Sakit Perut Dapat Menyebabkan Ke Matian

Posted by admin on March 8, 2011 under Uncategorized | Be the First to Comment



Gangguan pencernaan jangan dipandang enteng. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa mengakibatkan kanker usus besar (kolon). Nah, sakit perut atau sembelit? Jangan sepelekan. Segera ke dokter!
Sembelit, dalam istilah kedokteran disebut konstipasi, adalah keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Alhasil, terjadi konsistensi tinja yang keras dan pencernaan terasa tidak nyaman seperti kembung, perut terasa penuh, dan berat.
Menurut dr Fajar Rudy Qimindra, sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keluhan penderita. Tapi, jika berlangsung terus menerus, penderita bisa terkena kanker usus besar.
“Sembelit adalah keluhan yang bersifat subjektif. Variasinya tergantung individu masing-masing. Umumnya, frekuensi seseorang buang air besar mulai tiga kali per hari, sekali per hari, hingga tiga kali per pekan,” kata dr Fajar.
Ketika makanan masuk ke tubuh, usus akan segera menyerap air dan membentuk bahan sisa limbah makan yang disebut tinja. Kontraksi dari otot usus akan mendorong tinja ke bagian usus terakhir yang disebut rectum. Pada sembelit, tinja jadi padat dan kering akibat terlalu banyak penyerapan air.
“Hal ini disebabkan kontraksi otot usus yang perlahan-lahan dan malas sehingga tinja bergerak terlalu lama ke arah rectum,” jelas dr Fajar.
Makin lama sembelit berlangsung, makin keras tinja yang harus dikeluarkan. Dengan tinja yang sudah begitu keras, tentu akan lebih sulit mengeluarkannya. Akibatnya liang dubur terluka.
“Liang dubur pun bisa mengalami keretakan (fissura) akibat terdesak dan tergesek oleh tinja yang keras serta desakan mengeden yang kuat,” ujar Dr Hendrawan Nadesul.
Kaum perempuan, menurut Dr Hendrawan, lebih sering sembeilt dibandingkan laki-laki. Hal itu disebabkan pengaruh estrogen sebagai hormon utama yang dimiliki perempuan.
“Jadi, dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami gangguan transit dalam usus, termasuk sembelit dan radang (inflamasi) pada perut,” kata Dr Hendrawan.
Hingga saat ini, gejala sakit perut dan sembelit sering diabaikan. Banyak orang, bahkan, tidak peduli terhadap siklus buang air besar. Padahal, menurut ahli kanker dari RS Dharmais Dr Adil Pasaribu Sp B KBD, dengan mengenali siklus itu, gejala penyakit kanker usus besar bisa dideteksi lebih dini.
Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker usus bisa dipicu oleh gejala-gejala yang sering dianggap remeh seperti cara diet yang salah, yang menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar dan sembelit.
Hal lain yang juga bisa menyebabkan kanker usus adalah pola hidup yang salah. Salah satu faktor penyebabnya, antara lain, kurangnya asupan makanan berserat, kurang olahraga, meningkatnya penggunaan obat-obatan dan pencahar.
Mengatasi sembelit, dr Fajar menyarankan penderita untuk mencoba beberapa terapi sebelum mengkonsumsi obat. Terapi yang diberikan berupa kombinasi makanan tinggi serat dan air, latihan jasmani, dan bowel training, yaitu membuat jadwal untuk buang air besar.
Dalam sehari, kebutuhan serat manusia adalah 20-35 gram. Selain berguna untuk membentuk gumpalan tinja, serat juga bisa menurunkan waktu transit. Serat dalam sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk gandum, merangsang gerakan peristaltik usus.
Prebiotik yang mengandung oligosakarida seperti pisang, papaya, ubi, dan bawang juga bisa dikonsumsi. Tapi, dr Fajar mengingatkan bahwa pemberian serat ini harus diimbangi dengan cairan yang cukup.
“Jika tidak ada kontra indikasi seperti sakit ginjal, dianjurkan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas per hari (kurang lebih 1500 -2000 ml),” ujar dr Fajar.
Menu yang harus dihindari karena memicu sembelit adalah protein seperti daging, susu, keju dan buah-buahan seperti salak, jambu biji (klutuk), dan apel. Demikian juga obat flu dan batuk. [I3]
(berbagai sumber )

Seputar Asuransi Kesehatan:

perut keras (74),perut mules (63),perut kembung dan keras (45),perut sering mules (44),perut mules terus (42),penyebab perut mules (38),perut bunyi krucuk krucuk (27),perut mengeras (26),penyebab susah kentut (25),perut membesar dan keras (22),perut mules tapi tidak bisa buang air besar (20),perut sering berbunyi (17),perut bunyi terus menerus (15),perut sering bunyi (15),makan sedikit perut terasa penuh (15),penyebab perut mulas (14),perut sering mulas (14),perut terasa panas (14),sakit perut terus menerus (13),kenapa selalu sakit perut (13),penyebab sering kentut (13),mengatasi susah kentut (12),penyebab perut keras (12),perut atas besar (12),perut terasa penuh setelah makan (12),Sakit perut setiap hari (12),perut besar dan keras (11),perut bunyi saat hamil (11),perut mules tapi susah bab (11),mulas semacam buang air besar saat hamil (11),perut krucuk krucuk (10),kenapa perut terasa mules terus (9),Perut berbunyi Buang air besar mencret dan berbusa (8),perut berbunyi terus menerus (8),perut sering bunyi krucuk krucuk (8),mules terus menerus (7),Apakah ibu hamil tua perutnya terasa kaku dan atos (6),penyebab perut bunyi terus menerus (6),perut bunyi terus padahal sudah makan (5),perut melilit dan berbunyi (5),perut mulas dan sering kentut (5),perut kembung terus dan begah (4),perut kembung terus pada anak 3 6 buln penyakit apa itu (4),perut mulas dan susah bab saat hamil (4),sakit perut mual mual Selalu sendawa dan bunyi krucuk krucuk (4),knpa garagara jarang makan jadi mual dan pngen muntah (4),Apa penyebab perut berbunyi ampe lubang anus (3),apa penyebab perut kembung terus menerus di sertai nyeri di bawah pusar yang terjadi pd anak usia 3 thn (3),BAB 2 kali sehari tapi kok ngga padat dewasa (3),bayi usia 4 tahun tidak bisa kentut (3),buang angin terasa panas (3),ciri usus meledak (3),gak enak perut penginnya buang angin trus (3),hamil 7bulan perut suka kembung dan susah buang air besar (3),kenapa perut 3 bulan terasa begah (3),kenapa perut bayi kembung dan keras (3),mules tapi tidak bisa bab (3),obat bagi bumil yg diare dan kembung (3),obat untuk orang yang suka sakit perut tiap pagi (3),penyakit sakit perut tiba-tiba mencret dan perut pun bunyi (3),penyebab perut mulas tapi tidak bab (3),penyebab perut senep (3),perut bawah buncit dan buang air kecil tidak puas (3),perut berbunyi seperti air (3),perut bunyi padahal sudah makan (3),perut dan pengen muntah pada usia kandungan 7 bulan (3),perut kaya keram dan perih penyakit apa (3),perut kemrucuk (3),perut krucuk krucuk mencret (3),perut melilit pantat nyeri hamil besar (3),perut mules seperti mau bab (3),perut senep kenapa? (3),perut terasa mau meletus (3),perut terasa mules terus (3),perut terus menerus berbunyi (3),sakit apa klau sendawa berbau gk enak perut melilit susah buang air (3),sering kentut saat hamil normalkah (3),tanda dr penyakit apakah jika perut mules terus menerus (3),usus meledak (3),perut berbunyi padahal sudah makan (2),perut besar dan keras serta ingin pup terus (2),perut buncit dan sering buang angin (2),perut bunyi krucuk2 pinggang sakit (2),perut bunyi trus menerus dan buang angin juga (2),perut bunyi2 ibu ibu hamil apa penyebabny (2),perut bunyi2 terus (2),perut cepat begah padahal makan cuma sedikit dan terasa ingin muntah (2),Perut di masukin makanan muntah terus (2),perut kembung berbunyi krucuk krucuk serta susah buang angin (2),perut kembung dibawah pusar tidak bisa kentut dan BAB (2),perut kembung setelah makan normalkah (2),perut melilit dan bunyi (2),perut melilit di bawah pusar dan sendawa terus (2),perut melilit suka kentut (2),perut mulas dan sering BAB kenapa ya ? (2),perut mulas terasa mau muntah (2),perut mules di bawah perut dan buang2 air (2),perut mules pinggang sakit saat hamil muda (2),perut mules sm g enak (2),perut mules susah buang air besar BAB ada darah (2),perut mules susah buang air fesesnya lender (2),perut mules tapi bab tidak keluar (2),perut mules tapi susah buang air besar (2),perut nya kenceng trus sering bab knapa (2),Perut pengen buang air tapi ga keluar (2),perut perih dan berbunyi (2),perut perih dan sering bunyi (2),perut rasa tak enak berbunyi dan sering kentut (2),perut sakit dan bunyi terus (2),perut sakit dan terasa ingin berak (2),perut sakit dubur sakit kalau kentun itu karena apa (2),perut sakit melilit seperti ingin kentut tapi sakit (2),perut sakit terasa mau bab (2),perut sangat sakit sekali begah saat haid (2),perut selau ingin buang air terapi tidak keluar (2),perut senep terus saat hamil (2),Perut sering keras saat pagi hari Perut sering keras saat pagi hari Perut sering keras saat pagi hari (2),perut sering mules dan melilit (2),perut sering sebah/ mules (2),perut sering senep (2),perut suka kembung dan kentut terusan (2),Perut tdk nyaman dan enak (2),perut terasa atos (2),perut terasa ga enak (2),perut terasa kaku (2),perut terasa mules tapi tidak bab (2),perut terasa mules terlalu sering apakah berbahaya pada kandungan (2),perut terasa padat (2),perut terasa senep (2),perut tidak enak dan kentut bau saat hamil muda (2),pinggang bayi bunyi seperti masuk angin (2),saat hamil terasa kaya tipes (2),sakit merongkol perut sebela kiri (2),sakit mules sbelah kiri bagi bumil sesudah mencret apa obat nya (2),sakit pada anus seperti mau kentut (2),Sakit pada perut bawah dan terasa mau bab tetati tidak keluar Kna pa ya? (2),sakit perut angin bunyi krucuk krucuk berminggu minggu (2),sakit perut malam hari tidak bab dan keluar lendir dari dubur (2),sakit perut pengen beol tp gk bisa (2),sakit perut serasa ingin kentut tp tidak (2),sakit prut sbelah kiri berbarengan saat tarik nafas trasa sangat sakit (2),sakit sekali rasanya kalau ingin bab ataupun kentut di lubang dubur (2),Saya kalo makan coklat suka mules perut ? Kenpa (2),sehabis panas anak tiba2 perutnya kembung (2),sembelit perut pegah dan buang air kecil trus tanda hsmil (2),sembelit sampai keluar darah saat hamil apakah bahaya? (2),sendawa terus saat hamil 8 bulan (2),Seperti ingin kentut tiba2 keluar BAB sakit apakah itu? (2),sering kencing tp bab sulit dan sulit kentut (2),sering kentut mual dan diare (2),sering kentut saat hamil muda normalkah (2),setelah bab perut terasa perih gak enak rasanya (2),setelah makan langsung mulas dan buang air besar (2),setiap haid selalu sakit dubur dan bab tidak bisa sering sakit (2),setiap selesai makan mual dan perut melilit (2),Solusi perut nyeri sering jeluar gas (2),susah bab malah keluar lendir normalkah ? (2),susah kentut dan kalau kentut sakit apa penyebabnya (2),susah kentut membuat janin tidak bergerak bahayakah? (2),terasa mau bab terus (2),terasa mau beol tp tak beol (2),terasa mau buang air besar pdahal g ad keluar kyak mau berak terus (2),tiap habis makan bab perut sakit banget kenapa ya (2),uk 13 minggu terasa mulas & sakit pinggang mengapa ? (2),umur 12 tahun merasakan sakit perut melilit dapat menimbulkan penyakit apa?? (2),usia kehamilan masih 8bulan tapi sering mules2 apa penyebab nya? (2),www perut atas keras begah (2),www sering mulas tp ga bab (2),2 minggu terasa sakit perut mules buang air besar (2),8bln perut terasa ga enak sampai kepuser (2),abis sembelit selalu mencret (2),aku merasakan perut ku gembung sakit apa bahaya bagi kandungan ku (2),anus sakit saat kentut (2),apa penyebab n obatnya apabila perut tiba-tiba mules banget tp tidak buang air besar (2),apa penyebab perut tiba tiba mules (2),apa penyebab susah bab disaat hamil muda pert ering melilit? (2),apakah masuk angin bisa membuat berak keras (2),awalnya melilit kemudian makan sedikit terasa penuh (2),bab 6 hari sekali ciriciri penyakit apa (2),bab air dan angin (2),bab cair melilit terus menerus (2),bab keluarnya sedikit sedikit disertai angin (2),bagai mana cara mengobati perut perut terasa panas dn keras dengan obat alami atau herbal (2),Bagaimana cara mengobati sakit perut yg perutnya berbunyi mencret dam muntah (2),bahayakah ibu hamil muda kentut setiap hari (2),bahayakah jika anak 4 tahun sudah 2 minggu tidak bab (2),bahayakah jika wanita hamil tua jarang pipis (2),bahayakh mules diare saat hamil 8 bln (2),bayi 11 bulan perut buncit & jarang kencing (2),bayi vesesnya hitam dan sangat bau (2),belum haid perut bunyi terus dan mual (2),berbahayakah kalau setiap malam perut kembung dan \\mencret\\ (2),bila perut melilit tapi bukan mules itu kenapa (2),buang gas tapi tidak bab perut keras (2),cara cepat herbal mengatasi perut senep bagian lambung (2),cara mengobati bayi 7 bulan suka buang gas (2),ciri penyakit habis makan perut mules (2),di bagian pusar terasa melilit saat hamil 7bulan (2),feses keras perut kram dan berbunyi (2),gejala berak air perut kembung (2),gejala perut mules terus (2),Hamil 26week perut kecil (2),hamil 3 bulan perut terasa keras dan sering kencing (2),hamil 4bln perut kenceng dan sakit bngt knp? (2),hamil 5 bln kok perut mules/mencret knp? (2),hamil 5 bulan perut suka berasa sakit melilit kenapa (2),hamil 6 bulan perut sering melilit dan sering kencang (2),hamil 8 bln suka mules2 knp ? (2),hamil 9 bulan perut senep kaya mau menstruasi (2),hamil 9 bulan pingin BAB terus tapi susah (2),hamil 9bulan BAB disertai darah bahayakah (2),Hamil muda perut sering melilit apa bahaya (2),hamil tua kok sering mulad dan mencret (2),ibu hamil habis bab mual (2),ibu hamil menghilangkan krucuk-krucuk (2),kaku tdk nyaman dibawah pusar (2),kalau sakit perut mules tanda penyakit apa (2),kaya pengen bab tapi ga jelas (2),kembung keras dan perut selalu berbunyi tiap malam (2),kenapa anak perutnya membesar padahal gak mau makan (2),kenapa anak umur 1tahun 5 bulan beraknya encer (2),kenapa perut bayi bunyi krucuk krucuk (2),kenapa perut bunyi krucuk krucuk (2),kenapa perut bunyi terus menerus (2),kenapa perut kok tiba tiba mules terus secara berkala (2),kenapa perut mules terus dan susah bab (2),kenapa perut sering mules tapi bab ga keluar (2),kenapa perut udah satu bulan berbunyi bunyi (2),kenapa perutku tiap pagi perih (2),kenapa saat hamil 39minggu perut terasa perih (2),kenapa selesai bab perut masih mules (2),kenapa tiba2 perut berasa perih sepereti melilit (2),Kenapa ya kok perut saya sakit padahal sudah makan dan belum makan aja perut saya masih sakit (2),kenapa ya perut ku udah makan tapi kaya belum makan (2),kenapa ya saya pinginya kentut terus kayaknya perut isinya banyak banget anginya juga sering bersendawa mana baunya juga gak enak ini bahaya gak gimana solusinya (2),kencing terus pada hamil tua trus mules (2),kentut terasa panas (2),kentut terasa sakit diperut sakit apakah itu (2),klo dibagian usus ada yg terluka apakah bab akan terasa sakit (2),klo habis makan perut mules pengen bab (2),Knp hamil tua muntah terus (2),knp yah hamil 39minggu sering diare (2),knpa perut saya stiap sesudah makan slalu mules (2),lambung sebelah kiri kemrucuk (2),lendir ato busa pada feses balita (2),Lg hamil 26 minggu perut kok sering terasa kencang dan keras (2),MASUK ANGIN PERUT PENUH BAB ENCER (2),mau berak tp sakit (2),mau kentut perut anus sakit kembung (2),mengapa perut sering terasa senep (2),Mengatasi perut keras walaupun sudah kentut pd bayi umur 2th (2),mengobati perut senep (2),mual dan buang gas terus menerus (2),mual perut sakit sering kentut bersendawa sering kencing (2),mulas di saat hamil 6 bln tapi tidak mw BAB (2),mulas saat hamil muda normalkah (2),mulas sering buang gas sampai keluar tinja encer (2),mules buang air besar sakit pada anak umur 1tahun (2),mules gejala (2),mules mules tapi tidak mencret gejala apa? (2),mules pada perut bawah pusat (2),mules perih panas (2),mules tapi bab gak keluar (2),mules terus (2),mules terus menerus serasa ingin BAB saat haid (2),normalkah bab bayi keras sampur encer (2),normalkah perut bayi sering berbunyi (2),normalkah perut kembung saat hamil muda (2),Normalkah setiap selesai makan selalu ingin buang air besar pada orang dewasa (2),nyeri perut bawah saat hamil muda normalkah (2),nyeri perut di bagian pusar dn susah bab (2),obat bab sakit perut mules (2),obat perut terasa kencang (2),obat sakit perut melilit ga bs kentut (2),obat sakit perut senep (2),obat untuk perut senep (2),pencernaan sering berbunyi dan bab encer (2),pengen berak tpi ngak bsa (2),pengen kentut tapi gak bisa (2),penyakit apa selalu ingin muntah buang air besar tapi encer seperti ada angin didalam perut susah kentut (2),penyakit apa suka mencret2 setiap hari (2),penyakit apakah yg sakit diatas pusar dn sedikit agak kembung dn hidup (2),penyakit perut mulas dan dubur panas (2),penyakit sulit buang angin dan perut membesar (2),penyakit susah BAB dan Perih (2),penye babperut keras (2),penyebab mules terus menerus (2),penyebab perut krucuk krucuk (2),penyebab perut melilit dan terasa panas (2),penyebab perut terasa panas saat hamil 1bln (2),penyebab sekitar pusar terasa tegang dan perih disaat hamil 5 bulan (2),Penyebab seneb perut sebelah kiri (2),penyebab serasa mau BAB (2),penyebab susah kencing padahal perut terasa melilit (2),Perut atas bengkak setelah perut mulas melilit kemudian kentut Penyakit apa (2),perut atas terasa penuh dan begah dan mules smp pinggang setelah mkn dan sk sendawa susah kentut dan punggung knan rersa nyeri dan ngilu knp (2),perut bagian bawag begah dn melilit (2),perut bagian bawah sakit sampai anus terasa mau keluar (2),0bat men dikit dikit kluar terus (1),0bat perut melilit dan terasa kaku (1),1hari g buang air besar perut kembung dan terasa sakit (1),2 buln kehamiln pert kalau mu berak mules terasa sakit (1),2 hari gak BaB pada org dewasa normalkah (1),3 bulan gak haid tp perut kayak ada yg bergerak Dan membesar (1),3bln perut trasa penuh suka sendawa knp ya (1),4bulan kehamilan kok perut bagian atas suka keras nya (1),5 hari perut terasa keras sehingga tdk bisa makan (1),5 hari tidak pengen BAB (1),5hari muntah mencret bahayakah (1),6 hari tidak BAB badan terasa (1),abis aborsi perut perih knp ?? (1),abis kram perut langsung kentut saat hamil (1),abis makan langsung buang air besar itu merupakan penyakit (1),abis makan mual berbahayakah? (1),abis makan perut bunyi gejala penyakit apa (1),abis makan perut ibu hamil begah (1),abis makan sambel mules2 (1),abis makan sambel terus makan coklat kenapa perutnya jd mules (1),abis mencret sakit diperut untuk anak umur 3 tahun (1),abis mkn lsngsung kembung sendawa dan kentut terus dan mual (1),abis pipis sakit dan mules (1),ada apa perut n pinggang nyeri n susah buang angin cr mengatasiny (1),ada kah penyebap nya perut senep terhadap ibu hamil muda (1),Ada wanita pengen kentut dan boker (1),akibat apa perus sakit tiap dpagi dan mau BAB terus (1),Akibat BAB tertahan didubur gak bisa dikeluarkan (1),akibat bayi berak sedikit2 (1),akibat dari perut terasa sebah pengen kentut (1),akibat kenapa sering mules perut (1),Akibat mulas yang terus menerus (1),akibat sakit mules anak (1),akibat setelah makan langsung beol (1),akibat susah buang angin ibu hamil (1),akibat tidak Sarapan pagi perut terasa kembung dan keras/ (1),aku hamil 2 bulan kenapa sering diare (1),Aku Susah kentut dan bab perut terasa penuh (1),aku Wanita kenapa Ya perut bagian Bawah terasa gak Enak Bngt seperti agak pengin BAK (1),aman kah bumil di usia kehamilan 8 bln kentut terus (1),amankah hamil perut bunyi trus pdahal udah makan (1),Amankah rasa mules kata mau bab diusia kandungan 8 bulan (1),amimasi gerak mules pengen berak (1),anak 1tahun diare dan jarang pipis (1),anak 2 tahun 6 bulan selalu perut sakit bila habis makan sedikit (1),anak 2 tahun berak terus apa itu berbahaya (1),Anak 2 tahun perutnya besar dan keras (1),anak 2 thn gak bab 2 hari bahaya kah? (1),anak 3 tahun jarang buang angin (1),anak 3 tahun mules sakit perut (1),anak 3 thn sakit perut suka kentut kenapa (1),Anak 4 tahun makan mules makan mules (1),anak 4 tahun sering kentut kenapa (1),anak BAB merasa sakit dan lemas (1),anak bab sedikit2 (1),anak Balita buang angin nya bau banget (1),anak batuk panas perut buncit bahayak kah (1),anak batuk tp perut kembung dan buncit (1),anak bayi 6 bulan muntah? terus buang? air badan hangat (1),anak bilang mau berak tpi tdak berak kenapa ya (1),anak buang air besar cair disertai kentut keras (1),anak ga bisa ee trs ada benjol disekitar pinggang apakah itu eenya (1),Anak ku 4 5 tahun sendawa terus gara2 batuk (1),anak ku kembung sampek perut nya buncit (1),anak ku kncing nya dikit bhaya ga (1),Anak ku sendawa terus gara2 batuk (1),anak ku umur 2 tahun tapi kok perutnya sering kembung ya (1),anak mules melilit tidak diare obatnya apa? (1),anak mules tpi ga mau bab knp ya? (1),anak panas dan sendawa terus kenapa ya (1),anak perempuan umur 13 tahun perut suka mules setiap pagi hari (1),anak perutnya bunyi2 dan sakit (1),anak qu suka sakit perut umur 4thn (1),anak sakit perut bab encer kentut bau (1),anak sakit perut dan beol beol (1),anak sakit perut serasa pengen bab tapi ga keluar sakit apa dan obatnya apa (1),anak sakit perut tapi bukan mau bab (1),anak sakit perut tpi suka kentut knapa ya (1),anak saya 6 bulan habis makan selalu kentut dan pup (1),anak saya sering sakit perut biarpun sudah makan (1),anak sembelit muntah dan tidak bisa kentut (1),anak sering BAB sedikit sedikit & sperti nya mulas (1),anak setiap abis batuk seperti eneg mau muntah (1),anak tidak BAB selama 1 bln apa solusinya (1),anak umur 1 tahun pup nya berdarah dan mules (1),anak umur 2 3 tahun sakit perut dan ususnya bunyi2 (1),anak umur 2-3 tahun sering muntah ketika akan makan dan selesai makan (1),anak usia 2 tahun kalo makan mules kenapa (1),anakk tiba panass trus buang anginya bau (1),anakku bab aja terus perutnya keras knp ya? (1),Anakku kembung dan badannya panas hanya diperut saja gejala penyakit apa (1),anakku kentut terus susah BAB sekali BAB encer (1),anakku kok susah beol (1),anakku perutnya kembung diare tapi perutnya bunyi bunyi air (1),Anakku sendawa terus gara2 batuk (1),anaku mencret gara2 coklat (1),Anaku umur 5 tahun sudah 5 hri ini perutnya trasa sakit d mual kenapa ya? (1),angin (kentut) dan BAB yang tidak bisa keluarkan apaka bisa membuat perut kita yang sedang hamil juga menyerupai gerakan bayi ? (1),angin didalam usus sulit keluar (1),angin jalan di atas pusar (1),ank 7 thun sering skit perut d bunyi krucuk2 (1),anus berdarah gara gara apa (1),anus keluar pada bumil normalkah? (1),anus nya terasa seperti pengen berak (1),anus nyeri susah buang angin (1),anus pd bumil trsa knceng knp y (1),anus perih padahal peses kecil (1),anus sakit membuat mules (1),anus sakit waktu buang angin (1),Anus sering skt klo mau ee (1),anus terasa mau bab yerus (1),anus terasa nyeri setelah BAB tapi bukan karena sembelit apakah itu ciri hamil muda? (1),Anus terasa sakit saat bayi bergerak ketika hamil tua (1),Ap bisa lngsng klu kentut (1),Ap obt perut mulas seperti mau beol terus (1),ap penyebab perut besar dn keras (1),ap yang menybbkn pngen kntut trus dan ssah kluarnya? (1),Apa akibat bila ibu hamil mengalami sakit perut dgn BAB encer (1),Apa akibat orng jarang Bab selama 3 minggu (1),Apa akibat sakit perut yang berlarut larut (1),apa arti perut sakit seperti melilit trus pengen muntah (1),apa bahayanya kalau susah kentut ? (1),apa bumil sering boker (1),apa gejala yang sering mual tiba tiba perut terasa penuh dan seperti begah dan lemas tiba tiba (1),apa ibu hamil suka perih dan kembung (1),Apa makan buah pisang bisa menyebabkan kembung dan susah kentut (1),apa masalah perut sakit gilu sebelah kiri (1),Apa masalah yang terjadi pada balita liang BAB nya terasa sakit (1),apa nama penyakit kalo sakit perut terus pengen bab (1),apa nama penyakit pada sakit perut melilit mual dan terasa perih dan kembung (1),apa obat alami untuk sakit perut tidak bsa kentut (1),apa obat bla anak skit prut (1),apa obat buang air mules (1),apa obat masuk angin pada ibu hamil 37w (1),apa obat nya perut senep (1),apa obat nya susah kentut dan sebab nya apa? (1),apa obat perut kembung yg d sertai buang angin dan bersendawa (1),apa obat tradisional klu perut terasa perih dan melilit (1),apa obatnya perut sakit selalu ingin buang air besar tp tinjanya tidak bs keluar? (1),apa penyakit penyebab tidak bisa BAB sama buang angin (1),apa penyakit saya sayaselalu sembelit dan tiba tiba menceret (1),Apa penybab dari perut sakit lalu pengen buang air besar terus dan apa obat nya (1),apa penyebab air tinja bagi bumil encer dan berbau (1),apa penyebab anak usia 4 thn sering merasakan sakit perut saat pagi dan malam hari (1),apa penyebab bayi 4 bulan terasa enek (1),Apa penyebab bersendawa terus ketika sdang hamil muda (1),apa penyebab buang air besar keluarnya seperti air dan mau muntah (1),apa penyebab buang air besar mencret bau perut bagian atas mules dan melilit (1),apa penyebab buang angin terus bab (1),apa penyebab habis bayi cesar mengeluarkan darah sesudah dapat 2 bulan dan terasa sakit (1),apa penyebab habis makan bab apa obat nya (1),Apa penyebab ibu hamil merasakan mulas diperutnya (1),apa penyebab jka prut d isi sarapan terasa mules (1),apa penyebab kalau habis makan membesar dan kembung (1),Apa penyebab kentut bau padahal awalnya tidak berbau (1),apa penyebab mual dan suka buang air besar (1),apa penyebab mual disertai kentut dan bersendawa (1),Apa penyebab nya perut balita panas setiap waktu dan apa penyakitnya dan berbahaya ga dan apa obat nya (1),apa penyebab nyeri perut g bisa bab dan buang angin (1),apa penyebab orang hamil cering sakit perut dan apa obatnya (1),apa penyebab orang sering mules tiap hari ? (1),apA penyebab pengen berak mulu (1),apa penyebab perut bawah pusar terasa sakit dan bab jadi encer (1),apa penyebab perut begah dan melilit (1),apa penyebab perut kembug padahal makannya cuman sedikit dan pinggang terasa nyeri semua (1),apa penyebab perut melilit pada usia hamil 6 bulan (1),apa penyebab perut mulas dan susah kentut (1),apa penyebab perut mules pengin berak terus (1),apa penyebab perut mules sperti pengen BAB saat hamil tua (1),Apa penyebab perut mules2 terus (1),apa penyebab perut rasa pengen jatuh dan keras (1),apa penyebab perut rasanya melilit usia kandungan 37 (1),apa penyebab perut sakit sekali dan berbunyi (1),apa penyebab perut selalu pingin bab (1),apa penyebab perut sering kembung enek & perut jd buncit seperti orang hamil (1),apa penyebab perut sering mules dan akirnya mutah (1),apa penyebab perut terasa gak enak dan berbunyi ? (1),apa penyebab perut terasa mulas dan kentut terus (1),apa penyebab perut terasa sakit serasa ingin BAB (1),apa penyebab pinggang seperti melilit (1),apa penyebab prut bayi bunyi lalu BAB sering dan apa obat nya (1),apa penyebab prut ibu terasa panas dan prih saat hamil 6 bln (1),apa penyebab rasa mules tapi tidak bisa bab (1),Apa penyebab saat haid kadang perut terasa mulas (1),apa penyebab saat hamil tua begitu makan sedikit langsung berak (1),apa penyebab sakit perut dan boker boker terus (1),apa penyebab sakit perut dan diare tiap habis makan?? (1),apa penyebab sakit perut sampe mules (1),apa penyebab sakit perut yang suka terasa merilit ? (1),apa penyebab selesai makan langsung b a b dan tidak mau keluar tinja nya (1),apa penyebab susah buang air besar dan susah kentut dan pantat sakit (1),apa penyebab susah buang angin dan bab saat hamil muda? (1),Apa penyebab susah kentut tetapi sering bersendawa (1),apa penyebabnya jika perut sering berbunyi (1),apa penyebabnya kalau perut sering melilit setelah makan (1),Apa penyebabnya perut melilit mulas setiap hari padahal tidak diare? (1),apa penyebabnya perut mules walaupun sudah makan (1),apa penyebap bisa buang air besar keluar darah (1),Apa penyebap perut terasa bunyi bunyi padahal abis makan masih juga bunyi (1),apa perut orang hamil bisa krucuk krucuk (1),apa pnyebab anak munta gak enak perasaan (1),Apa pnyebab dari perut mules pd stiap selesai mkan saat hamil 9bln (1),apa pnyebab seseorang yg sdang hamil tiba2 sakit perut dan ahirnya meninggal dengan mlut berbusa (1),apa pnyebab stiap bab kox skit anus (1),apa sebab habis makan trs BAB (1),apa sebab keluar kentut terus dan apa obatnya (1),Apa sebab mulas tapi tidak mau keluar BAB nya?? (1),Apa sebab nya selalu sakit di bawah pusar pada bumil (1),apa sebabnya anak kecil setiap mkn muntah dan sakit perut (1),apa sedang hamil perut suka sembelit tpi kadang kadang (1),apa solusiny hamil 6bln keluar darah tpi tidak terasa sakit (1),apa tanda nyawanita selalu buang air kecil (1),apa tanda orang hamil suka bersendawa dn perut perih? (1),apa ubi jalar mnyebabkan perut bayi mulas (1),apa yang harus dilakukan ketika perut ibu hamil tidak enak dan pengen muntah terus (1),apa yang menyebabkan lubang burit sakit dan susah mengeluarkan kentut tapi tidak berdarah (1),apa yang meyebabkan orang kentut2 dan akhirnya buang air besar (1),Apa yang terjadi bila kita mau makan tapi perut kita pengen bab (1),Apa yg menyebabkan perut sakit seperti melilit tapi kalo bab gak keluar (1),apa yg menyebabkan sampai perut balita kencang dan keras (1),Apa Yg Menyebebkan SeLaLu sakit Perut Sama BAB (1),apaa kah perut ibu hamil muda saat pagi terasa keras (1),apabila perut melilit dan tidak bisa kentut dan buang air (1),apabila perut mules mules terus buat makan atau minum gak enek terasa mau muntah apa itu hamil (1),apah penyebab mules di wktu hamil muda apah penyebab yah (1),apakah ada penyakit lambung jika kentut selalu bau tidak enak (1),apakah anak usia 4thn bisa terkena kanker usus (1),apakah bahaya jika wanita hamil setelah makan selalu sakit perut dan bab (1),apakah bahaya kalo bumil skit berak n lemes (1),apakah bahaya orng yang sedang hamil muda yang sering perutnya mulas mulas berlarut larut (1),apakah bahaya perut keras (1),apakah berbahaya jika perut berbunyi (1),apakah disaat hamil 2 minggu kentut sulit dikeluarkan (1),apakah gerakan janin 5 bulan dalam rahim plan sampay ga kerasa (1),apakah hamil 5 minggu sering sakit perut bagian bawah n sering kentut? (1),apakah hamil muda kentut ada yg mencret (1),apakah ibu hamil perutnya bunyi seperti gas? (1),apakah ibu hamil sering mengalami perut seperti bunyi dan gak enak rasanya (1),apakah janin terasa sakit bila perut tertonjok (1),apakah janin usia 7 bulan kurang sudah berasa mules2 d bagian bwah pusar bumil? (1),apakah jengkol menyebabkan perut sebah (1),apakah klu terus terusan sakit perut atau Buang BAB itu tanda mau Menstruasi? (1),Apakah makan jengkol bikin perut bayi kembung (1),apakah masih tergolong penyakit tipes kalau perut terasa bega (1),apakah masuk angin dapat menyebabkan perut menjadi kram (1),apakah ml dengan cara yang agak kuat akan membuat pipis pipis terus terusan dan perih? (1),apakah mules dapat menyebabkan kematian (1),apakah n0rmal ibu hamil tua sering BAB kentut (1),apakah normal ibu hamil tua sering mulas? (1),apakah normal kalo mens kentut dan kembung? (1),apakah panas dalam pada menyebabkan sakit perut melilit dan mules (1),apakah penyakit kalo seseorang buang angin terus (1),Apakah penyakit perut slalu trasa perih? (1),apakah penyebab kalau perut kita membesar dan pengen muntah (1),apakah perut orang hamil ketika kembung bunyi bunyi (1),apakah pinggang nyeri perut kembung sering kentut dan rasa ingin buang air besar tanda tanda ham (1),apakah saat hamil 7 bulan suka mulas tidak berbahaya? (1),apakah sakit lambung terasa panas penuh bisa karena kegamilan 8 bulan (1),apakah sering buAng gas salah satu dari ciri dari suatu penyakit? (1),apakah tanda hamil muda salah satunya perut berasa pengen buang air besar (1),apakah tidak apa2 ibu hamil sudah jalan 9 beraknya mencret kyak air (1),apakah tidak bahaya kalau darah selalu keluar terus untuk wanita yang hamil tua? (1),apakah usia kandungan 9 bulan pengen makan terus? (1),Apakah wanita hamil muda sering kembung dan masuk angin serta buang angin terus dan kencing trus (1),Apakan jengkol mw menyebabkan susah pipis (1),atas pusar terasa melilit (1),Atasi bayi 1tahun supaya kentut dan buang air besar bab (1),atasi dada sesak n begah saat hamil 7bulan (1),atasi perut mules susah buang air besar (1),atasi perut mules tapi ga bisa BAB (1),awalnya mencret sakit melilit di perut sampai pinggang kemudian sakit kembung (1),bab 5 hari sekali gejala kanker usus (1),bab air busa beserta mual (1),BAB angin tinja dikit ? (1),BAB ank sering tp dikit (1),bab anus panas sakit perut melilit setelah bab mending (1),bab bak buang angin sakit gejala penyakit apakah itu (1),Bab balita q berdarah padahal tinjanya tidak keras apakah bahaya dan apa penyebabnya (1),bab bayi berlendir dan berdarah (1),BAB berdarah perih panas lemas perut mulas (1),bab berdarah trs pinggang n perut sakit (1),bab berlendir dan berdarah anus sakit perih (1),Bab berlendir dan pada waktu bab terasa mules (1),bab berlendir dan terasa panas (1),BAB berlendir kuning dan mulas (1),bab cair muntah terus perut buncit ciri - ciri penyakit apa? (1),bab cair seperi kencing bahayakah (1),bab darah perut bawah mules (1),bab darah terus menerus serta perut melilit (1),bab disertai darah setelah mules (1),bab encer apakah masuk angin sudah keluar (1),bab encer dan kuning disertai kentut (1),BAB encer dan perut sering bunyi dan bersendawa (1),bab encer kembung bunyi (1),bab encer perasaan mual (1),BAB ENCER PERUT BUNYI (1),bab encer saat hamil (1),BAB encer saat hamil 9 bulan (1),bab encer selama 2 minggu dan perut terus berbunyi (1),bab encer tidak bisa kentut (1),bab kecil kecil dan berlendir perut kembung sering sendawa (1),BAB keluar angin (1),bab keluarnya sedikit2 dan susah (1),bab keras berlendir dan perut terasa tegang (1),bab keras kentut berbau sendawa terus (1),BAB Keras terus ciri penyakit apa (1),bab kok air semua yang keluar (1),bab kok cuma sedikit (1),BAB kok encer kayak air (1),BAB kok encer terus kenapa ? (1),bab lebih encer dan lebih berbau saat hamil (1),bab lendir melilit setiap malam (1),bab melilit pd kehamilan 5 minggu (1),bab mencret berbusa karena sakit tipes (1),bab mencret perut kaku (1),BAB mencret saat hamil 39 minggu (1),bab mencret setiap habis makan (1),bab mencret terus saat hamil 39minggu (1),bab normal tapi kentut susah kenapa? (1),bab sedikit perut sebelah kiri penuh (1),bab sering encer (1),bab setiap selesai makan dan encer (1),bab setiap setelah makan mules mencret (1),bab sulit keras encer terus perut mual gejala apakh itu (1),Bab susah anus ato dubur panas gjla ap? (1),bab susah kalau pun keluar kayak busa (1),BAB susah yg keluar malah air kencing (1),BAB tapi engga mau keluar tinjanya malah air gejala apa ? (1),BAB terus terusan mencret kentut (1),bab terus terusan tapi yamg keluar sedikit dan sembelit (1),BAB terus tp sedikit2 kenapa ya? (1),bab trus trusan tiap pagi (1),baby 6bln mengeras (1),Badan mengurus perut membuncit begah senep dan perut kiri sakit (1),badan ngilu dan rasa mau boker (1),badan sakit semua dan gabisa bab (1),badan terasa lemas habir BAB saat hamil 9blan (1),baerkali kali ingin kencing dan keluar sedikit terasa sakit dan perut mengeras sakit (1),bagaimana cara mengobati perut mules susah BAB ketika hamil (1),bagaimana mengobati perut kalau pagi sakit melilit (1),bagaimana rasanya bila usus terluka (1),bagaimana saya pengen BAB tapi gak keluar2 dan sakit (1),bagian anus terasa nyeri pada ibu hamil muda 8 minggu (1),Bahaya Diare dan sakit pinggang (1),bahaya enggak ya perut anak 2tahun atos (1),bahaya g srg bab saat hamil 7bulan (1),Bahaya g? jika ibu hamil 4 bulan sering mules? (1),bahaya gak bisa kentut dan bab (1),bahaya gak hamil memasuki 8 bulan kalo kita mencret (1),bahaya gak kalau beol berdarah terus menerus (1),bahaya gak perut bumil muda merasa mules2 (1),bahaya kah buat janin jika perut sering mules (1),bahaya kah hamil 7 bulan males makan (1),bahaya kah ibu hamil sering terasa buang air besar (1),bahaya kah kalau sakit pinggang saat hamil 5bln (1),baHaya kah kalo sering mules perut (1),bahaya kah klo perut tiba2 kadang melilit seperti masuk angin pada saat sedang hamil (1),bahaya kah perut besar dan keras (1),bahaya kah perut dan dubur sakit saat hamil (1),bahaya kentut keluar darah (1),bahaya kentut terus menerus (1),Bahaya Mual2 sembelit (1),bahaya nyeri perih pada perut bagian atas wanita hamil (1),bahaya perut kembung pada orangtua usia 45 tahun (1),bahaya perut kembung terus menerus (1),bahaya perut melilit (1),bahaya perut mules (1),bahaya perut sering sAkit seperti mules2 (1),bahaya sakit perut melilit (1),bahaya sakit pinggang berlarut larut (1),bahaya sering kembung perutnya di bagian atas pusar (1),bahaya sering melilit perut saat hamil (1),bahaya sering sendawa dan kentut bau (1),bahaya terus-terusan bab (1),bahaya tidak kalau ibu hamil 7 bulan susah kentut (1),Bahaya tidak kalo lagi hamil perut mules terus bab susah tapi sedikit mencret (1),bahaya yang disebabkan oleh perut kembung dan mules pada anak anak (1),bahayakah batuk yg berlarut-larut buat ibu hamil (1),Bahayakah bayi sering kentut bunyi (1),bahayakah beol beol saat masa hamil (1),bahayakah bila anak kembung setiap hari? (1),bahayakah bila hamil 2bulan sering sendawa? (1),bahayakah bila perut berbunyi (1),bahayakah bila sembelit mengeluarkan sedikit darah (1),bahayakah bla perut memberar tpi tdak hamil (1),bahayakah hamil 1bulan perut mules2 terus seperti masuk angon (1),bahayakah hamil 2 bln tiba2 perut perih (1),bahayakah hamil 9 bulan setiap kepengen kencing sakit perut (1),bahayakah hamil muda terus terusan mules (1),bahayakah hamil tua sering mulas BAB tapi bukan diare (1),bahayakah ibu hamil diatas 8 bulan buang air besar terus atau mencret (1),Bahayakah jika anak banyak makan tapi hanya perutnya saja yang membesar (1),bahayakah jika angin msuk ke tubuh hingga perut kembung dan badan keram (1),bahayakah jika bayi jarang dan pada saat bab mengeluarkan darah (1),bahayakah jika bumil mengalami perut kerasa kencang dn begah di sertai sesak nafas (1),bahayakah jika d saat hamil sering mengalami kembung di perut (1),bahayakah jika feses lama d usus? (1),bahayakah jika hamil tua sering muntah (1),bahayakah jika ibu hamil sakit perut atas dan lemas (1),bahayakah jika ibu hamil sering mules2 (1),bahayakah jika perut terasa mulas di usia kandungan satu bulan (1),bahayakah kentut terus menerus setiap hari lebih dari 10 kali (1),bahayakah masuk angin saat hamil sampai sakit di perut (1),bahayakah mulas keluar kencing sedikit2 saat hamil muda (1),bahayakah muntah berupa busa diwaktu hamil (1),bahayakah perut balita kembung terusan (1),bahayakah perut bayi umur 5 minggu berbunyi dan kembung (1),bahayakah perut berbunyi (1),bahayakah perut kmbung tdk makan apa apa (1),Bahayakah Perut panas disaat hamil 9bln (1),bahayakah saat hamil buang tinja 2hari 1 kali (1),bahayakah saat hamil muda sakit perut terus tersan rasa mau bab (1),bahayakah saat hamil susah pup dan perut trsa penuh (1),bahayakah terasa mulas di minggu ke 5 (1),bahayakahperut mules saat hamil 5 bulan (1),bak 15 menit sekali saat hamil muda normalkah? (1),BAK anak 2 th tiba2 jarang sehabis sakit (1),balita 8 bulan menderita kembung susah buang angin (1),balita gak kentut dan perutnya keras (1),balita mencret perut buncit kentut bau (1),balita mules ketika mau pup (1),balita perut sebah kentut bau banget (1),balita sering mules bahaya engga (1),banyak bunyi air dalam perut anak (1),banyak gas diperut kalau kentut bisa keluar tinja encer (1),banyak kentut dan kembung setelah diare (1),bawah perut terasa knceng mngeluarkan gas apkah prtanda hamil (1),bayi 2 bulan dengan perut kembung an membuncit (1),bayi 20 hari perutnya bunyi krucuk (1),bayi 6bulan sering skit perut apa obatnya (1),bayi 7 bln suka gembung (1),bayi 8bln sering kencin dan sembelit sakit apa ya (1),bayi berumur 2 minggu merasakan perutnya berbunyi krucuk-krucuk (1),bayi berusia 8bulan yang dikit dikit bab ap penyebabnya (1),Bayi bila mencret dan puser keluar darah (1),bayi d atas 6 bln bab 1 hari 4 kli bahaya ngk (1),bayi d atas 6 bln pup 1hari 4kli bahaya ngk (1),bayi muntah muntah bab cair perut bayi membesar knp ya (1),bayi saya kok beol terus kenapa yah (1),bayi sukar kentut (1),Bayi umur 1 5 bulan perutnya bunyi krucuk seperti air normalkah (1),bayi umur dua tahun sering mulas sakit perut (1),bayi usia 3 bln slu buang angin trs menerus knp? (1),bayi usia 6 bulan kok sering mencret (1),bayiku 2 bulan kentutnya kenceng dan lama trus mencrey (1),bayiku bab nya encer banget (1),Bdn anak panas perutnya bunyi suka kentut (1),bedegelen dalam bahasa medis (1),beol darah 2 minggu dan perut bengkak (1),beol trus perut sakit (1),berak air dan mual sering sendawa (1),berak air terus menerus (1),berak anak encer bahayakah (1),berak angin (1),berak berak masuk angin (1),berak berak terus dan kencing sakit (1),berak cair terus menerus (1),berak darah disertai sakit pinggang dan perut kembung (1),berak encer kentut terus keluar darah cair (1),berak ga keras tapi perut sering sakit mau berak atau setelah nya (1),Berak keluar darah sakit perut bawah (1),berak sakit dikit (1),Berak setiap hari gejala apa (1),berak terus pada orang tua (1),berak-berak disertai kentut (1),berak-berak terus berbahaya tidak (1),berak2 sakit perut dan kembung (1),berasa diare tapi susah keluar (1),berasa mau berak tapi cuma angin doang (1),berbahaya ga kalo perut berbunyi (1),berbahayakah hamil 26 week buang air besar encer (1),berbahayakah jika ank sering kembung (1),berbahayakah jika dada tiba tiba sering bunyi kretek (1),berbahayakah jika masa kehamilan 10 minggu perut terasa perih dan buang air besar terus (1),berbahayakah kalau anak kentut terus dan buang angin trus (1),berbahayakah kalau tidak bab berminggu minggu? (1),berbahayakah pada saat hamil sering kembung perut krucuk krucuk sama diare? (1),berbahaykah ibu hamil BAB sehari 6 kali (1),bersendawa terus menerus disertai mual mulas (1),biasa kah sakit perut kaya mau beol tapi tidak beol (1),biasakah dara saja yang keluar saat berak kalau mulas perasahan kaya ingin berak gejala penyakit apa (1),Bila anak skit perut dan buang2 air (1),bila di isi makn dn minum perut terasa kmbung seprti orang hamil susah BAB perut bawah sskit ciri ciri sakit apa (1),bila mencret dan mules bumil boleh makan pisang (1),bila mules dibawah perut jam 12 malam (1),bila perut terasa sebah dan leras (1),bila perut terus berbunyi gejala penyakit apa itu? (1),Bila sakit perut N berak darah begitu berbahaya kah? (1),buang air berlendir dan agak nyeri perut kiri bawah (1),buang air berupa cairan dan lendir susah keluarnya perut sakit saat keluar buang air dan mual2 (1),buang air besar agak encer hamil 8 bulan (1),buang air besar berbusa (1),buang air besar cair dan berbusa dan perut terasa penuh (1),buang air besar campur darah dan setelah bab perut mules (1),buang air besar encer perut bunyi (1),buang air besar kaya air dan mau muntah (1),Buang air besar keluarnya lendir perut terasa mulas kembung dan pinggang belakang terasa nyeri (1),buang air besar mules dan masuk angin saat hamil bahayakah? (1),buang air besar mules resikonya (1),buang air besar nya mencret ketika hamil tp tdk diare (1),buang air besar sedikit2 (1),buang air besar seperti air (1),buang air besar seperti bubur dan perut bunyi krucuk krucuk (1),buang air besar terasa panas dan bau (1),buang air besar terus menerus (1),buang air besar terus menerus 39 minggu (1),buang air besar terus menerus dan perut berbunyi merupakan tanda dan gejala penyakit? (1),buang air besar terus menerus karena mules saat haid (1),Buang air besar terus perut terasa penu Gejala apa ? (1),buang air besar terus saat hamil 8 bulan sakit apakah itu? (1),buang air encer berdarah tidak berbau (1),buang air kecil agak sakit dibawah pusar terasa kaku pinggang panas susah buang air besar (1),buang air kecil terus pada usia kandungan 5 bulan kenapa? (1),buang air mencret terus perut begah knpa ya? (1),buang air terus-terusan perut atas terasa kaku (1),buang air tp tdk bs kentut (1),buang air trs menerus tp perut mules kaya orang mau lahiran (1),buang angin dan jarang kencing selama hamil (1),buang angin kok terasa panas? (1),buang angin panas (1),buang angin susah pada saat hamil perut jd sakit (1),Buang angin terus tp gak mules (1),bumil 6 bln perut kencang (1),bumil 6 bulan serasa pengin bab tapi ngak keluar (1),Bumil 8 bln perut atas panas & perih (1),bumil 9 bln mln buah salak blh ga? (1),bumil 9 bln perut sering mulas pngen buang air besar (1),bumil 9 bulan perut kenapa kok nyeri pinggang sakit mau buang air kecil gak bisa (1),BUmil 9bln Perut terasa penuh bagian atas klo abis makan (1),bumil bab terus (1),bumil beraknya keras bahaya tifak?? (1),bumil buang angin terus??bahayakah??? (1),bumil diare kaya air bahaya tidak untuk kesehatan baby (1),bumil feses berbusa (1),bumil knp rasanya mau BaB (1),bumil masuk 37w perut terasa kaku terus normalkah (1),bumil merasa bawah perut terasa nyeri dan bagai mau jatuh (1),bumil perut begah dan sesek normalkah? (1),bumil sering mulas dan bab saat malam (1),Bumil Sering Mules & BAB (1),bumil sering mules dn pup (1),Bumil susah kentut (1),Bumil uk 27w sering bab sedikit dan keras (1),bunyi air diperut bayi apakah bahaya (1),bunyi krucuk pada perut ibu hamil (1),bunyi perut krucuk2 saat tarik nafas (1),bwah prut trasa panas kram dan pipis trs (1),by hbs panas perut kembung (1),cara agar cepat kentut saat perut pegah (1),cara agar pengen ee (1),cara agar setiap habis makan tidak buang air besar (1),cara alami mengatasi perut melilit pd bayi diatas 1 thn (1),cara alami mengobati perut panas (1),cara alami mengobati perut senep akibat jatuh (1),Cara ampuh mengobati diare pada anak 2 thn gara2 msk angin (1),cara atasi oerut begah susah kentut (1),cara atasi perut atos pada laki-laki (1),cara cepat mengobati sakit perut karena susah kentut anak2 (1),cara cpt mngatasi balita yg prutnya kmbung? (1),cara mengatasi anak berak terus menerus tp tidak mencret dan perut sembelit (1),cara mengatasi anak perut mulas dan sering bab (1),cara mengatasi bayi yg kentut terus tapi tidak bab (1),cara mengatasi begah pada perut saat hamil 8 bulan (1),cara mengatasi bumil mules msk angin (1),cara mengatasi gejala pengen buang air besar terus (1),cara mengatasi kram otot karena diare saat ham (1),cara mengatasi mual mules peri kembung pada anak umur 2tahun (1),cara mengatasi mules diperut yang susah keluar (1),cara mengatasi mules ingin bab (1),cara mengatasi muntah yang berlarut (1),cara mengatasi pengen bab kara sakit perut (1),cara mengatasi perut begah dan keras (1),Cara mengatasi perut begah dan keras karna jantung (1),cara mengatasi perut buncit dan sakit senep (1),cara mengatasi perut bunyi krucuk pada bayi (1),cara mengatasi perut gembung di sertai muntah pada bayi (1),cara mengatasi perut kembung dan mulas ibu hamil (1),cara mengatasi perut kembung dan susah kentut jadi begah (1),cara mengatasi perut krucuk-krucuk pada bayi (1),cara mengatasi perut masuk angin tp enggak pengen mules (1),cara mengatasi perut melilit saat ingin kentut (1),cara mengatasi perut membesar dan keras (1),cAra mengatasi perut mules berbunyi pada bayi (1),cara mengatasi perut mules dan pengen muntah (1),cara mengatasi perut sebah habis kehujanan gak bisa muntah cuman mual2 (1),cara mengatasi perut sebah pd hamil 13minggu (1),cara mengatasi perut sebah tidak bisa buang air besar (1),cara mengatasi perut sebelit karena hbs sakit (1),cara mengatasi perut sembelit dan susah kentut (1),cara mengatasi petut atos (1),cara mengatasi sakit ngk bsa kntut dn bab dan obat nya (1),cara mengatasi sembelit dan rasa mulas nyeri pada hamil 8bln (1),cara mengatasi senep saat hamil (1),CAra mengatasi susah bab dn perut kembung (1),Cara menghilangkan begah dan kembung pada anak usia 3 tahun (1),cara menghilangkan mules berdarah (1),cara menghilangkan mules masuk angin pada orang hamil (1),cara menghilangkan pegal melilit saat hamil tua (1),cara menghilangkan perut mules2 (1),cara menghilangkan rasa sakit pada anus yg begah akibat buang air besar yg keras (1),cara menghilangkan sakit perut karna susah BAB (1),cara menghilangkan senep perut saat hamil muda (1),cara mengobati anus perih karena veses kaku (1),Cara mengobati Bab Trus menerus (1),cara mengobati bayi 4 bulan terkena BAB mules dan berlendir? (1),cara mengobati penyakit pada perut sebah dan keras (1),cara mengobati perut kembung panas perih susah buang air besar (1),cara mengobati perut kenceng melilit (1),cara mengobati perut mules n pngn bab terus (1),cara mengobati perut mules tp tdk mencret (1),cara mengobati perut senep yang alami (1),cara mengobati perut terasa melilit/sembelit sebelah kiri (1),cara menyembuhkan sakit di perut setelah makan jengkol saat hamil (1),cara meringankan ngobati skit puser dan perut bawah kiri (1),cara mngtsi perut panas trus menerus (1),cara ngatasin mencret gara2 masuk angin (1),cara ngobatin mules2 berak2 terus ? (1),Cara pengen keluar angin sari dubur (1),caraengatasi mssuk angin perut melilit badan terasa panas (1),cari obat tradisional obat prut kmbung (1),cari tau perut suka tiba2 sakit dan melilit (1),caritau perut hamil 5 bulan ada mulesnya (1),cewek bab mules (1),cewek mencret sembelit (1),ciri 2masuk angin (1),ciri anak kembung pd usia 4thn (1),ciri ciri ibu hamil 9bulan anusx sakit (1),Ciri ciri ktika slesai mkan lngsung skit prut (1),ciri ciri orang hmil prutnya mules (1),ciri ciri orang melilit pengen muntah perttanda apakah (1),Ciri ciri orng yg terkena penyakit kanker kolon dan cara mengobati nya dgn cara alami (1),ciri ciri penyakit sendawa berbau berak (1),ciri ciri penyakit yang awalnya perut terasa sebah dan setelah itu perut terasa sakit (1),ciri ciri perut berbunyi (1),ciri ciri perut ibu hamil 14minggu kok masih lembek (1),Ciri ciri perut mules terus (1),ciri ciri perut panas pinggang panas dan kentutan (1),ciri ciri perut terasa melilit (1),ciri ciri sakit perut gara gara gak bisa nuang air besar (1),ciri ciri sakit yg menyebabkan perut terasa kaku dan melilit (1),ciri hamil perut sering melilit (1),Ciri kalau makan atau minum langsung ingin kentut (1),ciri orang sakit perut dan saat bab keluarnya hanya seperti busa (1),ciri penyakit apabila buang airnya sedikit tetapi perut terasa mulas (1),ciri penyakit kentut tidak bau (1),Ciri penyakit Mules tiap hari (1),ciri perut sakit sblh kiri dan perut begah (1),ciri perut sering senep (1),ciri perut susah bab (1),ciri sering bab mulas (1),ciri sering sendawa perut kembung sakit seperti masuk angin dan mencret (1),Ciri taek kalau perut senep kebanyakan makan sambel (1),ciri tanda sakit perut anak 4tahun mau BAB (1),ciri-ciri penyakit apakah kalau perut terasa melilit (1),ciri-ciri penyakit perut membesar dan buang air besar berlendir darah (1),ciri-ciri perut kembung bab cair mual sulit sendawa (1),ciri-ciri perut mules pingin muntah nggak bisa kentut (1),ciri-ciri sakit usus meledak (1),ciri-ciri seperti gejala masuk angin tapi bisa kentut dan bersendawa itu kenapa? (1),ciri-ciri usus meledak (1),ciri2 ank sembelit 9 thn rasa skty apakh melilit d pusar (1),ciri2 penyakit apa yg kerasa perut melilit disertai BAB air terus menerus (1),ciri2 pgen buang air besar (1),ciri2 sakit pinggang beol dikit (1),Ciri2 sakit prut karna diare usia kandungan hamil tua (1),ciriciri org gabisa kentut (1),ciriciri penyaktbabberbusa (1),cowokku perutnya mules terasa pengen muntah sakit apa itu? (1),Cra mengobati ank 2 5 tahun sakit perut kembung dan muntah berak (1),cuma makan sambel sakit perut tanda (1),da 2 hari kentut2 knp y bau bgtt lagi (1),dada kemrucuk seperti air (1),dada ku kok sering sakit ya UK 13minggu (1),dada panas perut berbunyi angin dan susah buang air besar (1),dada rasa panas seperti mau meledak rasa panas di perut pinggang sakit (1),dada tengah diatas perut sakit perut juga rasa kaya perih kenapa ya (1),dada terasa panas dan serasa mau buang angin susah sakit apa ya? (1),dak bisa boker tapi perut besar (1),dalam perut terasa seperti terluka setelah bab saya keras (1),dampak dari penyakit usus melilit (1),dampak org hamil 4bulan sering masuk angin (1),dampak perut mules terus mencret saat hamil (1),darah mules saat buang (1),datng bln trus mnerus gjla ap nyeri di perut (1),dewasa ciri-ciri sakit kentut berbau (1),di atas pusar perut kaya ada yang berjalan (1),di sebabkan oleh apakah sakit perut itu jika terkena sakit perut tidak bisa mengeluarkan tinja dan tidak bisa kentut bagaimana mengatasinya? (1),di sebankan apa tiap minum susu perutnya bayi kok slalu bunyi (1),Di usia kehamilan 39 minggu perut kembung dan bunyi (1),diare bab kluar air akibat keracunan makanan apa masok angin (1),diare BAB mules (1),Diare berasa ingin bab gejala ap? (1),diare cair dan sendawa terus (1),diare dan mules trs saat hamil 7 bulan bahayakah (1),diare encer disertai sembelit (1),diare kentut perut bunyi (1),diare kentut trs (1),diare lebih dari 3 hari normalkah bagi orang dewasa? (1),diare perut mulas dan membesar (1),diare tapi buang air besar kok sulit ya (1),diperut ada yg kers dan kembung gejalapa (1),disaat hamil masuk 5 bln kenapa perut sering keras beberapa saat ya? (1)



Add A Comment