Sakit Perut Dapat Menyebabkan Ke Matian

Posted by admin on March 8, 2011 under Uncategorized | Be the First to Comment

Gangguan pencernaan jangan dipandang enteng. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa mengakibatkan kanker usus besar (kolon). Nah, sakit perut atau sembelit? Jangan sepelekan. Segera ke dokter!
Sembelit, dalam istilah kedokteran disebut konstipasi, adalah keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Alhasil, terjadi konsistensi tinja yang keras dan pencernaan terasa tidak nyaman seperti kembung, perut terasa penuh, dan berat.
Menurut dr Fajar Rudy Qimindra, sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keluhan penderita. Tapi, jika berlangsung terus menerus, penderita bisa terkena kanker usus besar.
“Sembelit adalah keluhan yang bersifat subjektif. Variasinya tergantung individu masing-masing. Umumnya, frekuensi seseorang buang air besar mulai tiga kali per hari, sekali per hari, hingga tiga kali per pekan,” kata dr Fajar.
Ketika makanan masuk ke tubuh, usus akan segera menyerap air dan membentuk bahan sisa limbah makan yang disebut tinja. Kontraksi dari otot usus akan mendorong tinja ke bagian usus terakhir yang disebut rectum. Pada sembelit, tinja jadi padat dan kering akibat terlalu banyak penyerapan air.
“Hal ini disebabkan kontraksi otot usus yang perlahan-lahan dan malas sehingga tinja bergerak terlalu lama ke arah rectum,” jelas dr Fajar.
Makin lama sembelit berlangsung, makin keras tinja yang harus dikeluarkan. Dengan tinja yang sudah begitu keras, tentu akan lebih sulit mengeluarkannya. Akibatnya liang dubur terluka.
“Liang dubur pun bisa mengalami keretakan (fissura) akibat terdesak dan tergesek oleh tinja yang keras serta desakan mengeden yang kuat,” ujar Dr Hendrawan Nadesul.
Kaum perempuan, menurut Dr Hendrawan, lebih sering sembeilt dibandingkan laki-laki. Hal itu disebabkan pengaruh estrogen sebagai hormon utama yang dimiliki perempuan.
“Jadi, dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami gangguan transit dalam usus, termasuk sembelit dan radang (inflamasi) pada perut,” kata Dr Hendrawan.
Hingga saat ini, gejala sakit perut dan sembelit sering diabaikan. Banyak orang, bahkan, tidak peduli terhadap siklus buang air besar. Padahal, menurut ahli kanker dari RS Dharmais Dr Adil Pasaribu Sp B KBD, dengan mengenali siklus itu, gejala penyakit kanker usus besar bisa dideteksi lebih dini.
Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker usus bisa dipicu oleh gejala-gejala yang sering dianggap remeh seperti cara diet yang salah, yang menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar dan sembelit.
Hal lain yang juga bisa menyebabkan kanker usus adalah pola hidup yang salah. Salah satu faktor penyebabnya, antara lain, kurangnya asupan makanan berserat, kurang olahraga, meningkatnya penggunaan obat-obatan dan pencahar.
Mengatasi sembelit, dr Fajar menyarankan penderita untuk mencoba beberapa terapi sebelum mengkonsumsi obat. Terapi yang diberikan berupa kombinasi makanan tinggi serat dan air, latihan jasmani, dan bowel training, yaitu membuat jadwal untuk buang air besar.
Dalam sehari, kebutuhan serat manusia adalah 20-35 gram. Selain berguna untuk membentuk gumpalan tinja, serat juga bisa menurunkan waktu transit. Serat dalam sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk gandum, merangsang gerakan peristaltik usus.
Prebiotik yang mengandung oligosakarida seperti pisang, papaya, ubi, dan bawang juga bisa dikonsumsi. Tapi, dr Fajar mengingatkan bahwa pemberian serat ini harus diimbangi dengan cairan yang cukup.
“Jika tidak ada kontra indikasi seperti sakit ginjal, dianjurkan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas per hari (kurang lebih 1500 -2000 ml),” ujar dr Fajar.
Menu yang harus dihindari karena memicu sembelit adalah protein seperti daging, susu, keju dan buah-buahan seperti salak, jambu biji (klutuk), dan apel. Demikian juga obat flu dan batuk. [I3]
(berbagai sumber )

Seputar Asuransi Kesehatan:

perut keras (73),perut mules (63),perut kembung dan keras (45),perut sering mules (44),perut mules terus (40),penyebab perut mules (37),perut mengeras (25),penyebab susah kentut (25),perut membesar dan keras (22),perut mules tapi tidak bisa buang air besar (19),perut sering berbunyi (17),makan sedikit perut terasa penuh (15),perut sering bunyi (15),penyebab perut mulas (14),perut sering mulas (14),perut terasa panas (13),penyebab sering kentut (13),sakit perut terus menerus (13),Sakit perut setiap hari (12),mengatasi susah kentut (12),kenapa selalu sakit perut (12),penyebab perut keras (12),perut terasa penuh setelah makan (12),perut atas besar (12),perut besar dan keras (11),perut bunyi saat hamil (10),sakit perut melilit sambil buang angin dan perut bunyi (5),perut bunyi krucuk krucuk (4),bab berdarah perut terasa panas (3),perut berbunyi n mules saat BAB (3),perut terasa senep (3),perut mules tapi susah bab (3),sakit apa jika habis makan perut sakit pengen bab (3),kanker usus dan panas di anus (3),sembelit dan susah kentut ketika haid (3),perut bayi bunyi krucuk krucuk (3),mules pengen bab tapi ga keluar (2),sakit perit berlarut pada anak (2),perut mencret terus dan kembung gara gara apa? (2),sakit perut sampai kepuser (2),gejala pengen buang air besar terus dan perut keras (2),perut melilit sakit bunyi krucuk berdebar (2),gara gara kerja keras perutku sakit (2),sakit di bawah pusar di sertai ada yg tidak nyaman di bagian anus (2),habis makan kentut kentut perut ngga enak (2),hamil 3 bulan perut suka bunyi (2),sakit perut mules disertai bab sedikit dan disertai lendir gejala penyakit apa (2),gejala apakah sakit perut sebelah kiri dr tengah smpai bwah perut disertai rasanya pengen bab (2),sakit perut dan buang buang air berlarut larut pada anak usia 4 tahun (2),sakit perut di bawah pusar di sertai berlendir kalau buang air besar (2),dubur kok bau (2),Di saat haid sembelit sakit buang air besar apakah normal? (2),perut melilit dan anus mengeluarkan lendir (2),sakit perut atas tengah klw hbis mkn makin sakit (2),ciri2 perut sering senep (2),sakit perut dan kentut keluar tinja sedikit (2),mules hingga nyeri pinggang (2),mengapa setiap habis mkn langsung pengen bab (2),sakit perut melilit tapi pup sedikit (2),habis makan langsung berak berbahaya kah (2),mengapa perut bagian bawah pusar sakit dan bunyi krucuk-krucuk (2),rasanya selalu pengen buang air besar tetapi kenyaTaannya tidak dan rasa nyeri di bagian dubut (2),perut sering bersuara dan sembelit (2),perut mules tpi bab hanya kentut (2),perut mules2hingga buang air besar berdarah diakibatkan karna penyakit (2),kenapa saat sakit tipus perut sering berbunyi bunyi (2),kenapa lubang dubur menjadi besar dan mengeluarkan bau tinja (2),perut sakit setelah makan dan selalu ingin kentut (2),kenapa perut berbunyi dan beol susah (2),kenapa perut tiba-tiba mules setelah minum susu tapi buang air besar sedikit (2),kenapa perut berbunyi krucuk krucuk (2),kenapa perut terasa sakit dan bunyi (2),kenapa perut terasa sakit begah dan pup terus (2),perut perih dan pengen berak (2),perut sakit dan sering bunyi (2),kenapa perut ku klu disi mknan dan minuman terasa perihh (2),kenapa perut mules terus (2),perut sakit dan diare dan susah kentut kenpa yah (2),perut sakit dan berbunyi berbahayakah (2),perut sering bunyi krucuk krucuk (2),perut sering sakit dan berbunyi (2),penyebab perut sering bersuara (2),perut mules anus perih (2),pinggang nyeri dan terasa mau bab teruz (2),perutselalu bunyi dan terjaga tidur hanya mau kencing (2),kotoran keras sakit pinggang kiri perut kiri (2),kok perasaan bab sedikit makin lama (2),hamil 5 bulan klo malem perut kembung terus kenapa yah (2),perut terasa tegang dan rasany ingin kentut terus (2),hamil muda pengen muntah terus kenapa (2),perut mules pas buang air hanya kentut kentut doang (2),perut mules perih dan lubang anus sakit (2),perut mules seperti mau bab (2),kentut terus menerus tanpa rasa mulas ingin buang air besar (2),perut terasa melilit jika mau kentut (2),perut mules tapi fases ny keluar sedikit (2),perut mules tapi gak mau bab (2),kenapa ya dubur sakit perut mules (2),kenapa perut selalu mules ingin BAB tapi tidak mau keluar keluar (2),apakh nyeri kaya pengen bab (2),perih diperut bawah disertai kentut terus (2),penyebab mulas saat BAB ketika hamil (2),setelah kentut perut melilit (2),terasa ingin kentut tapi susah (2),perut berbunyi terus menerus (2),apa kah berbahaya kalau mau halangan suka buang angin (2),berak lendir n perut keras itu kenapa (2),anus terasa sembelit perut serasa mau bab (2),perut bunyi terus apa itu bahaya (2),obat perut bunyi krucuk2 (2),bahaya kentut terus menerus (2),apakah tempe menyebabkan tinja keras (2),perut bagian bawah terasa sakit terus menerus dan mengeluarkan feses terus menerus (2),perut bagian bawah dan dubur terasa tidak nyaman? (2),perut bayi bunyi krucuk (2),setiap pagi perut mules tapi hanya kentut (2),ciri ciri sakit perut atau mules (2),bahaya atau tidak perut bunyi sesudah makan (2),setiap habis makan perut pasti mules padahal gak mau BAB (2),susah kentut di pagi hari (2),perut dan pinggang sakit dan perut bunyi terus padahal udah makan (2),mules terus menerus tetapi kotoran sedikit keluar (2),anus mules dan perih perut kaku (2),penyebab perut melilit bayi di malam hari saja (2),perut kembung keras dan mules (2),perut kembung n mules bunyi krucuk (2),sakit pinggang dan perasaan pengen kentut (2),mules terus kenapa ya (2),penyebab perut mulas tapi tidak bab (2),perut mules tapi gak mau bab pada masa haid (1),perut mules pengen muntah (1),perut rasanya pingin beol mulu tp di beolin keras (1),Perut rasanya gak enak mules tapi gak bisa BAB apa tanda hamil (1),perut bagian bawa sakit dan ingin kentut (1),perut mules tapi tidak bab (1),perut bagian atas keras membesar dan sering kentut (1),penyebab perut sering mulas pana (1),perut mules tapi tidak mau bab ketika hamil (1),penyebab perut sering mules dan buang air besar (1),perut anak sakit dan kentutnya bau nanget (1),perut anak kembung dan pup dan kentutnya bau sekali (1),perut mules tapi gak bisa bab sampai 4 hari (1),perut mules tapi ga mau berak (1),perut bagian bawah terasa melilit (1),perut mules perih berbunyi (1),perut mules saat hamil muda tpi tidak buang air besar (1),perut mules sakit BAB berbusa (1),perut mules sembelit tapi tidak keluar (1),perut mules senep terasa penuh (1),perut bagian selalu berbunyi walaw pun sudah makan (1),perut mulas tapi susah bab yang keluar hanya cairan seperti lendir (1),perut mules serasa mau buang air besar tapi tidak keluar (1),perut bagian bawah terasa sakit berak rasanya susah (1),Perut mules sering kentut tetapi tidak buang air besar (1),perut mules setelah bab (1),perut mules setiap habis bab (1),Perut mules susah kentut tinja keras berlendir (1),perut mules tapi BAB hanya cairan (1),perut mules terus buang angin berbahayakah? (1),perut mules terus ingin bab (1),perut agak mules pengen berak tp g jadi (1),perut nyeri berak terus (1),perut perih dan pengen muntah saat hamil 8 bulan (1),perut nyeri klu msu bab (1),perut panas dan sering berbunyi (1),penyebab perut terasa perih terus menerus (1),Perut Perih dan berbunyi pada anak (1),perut panas gak enak rasanya padahal udah makan kenapa ya (1),perut pengen bab tapi tidak bisa (1),penyebab susah bab tpi mules terus (1),Penyebab sering kentut disaat hamil 35 minggu (1),penyebab sembelit dan mules (1),penyebab sakit perut terus dan mulas (1),perut perih bab keluar darah (1),perut penuh busa (1),perut mules2 seperti diare (1),perut perih di sertai kentut terus (1),per ut mules2 gejala sakit apa (1),perut mules terus kenapa ya (1),perut perih panasmules pingin bab feses keluar sedikit kentut sendawa (1),perut mules terus menerus keluar angin yang sangat bau tapi tidak diare (1),penyebab perut terasa keras keras dan panas (1),penyebab perut terasa keras perih panas dan bunyi (1),perit sering senep (1),perut mules terus tiap makan (1),perih perut terus bunyi (1),perut mules tidak enak setiap pagi hari (1),perut mules tp tdk bab apa obatnya (1),perasaan perih pengen berak (1),perut perih melilit tiap mau buang angin (1),Perasaan pengen BAB padahal tidak (1),perut mules2 ibu menyusui (1),perut sakit BAB anus panas (1),perut kembung rasanya melilit dan bersuara didalam perut (1),perut bunyi krucuk krucuk terus (1),perut bunyi kembung susah bab (1),perut melilit tapi tidak ingin bab (1),perut melilit terus tapi g keras tanda melahirkan bukan (1),perut melilut sakut bgt diare (1),perut bunyi bunyi pengen mau buang air besar (1),perut besar kembung n mules tanda apa (1),perut berbunyi2 (1),perut berbunyi terasa nak kentut (1),perut berbunyi seperti kentut (1),perut begah sebelah kiri perut keras dan sakit pinggang (1),perut mengeras padahal makan sedikit (1),perut mulas dan buang air besar keluar darah (1),perut mulas dan buang angin terus (1),perut begah pengen bab (1),perut mulas dan dubur penuh (1),perut mulas dan perih saat hamil muda (1),perut bunyi mau buang air (1),perut melilit pingin bab terus ^perut perih sering sendawa kentut air liur banyak (1),perut gampang kembung susah bab dan berlendir (1),perut kembung mules susah kentut (1),perut kembung kpengin bab tapi gak bisa (1),perut kembung kiri bawah tidak bisa bab dan kentut (1),perut keras dipagi hari ibu hamil (1),perut keras ga bab (1),perut kok panas (1),perut krucuk (1),perut krucuk krucuk mencret (1),perut kembung atas perut membesar bab bau (1),perut krucuk2 buang air besar mencret kenapa ya? (1),perut kembng sakit lubang anus pun terasa sakit (1),Perut ku mules seperti mau bab trus slama 2 hari gejala apakah (1),perut ku sakit dan BAB terus juga bau (1),perut gembung terus padahal kentut terus (1),perut melilit dan sering kentut saat hamil muda (1),perut melilit disertai bab berdarah (1),perut melilit kaya mau bab gak bisa (1),perut mulas dan susah kentut (1),perut begah kentut sendawa mules nyeri (1),perut mules buang gas bau berbahayakah? (1),perut mules bunyi kencang sakit apa ya (1),perut mules dan bunyi (1),perut mules dan kentut terus ciri sakit apa (1),perut mules gejala apa usus kah (1),perut mules kya mau buangh Air tapi gAk kentut doAng (1),perut mules mau buang air besar tapi gak bisa keluar (1),perut bawah nyeri mules knp ya (1),perut bawah mengeras tapi tidak hamil tetapi susah bab (1),perut mules melilit dan bunyi (1),perut mules melilit tapi susah bab (1),perut mules melulu (1),perut mules menusuk ke anus obatnya apa (1),perut bawah kembung sakit terasa smpai anus (1),perut bawah berbunyi (1),perut mules panas abis boker (1),perut bagian tengah dan anus sering sakit (1),perut bawah pudat keras dan keluar cairan coklat (1),perut mules berak berak badan lemas perut panas (1),perut bayi bunyi krucak krucuk (1),perut begah kalau sudah kentut terasa enteng (1),perut mulas saat hamil 3 bulan (1),Perut mulas sendawa tinja berdarah sedikit dan berlendir (1),perut mulas sering kentut tapi BAB gak mau keluar (1),perut mulas tapi gak mau bab (1),perut begah dan perasaan pengen berak ciri2 penyakit apa (1),Perut mulas Terasa ingin bab trs tpi bukan diare (1),perut mulas terus dan BAB berdarah bagian bawah pusar sakit (1),perut mulas terus itu kenapa (1),perut mulas terus pengen berak ketika hamil 8bulan (1),perut mulas2 berak2 apakah pengaruh pd kehamilan? (1),perut begah dan bab encer (1),perut bayi sebelah kiri sering bunyi krucuk (1),perut bayi saya besar dan kalau kentut keras bab (1),perut mules bab keluar darah di susul lendir (1),perut keras dan brak-berak tp negatif hamil (1),perut mules BAB trus knpa waktu hmil (1),perut mules pengen bung air tapi susah (1),setelah makan langsung ingin bab dan perut terasa sakit (1),sering kentut sering ingin bab tapi keluar dikit (1),sering kembung perut terasa mules (1),Sering buang gas perut mulas bab keras (1),Sering BAB setelah makan perut melilit gejala apa ? (1),seperti sakit perut ingin buang air besar tetepi keluar sedikit (1),sembelit koq susah kentut ya (1),sembelit klu mau berak (1),sembelit kentut terus (1),selalu ingin BAB setelah makan (1),sehabis makan mencret terus menerus dan perut berbunyi (1),sering kentut tapi perut bayi saya kok masih kembung (1),sering kentut tapi susah bab pertanda penyakit (1),sering mulas dan panas di perut (1),setelah diare perut mules perih pas hamil 15minggu (1),setelah bab mules (1),sesudah makan langsung buang air besar terus penyakit apa (1),sering terasa mulas perut di Pagi hari (1),sering sulit kentut (1),Sering sndawa susah kentut tidak nyaman pada anus (1),sering serasa buang air besar terus padahal tidak (1),sering sendawa n kentut normalkah saat hamil (1),sering sakit perut pengin beol (1),sering ngilu2 tulang saat hamil 35minggu (1),sebab perut berbunyi dan sering kentut (1),saya hamil 3 bulan setelah makan perut langsung membesar dan pengen kentut terus (1),sakit perut yang buat pup sakit (1),sakit perut melilit padahal sudah makan tanda terkena (1),sakit perut kentut terus diare (1),sakit perut dusertai ingin kentut (1),sakit perut dpusar kentut bau (1),sakit perut disertai kepengin buang air tapi tidak keluar (1),sakit perut di pagi hari tapi tak bisa bab (1),sakit perut di bawah pusar terus menerus serta klo berak berbusa (1),2hari tdk buang air besar tp kentut trs perut mules knp ya (1),sakit perut dan kentut bau pada balita (1),sakit perut berasa merilit apakah itu ciri ciri hamil (1),sakit perut melilit seperti ingin BAB (1),sakit perut mules susah bab (1),sakit perut mules tapi tidak bisa buang air besar (1),sakit perut tiba-tiba berak keluar air (1),sakit perut terasa ingin berak tapi tidak (1),sakit perut tapi gamau boker (1),sakit perut susah buang air besar perut suka berbunyi di sebabkan kenapa itu? (1),Sakit perut seperti mules tapi tidak mau BAB gejala apakah (1),sakit perut seperti mules (1),sakit perut seperti mau kentut tapi gak bisa (1),sakit perut sama kentut terus (1),sakit perut saat hamil muda kayak mau beol (1),sakit perut pengen buang air besar tetapi tidak (1),sakit perut bawah tengah sampai ke anus (1),www rasanya mau bab terus (1),tiap habis BAB sakit perut (1),terasa mules setelah anal apa itu normal? (1),tanda perut mules tp ga bisa buang air besar (1),tanda penyakit apa perut bawah mulas (1),tanda apakah jika perut melilit dan selalu buang angin?? (1),tak enak perut kaya ada busa (1),susahkentut (1),susah untuk kentut dan perut membengkak (1),susah kentut perut terasa panas (1),susah kentut membuat perut seperti meledak (1),tibatiba perut sakit tanpa sebab tetapi beol tidak keluar (1),tidak ada jika akibatnya terhadap bayi kalau sakit perut gara gara mau buang air besar terhadap ibu hamil (1),tidak bab perut bersuara sulit kentut (1),www perut terasa bengkak dan sakit dan sering bunyi-bunyi (1),www perut sudah 4 hari terasa melilit dan mulas penyakit apakah (1),www perut anak 3thn bbok bunyi krucuk2 (1),www kenapa sebelum bayi mau kluar prut rsanya sangat sakit sekali (1),www ingin BAB tapi g kluar skit di dubur dan pinggang kiri saki apa (1),Utah Sakit panas susah bab (1),ut bawah sakit sampai dubur (1),usus krucuk 2 normalkah (1),tinja air coklat berdarah melilit (1),tidak bisa makan keras sakit apa (1),susah buang air besar padahal perut mules (1),susah buang air besar kentut terus (1),susah buang air besar dan rasa perih pada bagian perut kiri (1),suara meletup di usus (1),sperti usus yng bergerak dalm perut dan bab berdarah (1),skt perut yg sangat skt diberi obat dimasukkan dubur (1),Skit perut dan mulas pngn BAB trus saat hmil tua bhya tdk (1),setiap makan langsung BAB saat hamil (1),setiap jam 3 pagi perut mulas bab mencret (1),setiap hari perut bunyi terus kenapa ya (1),setiap habis makan perut selalu mules dan sering buang air besar (1),setiap datang haid sakit dan pengen bab tapi tidak keluar duburnya sakit (1),setelah makan suka pengen bab (1),sudah berak terasa perih tinja berukuran kecil (1),suka kentut buang gas dimalam hari berbahayakah? (1),suka kentut suka sakit perut dan suka buang air besar (1),susah bab terus menerus (1),susah BAB sakit perut sebelah kiri kentut terus (1),susah bab rasanya mau keluar Tp di keluarkan gak mau trus sakit (1),susah bab perut terasa penuh dan tidak sakit (1),susah BAB perut bawah sakit setiap pagi (1),susah bab jika habis bab perut terasa panas (1),susah bab dan perut terasa melilit saat hamil 7 minggu?? (1),susah bab dan kentut bau sekali (1),sulit bab yang keluar darah doank (1),suka sakit perut tp bukan pengen bab (1),setelah makan perut ibu hamil berbunyi krucuk krucuk kenapa ya (1),sakit perut bagian bawah kotoran hanya lendir/ (1),perut terasa mulas tetapi kotoranya kluar dkit (1),perut suka bunyi mual dan suka kentut (1),perut srg mulas masalah apa ya (1),Perut slalu mules ingin bab tapi tidak keluar (1),perut sk sakit pegel2 mules dan susah bab (1),perut setiap pagi berbunyi (1),perut sering senep saat hamil bahaya tudaj ma sibaby (1),perut sering mules tapi tidak buang air besar (1),perut sering mules diusia 14 minggu (1),perut sering bunyi skt apa? (1),perut sering bunyi kemrucuk pertanda apa (1),perut suka krucuk krucuk (1),perut suka sakit tapi gak mau bab itu penyakit apa yak (1),perut tak enak dan padat saat hamil 9 bulan (1),perut terasa mulas perut terasa panas hingga kekerongkongan lubang anus panas setelah BAB (1),perut terasa melilit dan langsung mencret (1),perut terasa mau meledak apa obatnya (1),perut terasa krucuk-krucuk (1),perut terasa keras tapi tidak sakit apakah berbahaya (1),perut terasa kembung terus dan bunyi kaya galon dan kentut terus kenapa ya (1),perut terasa berbunyi (1),perut tengah bawah terasa penuh seperti mau jatuh (1),perut tengah bawah terasa gak nyaman (1),perut tdk enak dan susah buang air besar hamil 2 bulan (1),perut sering bunyi dan kentut (1),perut sering berbunyi krucuk krucuk dan mulas (1),perut sering begah dan sembelit indikasi apa (1),perut sakit mules kembung susah bab (1),perut sakit langsung keras (1),perut sakit gara-gara kentut gak bisa keluar (1),perut sakit dan terus terusan berbunyi selama 2 hari (1),perut sakit dan lubang anus perih tanda apa ya (1),perut sakit dan ingin bab terus tp tidak bisa (1),perut sakit dan diare trs tinjanya seperti bubur (1),perut sakit dan berbunyi (1),perut sakit dan bab berbau (1),perut sakit berbunyi diare berdarah berlendir (1),perut sakit pengen buang air tapi g buang air (1),perut sakit perut bunyi buang air besar sakit (1),perut sakit rasanya mau buang air besar trs (1),perut senep pada pagi hari (1),perut senep (1),perut seneb pasca hamil 1 bulan (1),perut selalu panas dan berbunyi (1),perut sedikit membasar dan keras tanda penyakit apa? (1),perut sebelah kiri bawah perih dan pengen berak ciri2 penyakit apa? (1),perut saya sakit bunyi krucuk2 kenapa?? (1),perut sakitdiarefases encerbuang anginnya bau (1),perut sakit tidak bisa kentut dan buang air besar berdarah (1),perut sakit seperti mau berak (1),perut sakit banget setiap mau bab (1),sakit perut bagian bawah kiri dan bab lendir (1),saat hamil 5bulan dekat dubur terasa panas (1),Rasanya mau BAB terus (1),rasa ingin berak terus dan sering kentut gak tunas apa obatnya (1),pwrut perih kembung susah Bab (1),pusar rasanya tidak nyaman kenapa ya (1),prut trasa punuh dan panas di dlam seprti mules (1),pingin kentut atw k luar gas tpi ga bsa (1),pinggang sskit dams bab terus (1),pinggang sebelah kiri sakit/begah gejala apa? (1),pinggang sakit perut berasa mules tp susah bab (1),saat hamil bab bau sekali berbahayakah (1),saat mengeluarkan feses selalu mules (1),saat menstruasi terasa nyeri dan setiap kentut keluar cairan berlendir dari dubur (1),sakit perit sebelah kiri atas sampai bawah dan jg perut bagian tengah bawah (1),sakit kista perut sakit terus mules2 terus rasa mau bab gak (1),sakit dibawah pusar kaya mau buang air besar (1),sakit dibawah perut saat mau kentut kenapa ya (1),sakit di perut tapi bukan mules itu kenapa (1),sakit di perut sebelah kiri dan pinggang disertai bab berlendir (1),sakit di bawah pusar dan di liang anus (1),sakit dari anus ke perut dan pd saat kentut ngilu? (1),sakit apa ya perut bwah tengah mules2 terus rasa mau bab (1),saki perut seperti ingin ee (1),peut mules saat hamil 8 minggu tapi tidak pengen puph (1),perutsakit mules melilit perih obat tradisional (1),Perutku terasa sakit seperti mules kenapa ? (1),Perut terasa penuh dan susah buang angin (1),perut terasa panas trs knp ya (1),perut terasa panas dan berbunyi (1),perut terasa panas berbunyi dan nyeri perut bagian bawah ramuan alami mengatasinya (1),perut terasa padat (1),perut terasa nyeri kayak pengen bab (1),perut terasa mules tetapi bab sedikit (1),perut terasa mules terus terusa berak mencret sedikit sedikit (1),perut terasa mules terus (1),perut terasa mules dan begah terus menerus (1),perut terasa penuh susah buang air besar sering kentut (1),Perut terasa perih nyeri panas dan anus terasa sakit (1),perut terasa sakit dan berak terus (1),perutku terasa panas didalam knp ea (1),perutku keras dan terasa sakit dan BAB tidak mau keluar (1),perutbegahmulespanaspenyebabapakah (1),Perut trasa tdk enak dan susah kentut pd ibu hamil (1),perut tidak enak sakit pingang dan bab berdarah (1),perut tidak enak Bab keluar darah (1),perut terus bunyi dan sakit (1),perut terasa tidak nyaman mau bab tapi ga bisa (1),perut terasa tidak nyaman dan sering mulas (1),perut terasa sakit dan mules dan mencret tp buang air bsrnya sekali kali (1),perut terasa mules dan begah ketika bangun pagi (1),hamil 8 bulan perut bunyi terus (1),habis panas bayiku sembelit (1),habis makn perut terasa mules knpa ya (1),habis makan terus pup bahaya ga (1),habis makan suka pengen berak (1),habis makan sembelit perut hingga ke pinggang kiri (1),habis makan pisang kentut terus (1),Habis makan perutlangsung sakit batuk (1),habis makan perut mulas2 (1),habis makan perut krucak krucuk (1),habis makan pepaya beraknya kentut kentut (1),habis makan langsung ingin BAB penyakit? (1),habis sakit perut terus buat bab selama 2 hari susah apa itu (1),hamil 10 minggu rasanya perut mules pengen BAB (1),Hamil 5bulan setiap abis makan langsung mules terus buang air besar bahayakah?? (1),hamil 5bulan habis makan perut melilit (1),hamil 5bulan bayi bergerak tapi ngilu ke lubang anus (1),hamil 5 bln perut mules bab (1),hamil 3bulan sering sakit perut BAB (1),hamil 37minggu perut sring mulas kenceng buang gas (1),hamil 37 minggu perut bagian kiri bawah perih (1),hamil 35 minggu susah bab kenapa (1),hamil 3 bulan perut keluarkan kentut bau (1),hamil 3 bulan perut belum besar normalkah (1),hamil 12 minggu mules susah bab (1),habis makan langsung buang air besar itu gejala penyakit apa (1),habis makan langsung bab mencret berbau normalkah (1),faktor yg membuat perut sakit pingang panas mules untuk orang hamil 8 bulan (1),faktor sulit kentut (1),dubur perih dan perut bawah nyeri (1),dubur berbunyi (1),dua hari ga bisa berak padahal makan normal Perut nyampai sakit bgt (1),didalam perut terasa panas hamil 5 bulan apa sebabnya (1),diare mulas dan berbunyi keras (1),diare buang air besar sekitar 2 jam sekali perut terasa banyak anginnya kadang mual (1),di bawah perut pusar terasa mules kayak haid (1),data subjektif perut terasa melilit dan susah bab (1),Dari anus keluar lendir disertai darah ketika kentut (1),gara gara diare ga bisa kentut kenapa ya? (1),gejal penyakit perut mules BAB berdarah (1),habis makan bab mencret berbau normalkah (1),habis bab susah kentut dan sakit (1),gimana cara menyembuhkan saat buang air besar perut terasa melilit (1),gerak anak semakin kuat di kehamilan 37 minggu normalkah? (1),gejala sakit perut berlarut (1),gejala perut bunyi terus (1),gejala penyakit apa perut begah melintir terasa penuh dan buang air besar ber lendir (1),gejala penyakit apa kalau lubang anus terasa panas dan rasanya pengen buang air besar (1),gejala kentut dan buang air mencret pada bumil (1),Gejala dari sakit apa kalau perut rsa kembung juga kentut terus pinggang dan tulang ekor sakit buang air besar terasa perih di lubang anus (1),Gejala apa jika perut terasa mules serasa kya mau bab (1),dampak anak BABTidak terasa keluarnya (1),hamil 8 bulan perut mules diare (1),Kenapa bumil perut terasa sembelit (1),kalau perut sebelah kiri melilit dan kadang kentut itu pertanda apa (1),Kalau pagi perut nya sering mules dan melilit (1),kalau pagi pengen boker terus (1),kalau buang air besar mengeluarkan busa dan berlendir (1),Kalau berlendir itu bertanda haid (1),kalau bab sering keluarnya sedikit dan perut di bawah pusar sakit (1),kadang bisa kentut kadang tidak apa yang terjadi sebenarnya dengan perutku (1),k napa kentut terus menerus n perut sakit (1),jika usus besar sdh terlalu penuh ap bisa meledak (1),jarang bab trus perut suka panas (1),Istilah sk jika ibu hamil susah kencing (1),Kanker Sembelit tidak bisa kentut (1),kanker usus besar perut bunyi (1),kenapa bisa sakit perut padahal gak makan apa apa (1),kenapa bayi susah berak n kentut apa obatny (1),kenapa bawah pusar mules (1),kenapa baby saya kalocmau kentut kaya yg sakit (1),kenapa angin bisa masuk ke perut jd melilit perih (1),keluar darah seperti lendir saat kentut (1),keluar darah sedkit tiap hari dan perut kembung (1),Keluar darah lewat lewat anus terus menerus walaupun tidak sedang bab gara gara bab keras (1),keluar bab cairan berlendir dan sedikit darah dari burit (1),keluan perut mules kembung tidak bisa kentut tidak bisa muntah sakit apa (1),kaya mau bab tapi yang keluar lendir doang kenapa ya (1),ISO obat mules buat anak (1),ibu hamil sembelit perut mules (1),Hamil muda sering mules normlkah (1),hamil muda sakit perut bawah saat BAB (1),hamil muda perut terasa mulas di pagi hari (1),hamil muda perut beol terus (1),hamil muda mules mules terus kenapa (1),Hamil muda kenapa perut rsanya pnas n skit bgt (mules) (1),hamil kenapa sering kembung susah kentut (1),hamil 9bulan perut bunyi air pinggang sakit (1),hamil 9bulan habis bab perut sakit (1),hamil 9 bulan habis bab sering mules (1),hamil 8 bulan sering sakit di anus pertanda (1),hamil muda setiap habis makan mules seperti mau bab (1),hamil muda suka kentut dan sebah (1),ibu hamil perut perih bab (1),ibu hamil perut kadang lembek dan keras? (1),ibu hamil muda BAB terus menerus perutnya trasa panas dan mulas (1),ibu hamil mengalamin mules dan berak terus menerus (1),Ibu hamil 1 minggu susah bab perut kiri sangat sakit (1),hnp kayak pengen bab terus (1),hamilah 15 minggu nyeri perut bawah sering kentut (1),hamil tua perut suka bunyi (1),hamil tua habis busng air kecil langsung mulas apa artinya? (1),hamil mules perih (1),hamil muda susah bab tapi sering buang angin (1),hamil 8 bulan perut sering merasa pengen bab (1),Cra mengatasi tdak bsa muntah saat hamil pdahal perut pngen muntah (1),Bahaya kah hamil 8 bulan jrng BAB tp skli BAB berdarah (1),BAB keluar darah perut perit dubur perih (1),apakah saat hamil perut bagian bawah berbunyi seperti kembung? (1),apakah penyebab perut mulas2 pada saat hamil memasuki 8 bulan (1),apakah orang hamil sesudah BAB perutnya terasa nyaman (1),apakah normal perut keras hamil 3 bln (1),apakah makan pepaya hamil tua bikin mules perut (1),apakah bahaya jika ibu hamil 1bulan selalu mual2 perutnya seperti melilit dan muntah setiap kali makan (1),apah berbahaya disaat hamil 25 minggu sering mengalami mules2 seperti mau bab (1),apa yg menyebabkan perut terasa mau meledak (1),apa yang mengakibat perut bisa mules (1),apa sakit types kentut terus menerus (1),bab keras semakin lembek dan berlendir (1),bab mencret ber busa dan pinggan terasa pegal (1),Bahaya ibu hamil peruT keras bangat (1),bagian perut sebelah kiri terasa begah paa saat hamil muda disebabkan karena (1),badan lemas perut perih sering ingin kentut (1),badan lemas dan perut mulas kentut terus (1),baby umur 1 bulan tiap kentut keluar BAB dikit-dikit normal gak (1),BAB sering bangat - obatx? (1),bab sedikit tapi tiap hari normal kah? (1),bab sedikit tapi tiap hari (1),bab sedikit dan kentut terus (1),bab saya tinjanya keluar busa dan mencret (1),bab ndak tuntas anus nyeri sendawa sering kentut mules (1),apa penyebabnta ketika BAB tidak mengeluarkan kotoran melainkan cairan seperti busa (1),apa penyebab perut seperti mau buang air besar terus padahal tidak (1),Anus panas perut nyeri tiap bab ada lendir coklat (1),anak susah BAB dan perut terasa panas (1),anak saya sering bab tapi perutnya ko masih buncit knp y (1),anak berak gak enak sekali (1),anak 4 tahun perut mules tapi tidak bab panas muntah (1),Anak 2 thn udah 2 hari g kentut (1),akibat perut mules panas perih (1),akibat perut melilit susah kentut (1),Ada apa dgn ususku perutku sakit banget bab sk berdarah (1),abis BAB perut terasa perih bgt penyakit apakah? (1),3 hari sekali BAB normalkah? setelah makan gas perut bunyi (1),anus penuh setiap setelah makan (1),anus terasa penuh (1),apa penyebab perut mules lalu keluar lendir dari dubur (1),apa penyebab perut keras susah kentut kadang kembung (1),apa penyebab mulez banget tapi buang air besarnya keras (1),apa penyebab buang gas terus di perut dan bau tidak enak (1),apa pengaruhnya sering b a b terus disaat hamil muda (1),apa panas perut sangat pengaruh susah hamil (1),apa obatnya untuk org yang lagi senep (1),apa obat sakit perut melilit tp tdk mau buang air besar (1),apa obat prut kembung melilit sering buang air besar tp sulit kluarnya (1),anus terasa sakit saat kentut (1),anus terasa perih abis bab keras banget (1),3 hari ga bab sakit perut sakit pinggang (1),bahaya perut kembung terus menerus (1),ciri_ciri Penyakit apakah yang berak berdarah dan perut mules (1),cara mengatasi sendawa dan perut senep (1),Cara mengatasi perut yang mules ingin BAB tapi selalu tidak keluar (1),cara mengatasi perut senep (1),cara mengatasi perut mules bab tidak keras tapi keluar sedikit sedikit sering mau bab mules dulu (1),cara mengatasi perut kembung dan buang air besar besarta biji-bijan pada bayi 1 bulan (1),cara mengatasi mules2 n mencret secara herbal non medis (1),cara bikin perut mules pngen berak (1),cara atsi perut kiri kemrucuk kndsi hamil (1),cara alami atasi perih diperut dan sering kentut tetapi tidak berbau (1),busa di dalam perut wanita yg mengakibat kan sakit perut bagian bawah (1),bumul 9bln perut perih sebelah kiri (1),cara mengatasi susah kentut perut sprti turun (1),cara mengatasi tdk bisa mules dan bab (1),ciri2 sakit pipis dan mulas2 pada laki2 adalah (1),ciri ciri turun perut (1),ciri ciri penyakit jika perut selalu bunyi (1),Ciri ciri berut bunci stelah makan mules (1),cara penyembuhan perut sllu ngerasa mulas (1),Cara mgatasi perut senep (1),cara meredakan saki peru padahal bab normal (1),cara merangsang bayi bergerak diperut saat hamil 15minggu (1),cara mengobati perut padat (1),cara mengobati perut begah saat hamil 8 bulan (1),cara menghilangkan perut yg mulas bgt (1),bumil 9bln perut trsa ada anginnya dan buang2 air (1),bumil 8 bulan buang angin terus dan bau (1),berak bau perut keras (1),beol keras berdarah berbuih trs perut mules2 apa obatnya (1),bayi sering kentut tapi tidak bab (1),bayi sering kentut bau normalkah (1),bayi bab terus mencret perut keras (1),bawah perut senep knp (1),bawa pusat sakit ketut (1),balita mencret tp tidak berbau normalkah? (1),bak selalu kentutdan keluar lendir dari dubur (1),bahaya tidak perut rasanya nyeri n mulas hamil 3 bulan (1),bahaya perut slalu panas (1),berak berlendir dan kotoran terasa panas (1),berak2 terus bool ampe keluar sakit bgt rasanya (1),bumil 8 bln tapi perut sdh rasa2 mules2 (1),buang angin terus menerus gejala apa (1),buang air sedikit _sedikit perut terasa mules (1),buang air besar berbusa dan pinggang nyeri (1),buah buahan yg di anjurkan buat org mules2 dan mencret (1),Blm ada tanda melahirkan tp perut trs melilit mules (1),bila seseorang rasanya ingin sekali bab tapi enggak keluar termasuk penyakit apakah ini? (1),bila mau kentut sakit perut dan dubur (1),bila mau kentuk perut terasa sakit kenapa (1),Bgaimana cra menyembuhkan perut senep (1),bertanda apa perut bunyi selalu kentut (1),bahaya perut sering kembung (1),nyeri di bawah pusar sampai terasa di anus (1),mules tapi tidak bab (1),mules tapi gk bab kentut doang (1),mules setelah buang air besar (1),mules seperti mau buaing air diperut atas sakit apa ya (1),mules saat hml & bab trs (1),Mules mual diare di hamil 37 w (1),mules dankeluar darah saat BAB (1),mules dan nyeri perut ciri pnyakit apa (1),mules dan kentut saat BAB (1),mules dan feses yg sedikit tapi sering pada balita itu gejala penyakit apa? (1),Mules bagian atas kentut (1),mules terus (1),mules terus diare tapi ga keluar keluar (1),normalah jika hamil muda sering merasa begah terus menerus (1),normal kah perut selalu sakit sebelum kentut (1),normal kah apabila perut terasa perih? (1),ndk bsa pup n kentut dan anus keluarin lendir (1),napa perut mules kya mau berak hmil 6 minggu (1),mulesan mencret dan terasa panas di dalam perut (1),mules2 terus kenapa ya (1),mules2 susah buang besaR (1),mules2 beRak keluar darah (1),mules terus menerus (1),mules terus kentut nya bau (1),mules bab keluar air penyakit apa (1),mulas2 bab Keluar darah (1),mengapa perut suka berbunyi dan sedikit mules (1),mengapa perut sering kembung kecang seperti kontraksi dan sering buang angin (1),mengapa perut sakit mules seperti mau pup tetapi yg keluar darah (1),mengapa perut rasanya nyeri dan mules (1),mengapa perut perih pasca tipes (1),mengapa perut mules tp gak mau Bab (1),mengapa perut bunyi krucuk krucuk (1),mengapa perut bayi krucuk krucuk (1),mengapa mules terus pengen bab terus tapi sedikit (1),mengapa kentut malah keluar busa cair orang dewasa (1),mengapa kalau setelah makan selalu pengen bab (1),mengapa perut terasa melilit padahal tidak haid (1),mengapa sesudah bab akhirnya suka berdarah (1),minum susu hamil tapi selalu mules dan buang air besar pakah berbahaya (1),minggu ke 25 perut terasa penuh dan padat (1),menyembuhkan perut terasa sakitdan penuh (1),menyembuhkan islami sakit perut mules2 terus rasa mau bab (1),mengobati mules2 pd anak (1),mengatasi perut terasa keras dan panas (1),mengatasi perut suka bunyi (1),mengatasi perut perih sering bunyi krucuk2 (1),Mengatasi perut mules terus menerus (1),mengatasi perut mulas2 danmencret (1),mengapa wanita sakit perut seperti mau boker (1),mencret berlendir perut bunyi2 (1),nyeri di udel sakit sekali terus berlendir (1),penyebab perut perih dipagi hari (1),penyebab kentut dan sendawa terus menerus di saat hamil muda (1),Penyebab kalo mau kentut perut terasa mulas (1),penyebab habis makan pengen buang air besar (1),penyebab dan solusi perut mules dan sering buang air besar (1),penyebab dan cara mengatasi perut terasa melilit feses tidak mau keluar (1),penyakit yang rasanya mau bab terus dan kayak ada yang menggantung di anus itu apa (1),Penyakit sembelit sudah 4 hari nyeri perut (1),penyakit pengen BAB tapi tak keluar (1),penyakit mengeluarkan bunyi diperut (1),penyakit gara-gara perut sakit sulit kentut dan BAB di dubur rasanya ada gankalan (1),penyakit gak bisa bab dan jarang kentut (1),penyebab lubang anus terasa panas (1),penyebab mules tp bab sulit keluar (1),penyebab perut padat dan keras (1),penyebab perut mules tapi tidak bab tubuh lemas sering buang air kecil (1),penyebab perut mules tapi tidak bab (1),penyebab perut membesar dan pinggang sakit sering kentut (1),penyebab perut bunyi terus menerus seperti kentut orang dewasa (1),penyebab perut bunyi terus menerus (1),penyebab perut bunyi di malam hari (1),penyebab perut bunyi dan sering buang angin pada hamil muda (1),penyebab perut balita mules (1),penyebab orang hamil perut terasa seneb (1),penyebab orang dewasa habis minum susu langsung buang besar (1),penyakit dengan gejala sembelit sendawa kentut perut perih panas nyeri perut nyeri anus (1),penyakit dengan gejala perut besar keras mules (1),obat sakit perut sehabis makan langsung BAB (1),obat sakit perut panas seperti mau bab (1),obat perut kaku keras penuh dan tidak nyaman (1),obat herbal yang bikin perut pengin bab untuk anak (1),Obat herbal buat perut yg sering bunyi semacam busa (1),obat buat sakit perut pengen berak tapi ga bisa (1),obat buang air besar berdarah tapi mules dan sakit perut (1),obat berak darah mules (1),obat alami untuk buang air besar terus di sertai mules (1),obat alami perut mules kembung melilit (1),Nyeri perut seperti mau berak (1),Obatalami perut mulas keras bab lembek (1),obatperut kemrucuk (1),penyakit apakah yang ciri ciri perut suka bunyi dan sakit (1),Penyakit apakah jika sakit terasa di perut terus menurun ke lubang anus (1),penyakit apa klu perut jd kembung n penuh (1),penyakit apa di perut saya hingga berlarut (1),pengenberaktapigakmaukeluar (1),pengen buang air besar tapi susah (1),pengen bab gak bisa keluar (1),panas perut mulas kalau kentut ngemplong (1),pagi pagi perut berbunyi dan perih bagaimana solusinya (1),orang yang sering sakit perut terus BAB 1 minggu SeLali itu tanda penyakit apa (1),obt untuk prut buncit n trasa keras untuk orng tua (1),nyeri haid ga bs kentut (1),menanggulangi perut sakit melilit disertai muntah (1),kenapa setelah makan selalu pengen BAB (1),kenapa perut setelah bab masih mulas (1),kenapa perut sering sakit tapi tidak mau pup (1),kenapa perut sering sakit dan pengen bab terus kenapa (1),Kenapa perut sering mules padahal ngk makan banyak? (1),kenapa perut sering bunyi (1),kenapa perut selalu bunyi dan terasa melilit (1),Kenapa perut saya terasa keras sebelah hamil muda (1),kenapa perut saya perih dan berbunyi (1),kenapa perut saya mules tetapi tidak bisa buang air besar (1),Kenapa perut saya kok sakit terus ya (1),kenapa perut sangat perih dan mulas tetapi susah bab dan badan lemas (1),Kenapa perut terasa ingin BAB terus padahal tidak diare (1),kenapa perut terasa mules terus (1),kenapa setelah makan perut terasa perih (1),kenapa saya susah kentut (1),kenapa saya sllu sakit perut kadang habis makan langsung pingin buang tinja dan dalam perut saya bersuara seperti suara gemuruh (1),kenapa saya sering sakit perut dan bab saya sedikit dikit (1),kenapa saat bab perut anak terasa sakit (1),kenapa pinggang sakit saat bab (1),kenapa perutnya sering bunyi dan sakit waktu hamil (1),kenapa perutku tarasa mules terus (1),kenapa perut terus berbunyi dan pup lender (1),kenapa perut terasa penuh terus (1),kenapa perut terasa mules terus menerus? (1),kenapa perut sakit saat bab sedikit (1),kenapa perut rasanya begah mau ketut kayak gak bisa dan itu sering (1),kenapa oada waktu haid terasa sakit pd saat BAB bahkan buang gas (1),kenapa kalok laki-laki perunya sakit atau mules (1),kenapa hbs makan selalu ingin bab (1),kenapa hamil udah 9 bln ko bab melulu trus mules (1),kenapa habis makan perut selalu berbunyi (1),kenapa habis makan perut sakit saat usia kehamilan 8 minggu dan sulit bab (1),kenapa habis bab pinggang sakit (1),kenapa habis bab perut tetap sakit (1),kenapa ea perut suka mules2 dan mencret (1),Kenapa dubur terasa nyeri saat mau kentut (1),kenapa disaat kita sakit kentut kita baunya tidak enak (1),kenapa perut anak keras setelah keluar rumah sakit (1),kenapa perut bagian bawah sakit dan susah kentut jg bab (1),kenapa perut krucuk habis minum obat (1),kenapa perut keras dan tidak bisa kentut (1),kenapa perut kembung keras dan kentut terus terusan (1),kenapa perut kalo bab sakit banget (1),kenapa perut dipagi hari terasa perih terus (1),kenapa perut di bwah pusar sering mulas2 (1),Kenapa perut bunyi terus padahal tidak mencret (1),kenapa perut bunyi terus menerus (1),kenapa perut bumil terasa sakit saat bab (1),Kenapa perut besar trus sakit (1),kenapa perut berbunyi ketika haid? (1),kenapa didalam perut berbunyi terus menerus (1),kenapa setiap habis makan langsung mules dan mencret (1),meengapa perutku kalok makan langsung BAB (1),knp kaya mau bab tp nggak keluar (1),knp babny ko lendir doang bahaya ga ya (1),knp BAB berdarah ada lendiran perutnya mules dan apa obatnya (1),knapa perut sikecil bunyi2 dan melilit? (1),knapa perut sebelah kiri seperti mengeluarkan bunyi dan bergerak kencang yg sperti pingin kentut (1),Klu menurut para normal apa arti di ikuti lalat terus menerus (1),klu kentut d empet jadi gmna apa mencret dan mules dperut (1),klu habis perut terasa sakit (1),klu BAB sedikit dan msih mau keluar tpi sdh tdk bsa lgi apa terasuk sembelit jga (1),klo perut anak 3 thn melilit obtny apaa (1),klo buang air besar sering kentuk (1),knp perut sebelah terasa mulas (1),knp selalu jm 3 pagi BAB (1),mbat utuk perut senep (1),mau kentut bagian anus sakit (1),masa setiap makan kentut pengen berak solusinya ini kenapa (1),laparrr terus hamil 8bulan penuh rasanya perut bahaya ngk klw terlalu banyk makn (1),lambung terasa bersuara setelah makan dan minum (1),lailatul raghaib is# (1),knpa ya hamil 8 bulan sering sakit di bawah pusar (1),knpa wtu hamil suka kentut terus (1),knpa org hamil srg mules (1),knpa klu mkn perut sangat membesar apa ada kelainan (1),knpa aku berak-berak dan perutku bergerak- gerak (1),ketika kentut pagi haru perut trasa sakit (1),kerasa pengen bab terus (1),kenapa ya perut ku resa kembung (1),kenapa ya perut ku lagi hamil mules banget tapi bukan mau BAB (1),kenapa ya habis makan kok buang air besar terus (1),kenapa waktu hamil perut rasanya mau bab terus (1),kenapa usus sering kali skit padahal udahj bab (1),kenapa tiap bab keras terus (1),kenapa susah kentut?? (1),kenapa sulit kentut (1),kenapa setiap makan selalu pengen ke belakang (1),kenapa setiap hari perutku terasa ga enak (1),kenapa setiap hari perut terasa tidak enak (1),Kenapa ya setiap pagi hari sehabis BAB perutku berasa seneb? (1),kenapa ya tiap datang bulang anus sakit (1),keram di bool kenapa (1),kentut terus selepas sembelit (1),kentut terus saat perut sedikit rasa mules (1),kentut terus dan anus sakit gejala (1),Kentut terasa perih di bagian anus (1),kentut perut suka sakit di bawah pusar (1),kentut mulu sakit atau hamil (1),Kentut meledak sakit apa (1),Kentut boker (1),kenava perut mulas dan gak bisa keluar bab (1),kenapah b a b keluar busa (1),Kenapa setiap habis makan perut terasa besar dan keras saat hamil? (1)

Add A Comment