dan perut bengkak (1),beol susah keluar sampai mau muntah (1),beol trus perut sakit (1),berak air dan mual sering sendawa (1),berak air sendawa seperti ada gas kenapa? (1),berak berak dan buang angin terus (1),berak berak masuk angin (1),berak berak terus dan kencing sakit (1),berak darah disertai sakit pinggang dan perut kembung (1),Berak darah perut mulas gejala apa (1),berak ga keras tapi perut sering sakit mau berak atau setelah nya (1),Berak keluar darah sakit perut bawah (1),berak orang kena kangker usus itu kayak apa (1),Berak setiap hari gejala apa (1),berak terus pada orang tua (1),berak-berak terus berbahaya tidak (1),berak2 sakit perut dan kembung (1),berasa diare tapi susah keluar (1),berasa mau berak tapi cuma angin doang (1),berasa perut padat (1),berasa sakit seperti kentut susah pada wanita hamil (1),berbahaya ga kalo perut berbunyi (1),berbahayakah hamil 26 week buang air besar encer (1),Berbahayakah hamil 3 bulan perut kembung dan kentut sulit untuk dikeluarkan (1),BERBAHAYAKAH hamil 3 bulan sering kembung dan kentut sulit untuk keluar (1),Berbahayakah jika hamil 3 bulan sering kembung dan angin sulit untuk dikeluarkan (1),berbahayakah jika masa kehamilan 10 minggu perut terasa perih dan buang air besar terus (1),berbahayakah kalau anak kentut terus dan buang angin trus (1),bersendawa terus menerus disertai mual mulas (1),bhayakah bumil berak busa (1),biasa kah sakit perut kaya mau beol tapi tidak beol (1),Bila anak skit perut dan buang2 air (1),bila di isi makn dn minum perut terasa kmbung seprti orang hamil susah BAB perut bawah sskit ciri ciri sakit apa (1),bila mencret dan mules bumil boleh makan pisang (1),bila mules dibawah perut jam 12 malam (1),bila usus sering rasa mules (1),bla perut kembung terus bhya tdk (1),buang air berupa cairan dan lendir susah keluarnya perut sakit saat keluar buang air dan mual2 (1),buang air besar air dan kentut serta muntah (1),buang air besar cair dan berbusa dan perut terasa penuh (1),buang air besar dikit-dikit (1),buang air besar encer perut bunyi (1),buang air besar kaya air dan mau muntah (1),Buang air besar keluarnya lendir perut terasa mulas kembung dan pinggang belakang terasa nyeri (1),buang air besar kok terus orang dewasa (1),buang air besar mules dan masuk angin saat hamil bahayakah? (1),buang air besar mules resikonya (1),buang air besar nya mencret ketika hamil tp tdk diare (1),buang air besar sedikit tp kentut terus (1),buang air besar sedikit2 (1),buang air besar sedikit2 dan cair serta perut bunyi (1),buang air besar seperti air (1),buang air besar seperti bubur dan perut bunyi krucuk krucuk (1),buang air besar terasa panas dan bau (1),buang air besar terus menerus 39 minggu (1),buang air besar terus padahal tidak mencret (1),Buang air besar terus perut terasa penu Gejala apa ? (1),buang air bsr susah dan berdarah itu tanda tanda apa dan ap obat alaminya? (1),buang air mencret terus perut begah knpa ya? (1),buang air terus menerus saat hamil dan terasa perih (1),buang air terus-terusan perut atas terasa kaku (1),buang air tp tdk bs kentut (1),buang air trs menerus tp perut mules kaya orang mau lahiran (1),buang angin kok terasa panas? (1),buang angin panas (1),buang angin susah pada saat hamil perut jd sakit (1),buang angin terasa sakit di dubur dan perut (1),Buang angin terus tp gak mules (1),bumil 5 bulan susah bab (1),Bumil 6 bln tiap makan langsung mules (1),Bumil 8 bln perut atas panas & perih (1),bumil 8bln kenapa sering mules (1),bumil 8bln skt pinggang knp ya? (1),bumil 9 bln mln buah salak blh ga? (1),bumil 9 bulan perut kenapa kok nyeri pinggang sakit mau buang air kecil gak bisa (1),bumil bab terus (1),bumil diare kaya air bahaya tidak untuk kesehatan baby (1),bumil feses berbusa (1),bumil merasa bawah perut terasa nyeri dan bagai mau jatuh (1),bumil muda susah kentut (1),bumil murus (1),bumil perut begah dan sesek normalkah? (1),bumil rasanya pengen bab tp kok gk keluar pertanda ap ya (1),bumil sering kentut normalkah? (1),bumil sering mulas dan bab saat malam (1),Bumil Sering Mules & BAB (1),bumil tua susah kentut dan bab (1),bunyi air diperut bayi apakah bahaya (1),bunyi anak hamil kalau mau keluar (1),bwah prut suka mules panas (1),bwah prut trasa panas kram dan pipis trs (1),Byi ddlm prut umur 5bln ibu hamil (1),cara agar pengen ee (1),cara agar perut tidak terasa kembung dan padat (1),cara agar setiap habis makan tidak buang air besar (1),cara alami mengobati perut senep akibat jatuh (1),cara atasi ingin bab terus (1),cara atasi oerut begah susah kentut (1),cara atasi perut kembung dan banyak kencing terus pada bayi (1),cara cpt mngatasi balita yg prutnya kmbung? (1),cara kepengen mencret2 (1),cara memgobati gk bs kencing n bab (1),cara mencegah habis makan bab (1),cara mengatasi anak berak terus menerus tp tidak mencret dan perut sembelit (1),cara mengatasi anak mencret dan perutnya mules (1),cara mengatasi anak perut mulas dan sering bab (1),cara mengatasi begah pada perut saat hamil 8 bulan (1),cara mengatasi bumil mules msk angin (1),cara mengatasi gejala pengen buang air besar terus (1),cara mengatasi kembung sampai melilit pada ibu hamil muda (1),cara mengatasi kram otot karena diare saat ham (1),cara mengatasi mencret tp dikit&di sertai demsm (1),cara mengatasi mual mules peri kembung pada anak umur 2tahun (1),cara mengatasi mules diperut yang susah keluar (1),cara mengatasi mules ingin bab (1),cara mengatasi mules tp tidak bab (1),cara mengatasi pengen bab kara sakit perut (1),cara mengatasi perut bagian atas melilit saat hamil (1),cara mengatasi perut begah dan keras (1),caRA MENGATASI PERUT BEGah saat hamil (1),cara mengatasi perut bunyi krucuk pada bayi (1),cara mengatasi perut kaku setelah murus (1),cara mengatasi perut kembung dan mulas ibu hamil (1),cara mengatasi perut kembung dan susah kentut jadi begah (1),cara mengatasi perut krucuk-krucuk pada bayi (1),cara mengatasi perut masuk angin tp enggak pengen mules (1),cara mengatasi perut melilit karna sering makan sambal saat hamil muda (1),cara mengatasi perut membesar dan keras (1),cAra mengatasi perut mules berbunyi pada bayi (1),cara mengatasi perut mules dan pengen muntah (1),Cara mengatasi perut mules disaat hamil (1),cara mengatasi perut mules2 (1),cara mengatasi perut sebah habis kehujanan gak bisa muntah cuman mual2 (1),cara mengatasi perut sebah pd hamil 13minggu (1),cara mengatasi perut sebah tidak bisa buang air besar (1),cara mengatasi perut sembelit dan susah kentut (1),cara mengatasi pperut senep badan sakit alami (1),cara mengatasi sakit ngk bsa kntut dn bab dan obat nya (1),cara mengatasi sembelit dan rasa mulas nyeri pada hamil 8bln (1),cara mengatasi senep saat hamil (1),cara mengatasi senep saat hamil muda (1),cara menghilangkan mules masuk angin pada orang hamil (1),cara menghilangkan pegal melilit saat hamil tua (1),cara menghilangkan penyakit susah diare disertai perut mules (1),cara menghilangkan perut mules2 (1),cara menghilangkan rasa sakit pada anus yg begah akibat buang air besar yg keras (1),cara menghilangkan rasa tegang karena pengen kentut (1),cara menghilangkan suara kentut ketika buang air besar (1),cara mengobati anus perih karena veses kaku (1),cara mengobati bayi 4 bulan terkena BAB mules dan berlendir? (1),cara mengobati bayi 8bln sakit perut gara2 msuk angin (1),cara mengobati jika kotoran seseorang keras dan tidak bia bab (1),Cara mengobati mencret campur banyak buang gas dan sendawa (1),cara mengobati orang sakit terus buang berak kenapa ya (1),cara mengobati perut kembung panas perih susah buang air besar (1),Cara mengobati perut kembung tak mau kentut saat hamil muda (1),Cara mengobati perut mules dan sering buang angin (1),cara mengobati perut mules n pngn bab terus (1),cara mengobati perut terasa melilit/sembelit sebelah kiri (1),Cara mengobati sakit perut gara-gara Tinja tidak mau keluar (1),Cara menyembuhkan perut mules tiap sesudah makan (1),cara menyembuhkan sakit di perut setelah makan jengkol saat hamil (1),cara menyembuhkan sakit perut dan berak berak kaya air (1),cara menyembuhkan sakit perut kan udah ee udah keluar tapi sedikit kadang ga keluar eenya kalau gerak sakitkenapa ya (1),cara meringankan ngobati skit puser dan perut bawah kiri (1),cara ngatasin mencret gara2 masuk angin (1),cara ngilangin rasa sakit badan gara gara makan jengkol (1),cara ngobati perut begah dan penuh di bawah susu (1),Cara pengen keluar angin sari dubur (1),Cara sederhana atasi gak bisa kentut dengan tiba tiba (1),cari obat tradisional obat prut kmbung (1),cari tau perut suka tiba2 sakit dan melilit (1),caritau perut hamil 5 bulan ada mulesnya (1),Cerita susah bab dan sembelit perut mules dan melilit (1),cewek 10th sakit perut gak bs kencing knp ya? (1),cewek bab mules (1),cewek mencret sembelit (1),cir perut melilit pada balita (1),ciri 2masuk angin (1),ciri ciri kalau makan perut terasa mules (1),Ciri ciri orang buang air besar mulu (1),ciri ciri orang hmil prutnya mules (1),ciri ciri orang pengen makan terus (1),ciri ciri perut berbunyi (1),ciri ciri perut ibu hamil 14minggu kok masih lembek (1),Ciri ciri perut mules terus (1),ciri ciri perut panas pinggang panas dan kentutan (1),ciri ciri perut terasa melilit (1),ciri ciri sakit apa kalo susah buang air besar tapi terus buang gas (1),ciri ciri sakit perut gara gara gak bisa nuang air besar (1),ciri ciri sakit yg menyebabkan perut terasa kaku dan melilit (1),ciri hamil perut sering melilit (1),ciri mencret buang angin mules dan kembung (1),ciri orang sakit perut dan saat bab keluarnya hanya seperti busa (1),ciri penyakit kentut tidak bau (1),ciri penykit buang gas pagi2 (1),ciri perut sering senep (1),ciri perut susah bab (1),Ciri sakit perut mules kaya mau berak (1),ciri sering sendawa perut kembung sakit seperti masuk angin dan mencret (1),Ciri taek kalau perut senep kebanyakan makan sambel (1),ciri tanda sakit perut anak 4tahun mau BAB (1),ciri-ciri org sakit perut tanpa tasa mules/BAB (1),ciri-ciri penyakit usus meledak (1),ciri-ciri perut bunyi dan ingin BAB (1),ciri-ciri perut kembung bab cair mual sulit sendawa (1),ciri-ciri perut mules pingin muntah nggak bisa kentut (1),ciri-ciri sakit usus meledak (1),ciri-ciri usus meledak (1),ciri2 apa sering buang angin dan buang air kecil trs (1),ciri2 penyakit apa yg kerasa perut melilit disertai BAB air terus menerus (1),ciri2 pgen buang air besar (1),ciri2 sakit pinggang beol dikit (1),Ciri2 sakit prut karna diare usia kandungan hamil tua (1),cra mengatasi perut mbeseset (1),cri2 pngn bdn lngsng (1),da 2 hari kentut2 knp y bau bgtt lagi (1),dada panas perut berbunyi angin dan susah buang air besar (1),dada panas perut bunyi sedikit gak nyaman (1),dada tengah diatas perut sakit perut juga rasa kaya perih kenapa ya (1),dalam perut terasa seperti terluka setelah bab saya keras (1),dampak dari penyakit usus melilit (1),dampak mulea dibawah perut (1),dampak mules dibawah perut (1),dampak org hamil 4bulan sering masuk angin (1),dampak perut mules terus mencret saat hamil (1),darah mules saat buang (1),datng bln trus mnerus gjla ap nyeri di perut (1),dewasa ciri-ciri sakit kentut berbau (1),di atas pusar perut kaya ada yang berjalan (1),di saat hamil muda perut terasa penuh klu hbs mkn (1),di sebabkan oleh apakah sakit perut itu jika terkena sakit perut tidak bisa mengeluarkan tinja dan tidak bisa kentut bagaimana mengatasinya? (1),di usia 2bulan perut bumil kembung knp ya (1),Di usia kehamilan 39 minggu perut kembung dan bunyi (1),diare dan keluar kentut terus (1),diare dan mules trs saat hamil 7 bulan bahayakah (1),diare dengan mulas yang sakit sekali (1),diare encer disertai sembelit (1),diare keluar busa dan encer mual (1),diare kentut trs (1),diare terus menerus anus perih perut sangat sakit bila terbaring (1),diare yg terlalu lama berbahaya kah (1),dibawAh puser keras (1),Disaat hamil muda dampak pada tubuh perut melilit sendawa kentut (1),dokter knapa orang hamil banyak kentut (1),dubur kyk kedutan n perut nyeri2 saat hamil 14 minggu knp y (1),Dubur panas perut bwh mules ingin BAB trs (1),dubur perih gejala (1),dubur sakit tinja encer (1),Dubur terasa gak enak setelah BAB (1),dubur terasa kenceng (1),dubur terasa sakit stelah b a b peruy juga mulas sekali (1),dubur yeri terasa mau keluar (1),duburku keluar cairan dan sakit (1),ee pada anak encer dan berbusa (1),efek sembelit ketika datang bulan (1),efek setelah makan langsung pup (1),efek tidak buang angin (1),efekdaripenyakitapajikaSeringterasamulasperut (1),eneg dan sebah tiap pagi (1),enek dan perut melilit saat mkn buah pisang saat hamil (1),fajar dan pusat wanita ketika hamil (1),faktor penyebab perut mules waktu hamil muda (1),feses dan air kencing membuat perut kencang (1),feses encer berbusa dan berdarah pada ibu hamil (1),feses hitam dan sakit perut bahaya tidak buat janin (1),feses orang dewasa encer dan mengeluarkan busa yang banyak (1),Ga bs bab pinggang jd skt knp (1),gabisa pup tetapi pengen buang air kecil terus (1),Gak BAB 2 hari tiba2 mencret tp yang keluar malah darah setelah 2 hari mulez mulu tp susah BAB terasa keras (1),gak bisa buang air besar habis makan terasa pengen muntah (1),gak bisa kentut dan BAB perut selalu bunyi lalu nyeri diperut bagian bawah (1),gak bsa kentut dan mual mual pada bayi (1),gak enak badan perut mual pengen muntah sendawa dan kentut terus kenapa (1),gak kentut2 minum obt apa y (1),Gak mencret tapi kok mules (1),gangguan perut seperti mau pup terus (1),gara banyak makan sambal buat BAB sakit n panas (1),gara gara apa perut ibu hamil sering panas dan keras (1),gas perut melilit bunyi (1),gejala apa jika habis makan langsung ksyak mencret (1),gejala apa jika ingin buang air besar susah malah kentut dan mengeluarkan cairan? (1),gejala apa jika sering bersendawa perut terasa penuh dan buang angin terus (1),gejala apa kalau habis makan sedikit terus bab (1),gejala apa kalau pengen bersendawa mulu (1),gejala apa ketika anak bilang ee trus (1),gejala apa perut dikit melilit sakit (1),gejala apakah perut kembung terasa begah susah kentut & BAB (1),gejala berak terus selesai makan (1),GEJALA GEJALA APA SIH INI SUDAH MAKAN TAPI PERUT BUNYI TERUS DAN LUBANG ANUS MEMBENGKAK (1),gejala habis makan malam sakit perut dan waktu tengah malam buang air besar terus (1),gejala kembung ingin bab tidak bisa keluar (1),gejala kentut bauk perut mules (1),gejala mual muntah sembelit sakit pinggang kena penyakit apa ya (1),gejala mulas melilit saat haid (1),gejala muntah perut terasa penuh mencret pagi hari (1),gejala pa yg menybabkn perut melilit klo mlm (1),Gejala penyakit ap setiap mkn langsung buang air bsr (1),gejala penyakit apa bila anak tiap makan perutnya terasa sakit dan langsung berak (1),gejala penyakit apa perut mules melilit dan buang air besar terus? (1)



Add A Comment