Sakit Perut Dapat Menyebabkan Ke Matian

Posted by admin on March 8, 2011 under Uncategorized | Be the First to Comment

Gangguan pencernaan jangan dipandang enteng. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa mengakibatkan kanker usus besar (kolon). Nah, sakit perut atau sembelit? Jangan sepelekan. Segera ke dokter!
Sembelit, dalam istilah kedokteran disebut konstipasi, adalah keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Alhasil, terjadi konsistensi tinja yang keras dan pencernaan terasa tidak nyaman seperti kembung, perut terasa penuh, dan berat.
Menurut dr Fajar Rudy Qimindra, sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keluhan penderita. Tapi, jika berlangsung terus menerus, penderita bisa terkena kanker usus besar.
“Sembelit adalah keluhan yang bersifat subjektif. Variasinya tergantung individu masing-masing. Umumnya, frekuensi seseorang buang air besar mulai tiga kali per hari, sekali per hari, hingga tiga kali per pekan,” kata dr Fajar.
Ketika makanan masuk ke tubuh, usus akan segera menyerap air dan membentuk bahan sisa limbah makan yang disebut tinja. Kontraksi dari otot usus akan mendorong tinja ke bagian usus terakhir yang disebut rectum. Pada sembelit, tinja jadi padat dan kering akibat terlalu banyak penyerapan air.
“Hal ini disebabkan kontraksi otot usus yang perlahan-lahan dan malas sehingga tinja bergerak terlalu lama ke arah rectum,” jelas dr Fajar.
Makin lama sembelit berlangsung, makin keras tinja yang harus dikeluarkan. Dengan tinja yang sudah begitu keras, tentu akan lebih sulit mengeluarkannya. Akibatnya liang dubur terluka.
“Liang dubur pun bisa mengalami keretakan (fissura) akibat terdesak dan tergesek oleh tinja yang keras serta desakan mengeden yang kuat,” ujar Dr Hendrawan Nadesul.
Kaum perempuan, menurut Dr Hendrawan, lebih sering sembeilt dibandingkan laki-laki. Hal itu disebabkan pengaruh estrogen sebagai hormon utama yang dimiliki perempuan.
“Jadi, dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami gangguan transit dalam usus, termasuk sembelit dan radang (inflamasi) pada perut,” kata Dr Hendrawan.
Hingga saat ini, gejala sakit perut dan sembelit sering diabaikan. Banyak orang, bahkan, tidak peduli terhadap siklus buang air besar. Padahal, menurut ahli kanker dari RS Dharmais Dr Adil Pasaribu Sp B KBD, dengan mengenali siklus itu, gejala penyakit kanker usus besar bisa dideteksi lebih dini.
Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker usus bisa dipicu oleh gejala-gejala yang sering dianggap remeh seperti cara diet yang salah, yang menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar dan sembelit.
Hal lain yang juga bisa menyebabkan kanker usus adalah pola hidup yang salah. Salah satu faktor penyebabnya, antara lain, kurangnya asupan makanan berserat, kurang olahraga, meningkatnya penggunaan obat-obatan dan pencahar.
Mengatasi sembelit, dr Fajar menyarankan penderita untuk mencoba beberapa terapi sebelum mengkonsumsi obat. Terapi yang diberikan berupa kombinasi makanan tinggi serat dan air, latihan jasmani, dan bowel training, yaitu membuat jadwal untuk buang air besar.
Dalam sehari, kebutuhan serat manusia adalah 20-35 gram. Selain berguna untuk membentuk gumpalan tinja, serat juga bisa menurunkan waktu transit. Serat dalam sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk gandum, merangsang gerakan peristaltik usus.
Prebiotik yang mengandung oligosakarida seperti pisang, papaya, ubi, dan bawang juga bisa dikonsumsi. Tapi, dr Fajar mengingatkan bahwa pemberian serat ini harus diimbangi dengan cairan yang cukup.
“Jika tidak ada kontra indikasi seperti sakit ginjal, dianjurkan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas per hari (kurang lebih 1500 -2000 ml),” ujar dr Fajar.
Menu yang harus dihindari karena memicu sembelit adalah protein seperti daging, susu, keju dan buah-buahan seperti salak, jambu biji (klutuk), dan apel. Demikian juga obat flu dan batuk. [I3]
(berbagai sumber )

Seputar Asuransi Kesehatan:

perut keras (74),perut mules (63),perut kembung dan keras (45),perut sering mules (44),perut mules terus (40),penyebab perut mules (37),penyebab susah kentut (25),perut mengeras (25),perut membesar dan keras (22),perut mules tapi tidak bisa buang air besar (20),perut sering berbunyi (17),makan sedikit perut terasa penuh (15),perut sering bunyi (15),penyebab perut mulas (14),perut sering mulas (14),penyebab sering kentut (13),perut terasa panas (13),sakit perut terus menerus (13),kenapa selalu sakit perut (12),mengatasi susah kentut (12),penyebab perut keras (12),perut atas besar (12),perut terasa penuh setelah makan (12),Sakit perut setiap hari (12),mulas semacam buang air besar saat hamil (11),perut besar dan keras (11),perut bunyi saat hamil (11),ciri ciri usus meledak (6),mules tapi tidak bisa bab (6),perut krucuk krucuk (5),perut begah karena tidak bisa pup (4),saat hamil habis berak sakit (4),sebab perut trasa mulas saat hamil tua (4),usus meledak (4),bahaya nga ya srg sakit dibwh perut saat hamil terasa ada yg mau keluar disaat usia kandungan 6bln (3),CARA ATASI SUSAH KENTUT PERUT GAK ENAK (3),ciri usus meledak (3),ciri-ciri sembelit karna angin (3),gejala usus meledak (3),ibu hamil sulit sendawa saat selesai makan (3),penyakit usus meledak (3),penyebab sakit perut serasa ingin BAB terus (3),perut kemrucuk (3),perut mules terus menerus (3),perut terasa kencang dan melilit (3),perut terasa mules saat hamil 3 bulan (3),akibat dari apakah perut terasa kembung kencang dan melilit sakit (2),anus bergerak bab terus (2),anus terasa mulas (2),apa penyebab buang air besar berdarah ketika kram perut dalam kehamilan 4bulan (2),bahaya perut kembung terus menerus (2),berbahaya ngak jika hamil muda perut terasa skit terus dan smpai ngak ngapa ngapain (2),bumil srng mual mules n pusing (2),bumil srng mual n skt perut (2),diare kembung mual nyeri perut melilit (2),dubur sakit saat kentut dan gak bisa bab (2),gejala perut kembung perut bunyi perut bagian bawah kaku tidak bisa buang angin dan tidak bisa bua (2),Habis makan kok perut gak enak apa ya obat nya (2),habis makan selalu nyeri perut mau bab (2),hamil 5 bulan perut sakit (2),hamil muda kok sering sakit perut berbahaya kah (2),hamil pagi pagi skali tiba tiba perut kembung dan sakit ingin buang gas tapi tidak bisa (2),kenapa habis bab perut terasa nyeri (2),kenapa ibu hamil 6 minggu perut nya sering bunyi (2),kenapa isi perut mengeras (2),kenapa ketika mau buang angin dan bab perut bag bawah terasa sakit atau mulas (2),kenapa kok seperti ada yang mau keluar dari anus tapi sakit (2),kenapa perut bayi bunyi krucuk krucuk 1 bulan susah BAB (2),kenapa perutku tiba2 mules melilit udah satu hari (2),kenapa rasa mau BAB terus tapi ga mencret (2),kenapa ya hamil 6 bulan perut mules (2),kentut2 tanda sakit apa (2),mules perut atas saat hamil 37 minggu (2),normalkah hamil 5 bulan sering merasakan panas (2),normalkah perut mules saat hamil4bln (2),nrmalkn sring pipis dn knp prut trasa pnuh (2),penyebab perut kembung dan obat susah kentut (2),penyebab perut mules tapi tidak bab (2),penyebab perut selalu bunyi tidak enak dan susah BAB (2),penyebab prut trsa sakit dan melilit trasa mual kentut trus menerus dan payudara trasa sakit dan nyeri (2),perasaan tdk enak sendawa terus perut perih dan panas (2),perut bunyi air masa hamil 2 bln (2),perut bunyi bunyi berak susah (2),perut kaku perih hamil 4 bulan (2),Perut kembung mules dan sering kentut dan bau? (2),perut kembung tiap pagi saat usia kehamilan 6bulan (2),perut kencang sering kentut bau (2),Perut keras tidak bisa kentut dan bab (2),perut melilit mules terus terusan (2),perut melilit terus menerus (2),perut mulas saat hamil 5 bulan (2),perut mules tapi tidak keluar BAB Hingga mengejan (2),perut panas bab darah (2),perut sakit kembung mual susah kentut dan bab terus menerus itu gejala apa? (2),perut sakit melilit dan BAB encer penyakit apa ya (2),perut sering bunyi kembung n buang angin (2),perut sering mules habis BAB (2),Perut tidak enak dan sering bunyibunyi (2),perut trsa panas trs knp? (2),Sakit liang bool atau perih dan berak pun keras sakit itu kenapa? (2),sakit perut melilit mules tp ga bsa BAB it knpa ya (2),sakit perut pd anak tp tdk ingin BAB knp ya (2),sakit perut saat mau kentut (2),Sakit perut trus bunyi (2),sebab perut terasa mulas saat hamil tua (2),sebelum makan sesudah makan perut kembung susah kentut (2),setiap habis BAB perut terasa melilit (2),suka mules setiap hari (2),susah bab dan gak bisa mulas (2),susah kentut dan perut bunyi terus (2),waktu hamil muda keluar darah dan perut sakit terus menerus penyebabny apa ya? (2),www perut suka begah (2),5hari tak bab perut terasa kencang dan agak sakit (1),8 bln perut kok sakit (1),9 mggu bumil srng mules n perut kenceng (1),9bulan perut nya padet (1),abis makan sakit perut melilit mau pup tidak encer (1),Abis makan sedit tiba-tiba pup trus kenapa dan apa obatnya (1),adakah obat kencing terus saat hamil 4 bulan (1),akibat perut begah dan susah berak (1),akibat perut kencang terus menerus sAat hamil (1),aku kentut terus pagi ini kenapa ya ? bumil 5 bulan (1),anak 2 tahun setiap habis makan buang air besar (1),anak anak setelah susah bab apakah perut mulas dan diare (1),Anak saya sering mules perut (1),Anak tidak kencing 1 hari bahaya nga (1),anakku kalau selesai makan selalu perutnya terasa sakit mau bab kenapa ya? (1),anus kontraksi terus feses tak bisa keluar (1),Anus mau berak (1),anus nyeri saat kentut dan bab (1),Anus perih panas terus menerus (1),anus perih seperti mau bab tapi hanya bak (1),Anus sakit karena tidak bisa kentut (1),anus terasa nyeri perut tidak nyaman (1),anus terasa nyeri saat hamil 8 bulan (1),anus terasa panas dan nyeri (1),anus terasa panas dan perih (1),Anus terasa perih ingin BAB tapi tidak keluar (1),Anus terasa sakit bila mau kentut (1),anus terasa sakit saat kentut (1),ap penyebap prut keram (1),apa bahayanya perut sering kencang saat hamil (1),apa obatnya jika perut mulas dan bab lebih sering lebih dari 3 minggu (1),Apa obatnya setelah makan terasa mau bab terus (1),apa pengaruh sakit lambung dengan berak dikit dikit (1),apa penyebab buang air kecil trasa panas (1),apa penyebab jika perut kembung dan bergerak serta berbunyi? (1),apa penyebab jika rasa kentut terus ? (1),apa penyebab kentut sering tpi bauk (1),apa penyebab kotoran yang ada diperut tdk bs keluar dan bikin perut besar dn sakit (1),apa penyebab mulas dan bab sesudah makan (1),apa penyebAb mules dan serasa ingin bab terus (1),apa penyebab penyakit usus melilit berbahaya? (1),apa penyebab perut krucuk2 (1),apa penyebab perut selalu melilit tiap pagi (1),apa penyebab perut terasa bunyi dan bergerak (1),apa penyebab sendawa panas dan bauk (1),apa penyebab sulit buang air besar namun mau kentut trus dan kentut terasa panas saat keluar (1),apa penyebabnya perut terasa kencang dan mules di usia kandungan 6 bulan? (1),apa sebab Bab keras saat hamil 8 bulan lebih ? (1),apa sebab habis buang air kecil perut mules atau sakit (1),apa sebab na perut mules2 wktu hamil (1),apa yang menyebabkan kentut terus saat hamil usia 3bulan? (1),apa yang menyebabkan perut melilit (1),apa yg hrs dilakukan bila anak perutnya kembung dan kentut2 (1),apa yg menyebabkan buang air besar terasa encer (1),apakah angin dalam perut bisa mengeras (1),apakah bahaya perut terasa kencang saat usia kehamilan 5 bulan (1),apakah hamil muda memicu perut ingin kentut terus (1),apakah kentut dan banyaknya isi perut yang bergerak tanda kehamilan? (1),apakah pada usia kandungan 6bln perut sering terasa tak enak dan penuh (1),apakah panas dalam menyebabkan susah buang air besar? (1),apakah perut kembung dan ingin buang gas terus merupakan ciri-ciri hamil? (1),apakah susah kentut itu menyebabkan bab sedikit keluarnya? (1),apakah waktu hamil muda suka keluar darah sedikit (1),Apakahtandamaudatangbulan? (1),atasi perut tidak nyaman seperti mau buang air besar tapi tdk keluar (1),bab berdarah menyebabkan tidak bisa kentut (1),BAB berdarah saat hamil 5bulan (1),bab berdarah terus terusan hamil 7 bulan (1),Bab berdarah waktu hamil dan mulas seperti mau mencret (1),bab bumil cair dan tidak mau masuk makan (1),bab cair sendawa terus perut bunyi (1),bab encer kenapa anus perih (1),bab hanya cair perut membesar (1),BAB keras dan mules terus (1),BAB perih saat hamil berbahayakah (1),bab sakit dan berdarah perut tidak enak (1),BAB sakit di dubur dan nyeri mules sampe perut (1),bab sedit trasa sakit (1),bab susah sendawa terus (1),bab trusan disaat hamil tua (1),bagaimana akibatnya jika kentut terlalu lama (1),bahaha jika hml muda perut suka mules (1),bahaya g hamil muda susah buang air besar (1),bahaya ga kalau kebiasaan habis makan trs buang air besar (1),Bahaya kembung jika tidak keluar (1),bahaya perut kenceng terus terusan? (1),bahaya perut keras pada kehamilan (1),bahaya sakit perut saat hamil seperti mules diare (1),bahaya setiap habis makan langsung kembung (1),bahayakah bayi 9 bulan sering kentut beserta BAB (1),bahayakah bila perut bumil 6bulan lebih sering terasa kencang (1),bahayakah diare di usia hamil 8 bulan (1),bahayakah hamil sambil mules2 dan BAB (1),bahayakah jika hamil muda buang air besar terasa keras (1),bahayakah jika perut bayi kembung terus menerus? (1),bahayakah perut bayi kemrucuk (1),bahayakah perut melilit saat hami (1),bahayakah perut mulas dan terasa panas serta diare saat hamil (1),bahayakah perut sering begah (1),bahayakah perut terasa kencang saat hamil sehabis makan (1),bahayakah sakit perut dan mual di usia 8 bulan (1),bahayakah setiap pagi sakit perut (1),bahyakah kalw byi kembung perut na (1),banyak makan tpi sembelit (1),batuk dusia hamil 7bulan (1),bayi 2 bulan jarang buang angin bahaya ga (1),bayi 2 bulan mencret terus kaya pisang normalkah (1),bayi usia 2 minggu perutnya suka bunyi (1),bayiku peruty panas knp ya? (1),Bdn sering msuk angin n tiap hari perut kembung n mules gejala penyakit apa? (1),begah setelah makan (1),berak air perut gak enak (1),Berak berak saat hamil tua (1),berak berdarah bisa menyebabkan penyakit apa dan perut suka sakit (1),berak cair terus menerus (1),berak darah dan terus kentut (1),berak sedikit (1),berak-berak sedikit terus menerus (1),berbahayakah perut kencang saat hamil (1),bila perut Ibu hamil terasa kencang dan sakit (1),buang air besar berdarah pada hamil muda susah kentut (1),buang air besar cair terus menerus dan sendawa berbau (1),buang air besar keras waktu hamil normalkah (1),buang air besar orang dewasa kok cair terus? (1),buang air besar tp mencret saat hamil 9 bulan (1),buang angin kok terasa panas apa sebab (1),bukan sembelit tapi perut mulas dan sering bab saat hamil tua kenapa ya? (1),bumil 6bulan sering merasakan sakit perut seperti mules (1),bumil 7 bulan tiap BAB selalu encer normal kah?? (1),bumil habis buang air besar bool kluar (1),bumil perut begah kentut mulu (1),bumil skt pnggang n mual ga mau mkn (1),bumil srg merasa da bab keras padahal tidak apa penyebabnya (1),bumil srng mules and kencang (1),bumil srng skt perut and payudara knapa (1),bumil srng skt pinggang and perut kenceng (1),bumil tiap habis makan kembung mules apa penyebabnya (1),Bumil tua buang air (1),bunyi air gemrucuk di ibu hamil (1),bunyi perut setelah makan (1),cara mengatasi bila perut ibu hamil keras sekali (1),cara mengatasi melilit karena bab keras (1),cara mengatasi perut bersuara dan perih (1),cara mengatasi perut melilit tidak bisa kentut (1),cara mengatasi perut terasa padat (1),cara mengatasi sakit perut ga bisa kentut dan berak (1),cara menghilangkan sakit perut perih keram terus melilit (1),cara mengobati bool perih akibat berak keras (1),cara mengobati perut kmbung (1),cara mengobati perut melilit sering bab tapi tidak diare (1),cara mengobati prut begah (1),cara menyembuhkan perut kencang saat buang air besar (1),ciri ciri penyakit usus meledak (1),ciri ciri perut kembung sering kentut sering sendawa kecil n perut berbunyi penyakit apa itu! (1),ciri ciri wanita habis makan mules langsung berak (1),ciri-ciri kalau perut mules tapi ga BAB (1),ciri-ciri penyakit tidak bisa kentut yang berbahaya (1),ciri-ciri perut keras kenapa (1),ciri-ciri perut membesar dan sering mengeluarkan darah dari anus (1),Dada sakit terasa panas dan sering buang angin (1),dah makan obat mencret tp msh mules perut bunyi dan kentut knp ya (1),dampak sendawa terus ketika hamil tua (1),di anus terasa penuh saat usia kandungan 9 bulan (1),diare perut perih melilit (1),diare terus perut isi air (1),Disaat hamil 7 minggu mengapa ada terasa sakit perut mules seperti ingin diare padahal tidak diare (1),Dubur berbunyi krucuk krucuk (1),dubur panas dan perih (1),dubur saat hamil tua seperti mau bab (1),dubur sakit padahal gak sembelit (1),dubur selalu bunyi (1),dubur terasa panas dan sering keluar cairan (1),dubur terus mencret (1),Faktor apa yang menyebabkan sering buang air besar dan mules tpi tidak mencret (1),Faktor perut mulas (1),feses cair perut membesar (1),feses encer terus (1),Feses keluar sedikit sehabis sakit perut (1),gak bisa jentut hqabis diare (1),gejala apa anus ingin BAB terus padahal tidak (1),Gejala Apa ga bisa buang air besar ga bisa kentut perut kembung kencing sedikit (1),gejala apa yah kalo sering kentut2n (1),gejala apakah perut begah dan kencing terus ??? (1),gejala kanker usus perut sering bunyi (1),gejala kenapa setiap pagi perut sering begah (1),gejala mau sendawa sulit (1),gejala mua sering bersendawa perut terasa panas penyakit apakah itu? (1),Gejala penyakit apa bila sudah makan langsung terasa mules dan terasa pingin Bab (1),Gejala penyakit apa bila sudah makan sesuatu langsung terasa mules dan terasa pingin Bab (1),gejala penyakit apa kalo buang angin terus (1),gejala penyakit apakah terasa mual muntah badan ngilu perut mukes susah kentut (1),gejala penyakit buang air besar mencret sendawa terus (1),gejala penyakit perut mules tiap habis makan atau minum (1),gejala penyakit usus meledak (1),gejala perut bunyi2 (1),gejala perut krucuk (1),gejala perut krucuk2 (1),gejala perut melilit tapi susah buang air besar (1),Gejala perut mual ga bisa berak dan kentut (1),gejala perut panas dan bunyi kemerucuk dibawah pusar (1),gejala perut penuh gas buang air besar cair (1),gejala sakit perut atas sakit dan terasa mau kentut (1),gejala:perut sakit kembung kaku perih susah buang angin (1),Gejalah perut terasah kaku/begah (1),google apa obat susah berak dan kentut (1),haat hamil pertama perut terasa melilit karna kebanyakan ap it pengaruh ma janin (1),habis BAB perut bawah sakit hamil 5bulan (1),habis bab perut sendawa (1),habis bab perut terasa gembung (1),habis haid perut rasanya kembung kentut trs apakah tanda hamil (1),habis makan jambu dan seafood perut begah bahaya tidak? (1),habis makan kok perut krucuk2 (1),habis makan langsung bab feses encer (1),habis makan langsung buang air besar terus menerus bahaya atau tidak? (1),habis makan perut kembung keras sakit dan panas (1),habis makan perut mules sering buang berak badan panas tanda penyakit apa (1),habis makan perut perih dan mules (1),habis makan pisang perut mules terus (1),habis makan selalu Bab (1),habis makan udang kok mual kenapa? (1),habis mkn terasa mau bab apa itu (1),hamil 10 minggu perut kembung dan sering ada bunyi dalam perut (1),Hamil 10 minggu perut sering nyeri dan seperti mau BAB (1),hamil 11 minggu kadang perut seperti mules mau kentut apakah itu janin yang bergerak (1),hamil 13 minggu perut bagian bawah sering melilit (1),hamil 14 minggu dubur agak sakit (1),hamil 15 mgg koq perut rasanya begah (1),hamil 25 minggu sulit kentut (1),hamil 3 bulan makan sedikit terasa ingin BAB (1),hamil 3 bulan perut sakit rasa mau boker tapi ga bisa (1),hamil 3 bulan perut terasa kencang cara mengatasinya (1),hamil 37 minggu perut bagian atas perih (1),hamil 37 minggu perut mulas kepingin bab (1),Hamil 37 minggu pusar sering sakit sering terasa ingin bab (1),hamil 37minggu nyeri dianus (1),hamil 3bulan perut panas mulas BAB (1),Hamil 4 bulan kenapa perut terasa sakit (1),hamil 4 bulan kenapa ya sering sakit perih (1),hamil 4 bulan perut kembung (1),hamil 4 bulan perut mules bab trus (1),hamil 4 bulan perut sering krucuk krucuk (1),hamil 4 bulan sering kentut (1),hamil 4 bulan tp perut terus mules dan berak terus tp sedikit dan cair (1),hamil 4-5 perut terasa begah (1),hamil 4bln 5hari buang air besar kenapa perut sakit (1),hamil 4bln perut trs mules dan susah BAB (1),hamil 4bulan kadang perut besar kadang kecil (1),Hamil 4bulan perut suka begah (1),Hamil 4bulansering sakitperut (1),hamil 4w perut keras (1),hamil 5 bulan gak bisa buang angin perut kaku (1),hamil 5 bulan habis buanga air besar sakit perut (1),hamil 5 bulan perut kok kenceng ya (1),hamil 5 bulan perut terasa mules seperti mau BAB (1),Hamil 5 bulan perut terasa penuh dan atos mules terus (1),hamil 5 mgg perut kontraksi terus normalkah (1),hamil 5Bulan koq dalam perut ga bunyi (1),Hamil 6 bulan perut tiba2 mlilit & buang air besar (1),hamil 6bln gak mau kentut (1),hamil 6bln sehabis makan sering mules (1),hamil 7 bulan mencret dan perut melilit (1),Hamil 8 bln perut keras sekali dan sering buang air kecil (1),hamil 8 bln perut sering mengeras (1),hamil 8 bulan buang air besar terus normalkah (1),Hamil 8 bulan kok sering mencret (1),hamil 8 minggu perut melilit dan kentut sangat bau (1),hamil 8 minggu perut mules2 mencret (1),hamil 8minggu perut gak enak banyak angin bunyi2 (1),hamil 9 bulan perut melilit n mual (1),hamil 9 bulan perut terasa perih (1),hamil 9 bulan seruing kentut BAB (1),Hamil 9bln buang air besar trus (1),hamil bulan 1 perut kok gembung terus (1),hamil dua bulan perut sakit perih (1),hamil kok terasa kembung terus (1),hamil muda kenapa kentut dan buang air besar mencret melulu (1),hamil muda kok suka mules kenapa (1),hamil muda perut kok terasa sakit terus kenapa y (1),hamil muda sering buang air terus sehabis makan apakah normal? (1),hamil perut bunyi kaya buang angin apa itu (1),hamil perut mulas panas (1),hamil tapi mulas dan mencret (1),hamil tapi suka berak (1),hamil tua kok sering kenceng (1),hamil tua perut keram seraSa pingin BAB (1),hamil tua perut sering bunyi (1),Hamil usia 3 bulan perut sakit kaku seperti mau buang air besar (1),hamil6 bulan sembelit trs kluar darah bahaya ga buat janin (1),hamil6 minggu perut kembung kaya ada gas (1),hml 4 bln perut terasa mulas (1),ibu hamil 4 bulan suka melilit perut (1),Ibu hamil merasa tidak enak di dada setelah makan salak kenapa? (1),ingin bab tapi keluar gas (1),ingin bab terus dan kencing sakit (1),ingin berak tapi gak bisa (1),janin dalam perut berusia 8 bulan sering bab normalkah (1),jika mules tp g bsa BAB (1),jika pagi perut bunyi gejala apa (1),jika perut keras dan susah bab serta kentut (1),jika perut sering sakit keras kembung mules dan sering kentut (1),jika perut slalu terasa sakit dan selalu BAB apakah itu ciri hamil (1),jika perut terasa mulas seperti ingin bab tetapi tidak bisa bab itu sakit apa (1),kalau hamil perut perih krucuk krucuk? (1),kalau susah buang air besar terus mules tapi gabisa keluar itu knp? (1),kanapa kalau mau BAB perutnya sakit sekali dan yang keluar cair (1),kandungan umur satu bulan kadang pas kontraksi dibawah puser terasa narik dan nyeri (1),kehamilan 2 bulan susah bab dan melilit (1),kehamilan 35 minggu perut terasa sakit dan bab encer (1),kehamilan 4 bulan rasanya kok masuk angin terus (1),kelainan pada lambung berbunyi krucuk setelah makan (1),keluar darah dari anus perut mules (1),keluhan buang angin terus sakit apa? (1),kembung dubur tidak nyaman (1),kembung mulas BAB tidak keluar tapi kentut terus (1),kembung terus menerus dan buang angin (1),kenaapa pada hamil muda perut lebih sering mules pada bagian atas (1),kenapa abis makan perut malah bunyi ? (1),kenapa bab selalu encer dan perut mules (1),kenapa balita sakit terus (1),kenapa bayi perut nya suka begah (1),kenapa berak air (1),kenapa bumil merasa sakit perutnya ketika dini hari (1),kenapa di pagi hari selalu melilit? (1),kenapa diusia kehamilan tua sering buang air besar terus menerus? (1),Kenapa dubur dan perut terasa sakit (1),kenapa dubur terasa sakit disaat mau berak (1),kenapa habis buang air besar jadi sakit perut (1),kenapa habis makan selalu buang air besar (1),kenapa habis makan udang perut jadi sakit (1),kenapa habis ml dubur kalau mau buang air besar keluar darah (1),kenapa hamil 2 bulan kadang perut melilit kenapa (1),kenapa hamil 4bulan perut sering sakit (1),kenapa hamil 9 bulan perut sering bunyi ya? (1),kenapa ibu hamil 4bulan sering kembung apakah bahaya (1),kenapa ibu hamil 8 bulan sering mulas dan bab (1),kenapa jika janin bergerak teerasa maau kencing terus (1),kenapa kalau datang bulan sakit bangert peruty (1),kenapa kalau hamil muda dubur suka sakit (1),kenapa kalau makan terus berak (1),Kenapa kalau makan udang perut jadi tidak enak rasanya (1),kenapa kentut aja padahal tidak mau buang air (1),Kenapa kok BAB terus menerus (1),kenapa kok bisa sembelit (1),kenapa kok perut sakit terasa melilit (1),kenapa kok perut terasa sakit melilit tiba tiba (1),kenapa makan sedikit perut terasa begah (1),kenapa mau buang angin kok susah (1),kenapa mengatasi sakit perut terasa panas begah (1),kenapa orang hamil suka sakit perut (1),kenapa pas mau kentut sakit terus (1),kenapa perut berbunyi terus menerus (1),kenapa perut bisa keram dan sendawa terus menerus (1),kenapa perut bunyi setelah bab (1),kenapa perut ibu hamil tiba-tiba terasa kencang ?? (1),kenapa perut kok bunyi terus menerus (1),kenapa perut kok sakit terus (1),kenapa perut kok selalu keras (1),kenapa perut ku terasa perih dan gak enak hamil 6 bulan (1),kenapa perut mulas habis makan udang (1),kenapa perut mules padahal sudah bab (1),Kenapa perut mules padahal sudah buang air besar (1),kenapa perut mules terus beol berdarah (1),kenapa perut sakit melilit padahal dah makan (1),kenapa perut sakit tapi gak bab (1),kenapa perut saya melilit sakit sekali gejala apa itu? (1),Kenapa perut saya setelah di isi makanan mules lalu BAB (1),kenapa perut selalu bunyi saat hamil muda (1),Kenapa perut selalu mengeras saat hamil (1),Kenapa perut sering bunyi hamil 2 bulan (1),kenapa perut sering mules tapi bab ga keluar (1),kenapa perut sering terasa mules dan melilit (1),kenapa perut tak enak terus (1),kenapa perut terasa agak panas dan mulas saat hamil 9bln (1),kenapa perut terasa begah sakit saat mencret (1),Kenapa perut terasa begah tapi tidak sakit (1),kenapa perut terasa kembung terus menerus? (1),kenapa perut terasa mulas tapi du buat bab susah (1),kenapa perut terasa panas padahal makan sedikit (1),kenapa perut terasa sakit padahal sudah BAB (1),kenapa perut terasa sangat sakit dan mules tapi susah bab dan perutnya mulas sekali (1),kenapa perut terus terasa panas (1),kenapa perut tiba tiba terasa mules seperti ingin BAB (1),kenapa perut tiba2 melilit (1),kenapa saat hamil 7 bulan perut tidak enak (1),kenapa sakit perut kalau kentut sangat bau (1),kenapa saya hamil 5 bulan sering mulas dan kencang (1),Kenapa sehabis makan perut terasa sakit dan BAB encer (1),kenapa setelah makan buang air besar (1),kenapa setelah makan perut terasa sering perih gejala sakit apa (1),kenapa setiap habis BAB perut dan dubur terasa panas? (1),kenapa setiap makan mual 3kali terus langsung sakit perut (1),kenapa setiap makan perut langsung terasa sakit dan mulas seperti mau pup (1),kenapa setiap pagi selalu sering kentut (1),kenapa setiap pagi terus menerus sakit perut apa penyebabnya (1),kenapa setiap selesai makan perut selalu sakit seperti sembelit (1),kenapa setiap selesai makan selalu pup gejala apa itu (1),kenapa setiap selesei makan selalu mules perutnya (1),kenapa setiap terkena ac kantor perut terasa mulas dan tidak enak (1),kenapa susah nak buang air besar (1),kenapa wanita dewasa suka berak mencret (1),kenapa y hml 3 bln perut terasa mulas (1),kenapa ya kalau perut anak keras kembung dan BAB sedikit dan terasa mual (1),kenapa ya klo habis makan terus langsung mules terus BAB (1),kenapa ya mau kentut kok susah (1),kenapa ya perut perih terus (1),kenapa ya saya disaat masa hamil suka mules2 perut itu kenapa? (1),kencang dan sakit perut hamil 6 bulan (1),kencing terasa mules (1),kentut meledak penyebab (1),kentut mulu perut bunyi (1),kentut terus dan berak darah (1),kentut tp perut melilit (1),Kesehatan apa sebab di bawah perut sakit rasanya kayak mau buangangin tapi ngak bisa untuk cewek (1),ketika buang bab mules perut tersa sakit (1),ketika hamil 4 bulan suka sakit perut dan sering bab (1),kketika hamil 4bln bahaya tidak bagian bawah perut terasa keras (1),klu bab besar dan keras dan dubur sakit dan terus kentut (1),knapa perut stlah mkan trasa penuh knceng bngett (1),knapa perut suka terasa panas (1),Knapa stiap buang air kecil perut trasa mules (1),knapa ya hamil 3 bln koq saya mencret kyk air terus (1),knp kalo hbs buang air perut msh mules mules (1),Knp ketika hamil perut kdang knceng kdang g (1),Knp perut keras (1),knp perut sakit trz gk bisa buang air besar (1),knp perutku keras (1),knp prut klo abis ngapain kyk knceng (1),knp ya perut sering mules n suka kentut (1),Kok sakit perut setiap hari (1),kok saya buang angin terus apakah ciri hamil (1),lambung berbunyi keras setiap hari (1),lambung engga perih tapih rasanya padat diperut itu kepa penyakit apa (1),lambung krucuk krucuk terus diare (1),Lambung terasa perih terus menerus (1),makan pisang kok tiba2 sakit perut (1),makan sedikit perut langsung padat begah (1),Makan sedikit perut terasa penuh dan mengeras (1),malas makan karena setelah makan perut terasa membesar dan kencang (1),Masuk hamil 8 bulan sering mules mencret kuar sedikit (1),mau kentut anus terasa sakit (1),mbeseset perut (1),mencret diare kembung melilit dan aroma sendawa bau (1),mencret mules sakit setiap mau berak (1),mencret sendawa perut berbunyi (1),mencret2 saat hamil tua (1),mengapa anak ku usia sembilan bulan suka berakberak setiap abis makan (1),mengapa buang air besar selalu cair (1),mengapa di saat terkena air perut mules? (1),mengapa hamil 5 bulan habis buang air kecil perut kadang terasa sakit (1),mengapa hamil 8 bulan susah kentut (1),mengapa isi perut seperti mau keluar (1),mengapa lambung terasa panas dan sering buang angin (1),Mengapa lambung terus krucuk-krucuk (1),mengapa mules seperti ingin BAB tapi tidak BAB? (1),mengapa perut melilit padahal tidak diare atau panas (1),Mengapa perut mulas melilit punggung kaku ? (1),mengapa perut saya berbunyi dan terasa perih? (1),mengapa perut selalu bunyi seperti masuk angin dan membuat susah dapat hamil (1),mengapa perut terasa ingin bab terus menerus (1),mengapa tiap habis makan terasa mulas pada hamil 6 bulan (1),mengapa tiap pagi perut slalu mual mules (1),mengapa tinja selalu keluar setiap pagi dan encer (1),Mengatasi dubur begah (1),mengatasi mules kencing (1),mengatasi nyeri lambung berlarut larut (1),Mengatasi perut begah dan sendawa (1),mengatasi perut begah saat hamil 7 bln (1),mengatasi perut kembung bunyi krucuk2 (1),mengatasi perut kencang saat hamil 6 bulan (1),mengatasi perut melilit masuk angin saat hamil (1),mengatasi perut mulas dan susah kentut pada bayi 3 bln (1),Mengatasi perut perih mules (1),mengatasi perut sakit melilit kentut terus dan bau (1),Mengatasi rasa padat di rahim saat hamil 5 bulan (1),mengatasi susah bab n buangangin apaya (1),mengatasi susah BAB padahal tidak keras/mencret (1),mengatasi susah kentut anak (1),mengobati perut kembung dan keras terus (1),mengobati perut panas sering bab (1),Mengobati perut sakit melilit dan keras (1),mengobati sendawa berbau dan buang air besar cair (1),minum obat diare bikin kembung dan susah kentut kenapa ya? (1),mual mual perih sedikit mules (1),mual pedih panas dan berbunyi2 diperut (1),mual perih melilit diperut (1),mual terus perut bunyi sudah satu bulan gejala apa (1),mulas kaya yang mencret tapi disaat mau dikeluarkan susah (1),mulas kentut2 setiap hari ? (1),Mulas saat hamil 2 bulan normalkah? (1),mulas saat hamil 5 bulan (1),mulas sakit pada perut bagian atas saat hamil muda (1),mulas tapi berak tidak keluar (1),mules d perut bawah seperti mau boker hamil 9 bulan (1),mules dan melilit mencret saat hamil (1),mules di saat kandungan 3 bulan normalkah (1),mules diare keluar darah dari dubur (1),mules ga bs bab dan rasanya ingin kencing terus (1),Mules ingin bab tapi tidak bisa (1),mules kembung tapi susah bab (1),mules mencret saat hamil (1),mules padapanas perut kencangkencang usia kandugan 8 bulan (1),mules saat hamil muda tapi tidak buang air besar (1),mules saat ingin BAB di waktu hamil (1),mules sakit perut tapi di berakin ga keluar berak padahal kentut trus knapa ya (1),mules sampai ke anus (1),mules seperti mau BAB tp tdk keluar disaat hamil muda (1),mules tapi gak bisa bab (1),Mules tapi kok g mau BAB apa solusi na (1),mules tapi susah buang air (1),mules tapi tidak bisa buang air besar (1),mules terus saat hamil 9 bulan (1),Mules tp ga mau berak (1),nama obat untuk mengatasi perut kembung dan perut bergerak (1),nape perut mengeras tidak sendawa (1),nengatasi mules sering buang air besar pada ibu hamil 6 bulan (1),normal kah perut wanita hamil mudasuka mules ? (1),normalkah diare pada ibu hamil muda (1),Normalkah hamil 25 minggu perut terasa nyeri dan mulas (1),normalkah hamil 7bulan perut terasa keras (1),normalkah perut mengeras pada kehamilan 9 minggu (1),normalkah perut sering bunyi minggu ke 15 (1),Normalkah sembelit dan masuk angin saat hamil tua (1),nyeri perut dan susah kentut tanda penyakit apa (1),nyeri perut melilit karena susah buang air besar (1),nyeri perut sendawa dan susah bab (1),obat buang air besar terus sampe peruty mules sakit banget (1),obat buat sakit perut atas melilit2 kaya org diare (1),Obat herbal bayi usia 8 bln tidak bisa kentut dan perut kembung (1),obat herbal perut kembung bunyi melulu dan susah (1),Obat herbal perut mules perih mual dan kentut terus (1),obat mules buang air besar terus ketika hamil muda (1),Obat penyakit kembung/begah suka bunyi (1),obat perut besar1 kali makan perut besar sakit apa itu dan apa obatnya? (1),obat perut melilit dan keras (1),Obat perut melilit dan susah BAB (1),obat perut sakit seperti kembung kadang bersuara krucuk (1),obat perut sakit sering kentut dan berak (1),obat perut sering mulas seperti mau pup (1),obat sakit perut atau perut bunyi terus untuk bumil (1),obat sakit perut d bawah pusar atos obat herbal (1),obat sakit perut melilit (1),Obat sakit perut mulas dan bunyi (1),obat sakit perut terasa panas disaat hamil 5 bulan (1),obat sakit perut tiba-tibe orang hamil 4bln (1),obat untuk perut melilit susah bab (1),orang dewasa kembung dan bab encer (1),org hamil perutnya bergerak bertanda apa (1),peerut sering bunyi dan mules (1),pengaruh apa kandungan masuk usia tiga bulan perut terasa bunyi2 sepert masuk angin (1),penyakit apa jika perut sakit perih terus membesar keras penyakit apa ini (1),penyakit apa kalau mau berak sakit perut (1),penyakit apa kalo kencing terus dan terasa mulas (1),penyakit apa matanya suka mukes truz perut terasa mual (1),penyakit apa perut terus terasa mules (1),penyakit apa setiap habis makan perut selalu mulilit (1),penyakit apa ya kalua perut bunyi dan sakit begah (1),penyakit apa ya perut selalu bunyi dan habis makan langsung bab (1),penyakit dengan ciri buang gas berbau sakit melilit perut berbunyi (1),penyakit dengan ciri perut membesar susah bab dan bak (1),penyakit orng udh berak terus keluar darah sedikit (1),penyakit perut usus meledak (1),penyebab bumil 5 bln selalu BAB (1),penyebab bunyi perut saat hamil (1),Penyebab dan obat susah keluar air besar terasa mulas di bawah perut (1),penyebab dubur terasa sakit perih terus menerus (1),penyebab gas di perut ngak habis habis (1),penyebab kentut terasa panas (1),penyebab mules dan keluar pup cair dari dubur saat hamil muda (1),penyebab perut berbunyi terus (1),penyebab perut kaku terkena angin (1),penyebab perut kembung dan bunyi terus menerus (1),Penyebab perut mules pada usia kehamilan 6 bulan (1),penyebab perut rasanya mules melilit tapi tidak diare (1),penyebab perut wanita hamil ada suara air (1),penyebab rasa panas dan melilit di perut (1),Penyebab sembelit plus kentut trus (1),Penyebab sendawa mual dan BAB encer (1),penyebab sesudah makan langsung mules sakit perut (1),penyebab suara perut klukuk klukuk dan bikin sakit (1),penyebab usus bisa meledak (1),Penyebab usus meledak (1),perut anak sering mules (1),perut atas kok besar (1),perut atas sakit melilit saat hamil 12minggu (1),perut atas selalu mules sakit apa (1),perut atas slalu melilit sesudah makan (1),perut atas terasa penuh kotoran (1),perut atas terasa sakit dan keras saat hamil 9 bulan (1),perut baby bunyi krucuk-krucuk bahaya apa tidak (1),perut bagian atas besar dan keras sehabis makan normal kah (1),perut bagian atas keras dan membesar (1),perut bagian bawah mulas saat ingin buang angin (1),perut bawah keras dan kentut bau sekali (1),perut bawah nyeri2 sendawa terus hamil 5bulan (1),perut bawah puser panas mules kentut terus (1),perut bawah sakit dan dubur juga sakit kalau pagi hari tanda apakah itu? (1),perut bayi bunyi dan sering kentut (1),perut bayi bunyi krucuk (1),perut bayi bunyi terus (1),perut bayi krucuk2 (1),perut begah dan kentut terus (1),perut begah dan rasa mules gejala (1),perut begah di saat hamil 4 bulan (1),perut begah kembung terasa ingin kentut terus (1),perut begah kentut mulu (1),perut begah saat hamil 9 bulan (1),perut begah sakit terasa ingin sendawa terus (1),perut begah serasa kembung pipis agak berbau payudara terasa kencang (1),perut begah susah sendawa (1),perut begah tiap makan kentut terus dan suka sendawa tanda apakah (1),perut berak angin (1),perut berbuny mencret dan melilit (1),perut berbunyi air saat hamil tua (1),perut berbunyi keras (1),perut berbunyi meskipun sudah makan dan setelah BAB (1),perut berbunyi pada saat ingin buang air besar (1),perut berbunyi sukar kentut (1),perut berbunyi terasa tidak enak (1),perut berbunyi terus menerus (1),Perut berbunyi terus tiap hari (1),Perut bersuara dan sering berak encer (1),Perut bersuara klukuk klukuk saat hamil muda (1),perut bersuara tanda hamil ? (1),perut bersuara terus saat datang bulan kenapa (1),perut besar tapi tidak hamil (1),perut bumil mules kenceng n mual (1),perut bumil trasa kenceng kaku d usia 37mggu (1),perut bumil yg berbunyi keras (1),perut bunyi anus agak panas (1),perut bunyi bab keras berdarah (1),perut bunyi dan begah (1),perut bunyi Dan mules (1),perut bunyi dan perih terus kembung (1),perut bunyi dan sering buang air besar tanda (1),perut bunyi dan susah sendawa (1),perut bunyi dan terasa kaku (1),perut bunyi krucuk krucuk (1),perut bunyi krucuk saat hamil 37 minggu (1),perut bunyi mulu padahal sudah makan (1),perut bunyi n mules mual (1),perut bunyi perut banyak anginnya sering sendawa kadang susah BAB (1),perut bunyi saat hamil muda (1),perut bunyi sakit mulas (1),perut bunyi seperti air dan melilit (1),perut bunyi tapi tidak bisa bab (1),perut bunyi terasa ingin bab tapi bab gak keluar (1),perut bunyi terus padahal sudah makan (1),perut bunyi terus sakit apa? (1),perut bunyi trus hamil 9 bulan (1),perut dan dubur sakit banget saat mau BaB dan kentut (1),perut gaenak tidak bisa buang air besar (1),perut gembung dan perih buang air kecil (1),perut hamil kok bs keras (1),perut kaku tdk bisa kentut (1),perut kembung begah kentut susah gejala sakit apa ya ? (1),perut kembung buang angin terus dan perut berbunyi bunyi (1),perut kembung bumil muda (1),perut kembung dan berbunyi ketika hamil muda (1),perut kembung dan melilit saat hamil 5bulan (1),perut kembung dan merilit gejala apakah (1),perut kembung dan sakit di bawah perut anus sakit saat datang bulan (1),perut kembung dan selalu berbunyi (1),perut kembung dan sering pup (1),perut kembung keras kentut bau habis makan sakit (1),perut kembung mencret dan dubur terasa sakit gejala sakit apa (1),perut kembung panas dan mules dan juga susah BAB kalau bisa BAB pun encer sakit apakah saya ? (1),perut kembung panas sembelit dan keluarkan gas pada dubur (1),perut kembung panas sering sendawa dan buang angin (1),perut kembung perih dan mules bila BAB selalu mencret kenapakah ? (1),perut kembung perut bawah keras sendawa gejal apa ya? (1),perut kembung sendawa terus (1),perut kembung sering BAB saat hamil 8 bulan (1),perut kembung susah kentut dan mencret (1),perut kenapa tidak enak dan bunyi (1),perut kencang bayi bergerak kencang perut mules (1),perut kencang dan padat knp ya? (1),perut kencang gra ga bab bahaya ga (1),perut kencang saat hamil 5 bulan normalkah? (1),perut kencang saat hamil normalkah? (1),Perut kencang sakit tidak bisa buang gas dan buang air besar (1),perut kenceng suka melilit sisah kentut/BAB gejala penyakit apa ? (1),perut keras dan melilit (1),perut keras dan mules pada hamil muda (1),perut keras kenapa (1),perut keras sering mules atasi dengan (1),perut kok mules tapi gak bab (1),perut kok rasanya panas kenapa ya (1),perut kracak krucuk (1),perut kram begah melilit (1),perut krucuk2 (1),perut krucuk2 setelah makan (1),perut ku kok besar waktu hamil (1),perut melilit dan berbunyi (1),perut melilit dan dubur berdarah saat hamil (1),perut melilit dan selalu buang angin (1),Perut melilit dan tidak bisa buang air besar dan kentut (1),perut melilit di pagi hari (1),perut melilit hamil 14 minggu (1),Perut melilit keluar cairan darah pada dubur wanita (1),perut melilit kenapa (1),perut melilit kentut banyak sekali (1),perut melilit mulas spt mau BAB tp g bisa keluar ?gejala sakit apa ? (1),perut melilit mules itu kenapa (1),perut melilit padahal tidak diare (1),perut melilit saat hamil 9 bulan (1),perut melilit saat hamil apakah berbahaya? (1),perut melilit saat ingin kentut akhirnya diare (1),perut melilit tapi ga mau pup (1),perut melilit tapi gak bisa kentut (1),perut melilit tp pas berak cm dikitapa penyebabnya saat hamil 8 bln (1),perut melilit trus menerus (1),perut melilitseperti maubab (1),perut membesar keras nyeri tapi bisa kentut (1),perut membesar susah bab (1),perut membesar terasa berat dan berbunyi penyakit apakah itu? (1),perut mengeras bahayakah? (1),perut mengeras ketika hamil seperti masuk angin (1),perut mengeras saat hamil 9 bulan (1),perut mengeras terasa penuh (1),perut merilit dan kentut terus (1),perut mual mencret kembung kentut terus (1),perut mual perih susah sendawa & kentut (1),perut mulas dan perih kenapa ya? (1),perut mulas dan sering kentut (1),perut mulas keluar berak sedikit dikit (1),perut mulas kentut (1),Perut mulas pada anak tidak kelur tinja hanya kentut (1),perut mulas saat hamil 10minggu (1),perut mulas saat hamil 2 bulan (1),perut mulas saat hamil muda (1),perut mulas seperti bab saat hamil muda (1),perut mulas seperti ingin BAB saat hamil muda (1),perut mulas seperti mau bab saat hamil 6 minggu (1),perut mulas susa berak (1),perut mulas tapi kok saat bab hanya kentut (1),Perut mulas tdk bisa kentut itu kenapa (1),perut mulas tp ga bs bab pd anak (1),perut mulascdan seringkentut (1),perut mules bab berdarah (1),perut mules bab ga keluar (1),perut mules berbunyi (1),perut mules dan kram kembung serta sering buang angin (1),Perut mules dan sering berbunyi (1),Perut mules hbis ML normal gk? (1),perut mules ingin bab setelah makan (1),perut mules melilit dan rasanya panas kenapa ya (1),perut mules melilit saat hamil 5 bulan (1),perut mules mlilit terus (1),perut mules pada usia kehamilan 12 minggu (1),perut mules plus diare di saat hamil muda (1),perut mules saat hamil 4 bulan seperti sembelit masuk angin bahayakah? (1),perut mules saat hamil muda (1),perut mules sakit saat mau BAB keluarnya kentut (1),perut mules seperti ingin boker pada ibu hamil (1),perut mules serasa kepingin BAB tapi nggak pernah keluar feses melainkan air dan busa (1),perut mules sering kentut bdan panas kenapa (1),perut mules sering kentut dan bau apakah penyebabnya (1),perut mules setiap hari dan berak nya encer (1),perut mules tapi bab sedikit (1),perut mules tapi susah bab (1),Perut mules terus mau bab (1),perut mules terus susah buang air besar (1),perut mules tiap hari tp tidak bab (1),perut mules tp berak (1),perut mules tp tdk ingin bab (1),perut ngilu sampai ke bagian anus saat hamil 19 minggu normalkah? (1),perut nyeri kembung susah buang angin dubur linu gejala penyakit apa (1),perut panas anus serasa mau bab (1),perut panas dan kaku hamil muda (1),Perut panas dan keras (1),perut panas dan sering bab (1),perut panas dan sering kentut yg bau saat hamil 5 bulan (1),Perut panas g bisa kentut saat hamil (1),perut panas kaku mulas kenapa (1),perut panas susah kentut tiap setelah makan mau buang air besar (1),perut panas terus menerus (1),perut panas tidak bab 2 hari (1),perut pedih dan berbunyi (1),perut penuh angin tapi gk bisa kentut kenapa ya ? (1),perut penuh setelah makan udang (1),perut penuh trasa ingin BAB tapi mau keluar (1),perut perih BAB mencret terus kenapa ya (1),Perut perih dan sering kentut (1),perut perih gak bisa kentut dan gak bisa buang air besar (1),perut perih melilit seperti mau bab tapi tikdak keluar (1),perut perih nyeri dan mual pada kehamilan 35minggu (1),perut perih saat hamil 8 bulan (1),perut rasanya kenceng begah susah buang air besar (1),perut rasanya mules sekali gejala apa (1),perut sakit bab sedikit tapi cair apa itu tanda hamil (1),perut sakit begah sendawa terus (1),Perut sakit berbunyi dan sulit buang gas (1),perut sakit berbunyi kembung dan tinja encer (1),perut sakit bila mau kentut (1),Perut sakit bunyi terus (1),perut sakit di pagi hari susah kentut dan susah buang air besar (1),perut sakit kaya mau kentut (1),perut sakit melilit ga bisa berak (1),perut sakit melilit mules udah 3hari (1),perut sakit melilit panas susah BAB kenapa ya (1),Perut sakit melilit sampe kedubur tanda apa? (1),perut sakit melilit terus keras gejala apakah? (1),perut sakit mules enek sendawa kentut (1),perut sakit padahal gak masuk angin (1),perut sakit rasa ingin BAB (1),perut sakit seperti mau bab di usia kehamilan 7 bulan (1),perut sakit seperti mau bab padahal tidak babterus kenapa (1),perut sakit seperti mau bab tapi tidak (1),Perut sakit suka bab tapi tidak mau keluar penyebab apa (1),perut sakit sulit kentut apa obatnya (1),Perut sakit susah kentut saat hamil (1),perut sakit terasa kram dan melilit serta ada bunyi (1),Perut sakit tp tdk mau bab (1),perut sakit usus kaya melilit mules itu sakit apa ya? (1),perut sangat sering melilit pd usia kndungan 13 minggu (1),perut saya mules dan sering kentut (1),perut selalu berbunyi terus menerus sakit apa (1),Perut selalu gembung dan padat sendawa (1),perut selalu mulas dan rasa ingin buang air besar namun susah keluar (1),perut selalu mulas dan sakit saat hamil muda (1),perut selalu pingin kentut tapi susah (1),perut selalu sakit (1),perut sembelit dan terasa panas (1),perut seperti ingin bab tapi tak keluar (1),perut seperti mau meletus begah dan berat nafas juga rasa seperti org hamil (1),perut seperti penuh dan buang air besar cair (1),Perut sering berbunyi dan terasa tidak enak (1),perut sering bersuara saat hamil tua (1),perut sering bunyi dan kadang nyeri susah bab dan kencing sedikit gejala apa? (1),Perut sering bunyi dan terasa penuh (1),perut sering bunyi gejala apa (1),perut sering bunyi padahal sudah makan (1),perut sering kembung mules dan sering buang angin (1),perut sering kencang dikehamilan 37mggu (1),perut sering keras dan mules usia hamil 7 bln (1),perut sering keras dan nyeri seerti ingin BAB saat hamil 6 bulan (1),perut sering keras waktu hamiil dan masuk angin (1),perut sering krucuk2 n buang angin (1),perut sering krucuk2 pada bumil (1),perut sering melilit susah kentut (1),perut sering mulas dan sakit saat mau kentut (1),perut sering mulas kemranyas (1),perut sering mules sering kentut dan mual (1),perut sering mules2 pada pria (1),perut sering perih dan diare diusia kandungan 35minggu (1),perut sering sakit dubur suka sakit pada anak apa penyakit dan penyebabnya (1),perut sering sakit tetapi tidak mau boker (1),Perut skt melilit sampe kedubur seperti mau bab apa obatnya? (1),perut suka begah orang hamil kenapa (1),perut suka bunyi seperti air (1),perut suka kontraksi padahal tidak hamil (1),perut suka mules BAB mencret (1),Perut suka mules n trasa melilit (1),Perut suka perih melilit kembung kenapa ya (1),Perut tdak nyaman n berbunyi (1),perut terasa agak perih dan terus bersuara (1),perut terasa begah (1),perut terasa begah dan buang angin terus kenapa ya? (1),perut terasa begah dan kembung saat hamil 6bln (1),perut terasa gk nyaman dan berbunyi terus (1),perut terasa ingin buang air besar terus di saat hamil 5 bulan (1),perut terasa kembung dan mules terus sampai mata terasa pedih (1),perut terasa kembung sudah dua minggu susah bab sering sendawa (1),Perut terasa keras disaat hamil 4bln tp tiap hri bahaya gk? (1),perut terasa keras saat hamil 3 bulan (1),perut terasa melilit dan bunyi (1),perut terasa melilit hbis makan (1),perut terasa melilit masuk usia kandungan 9 bulan kenapa (1),Perut terasa merilit hamil 9bulan (1),perut terasa mules sering sendawa (1),perut terasa mules terus dan terasa mau bab itu pengaruh apa (1),perut terasa mules trus mnerus gjla ap (1),perut terasa padat kadang kadang sakit (1),Perut terasa panas dan berak berak terus gejala apa yah? (1),perut terasa panas mules & melilit (1),perut terasa panas sehabis BAB berdarah (1),perut terasa penuh & keras saat hamil (1),perut terasa penuh dah mules dari atas pusar terus ke bawah (1),Perut terasa penuh selalu berbunyi dan mules (1),perut terasa perih berak berdarah sedikit (1),perut terasa perih dan tegang saat hamil 6 bulan (1),perut terasa perih habis BAB (1),perut terasa sakit kembung dan bersuara (1),perut terasa sakit mules berak air kenapa ya (1),perut terasa sakit padat dan terus buang air besar (1),perut terasa sakit tiba-tiba dan susah kentut (1),perut tersa penuh dan buang air besar air obat herbal (1),perut tiap hari kembung dan berbunyi terus menerus (1)

Add A Comment