Sakit Perut Dapat Menyebabkan Ke Matian

Posted by admin on March 8, 2011 under Uncategorized | Be the First to Comment



Gangguan pencernaan jangan dipandang enteng. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa mengakibatkan kanker usus besar (kolon). Nah, sakit perut atau sembelit? Jangan sepelekan. Segera ke dokter!
Sembelit, dalam istilah kedokteran disebut konstipasi, adalah keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Alhasil, terjadi konsistensi tinja yang keras dan pencernaan terasa tidak nyaman seperti kembung, perut terasa penuh, dan berat.
Menurut dr Fajar Rudy Qimindra, sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keluhan penderita. Tapi, jika berlangsung terus menerus, penderita bisa terkena kanker usus besar.
“Sembelit adalah keluhan yang bersifat subjektif. Variasinya tergantung individu masing-masing. Umumnya, frekuensi seseorang buang air besar mulai tiga kali per hari, sekali per hari, hingga tiga kali per pekan,” kata dr Fajar.
Ketika makanan masuk ke tubuh, usus akan segera menyerap air dan membentuk bahan sisa limbah makan yang disebut tinja. Kontraksi dari otot usus akan mendorong tinja ke bagian usus terakhir yang disebut rectum. Pada sembelit, tinja jadi padat dan kering akibat terlalu banyak penyerapan air.
“Hal ini disebabkan kontraksi otot usus yang perlahan-lahan dan malas sehingga tinja bergerak terlalu lama ke arah rectum,” jelas dr Fajar.
Makin lama sembelit berlangsung, makin keras tinja yang harus dikeluarkan. Dengan tinja yang sudah begitu keras, tentu akan lebih sulit mengeluarkannya. Akibatnya liang dubur terluka.
“Liang dubur pun bisa mengalami keretakan (fissura) akibat terdesak dan tergesek oleh tinja yang keras serta desakan mengeden yang kuat,” ujar Dr Hendrawan Nadesul.
Kaum perempuan, menurut Dr Hendrawan, lebih sering sembeilt dibandingkan laki-laki. Hal itu disebabkan pengaruh estrogen sebagai hormon utama yang dimiliki perempuan.
“Jadi, dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami gangguan transit dalam usus, termasuk sembelit dan radang (inflamasi) pada perut,” kata Dr Hendrawan.
Hingga saat ini, gejala sakit perut dan sembelit sering diabaikan. Banyak orang, bahkan, tidak peduli terhadap siklus buang air besar. Padahal, menurut ahli kanker dari RS Dharmais Dr Adil Pasaribu Sp B KBD, dengan mengenali siklus itu, gejala penyakit kanker usus besar bisa dideteksi lebih dini.
Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker usus bisa dipicu oleh gejala-gejala yang sering dianggap remeh seperti cara diet yang salah, yang menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar dan sembelit.
Hal lain yang juga bisa menyebabkan kanker usus adalah pola hidup yang salah. Salah satu faktor penyebabnya, antara lain, kurangnya asupan makanan berserat, kurang olahraga, meningkatnya penggunaan obat-obatan dan pencahar.
Mengatasi sembelit, dr Fajar menyarankan penderita untuk mencoba beberapa terapi sebelum mengkonsumsi obat. Terapi yang diberikan berupa kombinasi makanan tinggi serat dan air, latihan jasmani, dan bowel training, yaitu membuat jadwal untuk buang air besar.
Dalam sehari, kebutuhan serat manusia adalah 20-35 gram. Selain berguna untuk membentuk gumpalan tinja, serat juga bisa menurunkan waktu transit. Serat dalam sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk gandum, merangsang gerakan peristaltik usus.
Prebiotik yang mengandung oligosakarida seperti pisang, papaya, ubi, dan bawang juga bisa dikonsumsi. Tapi, dr Fajar mengingatkan bahwa pemberian serat ini harus diimbangi dengan cairan yang cukup.
“Jika tidak ada kontra indikasi seperti sakit ginjal, dianjurkan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas per hari (kurang lebih 1500 -2000 ml),” ujar dr Fajar.
Menu yang harus dihindari karena memicu sembelit adalah protein seperti daging, susu, keju dan buah-buahan seperti salak, jambu biji (klutuk), dan apel. Demikian juga obat flu dan batuk. [I3]
(berbagai sumber )

Seputar Asuransi Kesehatan:

perut keras (74),perut mules (63),perut kembung dan keras (45),perut sering mules (44),perut mules terus (40),penyebab perut mules (38),penyebab susah kentut (25),perut mengeras (25),perut membesar dan keras (22),perut mules tapi tidak bisa buang air besar (20),perut sering berbunyi (17),makan sedikit perut terasa penuh (15),perut sering bunyi (15),penyebab perut mulas (14),perut sering mulas (14),perut terasa panas (14),kenapa selalu sakit perut (13),penyebab sering kentut (13),sakit perut terus menerus (13),mengatasi susah kentut (12),penyebab perut keras (12),perut atas besar (12),perut terasa penuh setelah makan (12),Sakit perut setiap hari (12),mulas semacam buang air besar saat hamil (11),perut besar dan keras (11),perut bunyi saat hamil (11),perut bunyi krucuk krucuk (10),usus meledak (9),perut mules tapi susah bab (7),Penyebab usus meledak (5),perut bunyi terus menerus (5),perut melilit aja kenapa ya? (5),kenapa perut enek pengen muntah (4),perut berbunyi terus menerus (4),perut melilit terus (4),perut mulas setelah bab (4),cara mengatasi perut krucuk krucuk saat hamil muda (3),ciri ciri usus meledak (3),kenapa bab dikit tapi mules (3),kenapa gak kerasa mules saat mau bab (3),kenapa habis makan selalu ingin bab dan perut mulas (3),kenapa perut suka begah dada suka agak sakit (3),masuk angin mencret tiap kentut (3),mengatasi berAk mules paDa ibu hamil (3),penyakit apakah bila selesai makan terus buang air besar (3),perut bunyi berak air (3),perut kembung perih dan kentut terus (3),perut merongkol (3),perut mulas dan sering kentut (3),perut selalu terasa kembung penuh melilit (3),perut terasa senep saat hamil 3bulan bahayakah (3),sudah makan perut trasa mules smua mengapa (3),apa yang menyebabkan susa mengeluarkan gas dipurut? (2),apa yg terjadi bila perut kita sakit sekali dan sebelumnya berak-berak terus (2),bagian perut bawah kadang bunyi kaya kentut apa ciri hamil (2),Bahatakah perut tidal nyaman setiap hari (2),Bahayakah perut tidak nyaman setiap hari (2),buang angin terasa panas (2),cara mengatasi setiap kentut langsung keluar bab (2),cara mengobati sakit perut melilit dan susah kentut (2),ciri ciri penyakit habis makan langsung BAB (2),ciri dari rasa pengen ee setiap habis makan (2),ciri penyakit perut selalu berbunyi (2),dampak mules berlarut (2),feses encer perut g sakit tp anus rasany kok pengen bab terus y (2),feses seperti sembelit sereing buang angin sendawa (2),Gejala BAB terus menerus hamil mudah (2),gjla apa sendawa trus2 n (2),habis makan udang perut kaku (2),Hamil 13 minggu sering mulas dan ga nyaman (2),hamil 2 bulan sakit perut melilit sesudah makan sambal jengkol (2),hamil 35 minggu sering buang air besar (2),hamil 3w perutnya sakit dan sebah masuk angin (2),ibu hamil 7 bulan perut mules (2),jika perut sakit perih seperti ada yang ingin keluar dari dubur kenapakah itu? (2),kembung kentut dan berak pada anak (2),kembung pada perut yang berlarut (2),kenapa anak 7 tahun sering kentut dan berbau tidak enak (2),kenapa memasuki kehamilan ke 8 sering sakit pinggang dan mulas BAB trus (2),kenapa perut kembung setiap malam dn melilit2 (2),kenapa perut mules-mules apa kan itu mau hamil tapi buang air besar cair (2),kenapa perut sering mulas padahal sudah buang air besar (2),kenapa saya hamil 6bulan perut terasa kencang dan nyeri (2),kenapa selalu pengen bAB kalau sudah makan (2),kentut ketulan darah (2),makan perut rasa mbeseset (2),mengapa hamil 3 bulan perut atas terasa begah dan penuh (2),mengapa perut berbunyi saat hamil 9 bulan (2),mengapa setiap makan pagi terasa ingin bab (2),mengatasi buang air besar encer karena masuk angin ibu hamil (2),menghilangkan perut melilit pada balita (2),miles perut tapi tidak kerasa BAB (2),mulas perut bawah dan sakit d anus (2),mules setiap hari (2),nama penyakit kentut atau kencing keluar pup (2),obat bila perut kaku dan terasa penuh (2),obat kembung mules pinggang sakit seperti mau bab (2),obat Perut Mengeras tidak bisa kentut pada anak-anak (2),pagi2 perut melilit knapa yah (2),penyakit gabisa berak (2),penyebab perut padat (2),penyebab perut selalu mules setiap hari (2),penyebab sering kentut trus sering buang air besar (2),perut bawah rasanya kembung sakit (2),perut begah bgt dan pengen bab (2),perut berasa seperti mens saat hamil 4 bulan normalkah? (2),perut bunyi dan susah bab (2),perut bunyi krucuk (2),perut bunyi padahal sudah makan (2),perut bunyi setiap makan susah kencing (2),perut kembung keras gak bisa kentut (2),perut kembung perih dan panas melilit pinggang (2),Perut kembung rasa terbkar susah bab saat hamil 1 bulan (2),perut kembung sakit pinggang selalu ingin bab (2),perut kembung susah kentut saat hamil 3 bulan (2),perut mbeseset (2),perut melilit dan berbunyi (2),perut melilit dan terasa pengen BAB tp tdk keluar (2),perut melilit kentut bau (2),Perut melilit krn sembelit saat hamil 7 bulan (2),perut melilit susah kentut (2),perut membesar mengeras dan begah (2),perut mulas buang air besar sulit dan sedikit (2),perut mules saat bab bahaya kah? (2),perut mules tiap hari kentut selalu berbau (2),perut mules tp susah bab (2),perut mules2 tapi tidak mencret (2),perut ndk enak berak campur kaya ada busanya (2),perut perih mulas pada usia hamil 8 bulan (2),perut selalu serasa sebah dan masuk angin (2),perut sembelit sulit buang gas (2),perut suka mules penuh dan sering sendawa (2),perut terasa mules dan begah saat b a b berdarah (2),perut terasa padat (2),perut trasa mules trus (2),pinginnya buang air besar terus gejala apa yaa (2),saat hamil tua perut sering bunyi (2),sebab kerasa pengen BAB tpi gak bisa keluar (2),senep kembung (2),sering rasa ingin bab tapi tak keluar (2),setiap keluar rumah tiap pagi perut mulas ingin bab diwaktu hamil (2),setiapkali habis makan/minum perut terasa nyeri bahaya gak ya (2),susah kentut saat hamil tua (2),usus sering bergerak dan bunyi (2),usus suka berbunyi dan terasa sakit (2),wanita gtamauberak (2),1 hari menjelang haid perut terasa kembung padat gak nyaman (1),12minggu kok sering buang angin trus prut bunyi trus knpa ya (1),4 hari belum bab tapi buang gas terus apa sebabnya (1),4 hari gak bab tpi buang gas trus saat hamil 7bulan knp iya ? (1),7 bulan tpi udah trasa mual mules (1),aap sebabnya mengapa d dlm prut bnyak gas yg msuk ap solusinya (1),abis bab sering mual (1),abis makan jengkol perut melilit (1),abis makan pengen buang air kenapa ya? (1),abis makan perut melilit dan sering sendawa saat hamil (1),Abis makan perut mules bgt knp (1),abis makan suka langsung mules kenapa itu (1),akibat anak kecil tdk bab tp kentut trus mengatasinya? (1),akibat apa perut berbunyi (1),akibat dari sakit perut melilit terus menerus (1),Akibat jatuh ketika buang air kecil terasa perih (1),akibat perut bunyi2 trs (1),akibat perut kram susah bab (1),akibat perut suka mules2 terus (1),alasan kenapa perut sering bunyi disertai sakit padahal sudah makan (1),amil 5 bulan perutq tiba2 senep kenapa ya (1),anak 7 thn sering sakit perut kentut bau tdk mau makan (1),anak kalau habis makan suka bab dan perutnya sakit (1),anak kecil badanya panas dan perut bunyi (1),anak kecil suka sakit perut bahaya tidak (1),anak lu malas makan tapi perut nya keras dan tegang (1),anak perut melilit tiap pagi (1),anak pngn bab tp g keluar (1),anak sakit panas batuk perut sakit buang gas bau nya tidak enak (1),anak sakit perut badannya hangat dan kentutnya bau (1),anak sakit perut gak berak (1),anak suka sakit perut dan kentut bau (1),anak usia 2 tahun perutnya kembung sebah gak bisa kentut (1),anak usia 4 tahun abis makan lalu merasakan mules hingga bab apakah solusinya (1),anak usia 4 tahun sering kentut keras kembung mules ga bisa makan dalam porsi banyak (1),anakku mules tp gak keluar pupnya apa obatnya (1),Anaku umur 1 bln kok perutnya kembung terus dn diare (1),ank setiap hbis mkn perutx sakit trus buang air besar (1),anus mau berak terus (1),anus sakit padahal feses tidak padat (1),anus terasa kram (1),anus terasa pingin bab terus (1),ap obat org sedang flu batuk dn perut terasa begah (1),ap penyebab prut trasa sring lper (1),Apa akibat perut keras tiap pagi (1),apa akkibat perut kembung susah bab dan kentut dan melilit (1),apa bahaya bayi sembelit disertai sedikit darah (1),apa bahaya orang hamil usia kandungan 15minggu buang air besar keluar darah sedikit (1),apa bahayanya perut kembung dan sering sendawa (1),apa berbahaya perut berbunyi BAB encer seperti airr (1),apa dampak jika selalu mules setiap hari (1),apa gejala perut mules bab ga keluar (1),apa kalo sakit ginjal susah kentut (1),Apa nama obat jika perut mulas dan selalu kentut (1),apa nama penyakit kalau setelah makan selalu pengen bab (1),apa obat mulas bumil klu mencret? (1),Apa obatnya perut sakit mules2 tp tidak mencret (1),apa obatnya susah kentut (1),Apa penyebab bayi 1 bln bab keluar busanya (1),apa penyebab bayi trus2 bergerak dlm perut (1),Apa penyebab bumil 3bln sering nyeri pinggang belakang&perut rasanya melilit (1),Apa penyebab dari skit perut terasa mulas dan bunyi keseluruahan perut (1),apa penyebab hamil 4bulan perut terasa kencang dan terasah mual (1),Apa penyebab kalau habis makan kok langsung terasa mau buang air besar dan apa obatnya (1),Apa penyebab ketika Bab perut berbunyi (1),Apa penyebab ketikaBab perut selalu berbunyi (1),apa penyebab klu perut berbunyi (1),apa penyebab orang setiap makan BAB terus (1),apa penyebab penyakit setelah Berak darah langsung sakit perut terus menerus (1),apa penyebab perut bagian bawah pusat melilit dan mengeluarkan darah (1),apa penyebab perut berbunyi2? (1),apa penyebab Perut mulez (1),apa penyebab perut padat setelah mencret (1),apa penyebab perut panas dan mulas pada wanita (1),apa penyebab perut selalu kembung dan bunyi (1),apa penyebab sakit kentut angin dan bab (1),Apa penyebab sakit perut mules2 tapi nggak bab (1),apa penyebab setelah makan langsung buang air besar apakah bahaya (1),Apa penyebabnxa jika setiap selesai makan perut terasa mules pengen buang air besar (1),apa penyeban sering bab dan perut mules saat hamil tua (1),apa saja isi didalam perut kok keras (1),apa sebab klu hbs sarapan terasa mual perut begah (1),apa sebab nya anak tiap habis makanselalu bab (1),apa solusi BAB sedikit sedikit dan perut selalu bunyi (1),apa solusinya bila sakit perut berak berak (1),apa tanda dari perut ketika makan dikit perut langsung kencang (1),apa tanda perut terasa begah gede dan kadang mulas tapi susah tuk bab (1),Apa yang menyebabkan perut suka mules mules tapi tidak ingin buang air besar (1),apa yang terjadi kalau perut sering berbunyi padahal sudah makan (1),apakah bahaya kalau ibu hamil sering masuk angin dan mencret (1),apakah berbahaya bila kandungan sering terasa mulas dan sering keluar gas (1),apakah berbahaya bila perut bunyi (1),apakah berbahaya hamil muda mules2 bab (1),apakah berbahaya jika perut suka berbunyi seperti air (1),apakah berbahaya jika sakit perut dan diare air terus di saat hamil muda (1),apakah eajar bila ibu hamil perasaannya sering tidak enak dan kalau makan tidak enak (1),apakah hamil kalo sering BAB dan perut mules (1),apakah ibu hamil mengalami perut masuk angin dan mencret (1),apakah janin 37 minggu sudah bisa buang angin (1),apakah kanker rectum perut sering bunyi (1),apakah kembung kena angin dan beol encer (1),apakah keras dibawah puser merupakan sembelit (1),apakah mules dan BAB terus pada usia kandung 7 bulan berbahaya ? (1),apakah mules dan disertai BAB yg trus menerus itu juga di sebut kontraksi (1),apakah normal jika ibu hamil prutnya keram dn sakit? (1),apakah normal jika memasuki kehamilan 8bulan sering kentut? (1),apakah perut trs kembung dan sering buang air kecil mrpkan gjla kehamilan? (1),apakah rasanya spt ingin BAK/kentut saat janin dlm kandungan bergerak (1),apakah sakit perut akibat mens bisa mengakibatkan badan kram (1),apakah sakit perut mau BAB bisa mengakibat kan kontraksi (1),apakah terasa sakit saat usus meledak (1),apakh penyebab kentut trus2n dan bahayakah? (1),artikel perut mulas saat hamil muda (1),atas pusar terasa perih (1),atas puser bunyi seperti air (1),atasi bab keluar darah perut melilit (1),Atasi perut kram gara-gara batuk (1),Awal mula perut kembung trus bisa ketut tpi kenapa perut kok terasa penuh dan keras dan kadang perut terasa gk nyaman (1),Awalnya kembung dan terus sering kentut trus bersemdawa gejala apa (1),awalnya saya susah bab dan sekarang pengen kencing terus (1),b a b berdarah perut melilit (1),B A B padat susah keluar orang dewasa (1),bab bau dan suka bab terus gejala apa (1),bab berdarah dan perut suka sakit terus (1),BAB berdarah gara susah berak (1),bab berdarah kentut terus (1),bab berdarah perut melilit panas (1),BAb berdarah saat hamil 6 bulan penyebab ny ap (1),BAB berdarah saat hamil usia 33 minggu normalkah ? (1),bab cair gara-gara perut selalu mengandung gas (1),BAB dan kentut terasa sakit penyebabnya adalah (1),bab dua kali keluar air perut melilit (1),Bab encer dan perut sering bunyi (1),bab encer muntah dan sering buang angin perut bunyi (1),bab encer saat hamil 35 minggu bahayakah (1),bab encer saat usia kehamilan 35 minggu bahayakah (1),bab keras mules kalau bab perut bawah sakit bahaya tidak untuk bumil (1),Bab mencret bersendawa pahit perut bunyinya air (1),bab mencret dan terus bunyi (1),bab mencret seperti kentut dan mules gejala apa (1),BAB mengeluarkan darah encer padahal tidak sakit (1),BAB sedikit sedikit perut terasa penuh (1),bab sedikit-sedikit setelah perut mulas (1),bab sedikit2 kenapa ya (1),bab selalu encer dan tidak puas kembung (1),Bab selalu padat diperut begah (1),bab seperti air perut terus berbunyi (1),Bab setelah makan terus menerus (1),bab sulit dan encer sakit apakah ini (1),bab sulit keluar tapi perut sakit terus (1),bab susah saat kandungan 35minggu bahaya kah (1),bab susah tapi sering buang gas (1),BAB terus menerus setiap 5menit skali berbahaya atau tidak (1),bab terus sehabis makan (1),bab terus seperti masuk angin saat hamil tua (1),bab teruz menerus dipagi hari (1),bab tp encer kenapa ya (1),Babsusah dikit (1),badan tidak enak perut krucuk krucuk tanda apa (1),bagai mana janin kentut dan buang air besar dalam kandungan usia 9 bulan (1),bagaiman cara mencegah jika usus tersa kaku dan susah buang air besar (1),bagaimana cara melatih usus besar yang malas buang air besar (1),Bagaimana cara mengatasi bumil 8bln yang slalu ingin BAK teruz menerus (1),Bagaimana cara mengatasi perut atas terasa penuh dan begah susah kentut akibat gangguan pencernaan? (1),bagaimana cara mengatasi sakit perut saat selesai bab? (1),bagaimana kalau perut kencang ngak bisa bab dan muntah (1),bagian perut mana yang sakit apabila boker keras (1),bagus kah jika seorang kentut berbunyi keras (1),Bahaya 2 hari perut sakit terus sembelit (1),bahaya ap tidak ibu hamil 8 bln sering sakit perut dan klu buang air besar mencret (1),bahaya atau tidak kentut mengeluarkan darah (1),bahaya BAB encer seperti berbusa mules di perut saat hamil (1),bahaya g?sakit perut/mules saat hamil muda (1),bahaya ga sih sering sakit perut dan serasa slalu ingin buang angin (1),bahaya kah bayi 1 bulan sering kentut (1),bahaya kah bumil mules seperti ingin bab (1),Bahaya kah jika habis kencing perut sakit (1),bahaya kah jika saat hamil bab terus menerus (1),bahaya kah ketika perut serasa tidak nyaman saat hamil (1),bahaya kah perut berbunyi kuat? (1),bahaya kah saat hamil suka kencing sakit bagian peru (1),Bahaya kah srg skit perut saat hml muda (1),bahaya mules diperut dan sering BAB ktika hamil muda (1),bahaya nya lambung penuh angin (1),bahaya nya mules atau bab (1),bahaya perut kembung terus (1),bahaya perut perih (1),bahaya perut perih melilit pada ibu hamil (1),bahaya sakit lambung diare terus menerus (1),bahaya susah sendawa (1),bahaya tidak jika ibu hamil buang angin terus (1),bahaya usus melilit (1),bahayakah anak bayi umur 4 bulan kentutnya bau sekali (1),bahayakah anak yg sering pup setelah habis makan (1),bahayakah bumil 2 bln mules (1),Bahayakah hamil tp kembung trus (1),bahayakah jika anak sering buang2 air besar (1),bahayakah jika hamil buang air besar tiap hari lebih 3 kali (1),bahayakah jika keluar darah di usia kehamilan 8bln? (1),bahayakah jika perut bayi 1 tahun besar dan keras (1),bahayakah jika perut sakit berlarut (1),Bahayakah jika perut terasa mulas dipinggang saat ini usia kehamilan 6 bulan (1),bahayakah perut bunyi trus saat hamil (1),bahayakah perut terasa perih waktu hamil muda (1),Bahayakah saat haid perut panas dan susah kentut (1),bahayakah sakit perut diatas pusar (1),bahayakah setiap habis makan lalu bab pada hamil tua (1),baikkah anak umur 4th sering bersendawa (1),balita panas bagian pusar ke atas (1),balita panas perut mulas mencret (1),balita saat kentut keluar berak (1),balita sering buang gas keras dan bersendawa knapa ya (1),balita tiap 5menit kentut berbahayakah (1),balita tidak kentut dan beol (1),banyak minum perut terasa senep (1),batuk kpalaa peniiinnng peerut senep (1),Bawah pusar terasa panas dan perih (1),bayi 1 bulan kentut disertai sembelit (1),Bayi 1 bulan perutnya kembung tapi sering kentut dan buang air besar (1),bayi 1 bulan sering kentut (1),bayi 1 tahun sakit perut kentut bau sekali (1),Bayi 2 bulan panas cuman bgian perut (1),bayi 6bln sering berak sedikit mules (1),bayi buang angin kaya orang dewasa (1),bayi habis makan langsung BAB normalkah (1),Bayi kentut keluarkan kotoran berupa air cara menyembuhkan (1),bayi mencret dan tidak kentut perut keras (1),bayi mencret perut ya selalu bunyi (1),bayi sering kentut dan mengerang (1),bayi sering kentut keluar bab terus terusan (1),bayi sering kentut kentut dan bab 1 kali dua hari gara gara makan pisang (1),bayi umur 14 hari perutnya sering bunyi dan sering kentut bau (1),bayi umur 1bulan mencret perutnya bunyi krucuk2 apa obat y (1),bayi umur 1bulan suara kentut seperti orang dewasa (1),bayi ϑî dalam perut bergerak terus apakah itu bahaya ? (1),bayiku 1tahun diare n males makan apa ada masalah dengan pencernaannya (1),Bayiku 4 bulan perut begah banyak angin kenapa (1),begah setelah makan udang (1),belum dtang bulan perut terasa perih kenceng (1),Benarkah sulit kentut perut menjadi sakit dan bahayakah (1),beol Bau dan sakit (1),Beol dan sakit perut (1),berak bau banget penyebabnya apa (1),berak berak boleh ubi gak (1),berak berak habis makan jengkol (1),Berak berak mulu ampe perut mules (1),berak berak perut mules tanda hamil (1),berak berak saat hamil obat y apa y (1),berak cair lambung sakit gejala (1),berak darah dan ketut terus (1),Berak darah terus menerus bahaya kah? (1),berak darah yang sakit diperut (1),berak ga bisa tapi kentut melulu (1),Berak keluar darah perut tidak enak (1),berak keluar kentut terus (1),berak mules keluar busa (1),berak normal tp dikit gejala (1),berak orang kena kangker usus itu kayak apa (1),berak-berak terus badan jadi sakit semua (1),berak2 n teurabnya bau muntah aku skt apa? lalu obtnya apa? (1),berbahaya kah seorang bumil tua mencret saat buang air besar (1),berbahaya tidak ibu hamil masuk angin dan perut melilit (1),berbahayakah bumil muda perutny sering terasa mules (1),berbahayakah saat hamil muda perut terus terusan buang air besar (1),bersendawa bab encer tp susah keluar susah kentut perut terasa penuh gejala sakit apa ini? (1),bersendawa bau ketika hamil 37 minggu (1),Beser tp gk sakit knp ya (1),Bgaimana nk buangkentut dan sendawa kerap (1),bhya atau tdk prut bayi 2bln sring bnyi (1),biang angin dalam bada n dan kerap sendawa (1),bilah perut sering mules (1),Bisa kentut tpi kenapa perut masih tdk nyaman gejala apa (1),Bisa kentut tpi kenapa perut masih terasa tdk nyaman merupakan gejala apa (1),bnyk makan tp juga sering buang air besar normalkah (1),boleh kah makan pisang klu perut perih atw kembung (1),bool berdarah saat berak (1),brbahya kah bila perut sllu brbunyi (1),buang air besar encer terus seperti kencing (1),buang air besar mencret perut melilit setelah di kentutin agak mendingan penyakt apa (1),buang air besar mules berlendir dan berdarah dan panas (1),buang air besar terus menerus pupnya air aja terus habis itu badan hangat untuk dewasa (1),buang air besar terus saat hamil tua (1),buang air terus menerus saat hamil dan terasa perih (1),buang angin dubur dan perut sakit (1),buang gas setiap pagi (1),buang2 air dan ddlm perut terasa panas apa salah (1),bumil 9 bln perut mules dubur sakit pinggang panas (1),bumil 9bln ee terus (1),bumil berak darah normalkah ? (1),bumil kentut keluar cairan kuning dari dubur di sertai mulas (1),Bumil kok ingin bab mulu ada (1),bumil makan sedikit dan tidak bab 3 minggu (1),bumil mengalami mules dan sembelit setiap hari (1),Bumil muda dada terasa sakit perih (1),bumil perut mulas tp susah bab (1),bumil sering buang angin rasanya panas (1),bumil sering pup (1),bunyi angin dalam perut semasa hami (1),bunyu terus dalam perut dan sakit (1),cara ampuh alami mengobati sakit perut mencret mules gara masuk angin (1),cara atasi anak batuk disertai perut mules melilit (1),Cara atasi mulas pada bayi umur 2 bln (1),cara atasi perut yang sering melilit perih susah kentut (1),Cara atasi prut melilit gara2 kbanyakan smbal (1),cara buang angin dlm perut anak umur 6 thn mulas skit (1),cara buat bisa kentut dan berak (1),cara melatih usus besar yang malas buang air besar (1),Cara membuat cewek kentut dan berak (1),cara mencegah habis makan bab (1),cara mengatasi anak mencret dan perutnya mules (1),cara mengatasi bool perih (1),cara mengatasi habis buang angin tapi berak (1),cara mengatasi habis buang angin tapi teberak (1),cara mengatasi keluhan perut mules bagian atas pada bumil (1),cara mengatasi kentut keluar kotoran penderita stroke (1),cara mengatasi mulas pada bayi usia 1bln (1),cara mengatasi mules bumil 6 bln (1),cara mengatasi mules dan BAB cair bagi ibu menyusui (1),cara mengatasi mules tapi ga bisa BAB (1),cara mengatasi pengen berak (1),cara mengatasi perut begah kembung susah buang air besar (1),Cara mengatasi perut bunyi pda balita (1),cara mengatasi perut kram dan susah buang angin (1),Cara mengatasi perut mules disaat hamil (1),cara mengatasi perut mules pengen ee terus (1),cara mengatasi perut mules-mules tapi tidak bisa buang air besar (1),Cara mengatasi perut senep/Rasanya perut bgian atas penuh dngan angin saat hamil (1),cara mengatasi rasa perih kembung dan susah BAB saat kehamilan memasuki usia 5 bln (1),cara mengatasi sakit perut mules tapi gk bisa keluar (1),cara mengatasi sakit perut perih mules saat hamil (1),cara mengatasi sakit perut sembelit sampe berbunyi (1),cara mengatasi sakit perut tidak bisa kentut perut terasa kaku (1),cara mengatasi serasa pengen bab tapi cuma kluar encer (1),cara mengatasi susah kentut dan susah sendawa (1),cara mengeraskan eek encer (1),Cara menghilagkan perut kembung melilit susah BAB (1),cara menghilangkan kentut dan mules serta buang air besar (1),cara menghilangkan mulas dan bab mencret (1),cara menghilangkan perut perih dan gembung pda saat hamil muda (1),cara menghilangkan sakit kayak sendawa tpi gk kluar (1),cara mengobati perut begah karena gak bisa buang gas (1),cara mengobati perut begah karena tidak buang angin dan buang air besar (1),cara mengobati perut bunyi krucuk (1),cara mengobati perut bunyi n mencret pda bumil (1),Cara mengobati perut kembung dan mules pada balita (1),cara mengobati perut sakit perih tak bisa kentut (1),cara mengobati perut yg tiba2 perih melilit (1),cara mengobati sakit perut dan perutnya selalu berbunyi (1),cara mengobati sembelit dan masuk angin alami saat hamil 9 bulan (1),cara mengobati susah BAB dan akibatnya perut membesar (1),cara mengobatu buang air besar cair dan disertai kentut (1),cara menyembuhkan perut atas yg keras dan begah (1),cara menyembuhkan perut terus membesar disertai kembung (1),cara menyembuhkan sakit perut pengen BAB tapi gak keluar (1),cara menyembuhkan sakit perut yang melilit tapi tidak bab (1),cara mngtsi perut krucak krucuk (1),cara mudah buang gas saat hamil 39minggu (1),Cara ngatasi angin di perut g bisa keluar Mules (1),cara obati perut melilit ga bisa kentut (1),cara sembuhkan sembelit yg melilit (1),Cara2 menyembuhkn prut skit saat men dan perut berbunyi2 (1),Cerita susah bab dan sembelit perut penus mules dan gak nyaman (1),ciri berak trs (1),ciri ciri anak sakit perut karena usus melilit (1),ciri ciri anak usia 5bulan masuk angin (1),ciri ciri orang cocok minum susu apakah langsung pengen bab? (1),ciri ciri penyakit apa tiap makan pengen bab (1),ciri ciri sakit apa ini badan agak panas sakit perut perutny bunyi terus dan disertai mencret (1),Ciri ciri tiap selasai makan berak darah (1),Ciri penyakit apa sembelit kencing mulu (1),ciri penyakit perut bawah terasa sakit dan susah kentut (1),ciri perut sering bunyi disertai bab berdarah (1),ciri sakit yang menyebabkan perut membuncit dan sering kentut (1),ciri usus melilit (1),Ciriusus (1),cra mengobati kencing trus2n (1),Cri cri prut kmbung kras melilt (1),dada kencang saat hamil setelah sebelumnya sering mules (1),dada suka sakit kaya melilit (1),datang bulan mulas perut bagian bawah melilit (1),dewasa makan banyak tapi bab sedikit normaltdk (1),di akibatkan apa liang dubur terasa panas (1),di bawah dada panas perut terasa penuh buang air besar mencret (1),di kehamilan 7 bulan kenapa perut terada jatuh setip habis kencing (1),diare dan sendawa berbau pada bumil (1),diare dan sendawa berbau saat hamil berbahayakah (1),diare disertai perut bunyi pada usia kehamilan 9 bulan (1),diare encer lebih dari 2hari dan perut slalu berbunyi (1),diare kok perut melilit terus ada bunyi2nya? (1),diare mulas sendawa berbau gejala penyakit apa ? (1),diare perut berbunyi tidak bisa kentut (1),diare perut bunyi di usia kandungan 9 bulan (1),diare perut bunyi pinggang sakit (1),diare saat hamil 6 bulan (1),diare susah keluar tapi perut sakit terus (1),diare tapi susah kentut (1),diare terus\kalau makan langsung melilit (1),diare tp g mules (1),dibawAh puser keras (1),diusia kandungan memasuki usia 15 minggu kenapa dipagi hari perut terasa kecil? (1),Dubur dan perut skit kenapa (1),dubur ngilu saat BAB (1),dubur terasa sakit stelah b a b peruy juga mulas sekali (1),duburberdarah pinggang sakit (1),duburpanas (1),efek perut mules dipagi hari bagi wanita hamil muda (1),efek perut suka merasa mules tapi tidak ingin bab (1),efwk gara-gara buang air besar terus setelah makan (1),eneg perut sakit rasanya pgn muntah dan buang air besar (1),faktor penyebab perut atas terasa keras dan penuh (1),faktor perut sakit dan berak darah (1),faktor yg menyebabkan perut selalu berbunyi (1),feces cair setiap setelah makan perut mulas dan langsung buang air besar dengan feces cair (1),feses berlendir danada darah sering bersendawa dan kentut adalah gejala penyakit (1),feses berlendir danada darah sering bersendawa dan kentut dan lemes adalah gejala penyakit (1),feses encer sendawa perut kenceng (1),feses encer tp tdk mules knp? (1),feses keras susah dikeluarkan dan perih (1),g merasa mules tp anus kyk mau bab (1),g mules tp kyk ada rasa mau bab d anus (1),ga bisa kentut bab susah minum apa (1),ga enak bdn d usia kandungan 8bln (1),ga mules tapi suka diare (1),gak berak 1 hari pinggang sakit (1),Gak mencret tapi kok perutnya mules knp ya? (1),gangguan pencernaan penyebab perut mules terus tapi ga mau bab (1),gara gara apa si hamil umur 4 bulan perut nya terasa perih (1),gara gara kenapa perut trus BAB (1),Gejala apa perut mules terus menerus (1),gejala balita sering kentut dan mengeluarkan kotoran sakit apa (1),gejala buang air besar air dan sendawa bergas serta bau gejala penyakit apa? (1),gejala kanker usus perut sering bunyi (1),gejala masuk angin sering kentut dan perut bunyi ? (1),gejala mau berak terus tp berak normal (1),gejala nyeri lambung dan BAB encer coklat (1),Gejala penyakit apa jika anus sakit dan sering kentut (1),gejala penyakit apa perut kaku dan gak bisa kentut (1),gejala penyakit apa perut kembung sembelit kalau buang air kecil perutnya sakit? (1),gejala penyakit perut keras dan badan tidak bisa bergerak (1),gejala penyakit saat nyeri sekali habis buang air kecil pada pria (1),gejala perut kembung dan pup encer (1),gejala perut mulas2 dan ad darah kental dlm perut (1),gejala perut mules pengen bab terus tanda apa ya (1),gejala perut mules-mules waktu hamil tua (1),gejala perut perih dan beser terus (1),Gejala perut selalu tidak enak dan bunyi2 di dalam perut (1),gejala perut sering bunyi dan buang air besar (1),gejala sakit apa habis makan pingin BAB (1),gejalan perut mules seperti mau buang air besar (1),gelaj mau bab sering mules sakit apa (1),gmna cara mengatasi kencing trs nyeri hbs jatuh orng laki 2 dws (1),habis bab kok masih mules aja ya (1),habis BAB sakit perut terus (1),habis berak darah sakit perut (1),habis diare kentut gak habis habis (1),habis diare kok perut tetap melilit (1),habis diurut perutku terasa mulas BAB keluar darah (1),Habis kencing perut sedikit mules (1),habis m@kan selalu bab normalkah (1),habis makan gk lama sakit perut terus mules saat hamil (1),habis makan kentut apa kanker (1),Habis makan kok mual Dan bab (1),habis makan koq kembung (1),habis makan langsung bab ciri penyakit apa (1),habis makan langsung ee (1),habis makan perut mules pengen BAB apa ada masalah dgn pencernaan? (1),habis makan perut nyeri dan mules (1),habis makan perut sakit sekali (1),habis makan perut suka bunyi (1),habis makan perut terasa begah dan ingin buang air kecil atau bab (1),habis makan pisang perut kok perih ya (1),Habis makan sakit perut saat hamil (1),habis makan selalu diare perut begah gejala hamil muda ? (1),habis makan terasa mau berak (1),habis mencret kok perut jadi sakit melilit (1),habis minum obat perut terasa sakit melilit (1),habis mkn satu jam perut sakit kyk mau bab tp gk bs keluar (1),habis sarapan langsung bab (1),hamil 1 bulan begah bgt (1),hamil 11 minggu kok sembelit? (1),hamil 13minggu b a b mencret minum obatnya apa (1),Hamil 14 minggu perut kembung kentut terus kenapa ya ? (1),hamil 14 minggu perut lebih padat (1),hamil 14 minggu perut terasa kembung normalkah?? (1),Hamil 14 minggu suka kentut dan skt prutnya (1),hamil 15 minggu perut kok suka berbunyi (1),hamil 15 minggu perut kok suka bunyi (1),hamil 15 minggu perut trasa panas dan begah (1),hamil 15minggu kok perut bawah pusar keras rasanya (1),hamil 2 bulan badan panas sama buang air besar terus tp mencret (1),hamil 2 bulan perutku sering mules gak enak (1),hamil 2 bulan suka begah diperut dan sakit (1),hamil 2bulan perut mules pinggang sakit (1),hamil 3 bln tp perut berbunyi (1),hamil 3 bulan perut kembung dan kentut terus tiap pagi (1),Hamil 3 bulan rasa kembung dan mules diperut kenapa (1),hamil 3 bulan sering mulas dan bab (1),hamil 3 bulan tapi perut kok kencang kencang (1),hamil 3 minggu perut sering bunyi keras kentut bau sekali kenapa ya (1),hamil 35 minggu janin bergerak dan ada bunyi air di perut (1),hamil 35 minggu perut ada bunyi air saat janin bergerak (1),hamil 35 minggu perut sakit berak (1),Hamil 35 w sering bab dan bak (1),hamil 35minggu anus terasa nyeri (1),Hamil 37 minggu perutku senep; ada apaya? (1),hamil 37minggu kenapa kaya keluar air krtuban tapi sedikit (1),hamil 39 minggu rasanya perut kok kembung (1),hamil 3bln perut kok tiba2 sakit mules (1),hamil 3bulan perut msh begah kembung kaya masuk angin (1),hamil 4 bln perut q terasa mules kenapa ys (1),Hamil 4 bulan apakah perut terasa sakit banget kaya kembung dan perih (1),hamil 4 bulan sering kentut dan bau trus mencret tiap pagi (1),hamil 4 bulan tapi perut tidak besar (1),hamil 4bln knp bagian peru kanan bwh sering (1),hamil 4bulan gk enakperut bwah (1),hamil 4bulan perut kanan terasa penuh (1),hamil 4w diare berdarah (1),hamil 5 bln trasa nyeri prut y trasa msuk angin (1),Hamil 5 bulan masuk angin muntah dan BAB bahayakah untuk janin (1),hamil 5 bulan mules bab (1),hamil 5 bulan nyeri perut tengah dan susah bab (1),hamil 5 bulan perut mulas dan kentut terus apa berbahaya?dan apa penyebabnya (1),hamil 5 minggu badan bergerak perut perut perih kenapa (1),hamil 5bln sering BAB dan sakit perut bahaya engga (1),hamil 6 bln habis kencing perut suka kencang (1),Hamil 6 bln selesai bersetubuh nyeri di dubur dan pinggang kenapa? (1),hamil 6 bln tpi perut rasanya kaya mau jatuh knapa ya (1),hamil 6 bulan bab tiap hari tapi sakit (1),Hamil 6 bulan kok perut kenceng terus (1),hamil 6 bulan kok perut sebah mau buang air besar terus kenapa (1),hamil 6 minggu tapi mau BAB terus (1),hamil 6bln sll mule sesudah mkn? (1),hamil 6bulan sakit perut nak berak tp tak berak cuma kentut (1),hamil 6bulan sering banget kentut dan buang air kecil/besar (1),hamil 6bulan terasa perut gak enak (1),Hamil 7 bln sering masuk angin dan susah buang angin bahaya gk ya sm janin (1),hamil 7 bulaan kalau pagi perut sering kaku perih (1),hamil 7 bulan BAB perut nyeri dan panas duburnya (1),hamil 7 bulan perut sering panas dan mules (1),hamil 7 bulan pusar terasa sakit setelah buang air kecil normalkah (1),hamil 8 bln kentut2 (1),hamil 8 bln ketut terus (1),Hamil 8 bln perut rasa berat klo jalan mau jatuh (1),hamil 8 bulan bab mules dan sakit (1),Hamil 8 bulan Bumil susah kentut (1),hamil 8 bulan kadang suka mules kenapa ya (1),hamil 8 bulan perut kontraksi dan disertai mencret (1),hamil 8 minggu perut bawah terasa kencang (1),hamil 8bln kok berasa di bawah bgt bahaya gak ya (1),hamil 8bln seing sendawa (1),hamil 8bulan bab terus dan cair (1),hamil 8bulan perut sering ga enak (1),hamil 9 bln kena masuk angin bahayakah (1),hamil 9 bln knp perut sperti melilit atau mules??? (1),hamil 9 bln tiap selesai makan BAB (1),hamil 9 bulan bayi bergerak seperti kaya pengen buang besar (1),hamil 9 bulan habis makan perut g enak (1),hamil 9 bulan makan salak buat kontraksi (1),Hamil 9 bulan perut enek pengen muntah (1),hamil 9 bulan perut kencang dan berbunyi ketika janin bergerak (1),hamil 9 bulan perut sering begah (1),hamil 9 bulan sering kentut buag air kecil (1),hamil 9 bulann kentut trus dan sakit banget perut bagian bawahh (1),Hamil 9 minggu perut merasa tdk nyaman seperti mules tp bukan (1),hamil 9bln keras kaya mau mens (1),hamil 9bln susah bab (1),Hamil 9bln susah BAB klo BAB anus terasa skt banget kenapa? (1),hamil abis mkan perut koq enek n perih??? (1),hamil gak bab perut kenceng (1),Hamil jalan 5 bulan perut sering kenceng dan ingin slalu bab normalkah (1),Hamil jalan 5 bulan sering ingin BAB normalkah (1),hamil jln 8 bln perut sering miles n BAB tiap hr (1),hamil ke 2 perut bawah kenceg dan dubur kaku (1),hamil kok perut suka perih (1),hamil lima bulan perut atas buncit dan keras (1),hamil memasuki 9 bulan dubur sering berbau (1),hamil muda buang gas terus (1),hamil muda dan perut terasa penuh angin (1),hamil muda kenapa perut perih mulu (1),hamil muda kok perut ngk enak (1),hamil muda lambung terasa perih banget (1),hamil muda merasakan seperti buang air besar terus menerus (1),hamil muda perut kembung terus dan sering buang angin (1),hamil muda perut kok terasa nyeri kembung (1),hamil muda perut mules susah bab (1),hamil muda perut sering mules melilit dan (1),hamil muda srg nyeri di pusar (1),hamil muda suka bab (1),hamil muda suka mules buang air besar (1),hamil muda tidak bisa berak dan kentut (1),hamil perut melilit berbunyi (1),hamil perut panas (1),Hamil perut terasa perih senep (1),hamil seabis buang air kencing perut jd mules (1),hamil sembilan minggu perut sering mules dan selalu kentut dan kentutnya berbau (1),hamil susah kentut (1),hamil tiap pagi sakit perut bahaya ga (1),hamil tiga bulan lebih sering mengalami perut mules seperti mau bab apa penyebabnya (1),hamil tiga bulan perut sering mules diare dan lambung sering perih gimana atasinya (1),hamil trasA perut bunyi (1),hamil tua perut terasa kenceng dan bab (1),hamil uk 37 bab encer kenapa ya (1),hamil usia 35 minggu sering mules buang air besar (1),hamil usia 5 bulan sendawa terus menerus (1),hamil7 bln sering kembung bahaya gak (1),hamil8 bulan masih mual kenapa? (1),hamil9 bulan 10hari bersendawa trus (1),hamiljln 8 bln sering masuk angun (1),hati berak encet kentut terus menerus (1),hbs mkn suka mules (1),hilangkan bunyi krucuk krucuk dalam perut (1),hmil 5bln perut terasa kembung gmn nyembuhinnya (1),hmil muda tp kok prut rasa kaku (1),ibu hamil 6bln tidak bs kentut apa obatnya? (1),ibu hamil 9 bulan anus terasa panas (1),ibu hamil 9 bulan bab terus (1),ibu hamil buang angin dubur sakit (1),ibu hamil perut sakit terasa penuh dan mencret (1),ibu hamil perutnya senep kenapa ya (1),Ibu hamil saat mau kentut perut berasa kram (1),ibu hamil sembelit susah kentut (1),ibu hamil usia kandungan 8 maju 9 sering mulas2 normalkah (1),ibuhamil makan pedes kok senep ya perut (1),imbas buat janin umur satu bln perut kembung msuk angin (1),jamu herbal untuk perut penuh angin mules saat mau BAB (1),janin 14 minggu 2hari (1),janin 22 w perut mules tapi ga bisa bab (1),janin 6 bulan terasa ngilu di bawah kanan (1),Janin bergerak rasanya kaya mau kentut y (1),Jarang bab tp setelah bab trus menerus/mencret (1),Jarang dan susah bab perut keras mules dan kram (1),jika keluar cairan dari dubur dn perut melilit (1),jika perut berbunyi dan kentut terus mencret (1),jika perut melilit & buang angin dubur terasa panas (1),jika perut melilit dan panas (1),Jika perut selalu mules dan sering buang air besar itu kenapa ya? (1),jika perut sering sakit spt bab (1),Jika seseorang tengah mengandung apakah ada pengaruh dengan Buang air besar mencret saat buang air besar ada terasa mual apakah itu juga termasuk ciri-ciri orang hamil (1),jika terasa pengen kencing perut bumil menjadi keras normalkah (1),kadang mules2 tapi tak keluar BAB (1),Kalau abis berak kenapa bool sakit ya (1),kalau anak muntah2 terus panas pilek kentut terus penyakit apa itu (1),Kalau habis makan atau minum langsung BAB Penyakit apa nama nya (1),kalau hamil 3 bulan perut mules & kayak kembung (1),kalau makan keras susah sendawa (1),kalau mau berak perut terasa sakit kenapa ya (1),kalau perut terasa keras susah bab sering bersendawa (1),kalau sudah bab anus terasa pedih dan perut terasa mulas (1),kalauhabisbuangairbesarperutsakitgejalaapa (1),kalo berak berak mulu itu sakit apa (1),kalo buang air kecil mules (1),Kalo buang air mencret dan kentut terus (1),kalo jatuh ketika hmil 7bln byi bs meninggal nggak ya (1),kalo kentut anus sakit (1),kalo perut kaya melilit sakit kenapa ya (1),kalo perut suka bunyi padahal udah makan itu kenapa yach? (1),kandungan 39minggu perut sering krucuk krucuk (1),kandungan 8blan perut sering kencang bhayakah (1),kayak mau bab terus (1),kebiasaan setiap mau berangkat kerja perut mules penyebabnya? (1),kedokter spesialis jika sakit perut terus menerus di bawh pusar penyakitnya bila perut bawah puser (1),keluharn perut selalu sakit gejala apa? (1),Kembung keras padat (1),kembung tidak mau kelur kentut (1),kena angin padat tuh kyk ap (1),kenap bayi kentut keluar bab dikit (1),Kenap perut suka bunyi keras dna melilit terasa sakit sekali (1),kenapa akibatnya tiba-tiba langsung sakit perut (1),kenapa anak sakit perutnya klu kentut bau sekaliv (1),kenapa anak sering kentut setelah berenang (1),kenapa anak sering mulas dan sering buang air besar (1),kenapa aq hamil 5 bulan perutq kecil (1),kenapa bab berdarah dan berlendir tidak sakit tapi malah mules keperut yang terjadi 1bulan (1),kenapa bab selalu mencret padahal gak sakit perut (1),kenapa bayi kentut trs dan buang air bsar trs (1),kenapa boleh sakit perut tapi bukan nak berak (1),kenapa bool rasanya ingin berak terus (1),kenapa buang air kecil keluarnya sedikit padahak perut terasa penuh (1),Kenapa buang gas(kentut)terasa agak panas (1),kenapa bumil 33 minggu mengalami BAB mencret (1),kenapa bumil sering kentut dan perut tidak nyaman (1),kenapa bumil setiap pagi perut mengeras (1),kenapa bumil tiap kali makan sayur perut mules (1),kenapa di atas perut keras sekali? (1),Kenapa di bawah pusar suka terasa sakit di hamil muda (1),kenapa di kehamilan 9bulan kok jarang bab (1),kenapa di saat hamil 9bln pengen kencing trs (1),kenapa di usia kandungan 39 minggu jika perut terasa kencang buang angin pun susah (1),kenapa dibawah pusar ku pana dan padat (1),kenapa disaat hamil saya agak susah bersendawa (1),kenapa dubur kok sakit kayak mau BAB (1),kenapa gara gara gptidak makan 2 hari BAB keluar darah (1),kenapa habis bab perut kok masih besar dan keras (1),kenapa habis dapet dan sebelum perut ya selalu sakit (1),kenapa habis diare lambung perih nyeri dan melilit? (1),kenapa habis dirawat buang air besar jadi susah dan feces keras (1),kenapa habis masuk angin kok perut terasa begah (1),kenapa habis minum jamu datang bulan langsung mules (1),Kenapa habis sarapan perut terasa melilit (1),kenapa hamil 37minggu perut bunyi (1),kenapa hamil 6bulan ingin bab tiap hari (1),kenapa hamil 9bln perut suka kenceng n keras (1),kenapa hamil 9bln setiap pagi suka mules (1),kenapa hamil kok terasa masuk angin dan kembung (1),Kenapa hamil mudah kok perut nya sakit (1),kenapa hamil2 bulan sering bab (1),kenapa hanya makan sedikit perut langsung besar (1),kenapa hari ini aku susah kentut (1),kenapa ibu hamil 7 bulan suka sakit pinggang (1),kenapa ibu hamil 8bulan kadang suka mulas (1),kenapa ibu hamil sering bersendawa dan kentut (1),kenapa jik keluar angin dubur terasa sakit (1),kenapa jika bab perut sakit ?!eerbahhayakah itu ? (1),Kenapa jika janin bergerak anus juga ikut sakit (1),kenapa kah sakit mules dalam ke ada an hamil (1),Kenapa kalau habis makan suka pengen BAB trus (1),kenapa kalau habis makanku langsung keluar bab penyebabnya apa (1),kenapa kalau habis mkn suka mulas dan perut kembung rasanyaa ingin BAB (1),kenapa kalau kentut sakit setelah mkan salak (1),Kenapa kalau makan perut suka sakit mules dan melilit? (1),kenapa kalau makan perutnya langsung sakit dan mules (1),kenapa kalau makan sakit perut dan langsung beol (1),Kenapa kalau makan sedikit atau banyak perut suka begah dan sakit perutnya (1),kenapa kalau mau kentut perut mules (1),kenapa kalau sakit lambung bab encer (1),Kenapa kalau selesai makan rasanya pengen buang air besar (1),kenapa kalau setelah makan suka buang bab terus ? apakah penyakit ? (1),kenapa kalaumakan jengkol aku selalu mules dan berak berak (1),kenapa kalou datang bulang sakit pinggang (1),kenapa kentut aja dan baunya sangat tidak enak perut jg tdk nyaman (1),kenapa ketika hamil 4bulan perut suka sakit banget (1),kenapa klu hamil tua perut suka mules dan sakit (1),Kenapa kok kalau makan malah ingin BAB? (1),kenapa kok perut sering bunyi? (1),kenapa Kok sering mencret (1),kenapa makan sedikit langsung sakit (1),Kenapa mau buang angin susah Padahal gas sudah sampai liang dubur (1),kenapa memauki kehamilan ke 8 sering sakit pinggang dan mulas BAB trus (1),kenapa mkn udang perut jd mules (1),kenapa mules dan mencret saat hamil 2 minggu? (1),kenapa mules di bawah perut saat mencret (1),kenapa mules tapi susah sekali mau keluar dan buang air kecil kok sakit ? (1),kenapa mules terus padahal tidak diare (1),kenapa orang gk bisa kentut dan eek (1),kenapa orang hamil 9 bulan sering buang gas (1),kenapa orang laki2 kalau kentut kok keras (1),kenapa orang tua suka kentut (1),kenapa pada saat selesai sarapan pagi langsung pergi muntah dan bab (1),kenapa pagi pagi suka mules? (1),Kenapa peru terasa tegang usia 6bln (1),kenapa peru tiba-tiba sering terasa sakit seperti melilit (1),kenapa perut atas suka terasa perih ketika hamil tua (1),kenapa perut bagian bawah sering terasa kaku selalu keluar darah (1),kenapa perut begah saat selesai makan di saat aku hamil (1),kenapa perut berbunyi dan sering kentut dan bab mencret (1),kenapa perut berbunyi krucuk krucuk (1),kenapa perut berbunyi terus diare? (1),kenapa perut bunyi melulu dan pengen buang air besar (1),kenapa perut bunyi padahal sudah makan radang usus (1),kenapa perut bunyi saat berak air (1),kenapa perut bunyi sehabis makan diusia hamil 14 minggu (1),kenapa perut bunyi terus dan buang angin (1),kenapa perut bunyi terus menerus (1),kenapa perut habis makan langsung pengen berak (1),kenapa perut habis makan suka kencang dan kembung (1),kenapa perut ibu hamil bagian atas terasa penuh dan keras (1),Kenapa perut kalau sdah mkn pengen bab teru mencret (1),kenapa perut kembung berlarut-larut (1),kenapa perut kok tiap hari sakit (1),kenapa perut koq sakit setiap hari (1),kenapa perut ku kaya begah dan sakit ya (1),kenapa perut ku suka keras di ataas (1),kenapa perut mulas dan begitu sakit ketika bab gak bisa keluar hanya sedikit (1),kenapa perut mulas habis makan langsung BAB (1),kenapa perut mulas tapi tidak bisa pup (1),kenapa perut mulas tiba2 saat hamil (1),kenapa perut mules hanya saja keluar tinja hanya tetesan dan sedikit dan rasanya mules sekali (1),kenapa perut mules mau kencing terus dan keluar darah (1),kenapa perut mules perih setelah makan? (1),kenapa perut mules setiap hari pada gadis (1),Kenapa perut mules terus dan susah bab (1),kenapa perut mules terus padahal sudah minum obat (1),kenapa perut sakit kaya melilit (1),kenapa perut sakit sampai liang dubur (1),kenapa perut sakit sekali waktu BAB (1),kenapa perut saya bunyi terus (1),kenapa perut saya mules dan kentut terus mencret (1),kenapa perut saya sering bab terus tapi tidak keluar kotorannya (1),kenapa perut saya sering sekali merasa mules? (1),kenapa perut saya suka perih saat sudah makan (1),kenapa perut selalu bunyi dan setiap pagi sakit (1),kenapa perut selalu mules (1),kenapa perut selalu sakit kalau habis bergerak (1),kenapa perut sering bunyi diusia kehamilan 6 bulan (1),Kenapa perut sering bunyi pada hal ngga pingin makan (1),Kenapa perut sering bunyi padahal nggak pengen makan (1),kenapa perut sering mulas dan kentut (1),kenapa perut sering mulas dan setelah makan selalu bab (1),kenapa perut sering mules tapi bab ga keluar (1),kenapa perut slalu bunyi dan seperti orang masuk angin saat hamil dan bahaya atau tidak (1),kenapa perut suka begah saat hamil usia 5bulan (1),kenapa perut suka bunyi krucuk2 saat hamil muda (1),Kenapa perut suka sakit kalau makan yang keras keras (1),kenapa perut suka sakit padahal udah makan (1),kenapa perut suka terasa mulas tapi tak ingin bab (1),kenapa perut terasa g enak berbahayakh? (1),kenapa perut terasa kembung dan begah terus? (1),kenapa perut terasa kencang dan penuh (1),kenapa perut terasa kencang pada pria padahal suka buang angin dan air besar (1),kenapa perut terasa melilit ketika habis makan? (1),kenapa perut terasa mules dan BAB sehari 5 kali tapi encer dan dada kadang perih agak sesek (1),kenapa perut terasa mules terus (1),kenapa perut terasa sakit banget seperti mau jatuh (1),kenapa perut terasa sakit tapi tidak ingin buat air besar (1),kenapa peurt sakit saat mau kentut pada usia hamil 6 bulan (1),kenapa pria dewasa kalau minum susu coklat melilit (1),kenapa rasanya kayak mau bab tapi malah buang angin? (1),kenapa saat buang air kecil sakit diperut bawah dan dubur (1),kenapa saat hamil 3 bln perut terasa senep (1),kenapa saat hamil 9bulan terasa seperti mau buang air kecil terus menerus (1),kenapa saat hamil perasaan tdk nyaman pd perut sering timbul seperti perut terasa penuh susah kentut (1),kenapa saat hamil susah mkn & apa obaty (1),kenapa saat kentut perut sakit (1),kenapa saat kita kentut lalu keluar tai cair (1),kenapa saat mau pup mules yang sangat sakit (1),kenapa sakit perut banget melilit ketika BAB tetapi keluar tinja hanya sedikit? (1),kenapa saya bab keluar cuma air dan perut saya bunyi (1),kenapa saya gak bisa berak ya da perut panas (1),Kenapa saya habis mual kokk mencret? Apakah hamil? (1),Kenapa saya suka sakit perut melilit padahal tidak ingin datang bulan atau buang air (1),kenapa sehabis makan rasanya ingin buang air besar (1),Kenapa sehabis makan/minum pengin BAB disaat diare (1),kenapa sembelit menyebabkan perut panas? (1),kenapa sering kentut ? padahal tidak bab (1),kenapa sering kentut perut mules (1),Kenapa sering mulas di pagi hari (1),kenapa sering mulas2 d kehamilan 5bulan (1),kenapa setelah makan coklat banyak perut malas sakit (1),kenapa setelah minum obat bab dari dokter perut bunyi (1),kenapa setelah sarapan perut terasa mulas (1),Kenapa setiap abis makan mules ingin bab (1),kenapa setiap BAB perut sakit sekali ? (1),Kenapa setiap habis makan atau minum perut selalu melilit (1),kenapa setiap habis mkn kembung dan begah apa penyebabny (1),kenapa setiap habisakan pisang perut terasa senep (1),kenapa setiap hbs makan perut selalu mules (1),kenapa setiap makan daging sapi ngga lama perut terasa panas & melilit ?? (1),kenapa setiap makan yang keras suka panas di dada (1),kenapa setiap mau kentut slalu sakit (1),kenapa setiap selesai bab terasa panas (1),kenapa setiap selesai makan anakku sakit perut? (1),kenapa setiap selesai makan perut selalu mules dan pengen buang air besar melulu (1),kenapa slalu pengen kentut (1)



Add A Comment