Sakit Perut Dapat Menyebabkan Ke Matian

Posted by admin on March 8, 2011 under Uncategorized | Be the First to Comment



Gangguan pencernaan jangan dipandang enteng. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa mengakibatkan kanker usus besar (kolon). Nah, sakit perut atau sembelit? Jangan sepelekan. Segera ke dokter!
Sembelit, dalam istilah kedokteran disebut konstipasi, adalah keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Alhasil, terjadi konsistensi tinja yang keras dan pencernaan terasa tidak nyaman seperti kembung, perut terasa penuh, dan berat.
Menurut dr Fajar Rudy Qimindra, sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keluhan penderita. Tapi, jika berlangsung terus menerus, penderita bisa terkena kanker usus besar.
“Sembelit adalah keluhan yang bersifat subjektif. Variasinya tergantung individu masing-masing. Umumnya, frekuensi seseorang buang air besar mulai tiga kali per hari, sekali per hari, hingga tiga kali per pekan,” kata dr Fajar.
Ketika makanan masuk ke tubuh, usus akan segera menyerap air dan membentuk bahan sisa limbah makan yang disebut tinja. Kontraksi dari otot usus akan mendorong tinja ke bagian usus terakhir yang disebut rectum. Pada sembelit, tinja jadi padat dan kering akibat terlalu banyak penyerapan air.
“Hal ini disebabkan kontraksi otot usus yang perlahan-lahan dan malas sehingga tinja bergerak terlalu lama ke arah rectum,” jelas dr Fajar.
Makin lama sembelit berlangsung, makin keras tinja yang harus dikeluarkan. Dengan tinja yang sudah begitu keras, tentu akan lebih sulit mengeluarkannya. Akibatnya liang dubur terluka.
“Liang dubur pun bisa mengalami keretakan (fissura) akibat terdesak dan tergesek oleh tinja yang keras serta desakan mengeden yang kuat,” ujar Dr Hendrawan Nadesul.
Kaum perempuan, menurut Dr Hendrawan, lebih sering sembeilt dibandingkan laki-laki. Hal itu disebabkan pengaruh estrogen sebagai hormon utama yang dimiliki perempuan.
“Jadi, dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami gangguan transit dalam usus, termasuk sembelit dan radang (inflamasi) pada perut,” kata Dr Hendrawan.
Hingga saat ini, gejala sakit perut dan sembelit sering diabaikan. Banyak orang, bahkan, tidak peduli terhadap siklus buang air besar. Padahal, menurut ahli kanker dari RS Dharmais Dr Adil Pasaribu Sp B KBD, dengan mengenali siklus itu, gejala penyakit kanker usus besar bisa dideteksi lebih dini.
Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker usus bisa dipicu oleh gejala-gejala yang sering dianggap remeh seperti cara diet yang salah, yang menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar dan sembelit.
Hal lain yang juga bisa menyebabkan kanker usus adalah pola hidup yang salah. Salah satu faktor penyebabnya, antara lain, kurangnya asupan makanan berserat, kurang olahraga, meningkatnya penggunaan obat-obatan dan pencahar.
Mengatasi sembelit, dr Fajar menyarankan penderita untuk mencoba beberapa terapi sebelum mengkonsumsi obat. Terapi yang diberikan berupa kombinasi makanan tinggi serat dan air, latihan jasmani, dan bowel training, yaitu membuat jadwal untuk buang air besar.
Dalam sehari, kebutuhan serat manusia adalah 20-35 gram. Selain berguna untuk membentuk gumpalan tinja, serat juga bisa menurunkan waktu transit. Serat dalam sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk gandum, merangsang gerakan peristaltik usus.
Prebiotik yang mengandung oligosakarida seperti pisang, papaya, ubi, dan bawang juga bisa dikonsumsi. Tapi, dr Fajar mengingatkan bahwa pemberian serat ini harus diimbangi dengan cairan yang cukup.
“Jika tidak ada kontra indikasi seperti sakit ginjal, dianjurkan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas per hari (kurang lebih 1500 -2000 ml),” ujar dr Fajar.
Menu yang harus dihindari karena memicu sembelit adalah protein seperti daging, susu, keju dan buah-buahan seperti salak, jambu biji (klutuk), dan apel. Demikian juga obat flu dan batuk. [I3]
(berbagai sumber )

Seputar Asuransi Kesehatan:

perut keras (74),perut mules (63),perut kembung dan keras (45),perut sering mules (44),perut mules terus (40),penyebab perut mules (38),perut mengeras (26),penyebab susah kentut (25),perut membesar dan keras (22),perut mules tapi tidak bisa buang air besar (20),perut sering berbunyi (17),makan sedikit perut terasa penuh (15),perut sering bunyi (15),penyebab perut mulas (14),perut sering mulas (14),perut terasa panas (14),kenapa selalu sakit perut (13),penyebab sering kentut (13),sakit perut terus menerus (13),Sakit perut setiap hari (12),mengatasi susah kentut (12),penyebab perut keras (12),perut atas besar (12),perut bunyi krucuk krucuk (12),perut terasa penuh setelah makan (12),mulas semacam buang air besar saat hamil (11),perut besar dan keras (11),perut bunyi saat hamil (11),perut bunyi terus menerus (10),perut mules tapi susah bab (10),Perut berbunyi Buang air besar mencret dan berbusa (8),perut krucuk krucuk (7),BAB berdarah perut nyeri (6),perut berbunyi terus menerus (5),perut melilit aja kenapa ya? (5),perut sering bunyi krucuk krucuk (5),kenapa perut enek pengen muntah (4),kenapa perut terasa mules terus (4),perut melilit dan berbunyi (4),perut melilit terus (4),perut mulas dan sering kentut (4),sakit perut mules terasa panas dan mencret (4),sakit perut mual mual Selalu sendawa dan bunyi krucuk krucuk (4),setiap makanan masuk lambung terasa mules (3),tanda dr penyakit apakah jika perut mules terus menerus (3),bahaya gaklw hamil 4 bulan perut serasa dbawah dan kaku (3),bayi usia 4 tahun tidak bisa kentut (3),buang angin terasa panas (3),ciri ciri usus meledak (3),ciri usus meledak (3),gak enak perut penginnya buang angin trus (3),kenapa bab dikit tapi mules (3),kenapa habis makan selalu ingin bab dan perut mulas (3),Knapa saat makan jengkol perut serasa mulas? (3),mengatasi berAk mules paDa ibu hamil (3),mules terus menerus (3),obat sakit perut BAB tapi nggak mau keluar (3),penyakit apakah bila selesai makan terus buang air besar (3),penyebab makan sedikit perut terasa begah (3),perut bunyi berak air (3),perut bunyi dan susah bab (3),perut kaya keram dan perih penyakit apa (3),perut kembung perih dan kentut terus (3),perut krucuk krucuk mencret (3),Perut mulas disertai sering kentut Penyakit apa? (3),perut mules tapi susah buang air besar d edenen malah keluar darah bahaya tdk pafa janin (3),perut selalu terasa kembung penuh melilit (3),perut terasa senep saat hamil 3bulan bahayakah (3),ada ngak yg hamil dg perut begah dan keras (2),ada suara air diatas perut (2),akibat apa mules sakit banget (2),aku merasakan perut ku gembung sakit apa bahaya bagi kandungan ku (2),anak abis minum susu skit perut dan suka bab (2),Apa penyebab org tidak bs kentut (2),apa yang menyebabkan susa mengeluarkan gas dipurut? (2),apa yg terjadi bila perut kita sakit sekali dan sebelumnya berak-berak terus (2),apakah masuk angin bisa membuat berak keras (2),Apakah tanda hamil klo sering BAB (2),apasih sebab nya wanita hamil pgen makan trus (2),atasi perut mules pengen buang angin sendawa (2),bab 6 hari sekali ciriciri penyakit apa (2),bab keras kencing tidak bisa keluar (2),bagian perut bawah kadang bunyi kaya kentut apa ciri hamil (2),Bahatakah perut tidal nyaman setiap hari (2),bahayakah ibu hamil muda kentut setiap hari (2),Bahayakah perut tidak nyaman setiap hari (2),buang angin terasa sakit anus (2),ciri sering sakit perut BAB encer (2),dampak mules berlarut (2),diare/mencret di sertai muaL dan malas makan di kehamilan 5 buLan (2),feses seperti sembelit sereing buang angin sendawa (2),gara gara batuk perut menjadi kram (2),Gejala BAB terus menerus hamil mudah (2),gjla apa sendawa trus2 n (2),hAmil 13 minggu perut sakit kEluAR dARAH (2),hamil 2 bulan sakit perut melilit sesudah makan sambal jengkol (2),hamil 3w perutnya sakit dan sebah masuk angin (2),hamil 4 bln habis makan selalu sebah kenapa (2),hbs mkn buang air besar bgs kah (2),Ibu hamil abis makan perut jadi ga enak (2),ibu hamil sering beol beol apa bahaya buat janin ??? (2),kembung kentut dan berak pada anak (2),kembung pada perut yang berlarut (2),kenapa anaktiap kali rada banyak makan langsung berak (2),kenapa bumil 7minggu perut terasa senep (2),kenapa datang bulan kentut dansakit perut (2),kenapa hamil tua habis kencig perutnya sakit mulas (2),kenapa kalo abis makan suka sakit perut padahal makan sedikit (2),kenapa perut saya selalu sembelit kram melilit dan perih? (2),kenapa perut sering mulas padahal sudah buang air besar (2),kenapa perut sering tibatiba senep (2),kenapa perut terasa begah eneg dan kaya penuh (2),kenapa saat hamil 39minggu perut terasa perih (2),kenapa saat kencing kaya ada yang turun hamil 37 minggu (2),kenapa selalu pengen bAB kalau sudah makan (2),kenapa selesai bab perut masih mules (2),kenapa setiap kita makan perut terasa pengen bab (2),kenapa wanita hamil muda sering terasa mulas (2),Kenapa ya kok perut saya sakit padahal sudah makan dan belum makan aja perut saya masih sakit (2),kentut ketulan darah (2),kentut terasa sakit diperut sakit apakah itu (2),knapa prut sllu brbunyi dn kentut trus (2),masuk angin tapi perut sakit dan kentut mulu (2),mau kentut kadang susah (2),mengapa hamil 3 bulan perut atas terasa begah dan penuh (2),mengapa setiap makan pagi terasa ingin bab (2),mulas susah kentut (2),mules buang air besar sakit pada anak umur 1tahun (2),mules kembung ga bisa buabg angin (2),mules terus menerus serasa ingin BAB saat haid (2),normalkah hamil 3 bulan dada terasa panas dan nyeri (2),normalkah perut kembung saat hamil muda (2),obat kembung mules pinggang sakit seperti mau bab (2),obat perut terasa kencang (2),obat sakit perut melilit ga bs kentut (2),obat skit prut mulas pinggang panas (2),pagi2 perut melilit knapa yah (2),pasca struk kok susah bab 5 hari (2),pengen berak tpi ngak bsa (2),penyakit gabisa berak (2),penyakit sulit buang angin dan perut membesar (2),penyakit susah BAB dan Perih (2),penyebab begah terus (2),penyebab perut padat (2),penyebab perut selalu mules setiap hari (2),penyebab perut terasa panas saat hamil 1bln (2),penyebab sering kentut trus sering buang air besar (2),perut bagian bawah sakit sampai anus terasa mau keluar (2),perut bawah rasanya kembung sakit (2),perut bayi kenceng banget 2 tahun (2),perut begah bgt dan pengen bab (2),perut begah terus (2),perut berasa seperti mens saat hamil 4 bulan normalkah? (2),perut berbunyi seperti air (2),perut besar kadang kaku kentut trus pingang bunyi kretek (2),perut bunyi padahal sudah makan (2),perut bunyi setiap makan susah kencing (2),perut cepat begah padahal makan cuma sedikit dan terasa ingin muntah (2),perut enek dan kenceng (2),perut gembung dan dubur panas sembelit (2),perut kembung keras gak bisa kentut (2),Perut kembung rasa terbkar susah bab saat hamil 1 bulan (2),perut kembung sakit pinggang selalu ingin bab (2),perut keras sakit berak keluar dikit tanda tanda penyakit (2),perut mbeseset (2),perut melilit dan terasa pengen BAB tp tdk keluar (2),perut melilit kentut bau (2),perut melilit padahal sudah makan (2),perut melilit tapi susah bab (2),perut melilit tidak bisa kentut (2),perut mulas buang air besar sulit dan sedikit (2),perut mulas dan sering BAB kenapa ya ? (2),perut mulas tapi gak BAB (2),perut mules melilit tapi ga mencret kenapa (2),perut mules saat bab bahaya kah? (2),perut mules setiap pagi hari gejala penyakit apa (2),perut mules tapi gak mencret (2),perut mules tiap hari kentut selalu berbau (2),perut ndk enak berak campur kaya ada busanya (2),perut perih dan kembung terus (2),perut sakit dan berbunyi penyebab nya apa? (2),perut sakit dan terasa ingin berak (2),perut sakit dubur sakit kalau kentun itu karena apa (2),perut sakit melilit seperti ingin kentut tapi sakit (2),perut selalu serasa sebah dan masuk angin (2),perut senep saat hamil 2 bulan (2),Perut sering berbunyi sebah penuh bengkak mulas Tanda penyakit apa? (2),perut sering mules dan melilit (2),perut suka kembung dan kentut terusan (2),perut suka melilit (2),perut suka mules penuh dan sering sendawa (2),perut terasa kaku (2),perut terasa mual melilit saat pagi hari (2),perut terasa mules dan begah saat b a b berdarah (2),perut terasa panas terus menerus (2),susah kentut membuat janin tidak bergerak bahayakah? (2),sakit pada anus seperti mau kentut (2),terasa mau buang air besar pdahal g ad keluar kyak mau berak terus (2),sakit perut angin bunyi krucuk krucuk berminggu minggu (2),sering bunyi kaya buang angin di dalam perut (2),saat hamil tua perut sering bunyi (2),sembelit sampai keluar darah saat hamil apakah bahaya? (2),usus sering bergerak dan bunyi (2),pinginnya buang air besar terus gejala apa yaa (2),www kenapa perut terasa perih tpi tidak diare com (2),susah kentut dan kalau kentut sakit apa penyebabnya (2),sakit perut di atas puser sampai melilit penyakit apa (2),sebab kerasa pengen BAB tpi gak bisa keluar (2),sarapan pagi suka buang air besar (2),setelah makan langsung mulas dan buang air besar (2),sakit perut terusan dan sering kentut terus (2),Sakit perut terus bab di ikuti tetesan darah (2),Sakit Perut tengah at as Kruger krucuk (2),sakit perut serasa ingin kentut tp tidak (2),setisp habis makan perut tersa mulas ingin bab (2),solusi hamil 8 bulan perut sakit kaya mau bab (2),sakit perut ibu hamil muda terasa ingin buang air besar (2),susah kentut dan berak gejala penysakit apa? (2),senep kembung (2),perut tidak enak dan kentut bau saat hamil muda (2),www perut atas keras begah (2),www perut mules bab sedikit (2),www perut sebelah kanan bawah terasa nyeri setelah mengkonsumsi serat tak larut (1),setiap pagi perut selalu mules (1),Setiap pagi selalu mencret pada orang dewasa normalkah? (1),setiap selesai makan cepat sekali merasa mulas dan nyeri di pinggang kanan (1),setiap selesai makan langsung beol gejala apakah itu? (1),www perut sebah dan badan sakit sakit (1),www perut sakit kenapa yach (1),setiap serapan pagi perut sakit mulas dan ingin buang air terus menerus (1),setiap sudah minum perut suka bunyi (1),Www perut sakit hbs mkn jengkol saat hamil com (1),skt di anus sm di perut pasnya di bwh pusr apakah itu gejala kangker? (1),www perut perih (1),Setelah makan langsung selalu terasa ingin buang air besar dan feses tidak bagus penyakitkah ? (1),Setiap habis makan perut terasa begah dan sering buang air kecil (1),setiap habis makan sakit perut berbahayakah (1),setiap hbs makan perut melilit (1),setiap kali bergerak perut sakit (1),setiap makan perut atas melilit sakit (1),setiap makan perut slalu bunyi (1),setiap makan yang manis walaupun sedikit perut langsung terasa mulas penyakit apa kah itu? (1),www perut terasa mules kenapa ya com (1),setiap malam perut kok sakit (1),setiap minum air langsung buang air kecil gejala penyakit apa ya (1),setiap pagi kok perut selalu bunyi itu gejala penyakit apa (1),WWW PERUT SERING KEMBUNG SAKIT KALAU BEOL KOTORANNYA SELALU LEMBEK ITU SAKIT APA COM (1),www perut sering bunyi krucuk com (1),solusi mengelUarkan kentut diperut yang begah (1),solusi menghilangkan sakit perut yang tidak mau kentut sama berak (1),solusi perut mulas melilit tapi bab gk bisa keluar (1),suka buang angin dan buang air besar cair (1),suka buang gas dan bersendawa apakah tanda hamil? (1),suka mules bab saat hamil 14minggu (1),suka nahan buang air kecil perut jd melilit (1),suka ngilu perut bawah saat bab (1),sulit kentut dan perut melilit saat hamil (1),sulit kentut dan pinggang sakit kenapa ya (1),Sulit sendawa kentut saat hamil (1),susa buang air besar mengakibatkan buang angin terus menerus (1),susah bab apkh bisa mnyebabkan perut perih (1),susah BAB dan kalo kentut perut melilit (1),Susah bab keluar gas perut berbunyi (1),suka bab saat hamil 6 bln habis makan (1),Sudah selesai haid tp kok PD malah sakit (1),sudah satu minggu tidak bab tapi perut mules terus (1),srg mules beol hamil 39minggu (1),stiap abis makan perut trasa melilit (1),Stiap hari b a b slalu sedikit dan perut terasa mules sekali (1),suara kentut didalam perut dikehamilan 12 minggu (1),sudah 1minggu perut terasa mulas (1),sudah 2 hari perut sakit buang bab kok menret (1),sudah 8 bulan setiap bayi gerak rasanya pngen buang air kecil (1),sudah bab kok masih sakit perutnya kenapa ya (1),sudah BAB tpi ttp sakit perut (1),Sudah beberapa minggu setiap kentut selalu berbunyi dan bau (1),sudah makan kok masih bunyi krucuk (1),tiap selesai makan selalu diare (1),susah bab kentut terus (1),sering mules2 tapi susah buang air besar saat hamil (1),sering kembung pas hbis mkn hamil 4bln (1),Sering kencing susah bab perut tengah sering perih dan panas (1),sering kentut besar dan bab sakit (1),sering kentut dan anus terasa panas terus (1),sering kentut dan sendawa apa berbahaya (1),sering kentut dan sendawa dan feses lembek terus (1),sering kentut di perut kaya ada angin (1),Sering kentut mau terasa bab tp susah (1),sering kentut saat hamil muda normalkah (1),Sering kentut sering mules dan bab terus (1),sering mulas dan BAB sehabis makan (1),sering mulas dan kentut2 saat hamil (1),sering ingin BAB tapi susah di keluarkan (1),sering diare tapi berserat normalkah (1),www sering susah buang air besar sama susah kentut sakit apa ya (1),seperti pengen buang air besar tapi nggak BAB (1),serasa pingin kencing saat hamil 33 minggu (1),sering bab dan kencing saat hamil 7bln (1),sering bab dewasa sedikit2 (1),sering bab encer (1),sering bab tapi perut masih keras (1),sering bab tidak padat orang dewasa (1),sering bab tpi susah kentut pda ibu hamil (1),Sering bak dan bab tinja jemek perut bawah agak sakit obatnya apa (1),sering berak 3 kali kenapa perut ini (1),sering bersendawa dan mual setelah makan bab sulit (1),sering buang angin dan perut mules (1),sering mules d sertai BAB saat hamil tua (1),Sering mules dan buang angin tanda kangker usus (1),setelah makan minum perutsakit berbunyi kenapa ? (1),setelah makan perut bayi sangat kencang keras (1),Setelah makan perut perih melilit adalah gejala (1),setelah makan perut terasa senep saat hamil 8 bulan (1),setelah makan selalu BAB penyakit apa (1),setelah makan susah sendawa dada nggak enak perut perih rasa mau kentut tapi nggak bisa gejala apa (1),setelah minum susu hamil langsung buang angin besar (1),setelah selesai makan perut terasa bergerak gerak (1),setiap abis makan pngn bab pada ibu hamil (1),setiap habis buang air besar mual (1),Setiap habis makan langsung bab diusia kehamilan 9 bulan (1),setiap habis makan langsung buang air (1),www perut terasa perih apa tu tanda hamil (1),setelah makan jengkol perut jadi kembung dan diare (1),setelah makan ingin BAB terus (1),sering mules seperti mau pup (1),sering mules tapi bab sedikit dan sering (1),www sakit perut bagian bawah saat hamil usia6bln com (1),www kenapa saat hamil enam bulan perut ibu sering sakit di tengah malam (1),Sering pengen bersendawa tapi susah kadang nyampe pengen muntah perut juga begah?kenapa ya? (1),sering sakit perut kalo pengin BAB ga jadi terus makan (1),Sering sakit perut srg kentut mencret Gejala apa (1),sering sendawa perut kembung dan kentut apakah berbahaya ? (1),sering susah bab disaat hamil 8 bulan tapi pingang ikut sakit juga (1),sesudah makan bangga ga enak perut (1),www sakit apa sih kalau sampai tidak bisa buang gas perut kencang sakit di perut kanan bwh (1),setelah diare kok susah buang air besar (1),Setiap habis makan langsung pengen beol (1),susah bab perut buncit jd males mkan apa obatnya (1),tidak haid perut terasa penuh dan mules (1),usia kandungan 6 bln tapi knapa suka mules2 (1),usia kandungan 7 bulan knp mules serasa mau muntah? (1),usia kandungan 8 bulan perut sering mulas dan diare (1),usia kandungan masuk 8 bln perut trasa g enak banget (1),usia kehamilan 7 minggu sering buang angin perut terasa kembung (1),usus agak mules menyebabkan penyakit apa (1),Usus besar nyeri perut jadi kembung dan penuh (1),WWW PERUS MULES MELILIT KALAU BUANG AIR BESAR MENCRET BERAIR DAN BERBAU SEKALI ITU SAKIT APA COM (1),usus nyeri setiap selesai makan (1),Usus perih seperti mau bab (1),usus perut terasa bergerak (1),Www mkn jengkolperut mules saat hamil com (1),usia kandungan 39 minggu ada keluar cairan seperti kencing dan mules tetapi buang air besar dikit itu apa ya? (1),usia kandungan 33 minggu perut terasa perih dan ingin buang gas (1),usia 8 bulan kehamilan bagian bawah perut melilit trus (1),tidak haid terasa eneg perut bagian atas susah bersendawa (1),tidak halangan perut senep (1),tinja kok keras kenapa (1),tips dan cra mngatasi prut kmbung dan susah buang angin d usia khamilan muda (1),tips mengatasi perut gembung & mules pada hamil 14 mgg (1),tips mengobati sakit perut mules2 dg cpt (1),tnda2 pngen berak (1),uk 14 minggu susah buang angin (1),uk 17 mgg suka kentut (1),Uk 8 bulan lebih mules pengennya kencing terus (1),umur kehamilan 8bln sudah terasa mulas dan bab mencret knp ya? (1),umur kehamilan 9bulan tidak bab tapi kentut aj (1),Usus terasa kencang (1),waktu mens dubur dalam sakit dan buang angin juga sakit (1),www kenapa perut bawah suka sakit dan perih (1),www kenapa perut ibu hamil sering kaku & kenceng com (1),www kenapa perut mules tapi tidak mencret com (1),www kenapa perut mules terus padahal tidak diare com (1),www kenapa perut selalu mulas setiap hari saat buang air besar? (1),www minum manis terasa perih d perut gejala apa com (1),www kenapa perut suka kembung terasa ada angin nya (1),www kenapa perut suka sakit tiba tiba ketika hamil muda (1),www mengpa hmil tpi persaan mau brak trus (1),www knpa pd bumil 3 bulan perut trsa skit (1),www kenapa setelah minum obat sakit perut dan diare dari dokter keluar darah (1),Www kenapa setiap makn sambel mencret dan masu angin com (1),www kenapa perut bagian bawah masih nyeri walaupun sudah hamil? com (1),www kenapa kalau buang air kecil seperti berbusa (1),www kenapa kalau buang air besar pagi rasanya melilit seperti orang melahirkan (1),waktuu hamil hbis makan2 walaupun dikit kok terasa mules (1),wanita habis makan terus minum habis nya perut nyeri (1),www anak 2 thn berak slalu gede keras dan bau solusi gmn (1),www anak umur 6 tahun tapi kalau habis makan mesti buang air besar kentutnya bau sekali (1),www apa akibat nya sakit perut dan bokong (1),www apa penyebab mula mules (1),www apa setiap ibu hamil muda mengalami perut perih dan tidak nyman (1),www apa solusi atau obat bagi orang yg tdk bisa buang angin com (1),www apa solusi nya sakit perut com (1),www hamil muda pengennya bertahak mulu com (1),www hamil tua sering bunyi (1),www kenapa bumil memasuki uk 6 bulan kok keluar angin bau banget com (1),www kenapa sih perut terasa mules dan sakit (1),tidak enak perut kentut (1),susah BAB perut sering berbunyi kenapa? (1),www perut kembung dan pantat terasa mau jatuh (1),susah kentut dan tdkkeluar kncing pd anak (1),susah kentut di pagi hari berut kembung (1),susah kentut itu kenapa (1),www perut kembung dan dada selalu sakit (1),susah kentut membuat kram perut (1),susah kentut perut tidak nyaman (1),Susah kentut tp diare (1),tak enak d perut saat hamil dan mau bab terus (1),www perut bunyi dan nyeri (1),Tanda penyakit yang habis di makani langsung bab (1),www perut berbunyi kentut com (1),susah kentut dan kadang kadang sakit di daerah pinggang ciri ciri penyakit apa ? (1),WWW PERUT KEMBUNG SERING KENTUT RASANYA KADANG SAKIT KALAU BEOL BECEK COM (1),www perut kurang enak (1),susah bab tp mencret terus (1),susah bab/buang angin saat hamil 15 mnggu (1),susah berak berlendir perut melilit (1),susah berak dan klo brak ada lendir kuning apa itu suatu pertanda pyakit ? (1),susah buang air besar dan sering kentut penyakit apa ? (1),susah buang air besar malah kentut aja (1),susah buang angin dan air besar di sertai sakit perut yang melilit2 (1),susah buang angin susah bab susah sendawa (1),www perut mulas tapi tidak bisa buang air besar (1),susah buang besar di hamil 37minggu (1),susah kentut BAB tapi mencret terus (1),Susah kentut dan berak apa penyebabnya (1),tanda tanda perut mules melilit (1),www perut berangin buang air besar encer apa obat nya (1),tiap pagi hamil muda sering bab itu bagus gx (1),tiap sarapan pagi langsung bab dan mual (1),www perut bagian atas kadang terasa penuh pada kehamilan 8 bulan (1),tiba tiba perut mulas sekali saat hamil mida kenapa? (1),tiba tiba sakit perut bawah dan dubur saat hamil (1),tiba2 anak umur 2 3 tahun sakit perut ususnya bunyi2 (1),tidak bisa bab tapi mules dan ketut (1),tidak bisa kencing dan kentut saat diare (1),Tidak bisa kentut hamil 8 bulan (1),tidak bisa kentut perut keras lalu sendawa (1),tidak bisa kentut susah buang air kecil dan bab susah sehingga keluar darah penyakit apa ini (1),tidak datang bulang selama 8 bulan dan menbuat perut di bawah pusar sakit sekali (1),tiap mau kentut yang krluar mencret (1),tiap malam perut terasa sakit melilit saat hamil tua (1),tiap makan langsung mulas (1),Tanda usus meledak (1),terasa begah boleh kah ibu hamil muda minum sprite (1),terasa beol tapi gak keluar tainya (1),terasa ingin bab terus tapi tidak keluar saat memasuki usia kandungan 9 bulan (1),terasa mau bab terus (1),www perut bagian atas perih sekali kenapa? (1),terasa mau buang air besar tapi ga ada yang keluar (1),terasa mulas saat hamil 3 bulan kenapa ya? (1),terasa pengen buang air kecil saat hamil 8 bulan (1),terasa perih di perut setelah habis Buang air kecil (1),terasa perut senep tapi tidak bisa buang air besar (1),tiap abis makan mules (1),tidak diare tapi perut terasa mules kenapa? (1),seperti ada bunyi dibawah perut (1),saat buang angin perut tidak kuat (1),saat hamil muda perut kadang besar kadAng kecil normalkah (1),saat hamil muda sering buang air besar encer seperti mencret (1),saat hamil nyeri pinggang sampai dubur ketika akan BAB (1),Saat hamil perut terasa banyak air sehingga bunyi (1),saat hamil perut terasa perih terus kenapa yaa? (1),saat ini saya hamil 5 bulan kenapa selesai makan perut saya perih bagian atas (1),saat kencing keluar darah dari dubur disertai mules di perut (1),saat masuk angin berak air (1),Saat pagi perut terasa melilit (1),saat perut berbunyi mules sekali (1),saat sakit mencret kenapa kentut terus (1),saki perut mules selama 3 hari bahaya kah (1),saki perut perih dan berbunyi (1),saat hamil muda dubur terasa pengen BAB bahayakah? (1),saat hamil muda apakah perut terasa perih (1),saat datang bulang sakit buang air (1),saat hamil 3 bulan perut suka begah (1),saat hamil 5bulan perut mulas seperti ingin buang air besar (1),saat hamil 6 bulan selalu buang angin (1),Saat hamil 7 bulan buang gas trus tpi gak Bab knpa ya ? (1),saat hamil 8 bulan kenapa bab mulu (1),saat hamil 9 bulan tiap saya makan langsung mules dan langsung BAB kenapa ya (1),saat hamil abis makan kok ada yg bunyi ap itu debay (1),Saat Hamil bab murus perut berbunyi air (1),saat hamil besar pengen buang air besar terus (1),saat hamil di isi makan perut keras (1),saat hamil jlAn 1bulAn Sering mulAs tApi bAb susAh kEluar (1),saat hamil memasuki 6 bulan ibu hamil jarang kentut (1),sakiit apakah mules2 pngn berak berak keluar darah (1),sakit angin melilit penyebabnya (1),sakit anus saat hamil normalkah? (1),sakit hbs makan trs bab (1),sakit kalau bab bau (1),sakit mau kentut jd berak (1),sakit mulas tapi bab nya sakit (1),Sakit mules tapi susah BAB nya (1),sakit perus murus apaa juga gejala hamil (1),sakit perut bab ada busa (1),sakit perut bagian bawah perut serasa gembung ciri ciri penyakit apa (1),sakit perut bagian bawah seperti mau kentut tapi tidak bisa (1),sakit perut bagian kiri atas selalu berbunyi2 dan bersendawa (1),sakit perut berasa mau pup (1),sakit perut bunyi terus bab air dan angin (1),sakit perut bunyi2 tapi susah BAB (1),sakit g bisa beol sama kentut (1),sakit disekitar perut bwah kanan dan anus dan susah keluar gas (1),sakit apa ya jika perut bunyi krucuk terus keluar darah dr lubang anus (1),sakit apakah perut mules mules jika di berakin tak kluar (1),sakit apakah sehabis makan langsung buang air besar encer (1),sakit dan kembung setelah makan udang (1),sakit datang bulan serasa isi perut mau keluar (1),sakit di bawah perut kenapa ya rasanya nyeri banget ketut jg sakit (1),Sakit di bawah pusar sampai ke anus (1),Sakit di perut kaya ada yang mau keluar (1),sakit di sekitar perut dan setiap makan langsung ingin BAB (1),sakit diare tapi perut membesar dan tak bisa kentut (1),sakit dibawah perut dan pengen BAB (1),sakit dibawah perut kembung dan keras perut gerak2 (1),Sakit didalam perut bagian dubur dan buang angin sakit penyakit apa itu? (1),sakit perut dan beol tiap pagi (1),resiko mules stiap habis d isi (1),perut terasa tidak nyaman dan selalu berbunyi (1),perut trsa gk enak (1),perut trsa sakit dan mulas saat hamil muda (1),perut yang padat gak bisa BAB (1),perut2 sakit setiap hari bab padahal makan gak ada (1),perutku dikit dikit perih (1),perutku kembung dan berbunyi kentut terus itu gejala apa ya? (1),Perutku seperti mau buang2 air terus (1),perutku sering bunyi setiap hari (1),perutnya ga enak susah BAB (1),perutnya senep kalo belum buang air besar (1),perutnya tidak enak kayak pengen bab (1),petua sakit perut dan berak_berak (1),peu habis kencing bagian pusar terasa sakit dan apakah obatnya (1),perut trasa penuh setelh mkan sdikit pada usia kndungan 6 bln (1),perut trasa mules setiap pagi apa obatnya ya (1),perut terrasa melilit serasa mau bab (1),perut tersa penuh dan kencang seperti mau meledak (1),perut tersara mulas dan igin buang angin (1),perut terus menerus berbunyi (1),perut tiba2 mulas waktu di isi makanan di waktu hamil (1),perut tidak besar dan kurang terasa kencang saat hamil (1),perut tidak enak ingin BAB (1),perut tidak enak suka mencret gejal sakt apa (1),perut tidak kembung tapi berbunyi suara air (1),perut tidak nyaman pinggang sakit buang angin terasa lebih bau (1),Perut trasa gk enak pengen kentut truz dan pengen BAB (1),perut trasa kencang kurang enak (1),perut trasa mules panas saat hamil (1),pinggang dan dubur panas (1),pinggang g enak tiap hari laki2 (1),pinggang panasn perut g enak (1),puser bau dan sakit bahaya kah (1),Rasa ingin BAB terus saat hamil muda (1),rasa mau bab tapi yang keluar kentut (1),Rasa mau berak perut kembung penuh (1),rasa mulas pengen BAB tapi tidak (1),rasa mules tiap saat tapi gak bisa bab (1),rasa nyeri disauran kencing dan terada sakit dibagian kanan perut (1),rasa pengen buang air besar pada ibu hamil (1),rasanya mau bab tp nggak bisa (1),rasanya pengen BAB tapi sulit keluar kenapa? (1),rasanya pengen BAB tpi gak keluar (1),rasanya pengen buang air besar trs tp ga bs keluar (1),rasanya pengin BAB terus tp ga sakit perut (1),pusar sakit ketika hamil besar normalkah (1),pusar perih dan keluar kotoran bau (1),Pinggang sakit dan sering kencing dan suka sembelit kalau BAB (1),Pinggang sakit mual mules mau muntah (1),pinggang sakit n perut melilit n panas itu penyakit apa? (1),pingin bab tapi tidak keluar tapi selalu kentut (1),pnykt apa yg mnyebabkan manusia buang air besar 1bln sekali (1),problem pup hanya air keluar (1),Prut bawah nyeri smpai kdubur mual muntah knapa ya (1),prut g enak mules smpai ke pinggang (1),prut mules tpi sulit bwt bab (1),prut terasa terus mules pengen bab (1),prut trasa d pelintir buang angn trs mencret (1),pup bayi agak keras gara-gara apa (1),Pup encer perut keras nyeri perut apa penyakitnya? (1),rasanya perut saya kaya penuh (1),sakit perut dan bunyi2 tapi susah buang air besar akibatnay (1),sakit perut tp tdk bab (1),sakit yang mengeras di berut terasa panas dan bergerak (1),sakitperut mules pengen BAB (1),sakitperutberlarut (1),Sakt pervt melilit dan bnyi trus serta kentut (1),salit perut bawah bagian tengah sampai anus susah mengeluarkan tinja (1),sambal bisa menyebabkan sembelit pada anak (1),sangat pengen BAB tapi keluar sedikit berlendir dan berdarah (1),satu bulan hamil habis makan begah (1),Saya hamil 3bulan perut saya mules terus kaya orang mau berak knp ya? (1),saya hamil 4bulan tiap minum susu hamil perut kembung dan kentut jadi bau kenapa ya? (1),saya sedang hamil 1bulan perutku suka melilit di jam3 dini kenapa yah (1),Saya tiba tiba mengeluarkan kotoran padahal cuma kntut (1),Sdh makan jengkol perut terasa mules (1),sakit turun perut dan tidak bisa kentut (1),sakit tipes perut mules ketika buang angin (1),sakit perut usus berbunyi nyaring sembelit terus-menerus (1),sakit perut yang berbunyi bunyi dan sakit apa penyebabnya (1),sakit perut yang berlarut larut (1),sakit perut yang melilit dan perut terasa kaku (1),sakit perutmau pup tapi tidak ada pupnya (1),sakit pinggang disertai perut begah (1),Sakit pinggang gara2 makan jengkol (1),sakit pinggang nyeri perut dubur panas (1),Sakit pinggang setelah berak (1),sakit prut rasanya pengen buang air besar tapi ga keluar (1),sakit prut rasanya senep obatnya apa (1),sakit pusar ketika hamil tua (1),sakit serasa pengen berak tp gak keluar (1),sebab bayi 4 bulan kentut berbau tak enak (1),sebab nya haid trus2n (1),sebab sering mules pengen Bab pada ibu menyusui (1),selesai makan langsung BAB sakit aps (1),selesai makan perut selalu melilit (1),sembeli perut bunyi2 bahaya (1),sembelit dan terasa mau muntah knp (1),sembelit itu perut terasa keras gak (1),sembelit perut dan pinggang kiri sakit perut bawah pusar serasa penuh dan mulas (1),Saat BAB keluar darah pada saat kehamilan 7 minggu Perut terasa mules dan kram BAB sembelit dan terasa pedas di dubur Pertanda apa? (1),Sembelit seperti pengen BAB tapi tida (1),sembelit tapi tidak berdarah kenapa ya (1),Senak perut atas dan mulas (1),sendawa terus-terusan saat hamil 8 bulan (1),senep di bawa perut (1),senep di bwah puser pada laki laki (1),selesai kencing perut mules (1),selalu sendawa kentut dan mencret ciri penyakit apa (1),sebenarnya skt apa ya perut melilit terus tp tdk di sertai muntah (1),sehabis makan dada terasa penuh angin saat hamil (1),sehabis makan langsung mau bab apa obatnya (1),sehabis minum ada bunyi air di perut (1),sehari tak bab kenpa perut sebah (1),seiap habis makan udang perut terasa begitu sakit (1),sejak hamil BAB kok mencret dan keluarnya dikit2 serta perut mules2 (1),selalu berdarah bila bab kenapa y (1),selalu ingin berak (1),Selalu mau buang angin tp susah keluar (1),selalu mencret pada saat ingin kentut (1),selalu pengen BAB saat hamil muda bahayakah (1),selalu pengen buang air besar (1),Senep hamil 9 bulan (1),sakit perut tp gmau bab (1),sakit perut dan diare tapi keluarnya sedikit banget trus susah keluar (1),sakit perut melilit buang air terus sedikit2 (1),sakit perut melilit dan berbunyi (1),sakit perut melilit dan enek apa obatnya? (1),sakit perut melilit dan kentut terus menerus penyakit apa (1),sakit perut melilit di atas pusar ciri penyakit (1),sakit perut melilit mual dan bab susah (1),sakit perut melilit pengen buang air besar mulu (1),sakit perut melilit perut bagian atas (1),sakit perut melilit susah kentut (1),sakit perut melilt terus kenapa ya (1),sakit perut mual mual dan bunyi krucuk krucuk (1),sakit perut mulas melilit sebabnya apa (1),sakit perut mulas melilit spt mau bab gejla ap itu (1),sakit perut melilit bagian perut bawah sampai dubur (1),sakit perut ketika mau kencing kentut dan bab (1),sakit perut dan perut terasa melilit dan terus menerus (1),sakit perut di atas pusaran mencret bau nggak enak (1),sakit perut di bawaj puser sampe ke dubur (1),sakit perut gara2 kebanyakan makan jengkol (1),sakit perut gara2 udang (1),sakit perut hamil 8 bulan perut bunyi2 (1),sakit perut ingin BAB terus menerus bahayakah bagi kandungan? (1),Sakit perut kaku dan panas (1),sakit perut kaya mau air besar apa (1),sakit perut kaya melilit mules mual itu gejala apa (1),Sakit perut keluarnya bukan kentut itu kenapa ? (1),sakit perut kembung mual melilitBAB lendir (1),sakit perut kentut terus mencret (1),sakit perut mulas setiap hari gejala apa (1),Sakit perut mulas tiap BAB mengeluarkan darah knapa ya? (1),sakit perut mules mencret berlendir berbusa dan mual (1),sakit perut sebelum buang air besar (1),sakit perut senep apa obat herbal ny (1),sakit perut seperti bab tapi ga keluar malah panas pantat sama sakit banget (1),sakit perut seperti mau bab bayi bergerak sakit perut ada apa ya? (1),sakit perut seperti mau bab saat hamil muda bahaya kah (1),sakit perut susah bab dan perut berbunyi (1),sakit perut tapi g mau berak (1),sakit perut tapi hanya keluar kentut (1),sakit perut tapi susah kentut (1),sakit perut tiap hari seperti keras sekali (1),sakit perut tiap mau buang air besar (1),sakit perut tiap saat tp bukan bab (1),sakit perut tp bab gk mau keluar (1),sakit perut sebelah kiri mau buang angin gak bisa tanda penyakit apa (1),sakit perut sampe ke dubur (1),sakit perut mules tapi susah buang air besar (1),sakit perut nd BAB terus saat hamil (1),sakit perut nya bentar-bentar terus terus sakit perut lagi tapi sakit perut nya perih (1),sakit perut pengen beol terus ciri2 (1),Sakit perut pengen kentut ga bisa (1),Sakit perut pingin BAB tapi nggak bisa keluar (1),sakit perut pingin buang tpi ga keluar (1),sakit perut rasany pengen bab tp gak bisa (1),sakit perut saat haid tp perutnya keras (1),sakit perut saat hamil buang air besar terus (1),sakit perut sampai ke anus melilit adalah gejala penyakit (1),sakit perut sampe gabisa gerak (1),sakit perut sampe ke anus berbahaya (1),sakit perut tp eenya berdarAh (1),0bat men dikit dikit kluar terus (1),0bat perut melilit dan terasa kaku (1),1 hari menjelang haid perut terasa kembung padat gak nyaman (1),12minggu kok sering buang angin trus prut bunyi trus knpa ya (1),1dubur rasa panas dan perut terasa penuh dan pantat sakit (1),1hari g buang air besar perut kembung dan terasa sakit (1),2 hari gak BaB pada org dewasa normalkah (1),39 minggu gerakan janin sudah tidak begitu kenceng2 (1),3hari buang air besar terus menerus setiap selesai makan langsung buang air besar encer (1),4 hari belum BAB apa gara2 makan dikit (1),4 hari belum bab tapi buang gas terus apa sebabnya (1),4 hari gak bab tpi buang gas trus saat hamil 7bulan knp iya ? (1),9 bln 15 hari perut terasa mulas dan muntah muntah (1),abat tradisional diare disertai perut kembung anak umur 9bulan (1),abis bab mules (1),abis makan jengkol perut melilit (1),abis makan langsung bab dan mual (1),abis makan langsung pengen dikeluarkan (1),abis makan pengen buang air kenapa ya? (1),Abis makan perut mules bgt knp (1),abis makan selalu kepngin bab (1),ada apa perut n pinggang nyeri n susah buang angin cr mengatasiny (1),ada yg keras diperut dan suara air (1),akibat anak kecil tdk bab tp kentut trus mengatasinya? (1),akibat dari sakit perut melilit terus menerus (1),akibat kenapa perut bisa bunyi dan berbahayakah (1),akibat orang yang malas berak (1),akibat perut bunyi seperti air (1),akibat perut mules pengen buang air besar (1),akibat perut sakit kaya mau bab dalam hamil 8 bulan (1),akibat sebab perut terasa seperti ada yg meletus (1),akibat sesudah sarapan pengen bab dan anus terasa sakit (1),aman kah bumil di usia kehamilan 8 bln kentut terus (1),Amankah rasa mules kata mau bab diusia kandungan 8 bulan (1),anak 2 tahun berak terus apa itu berbahaya (1),Anak 4 tahun makan mules makan mules (1),anak 4thn pupnya berbusa (1),anak 7 thn sering sakit perut kentut bau tdk mau makan (1),anak aakit perut stiap mau bab (1),anak ga bisa ee trs ada benjol disekitar pinggang apakah itu eenya (1),anak kalau habis makan suka bab dan perutnya sakit (1),Anak kecil habis makan kok mencret (1),anak kecil suka sakit perut bahaya tidak (1),Anak ku 4 5 tahun sendawa terus gara2 batuk (1),anak ku muleS udh 1mnggu knp ya?apa obat nyaa (1),Anak ku sendawa terus gara2 batuk (1),anak ku umur 2 tahun tapi kok perutnya sering kembung ya (1),anak lu malas makan tapi perut nya keras dan tegang (1),anak panas mules2 (1),Anak perut sakit makan gak mau kentut gak bisa (1),anak perutnya keras knp (1),anak pngn bab tp g keluar (1),anak pup terus tpi ga mencret (1),anak sakit perut badannya hangat dan kentutnya bau (1),anak sakit perut gak berak (1),Anak sakit perut gak bisa berak penyakit apa ya (1),anak sakit perut setiap habis makan dan sebelum makan disertai kentut (1),anak sakit perut tpi suka kentut knapa ya (1),anak saya 6 bulan habis makan selalu kentut dan pup (1),anak tdk bisa kentut obatnya apa (1),anak tidak BAB selama 1 bln apa solusinya (1),anak umur 2 3 tahun sakit perut dan ususnya bunyi2 (1),anak umur 3th perut sakit suka kentut badan panas juga sakit perut (1),anak umur satu tahun mules sudah 2 hari tapi beraknya cuma 2 kali dalam satu hari penyembuhanya (1),anak usia 2 tahun kalo makan mules kenapa (1),anak usia 2 tahun perutnya kembung sebah gak bisa kentut (1),anakk tiba panass trus buang anginya bau (1),anakku bab aja terus perutnya keras knp ya? (1),anakku BAB perutnya mules terus bentar BAB (1),anakku detiap habis makn pengen bab terus (1),anakku mules dan bab terus (1),anakku mules tp gak keluar pupnya apa obatnya (1),anakku perutnya mules disuruh berak ga\keluar (1),anakku perutnya sakit udah 1 minggu kenapa bisa melilit (1),Anakku sendawa terus gara2 batuk (1),Anakku tinjanya berlendir n berdarah perut kembung (1),anaku umurnya 4 th sekareng lagi sakit perut katanya perutnya sakit pengen mencret tapi di berakin ga keluar2 ciri2 penyakit apakah itu? (1),angin didalam usus sulit keluar (1),ank setiap hbis mkn perutx sakit trus buang air besar (1),ANUS IBU HAMIL TERASA TIDAK ENAK (1),anus pd bumil trsa knceng knp y (1),anus pengen bab tapi kerasa sulit (1),anus perih gara2 diare? (1),anus perih padahal peses kecil (1),anus sakit padahal feses tidak padat (1),anus sakit rasanta pengen pup (1),Anus Serasa ingin BAB terus padahal ngga pengin (1),anus terasa kram (1),Ap bisa lngsng klu kentut (1),Ap ibu hamil BAB terus apa itu normal (1),ap obat org sedang flu batuk dn perut terasa begah (1),ap penyebab prut trasa sring lper (1),Ap perut kmbung dan smbelit sulit hamil (1),apa akibat perut sering bunyi (1),apa akkibat perut kembung susah bab dan kentut dan melilit (1),apa bahaya bayi sembelit disertai sedikit darah (1),apa gejala dari sering buang angin dan mules (1),apa hamil muda terasa sakit melilit terus (1),apa kanker usus peruyt sering berbunyi (1),apa nama penyakit kalau setelah makan selalu pengen bab (1),apa nama penyakit kalo sakit perut terus pengen bab (1),apa obat buang air mules (1),apa obat jka nyeri perut bgian bawah lalu jalan rasanya senep (1),apa obat perut melilit gak bisa kentut (1),apa obat tradisional klu perut terasa perih dan melilit (1),apa penyakit yang berjalan di dalam perut dan berbunyi (1),apa penyebab bayi trus2 bergerak dlm perut (1),apa penyebab buang air besar mencret bau perut bagian atas mules dan melilit (1),apa penyebab buang angin terus bab (1),apa penyebab habis buang air besar jadi susah kentut (1),apa penyebab hamil 4bulan perut terasa kencang dan terasah mual (1),apa penyebab kalau berak air (1),Apa penyebab kalau habis makan kok langsung terasa mau buang air besar dan apa obatnya (1),apa penyebab kalau mau datang bulan terasa nyeri dan bunyi kaya masuk angin (1),Apa penyebab ketika Bab perut berbunyi (1),Apa penyebab ketikaBab perut selalu berbunyi (1),apa penyebab orang hamil cering sakit perut dan apa obatnya (1),apa penyebab orang sering mules tiap hari ? (1),apa penyebab orang setiap makan BAB terus (1),apA penyebab pengen berak mulu (1),apa penyebab pengen berak terus padahal hanya berak air (1),Apa penyebab perut bagian bawah sering melilit ketika hamil 35minggu? (1),apa penyebab perut begah dan melilit (1),apa penyebab perut berbunyi2? (1),apa penyebab perut mulas dan susah kentut (1),apa penyebab perut mules pengin berak terus (1),apa penyebab perut perih tapi buang angin terus (1),apa penyebab perut rasanya melilit usia kandungan 37 (1),Apa penyebab perut Sakit dan kalau mules jga sakit ketika ibu hamil (1),apa penyebab perut selalu kembung dan bunyi (1),apa penyebab perut selalu pingin bab (1),apa penyebab perut terasa mulas dan kentut terus (1),apa penyebab perut terasa sakit serasa ingin BAB (1),apa penyebab pinggang seperti melilit (1),apa penyebab rasa mules tapi tidak bisa bab (1),apa penyebab sakit nya perut saat mau berak (1),Apa penyebab sakit perut mules2 tapi nggak bab (1),apa penyebab seringnya BAK terus menerus dan sesudahnya terasa sakit juga susah BAB? (1),apa penyebab setiap kali habis makan mules (1),Apa penyebab susah kentut tetapi sering bersendawa (1),Apa penyebabnxa jika setiap selesai makan perut terasa mules pengen buang air besar (1),apa penyebabnya hamil muda perut mules dan melilit (1),apa penyebabnya jika perut sering berbunyi (1),apa penyeban sering bab dan perut mules saat hamil tua (1),apa resiko kalo ML di usia kehamilan 2bulan (1),apa resiko perut melilit pas datang bulan? (1),apa saja isi didalam perut kok keras (1),apa sebab klu hbs sarapan terasa mual perut begah (1),Apa sebab mulas tapi tidak mau keluar BAB nya?? (1),apa sebab nya anak tiap habis makanselalu bab (1),apa sebabnya anak kecil setiap mkn muntah dan sakit perut (1),apa sebabnya sk kentut trs tp perutnya buncit (1),apa sih penyakit mama saya dia itu sering buang angin/kentut dan disertai kotoran yang ikut keluar? (1),apa tanda dari perut ketika makan dikit perut langsung kencang (1),apa tanda orang hamil suka bersendawa dn perut perih? (1),apa tanda pusat terasa gak enak waktu hamil tua (1),apa ubi jalar mnyebabkan perut bayi mulas (1),Apa yang menyebabkan perut suka mules mules tapi tidak ingin buang air besar (1),apa yang meyebabkan orang kentut2 dan akhirnya buang air besar (1),Apa yang terjadi bila kita mau makan tapi perut kita pengen bab (1),apa yang terjadi kalau perut sering berbunyi padahal sudah makan (1),Apa yg menyebabkan perut sakit seperti melilit tapi kalo bab gak keluar (1),apa yg menyebabkan setiap sehabis makan perut langsung ingin buang air besar (1),apakah bahaya perut mules dan mual tiap pagi saat hamil muda (1),apakah berbahaya bila perut bunyi (1),apakah berbahaya jika perut berbunyi (1),Apakah berbahaya perut membesar dan pusar terasa sakit? (1),apakah berbahaya setiap habis makan buang air besar anak umur 4 thn (1),apakah ciri orang hamil slalu skit perut dn inginnn buang air besar (1),apakah eajar bila ibu hamil perasaannya sering tidak enak dan kalau makan tidak enak (1),Apakah hamil 2 bln perut suka g enak (1),apakah ibu hamil mengalami perut masuk angin dan mencret (1),apakah ibu hamil merasakan perut perih dan melilit (1),apakah ibu hamil muda sering sakit pinggang dan kentut (1),apakah janin usia 7 bulan kurang sudah berasa mules2 d bagian bwah pusar bumil? (1),apakah jengkol menyebabkan perut sebah (1),Apakah kalo hamil selalu sembelit? (1),apakah kembung kena angin dan beol encer (1),apakah kentut terus masuk ciri org hamil (1),Apakah makan coklat bisa menyebabkan perut mual dan mules melilit (1),apakah masalah saat hamil 2 bln perut suka masuk angin (1),apakah normal jika ibu hamil prutnya keram dn sakit? (1),apakah penyebab kalau perut kita membesar dan pengen muntah (1),Apakah penyebab perut terasa gembung padat sakit (1),apakah perut trs kembung dan sering buang air kecil mrpkan gjla kehamilan? (1),apakah saat hamil mulesnya tiap hari (1),apakah sakit perut mau BAB bisa mengakibat kan kontraksi (1),apakah tanda mau hamil tiap buang air besar fesesnya encer? (1),apakah yg menyebabkan lambung terasa panas dan nyeri saat mengkonsumsi udang? (1),artikel perut mulas saat hamil muda (1),atas puser bunyi seperti air (1),atasi bab keluar darah perut melilit (1),Atasi perut kram gara-gara batuk (1),atasi perut mules susah buang air besar (1),Awalnya kembung dan terus sering kentut trus bersemdawa gejala apa (1),awalnya kentut2 terus mencret (1),awalnya saya susah bab dan sekarang pengen kencing terus (1),b a b berdarah perut melilit (1),b a b berlendir mules2 terus (1),BAB air bau/perut bunyi angin (1),bab air dan angin (1),BAB angin tinja dikit ? (1),bab anus panas sakit perut melilit setelah bab mending (1),bab bayi berlendir dan berdarah (1),bab berangin n berdarah (1),BAB berbusa dan perut sering mulas (1),bab berdarah perut melilit kenapa ya (1),BAB berdarah perut terasa panas dan berbunyi (1),BAb berdarah saat hamil 6 bulan penyebab ny ap (1),BAB berdarah saat hamil usia 33 minggu normalkah ? (1),Bab berlendir dan pada waktu bab terasa mules (1),BAB bermiyak perut terasa mules2 dan panas knpa ya (1),BAB darah perut masih mules (1),bab dua kali keluar air perut melilit (1),bab encer dan kuning disertai kentut (1),Bab encer dan perut sering bunyi (1),Bab encer dikit tpi mules (1),bab encer kembung bunyi (1),bab encer kyk air (1),bab encer muntah dan sering buang angin perut bunyi (1),BAB ENCER PERUT BUNYI (1),bab encer saat hamil tua tapi sakit (1),bab encer selama 2 minggu dan perut terus berbunyi (1),BAB encer tiap pagi (1),BAB fases kecil kecil perut terasa penuh terus padahal makan sedikit (1),Bab habis makan selalu terus menerus (1),bab keras mules kalau bab perut bawah sakit bahaya tidak untuk bumil (1),BAB kok encer kayak air (1),BAB kok encer terus kenapa ? (1),bab kuning perut mulas melilit knp (1),bab lebih encer dan lebih berbau saat hamil (1),bab lendir melilit setiap malam (1),bab malah gas terus yang keluar (1),bab mencret seperti kentut dan mules gejala apa (1),BAB mengeluarkan darah encer padahal tidak sakit (1),bab normal tapi kentut susah kenapa? (1),bab sedikit-sedikit setelah perut mulas (1),BAB sehari 5 kali feses normal ga mencret tetapi perut mules n kerasa ga enak why? (1),BAB selalu melilit (1),bab seperti air perut terus berbunyi (1),bab setiap setelah makan mules mencret (1),BAB slalu mules (1),bab sulit dan encer sakit apakah ini (1),bab susah kalau pun keluar kayak busa (1),bab susah kyaknya g puas tpi d tengah prut seperti pnuh (1),BAB tapi engga mau keluar tinjanya malah air gejala apa ? (1),bab terud panas di prut melilit (1),BAB terus menerus setiap 5menit skali berbahaya atau tidak (1),BAB terus terusan mencret kentut (1),bab terus terusan tapi yamg keluar sedikit dan sembelit (1),BAB terus tp sedikit2 kenapa ya? (1),BAB TRASA MULES SDANG HAMIL APAKAH NORMAL (1),badan lemas mencret terus (1),badan pada sakit perut sakit mulu panas ga turun2 diumur 4 tahun (1),badan sakit semua bab sedikit tapi encer (1),bagai mana janin kentut dan buang air besar dalam kandungan usia 9 bulan (1),bagaimana cara melatih usus besar yang malas buang air besar (1),bagaimana cara mengatasi bayi yang perutnya kembung dan keras serta pupnya berbau (1),Bagaimana cara mengatasi perut atas terasa penuh dan begah susah kentut akibat gangguan pencernaan? (1),bagaimana mengobati orang yang sudah 5 hari tidak mau kentut sapai perutnya membesar (1),bagaimana rasanya bila usus terluka (1),bagaimana saya pengen BAB tapi gak keluar2 dan sakit (1),Bagian anus terasa kembung (1),bagian perut bagian bawah lembek usia kandungan 37w (1),bagian puser terasa perih di usia ksndungan 9 bulan (1),Bahaya 2 hari perut sakit terus sembelit (1),bahaya atau tidak sakit perut yang melilit dan sering trjadi (1),bahaya BAB encer seperti berbusa mules di perut saat hamil (1),bahaya enggak ya perut anak 2tahun atos (1),bahaya ga sih sering sakit perut dan serasa slalu ingin buang angin (1),bahaya kah bayi 1 bulan sering kentut (1),bahaya kah bumil mules seperti ingin bab (1),bahaya kah hamil 7 bulan males makan (1),bahaya kah mencret pada bayi umur 2 bulan (1),bahaya kah perut berbunyi kuat? (1),bahaya kah perut besar dan keras (1),bahaya kah perut dan dubur sakit saat hamil (1),bahaya kah perut kok keatas dan bagaimana mengobatinya (1),bahaya kah saat hamil suka kencing sakit bagian peru (1),bahaya kentut keluar darah (1),bahaya kentut tiap menit sekali (1),bahaya mules diperut dan sering BAB ktika hamil muda (1),bahaya mules2 mencret saat hamil (1),bahaya nya lambung penuh angin (1),bahaya perut kembung terus (1),bahaya perut mules (1),bahaya perut perih (1),bahaya sakit perut melilit (1),bahaya sakit pinggang berlarut larut (1),bahaya selesai makan BAB (1),bahaya susah sendawa (1),bahaya terus-terusan bab (1),bahaya tidak kalau ibu hamil 7 bulan susah kentut (1),Bahaya tidak kalo lagi hamil perut mules terus bab susah tapi sedikit mencret (1),bahaya usus melilit (1),bahayakah abis mkn langsuna bab (1),bahayakah anak bayi umur 4 bulan kentutnya bau sekali (1)



Add A Comment