Sakit Perut Dapat Menyebabkan Ke Matian

Posted by admin on March 8, 2011 under Uncategorized | Be the First to Comment

Gangguan pencernaan jangan dipandang enteng. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa mengakibatkan kanker usus besar (kolon). Nah, sakit perut atau sembelit? Jangan sepelekan. Segera ke dokter!
Sembelit, dalam istilah kedokteran disebut konstipasi, adalah keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Alhasil, terjadi konsistensi tinja yang keras dan pencernaan terasa tidak nyaman seperti kembung, perut terasa penuh, dan berat.
Menurut dr Fajar Rudy Qimindra, sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keluhan penderita. Tapi, jika berlangsung terus menerus, penderita bisa terkena kanker usus besar.
“Sembelit adalah keluhan yang bersifat subjektif. Variasinya tergantung individu masing-masing. Umumnya, frekuensi seseorang buang air besar mulai tiga kali per hari, sekali per hari, hingga tiga kali per pekan,” kata dr Fajar.
Ketika makanan masuk ke tubuh, usus akan segera menyerap air dan membentuk bahan sisa limbah makan yang disebut tinja. Kontraksi dari otot usus akan mendorong tinja ke bagian usus terakhir yang disebut rectum. Pada sembelit, tinja jadi padat dan kering akibat terlalu banyak penyerapan air.
“Hal ini disebabkan kontraksi otot usus yang perlahan-lahan dan malas sehingga tinja bergerak terlalu lama ke arah rectum,” jelas dr Fajar.
Makin lama sembelit berlangsung, makin keras tinja yang harus dikeluarkan. Dengan tinja yang sudah begitu keras, tentu akan lebih sulit mengeluarkannya. Akibatnya liang dubur terluka.
“Liang dubur pun bisa mengalami keretakan (fissura) akibat terdesak dan tergesek oleh tinja yang keras serta desakan mengeden yang kuat,” ujar Dr Hendrawan Nadesul.
Kaum perempuan, menurut Dr Hendrawan, lebih sering sembeilt dibandingkan laki-laki. Hal itu disebabkan pengaruh estrogen sebagai hormon utama yang dimiliki perempuan.
“Jadi, dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami gangguan transit dalam usus, termasuk sembelit dan radang (inflamasi) pada perut,” kata Dr Hendrawan.
Hingga saat ini, gejala sakit perut dan sembelit sering diabaikan. Banyak orang, bahkan, tidak peduli terhadap siklus buang air besar. Padahal, menurut ahli kanker dari RS Dharmais Dr Adil Pasaribu Sp B KBD, dengan mengenali siklus itu, gejala penyakit kanker usus besar bisa dideteksi lebih dini.
Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker usus bisa dipicu oleh gejala-gejala yang sering dianggap remeh seperti cara diet yang salah, yang menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar dan sembelit.
Hal lain yang juga bisa menyebabkan kanker usus adalah pola hidup yang salah. Salah satu faktor penyebabnya, antara lain, kurangnya asupan makanan berserat, kurang olahraga, meningkatnya penggunaan obat-obatan dan pencahar.
Mengatasi sembelit, dr Fajar menyarankan penderita untuk mencoba beberapa terapi sebelum mengkonsumsi obat. Terapi yang diberikan berupa kombinasi makanan tinggi serat dan air, latihan jasmani, dan bowel training, yaitu membuat jadwal untuk buang air besar.
Dalam sehari, kebutuhan serat manusia adalah 20-35 gram. Selain berguna untuk membentuk gumpalan tinja, serat juga bisa menurunkan waktu transit. Serat dalam sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk gandum, merangsang gerakan peristaltik usus.
Prebiotik yang mengandung oligosakarida seperti pisang, papaya, ubi, dan bawang juga bisa dikonsumsi. Tapi, dr Fajar mengingatkan bahwa pemberian serat ini harus diimbangi dengan cairan yang cukup.
“Jika tidak ada kontra indikasi seperti sakit ginjal, dianjurkan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas per hari (kurang lebih 1500 -2000 ml),” ujar dr Fajar.
Menu yang harus dihindari karena memicu sembelit adalah protein seperti daging, susu, keju dan buah-buahan seperti salak, jambu biji (klutuk), dan apel. Demikian juga obat flu dan batuk. [I3]
(berbagai sumber )

Seputar Asuransi Kesehatan:

perut keras (73),perut mules (63),perut kembung dan keras (45),perut sering mules (44),perut mules terus (40),penyebab perut mules (37),penyebab susah kentut (25),perut mengeras (25),perut membesar dan keras (22),perut mules tapi tidak bisa buang air besar (19),perut sering berbunyi (17),perut bunyi krucuk krucuk (16),perut sering bunyi (16),makan sedikit perut terasa penuh (15),penyebab perut mulas (14),perut sering mulas (14),perut terasa panas (14),penyebab sering kentut (13),sakit perut terus menerus (13),kenapa selalu sakit perut (12),mengatasi susah kentut (12),penyebab perut keras (12),perut atas besar (12),perut terasa penuh setelah makan (12),Sakit perut setiap hari (12),perut besar dan keras (11),perut mules tapi susah bab (11),perut bunyi saat hamil (10),perut krucuk krucuk (8),perut bayi bunyi krucuk2 (6),penyebab perut mulas tapi tidak bab (5),perut sering bunyi dan perih (5),kenapa perut berbunyi krucuk krucuk (4),penyebab perut mules saat buang air besar kotoran kga padat (4),perut berbunyi seperti kentut (4),perut mules tapi tidak bab (4),perut senep (4),sakit perut dankeluar angin terus (4),bahaya kentut terus menerus (3),kenapa kalo abis buang air besar perut bagian luar terasa panas? (3),kenapa perut bawah sering berbunyi (3),kenapa perut bayi bunyi krucuk krucuk (3),kenapa perut bunyi terus menerus (3),kenapa perut terasa mules terus (3),mengapa jika setelah makan selalu perut melilit (3),obat perut senep (3),perut bayi berbunyi krucuk krucuk (3),perut bunyi dan sering kentut (3),perut mules seperti mau bab (3),perut mules tapi gak mau bab (3),perut mules tapi tidak bisa bab (3),perut mules terus sebelah kiri bertanda apa? (3),perut sakit dan berbunyi (3),perut terasa mulas terus (3),sering sembelit dan kram perut padahal tidak hamil (3),transit usus terlalu cepat mengakibatkan bab berdarah (3),yg di dalam perut serasa mau kluar sakit ww (3),4 hari belum BAB sakit apakah tapi tidak terasa sakit normalkah (2),akibat sehari pengen buang air besar selama 3 kali ? (2),anak saya usia 2 tahun sudah 5 hari perutnya kembung pipisnya jarang kalo bab air semua yang keluar terus sering muntah (2),anus terasa sakit saat kentut (2),Ap penyebab ngeri pda pusat di sertai perut kembung n ketut trus (2),apa obat sakit perut yg trs saja terasa mules dan melilit (2),apa obatnya kalau perut terasa sakit terus pd org hamil umur 2 bulan (2),atasi panas dan perut krucuk2 bayi 4 bulan (2),BAB keras menyebabkan anus pegel dan perih panas (2),bagaimana cara mengatasi skit prut saat hmil muda (2),bahayakah kalo bab berdarah (2),bahayakah setelah makan pepaya perut terasa pedih (2),bayi perutnya kemurucuk dan muntah obatnya apa (2),bayiku umur 2bln perutnya sering bunyi terus dah 2hari tidak BAB (2),Berak darah perut panas sakit apa (2),bgaimna cara mngtasi perut mules bab sakit gk kluar2 (2),buang air besar cair dan kentut (2),cara mengatasi agar BAB yang padat jadi lembek (2),cara mengatasi bab terus terusan tapi gak keluar (2),cara mengatasi perut senep (2),cara menyembuhkan perut senep (2),cara ngilangin senep mual pada wanita yg sdang hamil muda (2),disebabkan apa buang angin terus menerus (2),dubur pegal seperti ingin bab (2),dubur perih kentut g bsa (2),dubur sakit karna tidak bisa kentut (2),efek obat yang di masukin pantat saat bayi 6 bulqn sembelit (2),gejala apa yah kalaw sakit perut dibagian bawah dan perut terasa begah (2),Gejala perut bunyi terus terusan (2),gejala perut panas dan lubang anus perih (2),gejala perut seneb (2),gilu prt bagian ats serasa mau jth (2),habis BAB sakit pinggang (2),hamil muda perut mules seperti mau bab (2),kenapa bab menyebabkan pipis menjadi perih ibu hamil (2),kenapa bisa mules terus setelah bab (2),kenapa bumil tiap hari bab sampai 3 kali setelah bab perut masih sakit (2),kenapa dengan perut yang habis makan terus sakit perut dan pengen buang air besar (2),kenapa kalau sakit perut buang air besarnya air? (2),kenapa pengen bab tapi keluar nya sedikit dan encer (2),keNapa peRut hamil kyk mau jatuh (2),kenapa perut nyeri mules terus seperti ingin BAB (2),kenapa perut sakit kayak mau buang air besar padahal yang keluar darah? (2),kenapa perut sering mules tapi bab ga keluar (2),kenapa perut tidak nyam rasanya pengen buang air besar terus (2),Kenapa sakit perut sebelah kiri dan terasa mules (2),klo abis bab dubur pegel panas kenapa ya (2),knapa pada msa kehamilan 4 bulan perut terasa g enak dan pipis trs knp ya (2),knp prt sakit saat trsa BAB (2),knp sih setiap hari perut mules (2),Lg hamil muda kentut terus knp yah (2),mau buang angin trasa nyeri di anus (2),mengatasi sembelit yg melilit saat hamil (2),mules ketika hamil minum susu apakah bahaya (2),mules terus menerus (2),obat aman untuk ibu hamil yg beraknya lembek (2),obat buat anak kentut tapi langsung BAB (2),obat untuk perut senep (2),pengen kentut tapi gak bisa (2),penyakit apa sih setyap habis makan terasa pengen beabe n mules juga mencret (2),penyakit perut krucuk-krucuk (2),penyebab perut kembung dan keras (2),pertanda perut bunyi krucuk krucuk (2),perut bawah kram terus kencing mulu sakit setelah kencing terakhir (2),perut bayi sering bunyi krucuk2 bahayakah (2),perut berbunyi dan terasa sakit (2),perut bunyi bunyi serasa mau kentut (2),perut bunyi dan kentut terus (2),perut bunyi terus menerus mules (2),perut bunyi2 terus seper air busa itu tanda nya penyakit apa (2),perut enek dan ada suara gemuruh air (2),perut kemrucuk (2),perut keras dan mulas (2),perut krucuk (2),perut melilit mules dan berbunyi (2),Perut mulas melilit saat bab (2),perut mulas seperti mau bab (2),perut mulas tapi bab tidak keluar (2),perut mulas tapi susah bab (2),perut mules susah buang air besar (2),perut mules tapi yang keluar darah (2),perut mules tp tidak bisa buang air besar (2),perut rasanya pengen buang air besar saatg hamil muda bahaya tidak (2),perut sakit mules disertai kluar lendir (2),perut sakit terus tapi tidak mau bab (2),perut sering terasa mules dan bab (2),perut suka mules dan mencret2 knp yah? (2),perut suka sakit banget (2),perut terasa melilit panas saat hamil tua (2),perut terasa panas dan berbunyi (2),perut terasa penuh setelah makan apakah hamil? (2),sakit perut bab gak mau keluar (2),sakit perut bawah seperti bab tapi susah (2),sakit perut d bwah puser d sertai mual knpa yh (2),sakit perut sebelah kiri di sertai mules &bab (2),sakit perutt yg melilit saat hamil muda bhayakah? (2),sembelit perut bawah sakit sekali kram perut terasa melilit (2),sering buang angin mencret perut bersuara (2),Solusi dubur terasa kentut terus (2),susah kentut perut membesar karna kembung pada orang tua (2),Tanda selalu mules dan berak air pada wanita (2),usus keras gak bisa bab dan buang angin (2),www terasa bab perut melilit tapi tinja tidak keras dan di anus sakit (2),3 bulan sesar kenapa perut kaya mules dan ngilu seperti mau mens? (1),abis bab perut bunyi kaya ada yang gerak (1),abis sakit bayi ku susah makan (1),ada apa dgn perutku yg terus melilit & feses cair (1),adakah hamil lima bulan bahagian bawah perit terasa keras (1),aduh duburku perih kentut (1),amankah bayi usia 6 minggu kentut dengan keras (1),amankah jarang BAB tp sering buang angin (1),anak 3 th sering sembelit & keluar darah berbayakah? (1),anak 8 bulan mules terus hanya keluar darah (1),anak kok perutnya melilit (1),anak mules perut ktoran nya sperti lendir knph? (1),anak panas sm sakit perut tp tidak berak2 mnm obat apa utk umur 3 tahun (1),anak sering bab tp tdk mencret kentut nya bau (1),Anak suka mules mau bab tapi tidak jadi (1),anak umur 1 tahun kentut terus (1),anak umur 6thn perutnya mules tp k bab solusi (1),anak usia 8 bulan sering mulas dan bab (1),Anak usia 9 thn Perut sebelah kiri terasa mules (1),anakku sudah kentut stlh kembung n diare apa itu pertanda baik (1),anakq umur 3 bln sering sekali buang angin normalka itu (1),anaku setiap ada makanan yang masuk ke perutnya langsun mau berak (1),angin dalam perut ak keluar walau kentutdan buang air bsar (1),angin di perut tidak habisnya (1),anus ga:nyaman pengen:bab terus (1),anus panas buang air besar perih perut bagian bawah perih pertanda (1),anus sakit dan sering mules (1),Anus sakit dan susah kentut sakit apa? (1),anus suka bunyi (1),anus waktu kentut sakit (1),apa ciri ciri perut sakit mules setiap saat (1),Apa obat alami balita 2 tahun sakit perut dan ketut melulu (1),apa obat g keluar bab dan susah kentut (1),apa obat mules tapi tidak bisa bab (1),apa obat sakit perut yg terus saja terasa mulas dan melilit (1),apa obatnya kalo sakit perut melilit (1),apa obatnya klu pusat sakit (1),apa panyebab sakit perut pengen berak trus (1),apa penyebab anak 5 tahun sakit perut dan kentut terus (1),apa penyebab anak umur 1 tahun tidak mau makan kentut terus terusan dan peritnya keras? (1),apa penyebab ibu hamil 8 bulan buang air besar mencret perut melilit terus (1),Apa penyebab kita kalau makan langsung sakit perut pingin BAB (1),apa penyebab lubang anis terasa sakit habis buang air besar (1),apa penyebab perut bunyi buang air dan perih (1),Apa penyebab perut mules2 terus saat mau bab (1),apa penyebab perut perih sedangkan hbs makan (1),apa penyebab perut sakit mules sembelit (1),apa penyebab perut terasa keras saat hamil memasuki 8 bulan (1),apa penyebab sembelit terus dan rasanya mau bab terus (1),apa penyebab sesudah makan sakit perut padahal cuma makan sedikit (1),Apa sebab dianus terasa basah tidak nyaman dan sering kentut (1),apa sebab kentut terus (1),Apa sebab nya perut kok bunyi krucuk krucuk (1),apa sebab perut bagian bawah terasa mulas ? (1),Apa solusi apabila Bayi umur 1bulan menderita sakit perut dan buang air besar terus terusan (1),Apa yang menyebabkan perut panas sembelit jadi sakit? (1),apa yang menyebabkan sembelit dan perut terasa panas (1),apa yg harus kita lakukan perut senep (1),apakah hamil 6 bulan sering buang angin (1),apakah harus dikeluarkan jika tinja slalu ingin keluar (1),apakah hepatitis menyebabkan ke matian (1),Apakah ibu hamil 5 bulan perutnya mengeras dan ada biji biji (1),apakah ibu hamil setelah makan perut terasa penuh? (1),apakah kalo hamil suka sembelit (1),apakah kebanyakan makan bisa membuat pinggang sakit sampai ke perut kiri bawah (1),apakah klw hamil muda perut dan pinggang terasa sakit?? (1),apakah muntah hamil tidak mengeluarkan sisa makanan melaikan lendir (1),apakah penyakitnya jika balita perutnya buncit karna tidak bisa kentut dan buang air besar (1),apakah sakit perut berlarut larut menyebabkan kehamilan (1),Apasih obat alami skit prutt yg sangat sakit (1),arti abis Makan langsung Boker (1),bab air semua dan perut bunyi terus (1),bab bayi 9bln keras (1),bab berbusa perut sakit (1),bab berdarah perut begah (1),bab berdarah perut dan pinggang sakit (1),bab darah perut mules n panas pnyakit apa ini? (1),BAB encer dan nyeri di bawah pusar (1),BAB encer normalkah (1),bab ga tuntas perut masih mules (1),bab gak mau keluar hanya keluar air dan kentut kenapa (1),bab hitam disertai dubur terasa panas (1),bab keluar sdikit tapi sakit ap nama sampek sakit d atasx dubur n perut (1),Bab kentut anus sakit? (1),bab kotoran berlendir perut sakit pinggang sakit (1),bab lembek pada bumil (1),baB lendir yg keluar ama kentut apa bahaya buat janin (1),bab sedikit dan perut begah (1),bab terus gara gara makan (1),BAB terus menerus hingga dubur terasa panas adalah gejala (1),bab terus menerus tapi tidak mules pada anak usian 5 tahu (1),bab tidak mau keluar dan tidak nyaman diperut bagian atas (1),badan lemas perut kembung seperti mau bab (1),badan panas perut sakit susah bab rasanya seperti pengen bab tapi gakbisa mual (1),badan suka panas terus B A B NYA LEMBEK (1),bahaya erut sering bunyi (1),bahaya sering mules perut (1),bahaya tidak perut sakit dan kentut mulu (1),bahayakah hamil 8 bulan keluar darah ? (1),bahayakah sakit perut melilit (1),bahayakah sakit perut yang sangat karena susah kentut saat hamil 6 bulan ? (1),bahayanya sakit perut pantat panas (1),Bawah puser suka pegel itu kenapaya (1),bayi 1bulan mules-mules terus (1),bayi 4bulan selalu mules dan susah buang angin (1),bayi 5bulan suka buang angin dan bau busuk (1),bayi kentut terus kenapa (1),bayi perutnya suka bunyi sama suka kentut normalkah? (1),bayi sering kembung terus BAB nya dikit-dikit (1),bayi susah bab dan bau menyengat saat buang angin (1),bayi tiap kentut selalu disertai sedikit feses (1),bayi umur 1bulan perutnya kemerucuk (1),bebahayakah bila perut setiap hari terasa kaku (1),begah nyeri perut kiri sampai anus (1),beol rasanya tidak tuntas (1),Berah lendir disertai gas (1),berak berak tapi gk mencret perut mules (1),berak darah dan sakit perut kiri bawah (1),berak ga keluar tapi mules (1),berbahayakah buang angin (1),berbahayakah perut bunyi padahal sudah makan (1),bermimpi beol darah kenapa ya? (1),bokong sakit dan susah kentut (1),buang air besar atau buang angin mengeluarkan lendir di anus (1),buang air besar berbusa (1),buang air besar berserat knapa (1),buang air besar cuma terasa mulas dan pinggang terasa sakit (1),buang air besar meletup (1),buang air besar trus mnerus dikit dikit obat alami sebab lg hamil 6 blan (1),buang air perih dan kentut sakit (1),buang air sedikit perut sakit dan begah (1),buang angin bau itu perut panas mules pertanda apa (1),buangair besar sembelit bekas nya kok nyilu buat gerak sakit (1),Bumil muda Sembelit perut begah dubur perih bab keras solusinya (1),bumil setelah minun obat koq pagi2 seringbab sakit perut (1),bunyi perut ky kentut karena diare (1),Cara bikin perut melilit dan bab encer (1),cara mebgatasi sakit pinggang dan mules karena susah buang air kecil (1),cara mengatasi anus sakit seperti mau buang angin tapi tidak bisa (1),cara mengatasi diare dan perut mules2 adalah (1),cara mengatasi perut kemrucuk (1),cara mengatasi perut seneb (1),cara mengatasi perut terasa terbakar perut terasa begah dan perih (1),cara mengatasi sakit anus danpinggang setelah buang air besar (1),cara mengatasi sakit pengen berak tapi gak keluar (1),cara menghilangkan mules dadakn (1),cara menghilangkan mules/sembelit saat hamil muda (1),cara menghilangkan perut senep (1),cara mengobati beby srg skt perut mulas malam hari (1),cara mengobati buang angin terasa panas dan sakit (1),cara mengobati perut mulas yang terus menerus saat hamil (1),Cara mengobati perut mules dan selalu ingin buang air besar (1),cara menyembuhkan bunyi krucuk pada perut yang tidak wajar (1),cara menyembuhkan perut sakit melilit ada anginnya (1),Cara mngatasi bumil klw prut nya skit (1),ciri ciri APa mau muntah bab gk keluar (1),ciri ciri berak terusterusan (1),ciri ciri penyakit anak bab keras terus menerus (1),ciri ciri penyakit dari keluhan perut begah susah bab mual (1),ciri ciri penyakit perut perut melilit dan penyebab sakit perut yang melilit pada perut bagian kiri (1),ciri ciri perut bunyi terus (1),ciri mules tapi gak dapet (1),ciri sakit apa yg habis makan terus bab (1),ciri sakit perut bagian bawah kanan di sertai mules panas ngilu skit smpei bokong (1),ciri-ciri penyakit tidak bisa BAB tetapi bisa kentut (1),Ciri2 penyakit perut mulas dan anus suka berceceran darah (1),Dalam keadaan menyusu perut bayi berbunyi krucuk2 apakah itu pertanda kembung perut bayi tsb (1),desak napas dan puding setelah selesai BAB berdarah dan keluar gumpalan darah pada tinja (1),di bawah dada suara nya kemrucuk terus (1),di bwh perut nyeri ky mau mens knp? (1),diare anus berasa ingin mengeluarkan tinja sementara perut tidak mulas (1),diare mules2 lemes obate pa (1),dubur keluar lendir pengen bab terus (1),Dubur panas slalu pengen bab bab teras sakit buang angin terus (1),dubur rasanya gak enak kaya ada yang mau keluar (1),dubur sakit seperti gak bisa kentut apa penyebab dan obatnya (1),dubur sakit susah kentut (1),efek jika udah waktuya tp gk mules2 (1),efek mules melulu (1),efek nyeri pantat saat hamil 8 bulan (1),ga bisa kentut melilit (1),gak bisa kentut dan anus nyeri (1),Gak mau Makan tapi koq buang air besar terus kenapa yah? (1),gangguan pencernaan setiap makan pasti perut mules mau BAB (1),gara gara perut mules (1),Gara susah buang air besar perut kaku (1),gejala eneg dan di sertai sakit pinggang sakit apa yah (1),gejala gejala penyakit pagi makan langsung mules (1),gejala mules saat mau beol (1),Gejala mules saat mau kentut (1),gejala penyakit apa ketika buang angin terus menerus tiap hari da perus kadang terasa sakit (1),gejala penyakit mual mencret dan buang gas terus menerus (1),gejala perut melilit dan bunyi (1),gejala perut panas perut terasa mulas tidak nyaman di daerah anus (1),gejala perut sakit bab berlendir (1),gejala sakit apa bila perut mulas terus menerus pinggang sangat sakit (1),gejala sakit apakah bila diperut seperti ada gerakan di perut atas (1),gejala sakit perut mules2 dalam 2 hari (1),gejala sakit pinggang sering kentut buang angin (1),gejala tidak bisa kentut dan perut semakin lama semakin membesar (1),Gejala-gejala penyakit apa kalaw sering-sering buang air kecil (1),gk bisa buang angin malah bab encer (1),gmn cara menghilangkan sakit dibawah pusar berasa kembung dan berasa pngn berak (1),habis bab anus terasa ada yg bergerak (1),habis berak perut terasa sakit (1),habis berak2 tdk bs beol (1),habis buang air besar langsung kram perut (1),habis haid perut bagian atas membesar apakah hamil (1),habis makan langsung muntah dikehamilan 15 minggu normalkah? (1),habis makan perut kmrucuk (1),habis makan perut perih dan kembung (1),habis makan perut sakit (1),habis makan perut terasa panas selalu terasa pingin bab (1),habis menstruasi perut suka mules (1),habis minum susu langsung perut sembelit mules (1),habis mkan suka langsung mules perut pengen bab knapa (1),haid di sertai rasa buang angin perut membuncit (1),hamil 1 sampai 3 bulan perut terasa perih dan selalu pengen kentut (1),hamil 11 bln perut terasa mau bab terus (1),hamil 11 minggu kok perut terasa mulas (1),hamil 11 minggu suka mengejan (1),hamil 14 minggu perut begah dan keras (1),hamil 17minggu air kencing bau normalkah? (1),hamil 19 minggu kentut terus (1),hamil 2 bln tapi mules2 terus (1),hamil 25 minggu susah kentut (1),hamil 3 bln kok susah sekali buang air besar apa solusinya (1),hamil 3 bulan kenapa perut mules (1),hamil 37 minggu sering sendawa (1),hamil 4 bln bab mulas trus (1),Hamil 4 bulan berut rasa tidak aman dan berut bunyi bunyi banyak itu akibatnya apakah? (1),hamil 4 bulan perut bagian bawah sakit sampai dubur (1),hamil 4 bulan perut kaya mau bab tapi tidak bab kenapa (1),hamil 4 bulan tapi pinggang sering panas terus perut mules kenapa (1),hamil 5 bulan perut bawah sakit sampai ke anus (1),Hamil 5bulan kenapa setiap habis makan perut terasa tidak enak (1),hamil 5bulan perut kencang dan perih dibagian bawah (1),hamil 6 minggu abis makan trus pengen bab (1),hamil 6minggu perut mules buang air besar (1),hamil 7 bulan pingin pipis terus (1),hamil 7 minggu perut mules dikit pinggang pegel (1),Hamil 7bln srg brdetak kncang di prt bwh? (1),hamil 7bulan sering mules dan sakit dibawah pusar (1),hamil 8 bulan sering buang air kecil (1),hamil 9 bulan anus sering sakit susah bab (1),Hamil 9 bulan perut suka mules karna pngen bab bhyakah (1),hamil 9 bulan selalu pengen BAB (1),Hamil anak ke 3 kenapa perut terasa sakit trus (1),hamil bab keras perut bawah sakit (1),hamil buang air besar berdarah perut mulas tapi tak bisa BAB sudah beberapa hari (1),hamil kog perutny bunyi pa sebabny (1),hamil muda kok perut sakit sekali kenapa ya (1),hamil muda perut bunyi kruyuk kruyuk (1),hamil muda perut sakiy melilit tapi tidak mengeluarkan darah (1),Hamil muda perut terasa mau meledak (1),hamil muda serasa pengen bab terus apa berbahaya (1),hamil muda sering begah normalka (1),hamiL muda tapi perut mules mules dan sakit apa efeknya (1),Hamil muda udah mules tapi tidak keluar tinja keras (1),hamil mufa tiba2 perut mules seerti mw BAB (1),hamil perut bgian bawa sakit lalu anus terasa skit bahayakah (1),hamil perut mules buang air besar (1),hamil perut sering terasa penuh begah mules mencret (1),hamil serasa pengen eek terus (1),hamil tapi tiap mau kentut kok mules sakit perut baru kentut ya ? (1),hamil tp kok sering kembung (1),hamil tua habis makan pengin bab (1),hamil tua mules ingin bab (1),hamil tua mules mules kaya kepengin bAb (1),Hamil tua perut terasa berat dan susah berjalan (1),hamil tua sering bab tp susah keluarnya (1),hamil2bln krg buang air besar berdarah (1),hamil2bln pilek (1),hmil 2bln sush Bab kentut trus (1),hml 9 bln perut sering bunyi (1),hml 9 bulan perut terasa kencang dan kentut (1),ibu hamil tua sering kentut dan buang hajat dengan bau yang tidak enak (1),ibu hamil yg merasakan keluhan bab mencret knp y (1),indikasi penyakit kalau kentut terus menerus (1),janin dah keluar kenapa perut macih keraz dan berdetak (1),janin sudah keluar kenapa perut masih keras dan berdetak (1),Jika anak sudah 3 hari tidak kentut (1),jika anak umur 2 th 6 bln sakit dengan gejala bdn panas susah makan dan setiap buang air kecil selalu mengeluarkan kotoran sebenarnya penyakit apakah itu? (1),jika kentut bau dan terus menerus bahayakah (1),Jika perut selalu melilit bunyi cacing dan sakit banget ciri-ciri sakit ap (1),jika terasa ingin bab perut gak nyaman (1),kacang dan mules (1),kakau lg hamil sering skit perut basa nyebabkan ap (1),kalau berjalan lama hati terasa g enak gejala ap (1),kalau fesesnya seperti air lalu sendawa terus itu sakit apa? (1),Kalau Habis mens lebih dari 1 minggu ko perut bawah dan pinggang sakit kya mau hed (1),kalau udah makan langsung perut kenbung itu akibat (1),Kalaw habis banyak makan gorengan badan terasa bengkak (1),kalo mules tp ga bisa buang air besar obatnya apa ya (1),kalo perutt kenceng shabis mkan knpaa ea ? (1),kandungan maduk 3 bulang rasa keram di bawa perut (1),kandungan umur 5 bln kok sering sakit d baWa puser apa penxebabnya (1),kaya pingin bab tapi tidak keluar (1),keluar air berlendir saat hamil tua dan sakit di perut bawah (1),keluar cairan dan lendir dari anus di sertai mulas (1),keluar darah saat bab pada bumil berbahayakah (1),keluarlendirdaridubur (1),kembung perut pengen bab tp tdk bisa (1),kembung sembelit kentut sendawa pengn muntah (1),kenapa anak usia 1 tahun kentut keluar kayak lendirnya (1),kenapa anus terasa mau buang air besar padahal caman kentut (1),Kenapa bab eenya gede dan banyak? (1),kenapa bayi 1 bulang gereng terus (1),kenapa bayi gegelen & sering buang angin (1),kenapa bayi kentut berbau (1),kenapa berak sama kencingterus? (1),kenapa buang air besar berlendir (1),kenapa bumil 7 bln sering skit perut (1),kenapa di bagian poros perut sakit banget gak bisa kentut atau berak (1),kenapa di hamil 6 minggu perut seperti mau buang angin (1),kenapa dikit dikit bayiku sakit perut kembung (1),Kenapa habis kentut perut terasa sakit? (1),kenapa habis makan senep (1),kenapa habis minum susu langsung BAB darah (1),kenapa hamil 5 bulan perut sakit hingga anus (1),kenapa hamil ini pinggang sakit sama suka kentut terus (1),kenapa ibu hamil 7 bln sering kencing n kentut (1),kenapa ibu hamil habis minum susu diare (1),kenapa kalau beol jarang keras terus di perut mules terus (1),kenapa kalau habis makan pedes sakit tinja campur darah (1),kenapa kalau habis makan perut terasa sakit dan mules sekali dan ingin bab (1),kenapa kalau kentut sakit di pantat (1),kenapa kalau malam perut sering kembung (1),kenapa kalau mau kentut perut sakit buanget (1),kenapa kalau saya habis makan rasanya pengen muntah ? (1),kenapa kalo bab sakit terus berdarah (1),kenapa klu susah boker sakit perut (1),kenapa lambung bayi sering terdengar kemerucuk (1),kenapa liang dubur skit (1),kenapa minum air hangat saat hamil muda buat perut saya terasa keras dan mules (1),kenapa orang hamil 7 bulan perut nya sakit (1),kenapa orang hamil suka terasa seneb perutnya (1),kenapa pagi suka pengen BAB (1),Kenapa perut bawah sering sakit kya kram pinggang pegel (1),kenapa perut bisa mules terus (1),kenapa perut keras malas makan (1),Kenapa perut ku buncit jarang buang air besar dan ketika abis makan sakit di bagian bawah perut (1),kenapa perut ku kok sering panas (1),kenapa perut melilit sampai nyeri ke anus (1),kenapa perut melilit suka kentut (1),kenapa perut merilit kya mu melahirkan (1),kenapa perut mulas tetapi tidak bisa bab dan kencing terus tetapi kalau kencing sakit (1),kenapa perut mules dan gerak2 sendiri bagian tengah bawah pusar (1),kenapa perut pegel saat hamil 9bln (1),kenapa perut sakit serasa pengen bab (1),kenapa perut sama anus sakit gabisa buang air besar (1),kenapa perut saya suka mules tapi tida keluar berak (1),kenapa perut sebelah kiri sakit terus beolnya mencret (1),kenapa perut senep (1),kenapa perut sering kembung dan anus perih (1),kenapa perut sering mules tapi tidak mencret (1),kenapa perut suka tidak enak (1),kenapa perut terasa begah terus (1),kenapa perut terasa melilit dan bab cair (1),Kenapa perut terasa mules padahal susah b a b (1),kenapa perut terasa mules terus apa sebab nya (1),kenapa perut terasa panas dan melilit (1),kenapa perut terasa tidak enak namun tidak bisa bab (1),kenapa perutku berasa mules ingin bab (1),kenapa perutku sakit sekali seperti mau bab (1),Kenapa saat haid terasa pingin berak (1),kenapa saat hamil 8 bulan perutnya kecil (1),kenapa saat hamil perut terasa kembung dan kentut terus dan merasa mau buang air besar (1),kenapa sakit perut sampai mules sekali (1),kenApa saya hamil sakit perut aja ingin Bab aja apa kentut (1),kenapa saya hbs makan sakit perut dan berak2 aja (1),kenapa saya setiap habis makan langsung mules pengen berak (1),kenapa saya setiap habis makan terus berak berak tp bukan diare dan cara mengatasi nya (1),kenapa selesai makan perut sakit melilit (1),kenapa sering mules? (1),kenapa setiap habis makan langsung bab tapi encer (1),kenapa setiap habis makan perut berbunyi dan melilit sakit ? (1),Kenapa setiap haid datang mau buang angin atau kentut kok sakit sekali perutnya apa penyebabnya? Apakah ada kelainan? (1),kenapa setiap hari ketut ini dinamakan sakit apa (1),kenapa setiap hhabis makan terasa nyeri di pusar (1),kenapa setiap makan perut selalu sakit dan pengen BAb (1),kenapa setiap pagi perut merasa mules2 dan terasa mual akibatnya (1),kenapa setiap pagi perut terasa mules dan sering kentut (1),kenapa sich perut mules tpi mau berak susah (1),Kenapa sih kalo lagi haid sakit perut sampai berlarut larut (1),Kenapa suka b a b terus? (1),kenapa tiap malam perut perih bgt saat hamil muda (1),kenapa tiap pagi perut terasa sakit sekali (1),kenapa tiap pagi selalu buang angin sewaktu buang air besar (1),Kenapa tiap pago perut atas terasa begah punggung sakit perut bwah kencing sering (1),kenapa usus bayi bisa mengeras (1),kenapa ya di usia hamil 8 bulan sering mules dan buang air besar dikit (1),Kenapa ya kemaluanq selalu bunyi kya orang kentut (1),kenapa ya perut mules kalau habis makan obatnya apa? (1),Kenapa ya perutku senep trus mulas (1),kenapa ya tiap saya mau BAB cuma mules doang tapi gak keluar keluar (1),kenapa yg hamil 37 week habis makan pasti buang air besar (1),kenapah hamil muda suka bab mulu (1),Kenapaya anakku anakku kalau makan muntah mulu perut kembung dan tidak bab (1),KENCING BERBUIH APA ARTINYA (1),kencing terasa panas dan sering BAB (1),kenpa bab berlendir dan berdarah bau tidak enak (1),kentut bau tiap hari saat hamil (1),kentut berlendir (1),kentut dan perut berbunyi (1),kentut keluar lendir (1),kentut malah mencret (1),kentut mulu mules tapi tidak mau buang air besar (1),kentut sakit saat menstruasi (1),kentut terasa panas (1),kentut terus menurus perut terasa nyeri tanda penyakit apa (1),ketika bab perut sakit dan bab berbusa penyakit apa itu (1),klo abis bab dubur terasa pegel panas tapi tida sakit (1),klo bagiyan dubur terasa penuh dan bawanya pegen bab (1),klo buang air besar berbusa atau bergas itu pertanda sakit apa ? (1),klo perut terasa bunyi lalu pengen bab apakah itu gejala radabg ucus (1),klo wanita mules trus pertanda apa ia? (1),klu buang air besar bau geJala sakit apa? (1),Klu ibu hamil 3 bulan perut nya mules2 petanda apa kah (1),klu mens perut sakut usia 44 thn (1),klu mens sring skit perut itu berbahaya gk (1),Klu pagi muntah brupa air yg brbusa gjla pa? (1),knapa hamil 4 bln sering kya ada yg narik (1),knapa org hamil perut suka keceng tiba_tiba (1),Knp aku hamil perut sring mules? (1),Knp org hamil sering mulez perut di pagi (1),knp saat menstruasi perit mulas terus sprti ingin kentut bab&bak terus (1),knp sesudah buang air kecil perut bumil trasa mulas? (1),knp tiap hari mules2 terus ini perut•sakit apa ya (1),knpa bumil bisa skit dalam bawah pusar (1),knpa bumil perutnya sakit kencang dan kentut trs (1),knpa hamil 2bulan perut bersa nyeri sakit skli? apa obat ny? (1),Knpa kalau mau buang air besar perut mules bgt (1),knpa ya abis tidur perut melilit trsa kya abis d pukul (1),Konsultasi menurut dokter knapa ya perut ni sakit sekali dan mules mulez trus apa karna masuk angin (1),kontraksi saat hamil 7 bulan trrus buang angin apakah bayinya yg kentut (1),lagi hamil 7 bulan mengerasa terus perutny bahaya kah (1),lagi hamil tapi mules pengen BAB (1),lagi mens perut bunyi terus kentut terus (1),Lambung terasa kempes berbunyi dan kentut terus (1),lambung terasa melilit terus padahal sudah minun obat (1),lubang anus ku sakit klu BAB (1),makan dikit terasa penuh truz bab (1),makan jambu di pagi hari rasanya seneb (1),Mau BAB feses tidak keluar malah kentut terus (1),mau kentut keluar lendir (1),Melilit dan bab sedikit (1),mencret dan mules selama seminggu pertanda apa? (1),mencret sedikit tp knp perut melilit &skit rsny (1),mencret setiap habis makan (1),Mencret tapi perut ga sakit (1),mencret terus menerus (1),mengapa 12 hari setelah haid perut terasa kembung dan sering buang angin (1),mengapa hamil usia 5bln perut trasa mulas trus (1),mengapa ingin bab dan kentut terasa sakit (1),mengapa orang susah BAB padahal yg org rasa tersebut sangat mulas (1),mengapa perut berbunyi dan langsung BAB air (1),mengapa perut berbunyi terus menerus seperti ada air (1),mengapa perut kembung tetapi terasa mules terus (1),mengapa perut mulas tapi tak bab (1),mengapa perutku selalu bunyi setelah makan?kadang juga terasa mulas (1),mengapa saat bumil tua sering bunyi perut (1),mengapa saat hamil perut sering perih mules dan panas (1),mengapa sakit perut sebelah kiri ingin kentut terus (1),mengapa setelah akan jengkol perut suka mules (1),mengatasi bab lembek pad anak umur 6thn (1),mengatasi boker yang melilit (1),mengatasi flu hamil 35minggu (1),mengatasi perut mules anus panas (1),mengatasi susah BAB dan perut mulas (1),mengatasi susah BAB saat hamil 37mggu (1),meredakan mules (1),meredakan perut senep (1),mngatasi sembelit bayi 9bln dr oz indonesia (1),mngbti sakit di bokong saat hamil 6bln (1),Mual lemes sakit perut senep ciri apakah itu (1),mual mulas tapi tidak keluar bab (1),mulas hamil 37minggu setelah minum perangsang (1),mulas melilit tapi hanya keluar kentut (1),mulas perut tapi tidak mencret (1),mulas perut terus terusan (1),mules bab terus (1),mules dan kentut tapi tidak bisa bab (1),mules dan sering buang air besar saat haid (1),mules dan susah kentut sakit perut bwh (1),mules di perut tp bab mengeluarkan lendir (1),mules hebat tapi ga bisa pup (1),Mules kaya mau haid pada kehamilan 9 bulan (1),mules melilit di usia kehamilan 8 bulan (1),mules mules dibawah udel (1),Mules pada bumil pgen bab trus mencret (1),mules perut pinggang pegel (1),mules sakit pengen berak tapi ga keluar (1),mules sakit prt melilit perih sakit apa y (1),mules sembilan bulan (1),mules tapi bab tidak keluar (1),mules tapi ga keluar berak (1),mules tapi ga mau bab (1),mules tapi gak buang angin (1),mules tapi tidak haid sudah 1 bulan kenapa ya (1),mules terus disaat hamil (1),mules terus tapi susah bab penyakit apa (1),muntah terus terusan penyebab sakit apakah (1),nama pnyakit ga bisa kentut n bab (1),Normalkah Bayi usia 1 bulan perut terasa keras dan kembung (1),normalkah bumil habis makan langsung bab (1),normalkah hamil pusar terasa hangat? (1),normalkah ibu hamil muda BAB tiap kali habis makan? (1),normalkah perut kiri berdenyut (1),normalkah perut mulas seperti mau BAB tapi tidak keluar saat hamil 6 bulan ? (1),normalkah saat hamil bab terus (1),nyei perut melilit sekali sekali (1),nyeri d perut atas kyk mau bab tp tdak bab (1),nyeri parut kiri dan buang air besar mencret disertai kentut bau (1),nyeri perit kiri atas dan sering sendawa (1),nyeri perut bagian bawah seperti di iris2 rasanya sampai ke anus rasanya pengen muntah (1),nyeri perut kiri perasaan mau berak melulu (1),nyeri pinggang kentut (1),nyilu perut na di saat hmil 25minggu (1),obat berak darah dan perut panas disertai bunyi juga nyeri (1),obat herbal untuk perut kemrucuk diare (1),obat mules melilit tpi g pngen buang air besar (1),obat mules terus (1),obat mules2 waktu hamil (1),obat perut krucuk (1),obat perut krucuk krucuk (1),obat perut melilit dan mencret (1),obat perut mules atau senep (1),obat perut panas mules tapi susah bab (1),obat perut sakit kemrucuk (1),obat perut sakit panas senep (1),Obat sakit buang air trss anak (1),obat sakit kentut n Bab (1),obat sakit perut melilit di bool nya sakit (1),obat sakit radang usus yg d masukin k dubur (1),obat tradisional perut senep muntah (1),obat tradisional sakit perut melilit dan berbunyi (1),obat tradisional skit perut melilit2 kembung susah buang BAB (1),obat tradisional(alami)untuk perut kembung dan padat (bab) susah (1),obat untuk perut bunyi terus dan mencret (1),obat untuk sakit perut mules tapi tidak BAB malah keluar air (1),obat yg cocok buat perut melilit dan suka bunyi padahal udah makan (1),obt ibu hamil klw mules bab (1),Obt klu rasa sdkt di sktr pusat dn obt skt prt (1),orang hamil susah buang air besar hanya melilit diperut apa obatnya (1),Padahal sudah makan tapi perut kok bunyi terus (1),pagi sakit perut dan berbunyi (1),Panas diperut bila BAB sakit dan berbusa (1),pantat panas dan sakit berdarah apa obatnya (1),pantat sakit dan nyeri klo mau bab sama kentut (1),pengaruh apa perut tiap hari sakit dan bab terus (1),pengen BAB tapi ga keluar pertanda sakit apakah (1),pengen bab tapi tidak bisa dan lubang anus terasa sakit (1),pengen BAB tapi tidak keluar trus pinggang sakit (1),Pengen berak trus tapi di keluawarin nga mau (1),pengen kentut perut sakit (1),pengennya bab trus tapi g keluar (1),pentingnya olahraga bumil 7bln (1),penyakit apa bila balita menjadi tidak mau makan pinginnya minum terus (1),penyakit apa kalo makan enak perut panas dan selalu buang air kecil (1),penyakit apa sih perut tidak nyaman seperti ingin buang angin tpi ga bisa d sertai sakit pinggang (1),penyakit apa yang tiba tiba perut nya sakit terasa melilit (1),penyakit gejala mules dan seperti ingin bab (1),penyakit makan dikit perut terasa penuh (1),Penyakit pengen minum terus dan di sertai mencret (1),penyakit yang menyebabkan perut keras dan ada gerakan (1),penyebab ibu hamil munta perut mules (1),penyebab kentut berbunyi keras (1),penyebab kentut berlendir pada orang dewasa (1),penyebab kentut mulu (1),penyebab mules dan mau kencing terus tapi nggak keluar (1),penyebab mules tidak bisa BAB dan kentutu (1),penyebab pantat sakit saat hamil muda padahal bab tidak keras (1),penyebab perut anak kembung dan mules tapi tidak rasa berak (1),penyebab perut anak mules serasa ingin BAB (1),penyebab perut anak terasa mules (1),penyebab perut buncit tidak bisa bab dan kentut (1),penyebab perut mulas tapi bab sedikit (1),penyebab perut mulas terus menerus (1),penyebab perut sakit terasa senep (1),penyebab perut sakit-terus menurus (1),penyebab perut sering bunyi dan mules (1),Penyebab perut sering mules dan berak nya keluar darah sedikit2 (1),Penyebab perut sering senep setiap hari (1),penyebab perut sering terasa senep (1),penyebab perut terasa mules abis makan (1),penyebab perut terasa mules tetapi tidak bab (1),penyebab perut terasa sering berbunyi (1),penyebab sering kencing dan buang angin serta perut terasa tidaknyaman (1),penyebab sering kentut dan saat kentut terasa panas di anus (1),penyebab skit perut dan slalu berbunyi (1),penyebab sulit buang angin dari dubur (1),penyebab tinja hitam dan encer berbusa dan selalu bab setiap ada makanan masuk (1),penyebab usus bunyi (1),penyebabperutkentutdanmulesterus (1),penyebub perut mules dan bab terus (1),perasaan pengen bab terus (1),perih perut sebelah kiri sering bunyi (1),Pertanda apa perut serasa ada yg gerak dan bunyi terus terusan (1),peruet panas menceret dan anus gatel (1),perus senep setelah bangun tidur (1),perut aku kenapa ya bunyi terus (1),Perut anak 17 bulan bunyi bunyi buang air besar lembek (1),perut anak mulas membesar (1),perut anak mulas setiap habis makan (1),perut anak sakit dan bunyi (1),perut anak sakit melilit tp tdk bisa bab (1),perut anak sakit pengen BAB tapi tidak bisa keluar (1),perut atas melilit saat hamil muda (1),perut atas senep pagi2 (1),Perut bagian ats terasa skit wktu BAB gjla apkh? (1),perut bagian bawah berbunyi (1),perut bagian kiri sakit trus mau kentut sakit gejla apa (1),perut bagian pusar terasa tidak enak setiap hari (1),perut bagian sebelah kiri bagian atas terasa bengah kalau mau buang air kecil (1),perut banyak gas dan berbunyi tiap malam (1),perut bawa mules dan selalu kentut (1),perut bawah dan pinggang sakit sering kentut (1),perut bawah keras sampai anus (1),perut bawah sakit sprti mau kentut cari jalan (1),perut bawah sering sakit dan mules (1),Perut bawah skt di gerakkan sdkt skt skl klw pipis klwr darah (1),perut bayi 2 minggu bunyi krucuk (1),PERUT BAYI BERSUARA KRUCUK2 (1),perut bayi bunyi dan kentut (1),perut bayi bunyi kemrucuk setiap habis di ASI (1),perut bayi bunyi sering kentut dan bab (1),perut bayi bunyi terus bahaya gag (1),perut bayi bunyi2 sakit perut obatnya? (1),perut bayi krucuk-krucuk (1),perut bayi ku koclak kaya ada air ya (1),Perut bayi yang besar dan keras sering kentut (1),perut bega seperti mau BAB tp tidak BAB (1),perut begah bab air doang (1),perut begah dan padat setiap sehabis makan dan tidak bisa buang air besar (1),perut begah pagi dan nyeri sebelah kiri bawah (1),perut begah penuh Dan berasa berat pada saat menstruasi kenapa ya? (1),perut begah seperti ingin bab (1),perut begah tiap malam (1),perut berbunyi dan mulas (1),perut berbunyi dan mules (1),perut berbunyi sperti ada yg bergerak dlm perut keluar darah sedikit waktu hamil (1),perut berbunyi terus dan terasa sakit (1),perut berbunyi waktu hamil kkeluar darah sedikit (1),perut bersuara dan saat ingin buang air besar hanya kentut (1),Perut bumil terasa seperti mau BAB (1),perut buncit bab berlendir (1),perut buncit dibawah pusar karena susah bab (1),perut buncit gara gara tidak bisa buang air besar apa solusinya (1),perut buncit sakit di perut kanan bawah terasa mulas (1),perut bunyi apakah berbahaya (1),perut bunyi dan banyak gas saat terlentang (1),perut bunyi dan gak bisa bab itu kenapa ? (1),perut bunyi karna melilit (1),perut bunyi keras tanda- tanda pemyakit apa (1),perut bunyi krucuk dan mencret (1),perut bunyi krucuk-krucuk (1),perut bunyi seperti kentut saat hamil (1),perut bunyi tapi gabisa bab (1),perut bunyi terus dan mules (1),perut bunyi terus menerus seperti bunyi air meski sudah makan (1),perut bunyi terus sakit apa (1),perut bunyi2 (1),perut bunyi2 dan boker (1),perut bunyi2 di sertai sakit (1),perut dan anus panas (1),perut gemrucuk saat haid (1),perut gk enak dan kentut terus knp (1),perut ibu menyusui terasa belilit (1),perut kadang bunyi seperti kentut (1),perut kalau sakit perut kaya mana dan diare sama anus (1),perut kalo setelah makan selalu mules kenapa? (1),perut kembung & susah krntut saat hamil 9 bln (1),Perut kembung bunyi dan kentut sekalian keluar cairan yang berbusa (1),perut kembung dan mules (1),perut kembung dubur sakit ;kenapa (1),perut kembung kentut berbusa (1),Perut kembung keras dan berak air terus menerus (1),perut kembung susah kentut sering kencing (1),perut kembung terasa mulas serta berak mencret (1),perut kembung tidak bisa pipis kentut dan bab pada bayi 6 bulan (1),perut kemerucuk bunyi gejala (1),perut kemrucuk waktu hamil (1),perut kencang sebelah kanan dan mulas2 di hamil 8 bulan knp (1),perut keras dan mulas terus (1),Perut keras di bagian atas anus (1),perut keras kembung sering bunyi apakah pertanda hamil ? (1),perut keras n nyeri saat hamil 9bln (1),perut keras tidak dapat kentut dan buang air besar (1),perut kiri atas berbunyi keras (1),perut kiri bawah bunyi seperti kentut (1),perut kiri bunyi (1),perut kiri mulas bab melilit sendawa (1),perut kmbuang mual engga enak makan lemes pinggul skit (1),perut ko sakit dan mules saja kenapa ya (1),perut krucuk krucuk terus (1),Perut krucuk2 diare (1),Perut ku berasa mules dan tidak enak tapi kalau buang angin dan bab susah banget kenapa ya? (1),perut mbeseset dan dada terasa seneb (1),Perut melilit B a b lembek kaya bubur (1),perut melilit bab berlendir (1),perut melilit berak darah (1),perut melilit bgt serasa mau buang air besar tapi malah air aja yg keluar (1),perut melilit dan berbunyi (1),perut melilit disertai bunyi (1),perut meLilit pgen bab trus (1),perut melilit sampai sakit di anus (1),perut melilit seneb dan muntah darah (1),perut melilit sering kentut petanda apa (1),perut melilit tapi ga pengen BAB kenapa ya (1),perut melilit tidak bisa kentut (1),perut melilit tp tdk bab (1),perut melintir dan mencret saat hamil 5 bulan (1),perut membuncit dan suka mules kadang terasa penuh setelah habis makan gejala apakah (1),perut membuncit padahal jarang makan gejala sakit apa ? (1),perut meong besar dan babmencret (1),perut merasa melilit anus merasa sakit pas mau ketut dan mau berak cuma sesaat mau berak aja? (1),Perut mual mules ingin BAB tetapi yang keluar angin (kentut) (1),Perut mual muntah2 lemas gk bisa makan (1),perut mual pengen bab tapi tidak keluar (1),perut mulas BAB sedikit (1),perut mulas dab skit bool (1),perut mulas dan melilit trasa sakit sekali (1),perut mulas dan sering kentut (1),perut mulas di berakin keluar angin doang (1),Perut mulas disertai mencret saat hamil 10 minggu berbahayakah (1),perut mulas jika bab tidak mau keluar (1),perut mulas pengen bab tpi bab nya nggak mencret (1),perut mulas sampai kelubang pantat seperti mau bab saat hamil tua (1),perut mulas tapi sulit bab (1),perut mulas terus kanker usus (1),perut mulas tidak bisa bab (1),perut mulas tp tidak bisa bab padahal sudah 2 hari tidak bab (1),perut mulas# (1),perut mules anus mengeluarkan lendir (1),perut mules bab nya lendir (1),Perut mules bab sedikit2 knp ya? (1),Perut mules baget tapi susah kentut (1),perut mules begah bab berdarah (1),perut mules buang air besar sulit (1),perut mules dan berbunyi (1),perut mules dan kembung pengen bab treus (1),perut mules dan perih saat hamil muda (1),perut mules dan sering bunyi kentut dan panas bagian bawah (1),perut mules dan sering bunyi obatnya (1),perut mules dan sering kentut saat hamil 3bulan apa tidak berbahaya (1),perut mules kaya mau Bab (1),Perut mules keluar kentut (1),perut mules melilit tapi tidak buang air besar (1),perut mules men terus tapi sedikit sakit apakah (1),Perut mules nggak bisa kentut apa obatnya (1),perut mules nyeri dan berbunyi (1),perut mules padahal gak pengen boker (1),perut mules padahal selesai mens (1),perut mules pengen buang air besar tapi dikit-dikit (1),Perut mules pengin bab tp bab tidak keluar ap obatnya (1),perut mules seperti mau bab saat hamil (1),perut mules susah BAB dan punggung bawah terasa sakit (1),Perut mules susah bab saat hamil muda apa obat alaminya (1),perut mules tapi bab gak bsah keluar (1),perut mules tapi bab keras mual (1),perut mules tapi bab nya gak mau keluar (1),Perut mules tapi BAB susah ciri penyakit apa? (1),perut mules tapi gak bab (1),perut mules tapi tidak bisa buang air besar itu kenapa (1),perut mules terus pada anak 8 tahun (1),perut mules terus susah bab (1),perut mules terus tapi tidak keluar apa apa (1),perut mules terus tp tidak diare knp (1),perut mules tp Bab sedikit alias susah keluar tp gk keras apa obatnya (1),perut nggak enak krucuk (1),Perut nya sakit dan bunyi krucuk2 saat hamil (1),perut panas berbunyi sering pipis (1),perut panas terus menerus (1),perut penuh begah tpi ga mules2 buat bab (1),perut perih dan berbunyi (1),perut perih melilit mencret (1),perut perih rasane mw Bab wkt hamil tua (1),perut rasa mbeseset dan terasa panas apa kah ini tanda tanda orang hamil (1),perut rasany nyeri mau kentut BAB BAK skt itu skt ap y (1),Perut rasanya gak enak dan buang air besar susah (1),perut rasanya kayak mules (1),perut rasanya melilit (1),perut rasanya pengen muntah terus itu penyakit apa (1),perut sakit bab cair berbusa dan tidak lebih dari 1 (1),perut sakit bab mencret dan berbusa sakit apa (1),perut sakit bab sedikit (1),perut sakit besar tapi bisa kentut dan bab dan panas (1),perut sakit dan berbunyi saat hamil 6 bulan (1),perut sakit dan bersuara krucuk-krucuk (1),Perut sakit dan mulas payudara nyeri sembelit (1),perut sakit dan perut berbunyi saat hamil (1),perut sakit gk bisa kentut tp gk demam (1),perut sakit kayak mo beol tpi gak bsa beol gak bsa kentut ap obaty (1),perut sakit klo bab n sering (1),perut sakit melilit dan jarang bab (1),perut sakit mules 2hari (1),perut sakit mules seperti mau buang air besar tapi keluarnya sedikit (1),Perut sakit panas mules berak sedikit sedikit knp ya (1),perut sakit pengen berak sembelit (1),perut sakit pngen berak gak bisa (1),perut sakit sebelah kiri ingin berak terus (1),Perut sakit seperti mules kenapa ya padahal tidak diare (1),perut sakit susah buang air besar kentut bau (1),perut sakit tapi bukan mau bab (1),perut sakit tapi kalau di isi makanan langsung kentut (1),perut sakit terus bunyi itu kenapa? (1),perut sakit terus terasa mulas (1),perut sakit tidak senep dan tidak ingin buang air besar (1),perut saya sakit banget mules kaya pengen bab tapi gabisa (1),perut saya sering mules tapi bab gak mau (1),perut sebelah kiri sakit dan berak darah banyak (1),perut sebelah kiri sakit mules pup berdarah tanda apa (1),perut sebelah kiri terasa keras kaku kembung dan selalu bunyi (1),perut sebelah kiri terasa nyeri ringan pengen kentut (1),perut selalu berbunyi dan suara kentuk besar terus (1),perut selalu melilit setiap BAB (1),perut selalu terasa keras dan kencang saat hamil 5bln (1),perut sembelit bawah pusar knp y (1),perut sembelit skit melilit mual ssh nafas (1),perut senep buang angin trus (1),perut senep ketika menstruasi (1),Perut senep saat haid (1),perut senep saat hamil 2 minggu (1),perut senep waktu haid (1),perut seperti kmrucuk (1),perut sering ada yg gerak apakah pertanda hamil (1),perut sering begah sembelit dan mual (1),perut sering berbunyi dan sakit dan semakin lama perutku kecil sakit apa yang aku derita ??? (1),perut sering berbunyi gejala apa (1),Perut sering berbunyi sakit apaya? (1),perut sering berbunyi tapi dak kentut (1),perut sering berbuyi apa berbahaya (1),perut sering bunyi dan rasa mules (1),perut sering bunyi dan sakit (1),perut sering bunyi saat tipes (1),perut sering mulas tp tidak bisa bab (1),perut sering perih dan berbunyi (1),perut sering sakit gak bisa bab (1),perut sering senep kembung mules (1)

Add A Comment