Sakit Perut Dapat Menyebabkan Ke Matian

Posted by admin on March 8, 2011 under Uncategorized | Be the First to Comment



Gangguan pencernaan jangan dipandang enteng. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa mengakibatkan kanker usus besar (kolon). Nah, sakit perut atau sembelit? Jangan sepelekan. Segera ke dokter!
Sembelit, dalam istilah kedokteran disebut konstipasi, adalah keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Alhasil, terjadi konsistensi tinja yang keras dan pencernaan terasa tidak nyaman seperti kembung, perut terasa penuh, dan berat.
Menurut dr Fajar Rudy Qimindra, sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keluhan penderita. Tapi, jika berlangsung terus menerus, penderita bisa terkena kanker usus besar.
“Sembelit adalah keluhan yang bersifat subjektif. Variasinya tergantung individu masing-masing. Umumnya, frekuensi seseorang buang air besar mulai tiga kali per hari, sekali per hari, hingga tiga kali per pekan,” kata dr Fajar.
Ketika makanan masuk ke tubuh, usus akan segera menyerap air dan membentuk bahan sisa limbah makan yang disebut tinja. Kontraksi dari otot usus akan mendorong tinja ke bagian usus terakhir yang disebut rectum. Pada sembelit, tinja jadi padat dan kering akibat terlalu banyak penyerapan air.
“Hal ini disebabkan kontraksi otot usus yang perlahan-lahan dan malas sehingga tinja bergerak terlalu lama ke arah rectum,” jelas dr Fajar.
Makin lama sembelit berlangsung, makin keras tinja yang harus dikeluarkan. Dengan tinja yang sudah begitu keras, tentu akan lebih sulit mengeluarkannya. Akibatnya liang dubur terluka.
“Liang dubur pun bisa mengalami keretakan (fissura) akibat terdesak dan tergesek oleh tinja yang keras serta desakan mengeden yang kuat,” ujar Dr Hendrawan Nadesul.
Kaum perempuan, menurut Dr Hendrawan, lebih sering sembeilt dibandingkan laki-laki. Hal itu disebabkan pengaruh estrogen sebagai hormon utama yang dimiliki perempuan.
“Jadi, dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami gangguan transit dalam usus, termasuk sembelit dan radang (inflamasi) pada perut,” kata Dr Hendrawan.
Hingga saat ini, gejala sakit perut dan sembelit sering diabaikan. Banyak orang, bahkan, tidak peduli terhadap siklus buang air besar. Padahal, menurut ahli kanker dari RS Dharmais Dr Adil Pasaribu Sp B KBD, dengan mengenali siklus itu, gejala penyakit kanker usus besar bisa dideteksi lebih dini.
Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker usus bisa dipicu oleh gejala-gejala yang sering dianggap remeh seperti cara diet yang salah, yang menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar dan sembelit.
Hal lain yang juga bisa menyebabkan kanker usus adalah pola hidup yang salah. Salah satu faktor penyebabnya, antara lain, kurangnya asupan makanan berserat, kurang olahraga, meningkatnya penggunaan obat-obatan dan pencahar.
Mengatasi sembelit, dr Fajar menyarankan penderita untuk mencoba beberapa terapi sebelum mengkonsumsi obat. Terapi yang diberikan berupa kombinasi makanan tinggi serat dan air, latihan jasmani, dan bowel training, yaitu membuat jadwal untuk buang air besar.
Dalam sehari, kebutuhan serat manusia adalah 20-35 gram. Selain berguna untuk membentuk gumpalan tinja, serat juga bisa menurunkan waktu transit. Serat dalam sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk gandum, merangsang gerakan peristaltik usus.
Prebiotik yang mengandung oligosakarida seperti pisang, papaya, ubi, dan bawang juga bisa dikonsumsi. Tapi, dr Fajar mengingatkan bahwa pemberian serat ini harus diimbangi dengan cairan yang cukup.
“Jika tidak ada kontra indikasi seperti sakit ginjal, dianjurkan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas per hari (kurang lebih 1500 -2000 ml),” ujar dr Fajar.
Menu yang harus dihindari karena memicu sembelit adalah protein seperti daging, susu, keju dan buah-buahan seperti salak, jambu biji (klutuk), dan apel. Demikian juga obat flu dan batuk. [I3]
(berbagai sumber )

Seputar Asuransi Kesehatan:

perut keras (74),perut mules (63),perut kembung dan keras (45),perut sering mules (44),perut mules terus (40),penyebab perut mules (38),penyebab susah kentut (25),perut mengeras (25),perut membesar dan keras (22),perut mules tapi tidak bisa buang air besar (20),perut sering berbunyi (17),makan sedikit perut terasa penuh (15),perut sering bunyi (15),penyebab perut mulas (14),perut sering mulas (14),perut terasa panas (14),kenapa selalu sakit perut (13),penyebab sering kentut (13),sakit perut terus menerus (13),mengatasi susah kentut (12),penyebab perut keras (12),perut atas besar (12),perut terasa penuh setelah makan (12),Sakit perut setiap hari (12),mulas semacam buang air besar saat hamil (11),perut besar dan keras (11),perut bunyi saat hamil (11),perut bunyi krucuk krucuk (10),gejala usus meledak (9),usus meledak (9),perut mules tapi susah bab (7),Penyebab usus meledak (5),mules tapi tidak bisa bab (4),perut mulas setelah bab (4),cara mengatasi perut krucuk krucuk saat hamil muda (3),hamil 9bln buang air besar encer (3),kenapa gak kerasa mules saat mau bab (3),Kenapa perut menjadi sakit padahal sudah makan (3),kenapa perut suka begah dada suka agak sakit (3),kentut terus menerus dan mencret gejala penyakit (3),masuk angin mencret tiap kentut (3),perut berbunyi terus menerus (3),perut merongkol (3),sudah makan perut trasa mules smua mengapa (3),bahaya susah buang air kecil dan kentut (2),bayi usia 1 bulan kalo kencing kentut BAB terasa sakit (2),Bumil 8bln perasaan begah (2),cara mengatasi setiap kentut langsung keluar bab (2),cara mengobati sakit perut melilit dan susah kentut (2),cara nyembuhin mules tapi bab ngga keluar (2),ciri ciri penyakit habis makan langsung BAB (2),ciri dari rasa pengen ee setiap habis makan (2),ciri penyakit perut selalu berbunyi (2),dubur terasa panas setelah kentut karena (2),feses encer perut g sakit tp anus rasany kok pengen bab terus y (2),habis makan udang perut kaku (2),Hamil 13 minggu sering mulas dan ga nyaman (2),hamil 35 minggu sering buang air besar (2),hamil 4 bln kok perut muls trus (2),ibu hamil 7 bulan perut mules (2),jika perut sakit perih seperti ada yang ingin keluar dari dubur kenapakah itu? (2),jika tiba1 perut melilit (2),kalau tidak sembelit kok diare kenapa ya (2),kenapa anak 7 tahun sering kentut dan berbau tidak enak (2),kenapa habis makan selalu ingin bab dan perut mulas (2),kenapa hamil 5 bulan habis makan mau bab (2),kenapa memasuki kehamilan ke 8 sering sakit pinggang dan mulas BAB trus (2),kenapa perut kembung setiap malam dn melilit2 (2),kenapa perut mules-mules apa kan itu mau hamil tapi buang air besar cair (2),kenapa perut sering mules setelah makan (2),kenapa saya hamil 6bulan perut terasa kencang dan nyeri (2),laki laki sering mual jika bersuara agak keras (2),makan perut rasa mbeseset (2),makan udang perut perih & terasa panas (2),mengapa perut berbunyi saat hamil 9 bulan (2),mengatasi buang air besar encer karena masuk angin ibu hamil (2),menghilangkan perut melilit pada balita (2),miles perut tapi tidak kerasa BAB (2),mulas perut bawah dan sakit d anus (2),mules setiap hari (2),mules spt mau buang air besar saat hamil (2),nama penyakit kentut atau kencing keluar pup (2),normalkah orang dewasa tidak bab selama 4 hari (2),obat bila perut kaku dan terasa penuh (2),obat mules dan kentut terus (2),obat Perut Mengeras tidak bisa kentut pada anak-anak (2),penyakit perut hingga berak darah nyeri di (2),penyebab kentut bau dan terasa panas dianus (2),Penyebab perut mules dan selalu berbunyi (2),perut bunyi krucuk (2),perut bunyi terus menerus (2),perut kembung perih dan panas melilit pinggang (2),perut kembung sulit buang air kecil dan sulit kentut (2),perut kembung susah kentut saat hamil 3 bulan (2),Perut melilit krn sembelit saat hamil 7 bulan (2),perut melilit susah kentut (2),perut membesar mengeras dan begah (2),perut mulas dan nyeri anus (2),perut mulas dan sering kentut (2),perut mules dan sering kentut (2),perut mules tp susah bab (2),perut mules2 tapi tidak mencret (2),perut nyeri kembung pinggang bawah panas sakit apa1 (2),perut perih mulas pada usia hamil 8 bulan (2),perut sembelit sulit buang gas (2),perut terasa padat (2),perut trasa mules trus (2),sakit krn ngga busa bab (2),sering rasa ingin bab tapi tak keluar (2),setelah tipes perut melilit susah bab kenapa (2),setiap keluar rumah tiap pagi perut mulas ingin bab diwaktu hamil (2),setiapkali habis makan/minum perut terasa nyeri bahaya gak ya (2),skit perut mual sendawa susah kentut (2),susah bab dan perut bunyi gejala (2),susah kentut saat hamil tua (2),tanda tanda usus meledak (2),usus suka berbunyi dan terasa sakit (2),wanita gtamauberak (2),7 bulan tpi udah trasa mual mules (1),aap sebabnya mengapa d dlm prut bnyak gas yg msuk ap solusinya (1),abis bab sering mual (1),Abis makan langsung mules dan sakit sekitar pusar trus pingin bab (1),abis makan perut melilit dan sering sendawa saat hamil (1),abis makan suka langsung mules kenapa itu (1),Ada apa kok ketika selesai makan selalu mules setiap hari (1),akibat apa perut berbunyi (1),Akibat jatuh ketika buang air kecil terasa perih (1),akibat perut bunyi2 trs (1),akibat perut kram susah bab (1),akibat perut suka mules (1),akibat perut suka mules2 terus (1),alasan kenapa perut sering bunyi disertai sakit padahal sudah makan (1),amil 5 bulan perutq tiba2 senep kenapa ya (1),anak 4 bulan kentutnya bau kenapa ya??? (1),anak 4 thn tiba2 panas dan kentut bau perut mules bab bsu cair (1),anak anak kok sering beol (1),anak kecil badanya panas dan perut bunyi (1),anak perut melilit tiap pagi (1),anak sakit panas batuk perut sakit buang gas bau nya tidak enak (1),anak saya perutnya sakit tpi ga bisa bab kentut aja knapa ya (1),anak suka sakit perut dan kentut bau (1),anak usia 4 tahun abis makan lalu merasakan mules hingga bab apakah solusinya (1),anak usia 4 tahun sering kentut keras kembung mules ga bisa makan dalam porsi banyak (1),anak usia 7 thn perut kembung mencret sendawa bau muntah kenapa? (1),anakku perutnya sakit karna pusatnya membesar apa obatnya (1),Anaku umur 1 bln kok perutnya kembung terus dn diare (1),Angin dalam badan susah na kentut (1),anus mau berak terus (1),anus perih saat kentut (1),anus terasa ngilu dan perut mulas (1),anus terasa pingin bab terus (1),Apa akibat perut keras tiap pagi (1),apa bahaya orang hamil usia kandungan 15minggu buang air besar keluar darah sedikit (1),apa bahayanya perut kembung dan sering sendawa (1),apa berbahaya perut berbunyi BAB encer seperti airr (1),apa berbaya perut keras dan sulit berjalan (1),apa dampak jika selalu mules setiap hari (1),apa gejala perut mules bab ga keluar (1),apa kah waktu hamil buang angin dan bab mnjdi lebih bau (1),apa kalo sakit ginjal susah kentut (1),Apa nama obat jika perut mulas dan selalu kentut (1),Apa nama penyakit yang buat perut keras perih dan selalu buang angin yang bau (1),apa obat mulas bumil klu mencret? (1),apa obat nya menyakit keluhan g enak diperut gembung dan terasa penuh (1),apa obat susah kentut dan rasa ngilu di bagian anus (1),Apa obatnya perut sakit mules2 tp tidak mencret (1),apa obatnya susah kentut (1),Apa Penyebab balita BAB air dn trus2n (1),Apa penyebab bayi 1 bln bab keluar busanya (1),Apa penyebab bumil 3bln sering nyeri pinggang belakang&perut rasanya melilit (1),apa penyebab bumil sering kentut seperti masuk angin (1),apa penyebab dan solusinya kalo abis buang air besar suka sakit perut (1),Apa penyebab dari skit perut terasa mulas dan bunyi keseluruahan perut (1),apa penyebab klu perut berbunyi (1),apa penyebab penyakit setelah Berak darah langsung sakit perut terus menerus (1),apa penyebab perut bagian bawah pusat melilit dan mengeluarkan darah (1),apa penyebab perut berbunyi saat mau bab? (1),apa penyebab perut melilit saat hamil 4bln (1),apa penyebab Perut mulez (1),apa penyebab perut padat setelah mencret (1),apa penyebab perut panas dan mulas pada wanita (1),apa penyebab perut sakit melilit dalam waktu 5 menit sekali (1),apa penyebab sakit kentut angin dan bab (1),apa penyebab setelah makan langsung buang air besar apakah bahaya (1),Apa penyebab wanita sering buang air kecil sedikit2 dn trasa sakit (1),apa penyebat perut sangat sakit ketika BAB padahal tidak mencret (1),Apa perut kencang dan keras hamil 37minggu itu berbahaya (1),apa pnyebab sakit pada anus ketika habis bab perut bawa trasa sakit (1),apa solusi BAB sedikit sedikit dan perut selalu bunyi (1),apa solusinya bila sakit perut berak berak (1),apa tanda perut terasa begah gede dan kadang mulas tapi susah tuk bab (1),Apa tidak membahayakan jika habis jatuh terhempas dan langsung haid mengeluarkan darah yang sangat banyak disertai sakit (1),apakah bahaya jika perut hamil mengalami bunyi terus menerus (1),apakah bahaya kalau ibu hamil sering masuk angin dan mencret (1),apakah bahaya perut setiap hari bunyi (1),apakah berbahaya bila kandungan sering terasa mulas dan sering keluar gas (1),apakah berbahaya hamil muda mules2 bab (1),apakah berbahaya jika perut suka berbunyi seperti air (1),apakah berbahaya jika sakit perut dan diare air terus di saat hamil muda (1),apakah hamil kalo sering BAB dan perut mules (1),apakah janin 37 minggu sudah bisa buang angin (1),apakah kanker rectum perut sering bunyi (1),apakah keras dibawah puser merupakan sembelit (1),apakah kontraksi mulas disertai dengan kentut (1),apakah mules dan BAB terus pada usia kandung 7 bulan berbahaya ? (1),apakah mules dan disertai BAB yg trus menerus itu juga di sebut kontraksi (1),apakah normal jika memasuki kehamilan 8bulan sering kentut? (1),apakah rasanya spt ingin BAK/kentut saat janin dlm kandungan bergerak (1),apakah sakit perut akibat mens bisa mengakibatkan badan kram (1),apakah terasa sakit saat usus meledak (1),apakh penyebab kentut trus2n dan bahayakah? (1),atas pusar keras penuh kentut nyaring (1),atas pusar terasa perih (1),atasi lambung krucuk krucuk dan mulas (1),atasi sakit perut bunyi air (1),Awal mula perut kembung trus bisa ketut tpi kenapa perut kok terasa penuh dan keras dan kadang perut terasa gk nyaman (1),B A B padat susah keluar orang dewasa (1),bab bau dan suka bab terus gejala apa (1),bab berdarah dan perut suka sakit terus (1),BAB berdarah gara susah berak (1),bab berdarah kentut terus (1),bab berdarah perut melilit panas (1),BAB berdarah perut panas (1),bab cair gara-gara perut selalu mengandung gas (1),BAB dan kentut terasa sakit penyebabnya adalah (1),bab encer dan melilit saat hamil 5 bulan (1),bab encer saat hamil 35 minggu bahayakah (1),bab encer saat usia kehamilan 35 minggu bahayakah (1),bab encer sehari sekali diarekah? (1),bab encer terus knp ya tp ga mules (1),Bab mencret bersendawa pahit perut bunyinya air (1),bab mencret dan terus bunyi (1),bab mencret terus menerus tetapi bukan diare (1),BAB padat tp knp msh mules (1),BAB sedikit sedikit perut terasa penuh (1),bab sedikit2 kenapa ya (1),bab selalu encer dan tidak puas kembung (1),Bab selalu padat diperut begah (1),Bab setelah makan terus menerus (1),bab setiap habis makan terus menerus nyeri (1),bab sulit keluar tapi perut sakit terus (1),bab susah saat kandungan 35minggu bahaya kah (1),bab susah tapi sering buang gas (1),bab terus sehabis makan (1),bab terus seperti masuk angin saat hamil tua (1),bab teruz menerus dipagi hari (1),bab tp encer kenapa ya (1),Babsusah dikit (1),badan terasah ngilu buang air trus boker boker (1),badan tidak enak perut krucuk krucuk tanda apa (1),bagaiman cara mencegah jika usus tersa kaku dan susah buang air besar (1),bagaimana cara mengatasi anak bab tp merasakan perih di dbur tp bab nya cair (1),Bagaimana cara mengatasi bumil 8bln yang slalu ingin BAK teruz menerus (1),bagaimana cara mengatasi sakit perut saat selesai bab? (1),bagaimana kalau perut kencang ngak bisa bab dan muntah (1),bagaimana menghilang perut sering berbunyi ketika hamil 4 bln (1),bagian perut mana yang sakit apabila boker keras (1),bagus kah jika seorang kentut berbunyi keras (1),bahaya ap tidak ibu hamil 8 bln sering sakit perut dan klu buang air besar mencret (1),bahaya atau tidak kentut mengeluarkan darah (1),bahaya diare bab terasa panas pada anus (1),bahaya g?sakit perut/mules saat hamil muda (1),Bahaya kah jika habis kencing perut sakit (1),bahaya kah jika saat hamil bab terus menerus (1),bahaya kah ketika perut serasa tidak nyaman saat hamil (1),Bahaya kah srg skit perut saat hml muda (1),bahaya nya mules atau bab (1),bahaya perut perih melilit pada ibu hamil (1),bahaya sakit lambung diare terus menerus (1),bahaya susah kentut buang angin (1),bahaya tidak jika ibu hamil buang angin terus (1),bahaya usus meledak (1),bahayaka hamil sembilang bulan perut selalu mules setiap hari (1),bahayakah jika perut sakit berlarut (1),Bahayakah jika perut terasa mulas dipinggang saat ini usia kehamilan 6 bulan (1),bahayakah perut bunyi trus saat hamil (1),bahayakah saat hamil 7 bln sering sakit perut kayak masuk angin (1),bahayakah sakit perut diatas pusar (1),balita kentut langsung buang2 air (1),balita panas perut mulas mencret (1),balita saat kentut keluar berak (1),balita sering buang gas keras dan bersendawa knapa ya (1),balita tiap 5menit kentut berbahayakah (1),batuk kpalaa peniiinnng peerut senep (1),bayi 1 bulan kentut disertai sembelit (1),Bayi 1 bulan perutnya kembung tapi sering kentut dan buang air besar (1),bayi 1 bulan sering kentut (1),bayi 1bulan perutnya bunyi dan sering kentut (1),bayi 6bln sering berak sedikit mules (1),bayi buang angin kaya orang dewasa (1),bayi mencret perut ya selalu bunyi (1),Bayi meninggal di perut bisa perut mules y (1),bayi sering kentut keluar bab terus terusan (1),bayi umur 14 hari perutnya sering bunyi dan sering kentut bau (1),bayi umur 1bulan mencret perutnya bunyi krucuk2 apa obat y (1),bayi umur 1bulan suara kentut seperti orang dewasa (1),Bayiku 4 bulan perut begah banyak angin kenapa (1),begah setelah makan udang (1),belum dtang bulan perut terasa perih kenceng (1),beol Bau dan sakit (1),berak air obatnya apa (1),berak bau banget penyebabnya apa (1),berak berak boleh ubi gak (1),Berak berak mulu ampe perut mules (1),berak berak saat hamil obat y apa y (1),berak berdarah garagara ngeden terlalu kenceng obatnya apa (1),berak cair lambung sakit gejala (1),berak darah yang sakit diperut (1),berak ga bisa tapi kentut melulu (1),berak keluar darah encer dan banyak serta perut terasa perih n mules (1),berak keluar kentut terus (1),berak mules keluar busa (1),berak rasa nya panas dan prih (1),berak-berak terus badan jadi sakit semua (1),berak2 n teurabnya bau muntah aku skt apa? lalu obtnya apa? (1),berbahaya kah bila kenceng terus tapi blum mules (1),berbahaya kah seorang bumil tua mencret saat buang air besar (1),berbahaya tidak ibu hamil masuk angin dan perut melilit (1),berbahayakah bumil muda perutny sering terasa mules (1),Berbahayakah perut sering perih (1),bersendawa bab encer tp susah keluar susah kentut perut terasa penuh gejala sakit apa ini? (1),Bgaimana nk buangkentut dan sendawa kerap (1),biang angin dalam bada n dan kerap sendawa (1),bilah perut sering mules (1),bnyk makan tp juga sering buang air besar normalkah (1),bool terasa sakit bab berdarah (1),bu mil muda tiap pagi mules BAB (1),buang air besar berangin bunyi (1),buang air besar encer terus seperti kencing (1),buang air besar terus saat hamil tua (1),buang air besar tidak padat saat hamil muda (1),buang air encer di sertai angin tetapi tidak mulas (1),buang angin terasa panas (1),buang angin terus dan sembelit (1),buang gas setiap pagi (1),buang2 air dan ddlm perut terasa panas apa salah (1),bumil 7bln susah kentut (1),bumil 9bln ee terus (1),bumil berak darah normalkah ? (1),bumil kentut keluar cairan kuning dari dubur di sertai mulas (1),Bumil kok ingin bab mulu ada (1),bumil makan sedikit dan tidak bab 3 minggu (1),bumil perut mulas tp susah bab (1),bumil sering buang angin rasanya panas (1),bumil sering pup (1),Bumil sering terasa perut kencang dan sakit d bwh perut sprti dtg bln apa penyebabnya (1),bunyi angin dalam perut semasa hami (1),bunyi diperut obatnya (1),bunyi krucuk2 pada bayi yg masih berusia 20 hari itu disebabkan apa? berbahaya apa tidak (1),bunyu terus dalam perut dan sakit (1),cara atasi anak batuk disertai perut mules melilit (1),cara atasi perut yang sering melilit perih susah kentut (1),Cara atasi prut melilit gara2 kbanyakan smbal (1),cara buat bisa kentut dan berak (1),cara mengatasi bool perih (1),cara mengatasi mulas pada bayi usia 1bln (1),cara mengatasi mules dan BAB cair bagi ibu menyusui (1),cara mengatasi mules tapi ga bisa BAB (1),cara mengatasi perut kram dan susah buang angin (1),cara mengatasi perut melilit karena susah kentut pada balita (1),cara mengatasi perut mules banget sampe mencret nya kaya air (1),Cara mengatasi perut senep/Rasanya perut bgian atas penuh dngan angin saat hamil (1),cara mengatasi perut yang melilit tidak bisa buang air besar (1),cara mengatasi rasa perih kembung dan susah BAB saat kehamilan memasuki usia 5 bln (1),cara mengatasi sakit perut sembelit sampe berbunyi (1),cara mengatasi sakit perut tidak bisa kentut perut terasa kaku (1),cara mengatasi sakit trus2 menerus d perut bagian bawah pd usia kehamilan 8 bulan (1),cara mengatasi susah kentut dan susah sendawa (1),cara mengeraskan eek encer (1),Cara menghilagkan perut kembung melilit susah BAB (1),cara menghilangkan kentut dan mules serta buang air besar (1),cara menghilangkan perut perih dan gembung pda saat hamil muda (1),cara menghilangkan sakit kayak sendawa tpi gk kluar (1),cara menghilangkan sakit pada bool setiap abis buang air besar (1),cara menghilangkan sembelit cuma buang angin perut penuh (1),cara mengobati atau menyembuhkan bab terus terusan tidak keluar keluar terasa mules terus terusan (1),cara mengobati perut begah karena gak bisa buang gas (1),cara mengobati perut begah karena tidak buang angin dan buang air besar (1),cara mengobati perut bunyi n mencret pda bumil (1),Cara mengobati perut kembung dan mules pada balita (1),cara mengobati perut mules karena masuk angin pada ibu hamil (1),cara mengobati perut padat (1),cara mengobati perut sakit perih tak bisa kentut (1),cara mengobati sembelit dan masuk angin alami saat hamil 9 bulan (1),cara mengobati susah BAB dan akibatnya perut membesar (1),cara menyembuhkan sakit perut pengen BAB tapi gak keluar (1),cara mngtsi perut krucak krucuk (1),cara mudah buang gas saat hamil 39minggu (1),cara ngilangin mules perih panas gara gara makan pedes (1),Cara2 menyembuhkn prut skit saat men dan perut berbunyi2 (1),ciri ciri anak sakit perut karena usus melilit (1),ciri ciri penyakit apa kah perut sering terasa panas dan susah BAB (1),ciri ciri penyakit apa tiap makan pengen bab (1),Ciri ciri tiap selasai makan berak darah (1),Ciri penyakit apa sembelit kencing mulu (1),ciri perut sering bunyi disertai bab berdarah (1),ciri-ciri penyakit usus meledak (1),ciri-ciri usus meledak (1),Ciri2 hamil sering mules mau buang air besar (1),Ciriusus (1),cra mengobati kencing trus2n (1),Cra mngHlangkn rza mual wkt hmil 7 bln (1),Cri cri prut kmbung kras melilt (1),datang bulan mulas perut bagian bawah melilit (1),di akibatkan apa liang dubur terasa panas (1),di bawah dada panas perut terasa penuh buang air besar mencret (1),di bawah perut melilit dan dubur juga sakit (1),diare air terus menerus setiap perut hbs d isi (1),diare dan sendawa berbau pada bumil (1),diare disertai perut bunyi pada usia kehamilan 9 bulan (1),diare encer lebih dari 2hari dan perut slalu berbunyi (1),diare encer seperti air normalkah? (1),diare perut berbunyi tidak bisa kentut (1),diare perut bunyi di usia kandungan 9 bulan (1),diare perut bunyi pinggang sakit (1),diare saat hamil 6 bulan (1),diare susah keluar tapi perut sakit terus (1),diare tapi susah kentut (1),diare terus\kalau makan langsung melilit (1),diare tp g mules (1),diusia kandungan memasuki usia 15 minggu kenapa dipagi hari perut terasa kecil? (1),dubur berdarah karena tergesek BAB besar terasa terluka (1),Dubur dan perut skit kenapa (1),dubur ngilu saat BAB (1),dubur sakit akibat beraknyh keras (1),Dubur seperti penuh (1),dubur terasa sakit saat kentut (1),duburpanas (1),efek dari keram perut hamil9bln (1),efek perut suka merasa mules tapi tidak ingin bab (1),faktor penyebab perut atas terasa keras dan penuh (1),faktor perut sakit dan berak darah (1),faktor yg menyebabkan perut selalu berbunyi (1),feces cair setiap setelah makan perut mulas dan langsung buang air besar dengan feces cair (1),feses berlendir danada darah sering bersendawa dan kentut adalah gejala penyakit (1),feses berlendir danada darah sering bersendawa dan kentut dan lemes adalah gejala penyakit (1),feses encer tp tdk mules knp? (1),feses keras susah dikeluarkan dan perih (1),g merasa mules tp anus kyk mau bab (1),g mules tp kyk ada rasa mau bab d anus (1),ga enak bdn d usia kandungan 8bln (1),Ga nyaman saat hamil 4bulan begah banget (1),gak berak 1 hari pinggang sakit (1),gara gara apa si hamil umur 4 bulan perut nya terasa perih (1),gara gara kenapa perut trus BAB (1),gejala ap perut melilit stlah bab bdn panas (1),Gejala apa jika bool selalu berdarah setiap kali kentut (1),Gejala apa perut mules terus menerus (1),gejala bab bau dan perut krucuk2 (1),gejala buang air besar air dan sendawa bergas serta bau gejala penyakit apa? (1),gejala kanker usus perut sering bunyi (1),gejala nyeri lambung dan BAB encer coklat (1),gejala nyeri pinggang sampe ke perut tanda penyakit apa pada lai-laki (1),Gejala penyakit apa jika anus sakit dan sering kentut (1),gejala penyakit apa perut kaku dan gak bisa kentut (1),gejala penyakit apa perut kembung sembelit kalau buang air kecil perutnya sakit? (1),gejala penyakit apakah makan sedikit tapi perut rasa penuh (1),gejala penyakit perut keras dan badan tidak bisa bergerak (1),gejala penyakit perut mules tp kentut trus (1),gejala penyakit saat nyeri sekali habis buang air kecil pada pria (1),gejala penyakit usus meledak (1),gejala perut kembung dan pup encer (1),gejala perut mules sering buang air sekali buang air keluar darah (1),gejala perut tidak enak dan berbunyi (1),gmna cara mengatasi kencing trs nyeri hbs jatuh orng laki 2 dws (1),habis bab keluar darah kok perut melilit kenapa ya?ibu hamil (1),habis bab kok masih mules aja ya (1),habis bab kok mual ya (1),Habis BAB perut trasa gak enak (1),habis BAB sakit perut terus (1),habis babperut bagian bawah sakit (1),habis berak darah sakit perut (1),habis buang air besar perut tidak enak (1),Habis kencing perut sedikit mules (1),habis m@kan selalu bab normalkah (1),habis makan kentut apa kanker (1),Habis makan kok mual Dan bab (1),habis makan langsung bab ciri penyakit apa (1),habis makan langsung ingin buang air apa penyakit? (1),habis makan langsung mules ciri (1),habis makan perut sakit sekali (1),habis makan perut suka bunyi (1),habis makan perutnya langsung kayak gede (1),habis makan selalu diare perut begah gejala hamil muda ? (1),habis mencret kok perut jadi sakit melilit (1),habis mkn satu jam perut sakit kyk mau bab tp gk bs keluar (1),hamil 11 minggu kok sembelit? (1),hamil 13minggu b a b mencret minum obatnya apa (1),Hamil 14 minggu perut kembung kentut terus kenapa ya ? (1),hamil 15 minggu perut kok suka berbunyi (1),hamil 15 minggu perut kok suka bunyi (1),hamil 15 minggu perut trasa panas dan begah (1),hamil 15minggu kok perut bawah pusar keras rasanya (1),hamil 17 minggu BAB susah perut mules sakit (1),hamil 2 bulan perutku sering mules gak enak (1),hamil 2 bulan suka begah diperut dan sakit (1),hamil 25 minggu sering mulas dan BAB (1),hamil 2bln perut sakit tiap kali buang gas (1),hamil 2bulan perut mules pinggang sakit (1),hamil 3 bln tp perut berbunyi (1),hamil 3 bulan knp berak-berak disebabkan (1),hamil 3 bulan sering mulas dan bab (1),hamil 3 minggu perut sering bunyi keras kentut bau sekali kenapa ya (1),hamil 35 minggu janin bergerak dan ada bunyi air di perut (1),hamil 35 minggu perut ada bunyi air saat janin bergerak (1),hamil 35 minggu perut melilit terus (1),Hamil 35 w sering bab dan bak (1),hamil 35minggu anus terasa nyeri (1),hamil 37 minggu perut terasa kencang (1),hamil 37minggu kenapa kaya keluar air krtuban tapi sedikit (1),Hamil 4 bulan apakah perut terasa sakit banget kaya kembung dan perih (1),hamil 4 bulan perut sering sakit karena tidak bisa kentut (1),hamil 4 bulan sering kentut dan bau trus mencret tiap pagi (1),hamil 4 bulan tapi perut tidak besar (1),hamil 4bulan gk enakperut bwah (1),hamil 4w diare berdarah (1),hamil 5 bulan mules bab (1),hamil 5 bulan perut mulas dan kentut terus apa berbahaya?dan apa penyebabnya (1),hamil 5 bulan perut sering kencang dan suka kentut (1),hamil 5 minggu badan bergerak perut perut perih kenapa (1),hamil 5bln sering BAB dan sakit perut bahaya engga (1),Hamil 5bln tp klo habis BAB anus terasa panas kenapa ya (1),hamil 6 bln tpi perut rasanya kaya mau jatuh knapa ya (1),hamil 6 bulan kok perut sebah mau buang air besar terus kenapa (1),hamil 6 minggu kok sering buang angin (1),hamil 6bln perut pingang nyeri sampai anus (1),hamil 6minggu susah kentut (1),hamil 7 bln perut kenceng mules bab kenapa ya (1),Hamil 7 bln sering masuk angin dan susah buang angin bahaya gk ya sm janin (1),hamil 7 bulaan kalau pagi perut sering kaku perih (1),hamil 7 bulan BAB perut nyeri dan panas duburnya (1),hamil 7 bulan perut mules mules buang air besar (1),hamil 7 bulan perut sering panas dan mules (1),hamil 7 bulan pusar terasa sakit setelah buang air kecil normalkah (1),Hamil 7bln sering sembelit n kencing normal tdk (1),Hamil 8 bln perut rasa berat klo jalan mau jatuh (1),hamil 8 bulan perut kontraksi dan disertai mencret (1),hamil 8 minggu perut bawah terasa kencang (1),hamil 8bln kok berasa di bawah bgt bahaya gak ya (1),hamil 8bulan bab terus dan cair (1),hamil 8bulan perut sering ga enak (1),hamil 9 bln knp perut sperti melilit atau mules??? (1),hamil 9 bln tiap selesai makan BAB (1),hamil 9 bulan bayi bergerak seperti kaya pengen buang besar (1),hamil 9 bulan perut kencang dan berbunyi ketika janin bergerak (1),hamil 9 bulan perut sering begah (1),hamil 9 minggu perut gak enak karena angin (1),Hamil 9 minggu perut merasa tdk nyaman seperti mules tp bukan (1),hamil 9bln keras kaya mau mens (1),hamil 9bln susah bab (1),hamil 9bulan perut bawah ama pinggang sakit gara gara batuk kering (1),hamil abis mkan perut koq enek n perih??? (1),hamil enam bulan perut sering kram bayi tak bergerak (1),hamil gak bab perut kenceng (1),Hamil jalan 5 bulan perut sering kenceng dan ingin slalu bab normalkah (1),Hamil jalan 5 bulan sering ingin BAB normalkah (1),hamil jln 8 bln perut sering miles n BAB tiap hr (1),hamil memasuki 6bln terasa sakit dipinggul (1),hamil muda buang gas terus (1),hamil muda kok perut ngk enak (1),Hamil muda kok sering kaya rasa masuk angin tapi tidak bisa buang angin/kentut (1),hamil muda lambung terasa perih banget (1),hamil muda perut kembung terus dan sering buang angin (1),hamil muda perut mules susah bab (1),hamil muda perut sering mules melilit dan (1),hamil muda suka bab (1),hamil muda suka mules buang air besar (1),hamil perut kok kembung terus (1),hamil perut panas (1),hamil sembilan minggu perut sering mules dan selalu kentut dan kentutnya berbau (1),hamil tiap pagi sakit perut bahaya ga (1),hamil tiga bulan lebih sering mengalami perut mules seperti mau bab apa penyebabnya (1),hamil tiga bulan perut sering mules diare dan lambung sering perih gimana atasinya (1),hamil trasA perut bunyi (1),hamil tua perut mules terus apakah berbahaya (1),hamil tua perut terasa kenceng dan bab (1),hamil usia 2 bln habis BAB perut terasa sakit berbahaya atw tdk (1),hamil usia 35 minggu sering mules buang air besar (1),hamil usia 5 bulan sendawa terus menerus (1),hamil7 bln sering kembung bahaya gak (1),hamil8 bulan masih mual kenapa? (1),hamil9 bulan 10hari bersendawa trus (1),hamiljln 8 bln sering masuk angun (1),hbs mkn suka mules (1),hmil muda tp kok prut rasa kaku (1),ibu hamil 9 bulan anus terasa panas (1),ibu hamil pup angin (1),Ibu hamil saat mau kentut perut berasa kram (1),ibu hamil sakit prut sampai bunyi kaya air yang berenang berbahayakah (1),ibu hamil sembelit susah kentut (1),ibu hamil usia kandungan 8 maju 9 sering mulas2 normalkah (1),ibu kembung atau masuk angen bahaya apa tidak untuk janin (1),ibuhamil makan pedes kok senep ya perut (1),jamu untuk perut begah melilit (1),janin 14 minggu 2hari (1),janin 6 bulan terasa ngilu di bawah kanan (1),jika BAB keluar farah dan perut terasa kembung penyakit apa (1),jika perut berbunyi dan kentut terus mencret (1),jika perut panas terus menerus (1),kadang mules2 tapi tak keluar BAB (1),Kalau habis makan atau minum langsung BAB Penyakit apa nama nya (1),kalau makan keras susah sendawa (1),kalau mau berak perut terasa sakit kenapa ya (1),kalau mau kentut anus terasa sakit (1),kalo berak berak mulu itu sakit apa (1),kalo jatuh ketika hmil 7bln byi bs meninggal nggak ya (1),kalo kentut anus sakit (1),kandungan 39minggu perut sering krucuk krucuk (1),kedokter spesialis jika sakit perut terus menerus di bawh pusar penyakitnya bila perut bawah puser (1),keluhan hamil 7 bln sering masuk angin sendawa trus (1),keluharn perut selalu sakit gejala apa? (1),kembung tidak mau kelur kentut (1),kenap bayi kentut keluar bab dikit (1),kenapa abis makan suka bab mulu (1),kenapa anak sering mulas dan sering buang air besar (1),kenapa bab berdarah dan berlendir tidak sakit tapi malah mules keperut yang terjadi 1bulan (1),kenapa BAB yang keluar sedikit padahal terasa mau BAB terus (1),kenapa bayi 2 bulan tidak BAB 3 hari bahaya tidakk (1),kenapa bayi 8 bulan setiap buang angin keluar bab dikit (1),kenapa bayi kentut trs dan buang air bsar trs (1),kenapa bool rasanya ingin berak terus (1),kenapa bumil 33 minggu mengalami BAB mencret (1),kenapa bumil tiap kali makan sayur perut mules (1),kenapa di atas perut keras sekali? (1),Kenapa di bawah pusar suka terasa sakit di hamil muda (1),kenapa di saat hamil 9bln pengen kencing trs (1),kenapa dibawah pusar ku pana dan padat (1),kenapa disaat hamil saya agak susah bersendawa (1),kenapa dubur keluar angin terus menerus (1),kenapa gara gara gptidak makan 2 hari BAB keluar darah (1),kenapa habis dapet dan sebelum perut ya selalu sakit (1),kenapa habis dirawat buang air besar jadi susah dan feces keras (1),kenapa habis minum jamu datang bulan langsung mules (1),kenapa hamil 6bulan ingin bab tiap hari (1),kenapa hamil kok terasa masuk angin dan kembung (1),Kenapa hamil mudah kok perut nya sakit (1),kenapa hamil2 bulan sering bab (1),kenapa hanya makan sedikit perut langsung besar (1),kenapa hari ini aku susah kentut (1),kenapa jika bab perut sakit ?!eerbahhayakah itu ? (1),Kenapa jika janin bergerak anus juga ikut sakit (1),kenapa kah sakit mules dalam ke ada an hamil (1),kenapa kalau habis makanku langsung keluar bab penyebabnya apa (1),kenapa kalau kentut sakit setelah mkan salak (1),Kenapa kalau makan perut suka sakit mules dan melilit? (1),Kenapa kalau makan sedikit atau banyak perut suka begah dan sakit perutnya (1),kenapa kalau makan terakhir selalu eneg penyakit apha (1),kenapa kalau mau kentut perut mules (1),Kenapa kalau mulas kentut (1),Kenapa kalau selesai makan rasanya pengen buang air besar (1),kenapa kalau setelah makan suka buang bab terus ? apakah penyakit ? (1),kenapa kalou datang bulang sakit pinggang (1),kenapa kentut aja dan baunya sangat tidak enak perut jg tdk nyaman (1),kenapa kok perut sering bunyi? (1),kenapa mau berak yang keluar cuma kentut (1),kenapa memauki kehamilan ke 8 sering sakit pinggang dan mulas BAB trus (1),kenapa mules terus padahal tidak diare (1),kenapa orang Hamil jadi sering kentut Dan bunyinya besar kenceng (1),kenapa orang tua suka kentut (1),kenapa pada saat selesai sarapan pagi langsung pergi muntah dan bab (1),kenapa peru tiba-tiba sering terasa sakit seperti melilit (1),kenapa perus bisa keras sekali (1),kenapa perut bagian bawah terasa sakit panas perih sedikit mulas (1),kenapa perut bunyi padahal sudah makan radang usus (1),kenapa perut bunyi terus menerus (1),kenapa perut habis makan langsung pengen berak (1),kenapa perut habis makan suka kencang dan kembung (1),kenapa perut kalau selesai makan selalu ingin buang air besar (1),kenapa perut kok tiap hari sakit (1),kenapa perut koq sakit terus (1),kenapa perut ku kaya begah dan sakit ya (1),kenapa perut melilit diusia hamil 5bln (1),kenapa perut mual terus buang air besar darah (1),kenapa perut mulas dan begitu sakit ketika bab gak bisa keluar hanya sedikit (1),kenapa perut mulas setelah makan udang teri ? (1),kenapa perut mules kentut terus (1),kenapa perut mules perih setelah makan? (1),kenapa perut mules setiap kali makan (1),Kenapa perut mules terus dan susah bab (1),kenapa perut mules terus padahal sudah minum obat (1),kenapa perut mules tpi susah bab (1),kenapa perut panas dan malas makan (1),kenapa perut rasanya mulas kalau BAB tidak keluar (1),kenapa perut sakit dan darah keluar dari dubur padahal tidak keluar tinja (1),kenapa perut sakit kalau habis kencing/ BAB (1),kenapa perut sakit sekali waktu BAB (1),kenapa perut saya bunyi terus (1),kenapa perut saya sering bab terus tapi tidak keluar kotorannya (1),kenapa perut saya suka perih saat sudah makan (1),kenapa perut selalu bunyi dan setiap pagi sakit (1),kenapa perut selalu sakit kalau habis bergerak (1),kenapa perut sering bunyi diusia kehamilan 6 bulan (1),kenapa perut sering mulas dan kentut (1),kenapa perut slalu bunyi dan seperti orang masuk angin saat hamil dan bahaya atau tidak (1),kenapa perut sll sakit dan mau penginnya BAB (1),kenapa perut suka begah saat hamil usia 5bulan (1),kenapa perut suka bunyi krucuk2 saat hamil muda (1),kenapa perut suka mual dn mules buang angin (1),kenapa perut suka mules sakit dn buang angin terus (1),kenapa perut suka terasa mulas tapi tak ingin bab (1),kenapa perut suka terasa perih melilit (1),kenapa perut terasa begah kalo belum bab (1),kenapa perut terasa kembung dan begah terus? (1),kenapa perut terasa kencang pada pria padahal suka buang angin dan air besar (1),kenapa perut terasa melilit ketika habis makan? (1),kenapa perut terasa mules dan BAB sehari 5 kali tapi encer dan dada kadang perih agak sesek (1),Kenapa perut terasa perih dan begah serta sering buang angin (1),kenapa perut terasa sakit banget seperti mau jatuh (1),Kenapa perut terasa sakit melilit (1),kenapa perut terasa sakit tapi tidak ingin buat air besar (1),kenapa perutku tidak ingin bab normalkah (1),kenapa perutnya sakit terus tapi gak bisa berak (1),kenapa peurt sakit saat mau kentut pada usia hamil 6 bulan (1),kenapa pria dewasa kalau minum susu coklat melilit (1),kenapa saat BAB perut mules sekali (1),kenapa saat hamil perasaan tdk nyaman pd perut sering timbul seperti perut terasa penuh susah kentut (1),kenapa saat kentut perut sakit (1),kenapa saat mau pup mules yang sangat sakit (1),kenapa sakit perut banget melilit ketika BAB tetapi keluar tinja hanya sedikit? (1),kenapa saya bab keluar cuma air dan perut saya bunyi (1),kenapa saya gak bisa berak ya da perut panas (1),kenapa saya sakit perut terus yaaa padahal sudah BAB dan udah makan (1),Kenapa saya suka sakit perut melilit padahal tidak ingin datang bulan atau buang air (1),kenapa sering mulas2 d kehamilan 5bulan (1),kenapa setelah minum obat bab dari dokter perut bunyi (1),kenapa setelah sarapan perut terasa mulas (1),Kenapa setiap abis makan mules ingin bab (1),kenapa setiap bab selalu mules tapi keluarnya sedikit dan cair (1),kenapa setiap habis mkn kembung dan begah apa penyebabny (1),kenapa setiap habisakan pisang perut terasa senep (1),kenapa setiap mau kentut slalu sakit (1),kenapa setiap saya makan tiba tiba perut saya mules terus (1),kenapa setiap selesai makan perut selalu mules dan pengen buang air besar melulu (1),kenapa stiap kali selesai buang air besar perut bsa sakit (1),kenapa suka kentut di usia kandungan 5 bulan (1),Kenapa susah BAB keluar tp dikit padahal perut sakit (1),kenapa tiap makan perut terasa keras kaku (1),kenapa tiap selesai bab perut terasa melilit (1),kenapa tiap sesudah makan perut kembung dan sering sendawa? (1),kenapa tiap sudah makan selalu mules? (1),kenapa tiba2 bumil berak air (1),kenapa wanita hamil 8 bln di atas anus sering sakit (1),kenapa ya badan malas bergerak perut sakit (1),kenapa ya bayi kentut bau padahal sudah bab (1),kenapa ya kok BAB diare disertai darah dan mules (1),kenapa ya perut kok panas terus (1),kenapa ya perut mules terus (1),Kenapa ya perut nya bunyi krucuk2 trs berak e air (1),kenapa yach abis makan suka mules (1),kenapaabisberakperutmashsakit (1),kenapabumilsukamerasaenekdiperutatas (1),kenapah perut sakit terus berbunyi (1),kenapasetiap makan perut terasa mules (1),kenci perih tapi keluary sedikit (1),kentut bau tapi susah bab (1),kentut bauk perut bunyik berak air (1),kentut bisa jadi kanker usus kah (1),kentut dan bab terusan (1),kentut dengan suara yang besar sekali apakah berbahaya? (1),kentut langsung mencret (1),kentut orang tua terus2an tiap jam itu penyakit apa (1),kentut saat pemberian suppos (1),Kentut sedikit dan sakit pinggang (1),kentut selama 2 minggu terus menerus setiap jam dan bau dgn bunyi nyaring (1),kentut seperti mencret dan BAB keluar darah banyak (1),kentut terasa panas (1),kentut terus menerus perut perih (1),Kentut terus sama mules penyakit apa? (1),Kentut terus tapi perut sakit disaat hamil kenapa ? (1),ketika hamil memasuki 7 bulan sering buang angin bau sekali (1),ketika kentut usus terasa perih (1),ketika mau bab kenapa perut terasa perih dan berbunyi (1),klo habis bab perut mules kenapa (1),klo perut kayak mau beol tp tdk mau keluar (1),klo perut kembung dan bunyi apa tanda hamil (1),klo perut mules tp lama mau babnya penyakit apa namanya (1),Klu halangan buang air besar sakit kentut sakit (1),knapa perut anak suka terasa skt dn kembung (1),knapa perut skt spt mau bab pdhal tdk (1),knapa saat berak encer dan perut atas mules bgt (1),knp hamil 5bln kyk 7bln (1),knp perut berasa penuh n ingin bab terus (1),knp perut suka kenceng usia kehamilan 8bln (1),Knp saat BAB perut sakit bgt tp hanya kluar sedikit (1),knp saya sering mencret dsakit perut mulas (1),knp setelah mkn ketoprak buang air jadi encer (1),knp tiap hbz maem perut selalu mules (1),Knp ya bab susah perut sebah trus pgn buang angin terus (1),knp ya perut kita terasa perih dnsering buang angin (1),knp yaa kok sering bab (1),knpa kalo setiap abis makan perut suka terasa besar? (1),knpa klo diare perut ny bunyyi2 (1),Knpa Setelah makan udang usus terasa sakit (1),knpa wanita hamil saat usia kehamilan 9bulan sesalu mau buwang air kecil (1),kok habis mkn mau bab apa sebabnya (1),kok hamil 6 bulan perut terasa sakit kalau habis makan (1),kok perut bisa berbunyi walaupun hbs mkn (1),kok perut bs bunyi (1),kok perut ku begah banget (1),Kok perut saya sering sebah n kembung apa sebabnya n bagaimana mengatasinya? (1),kok siap hbs mkn mau bab (1),kontraksi anus dan usus di bawah pusar (1),koq ga bisa kentut kenapa ya? (1),Kram perut bawah karena sulit kentut saat hamil (1),kram perut mules pengen BAB dan pinggang kram gejala apa ya (1),KURANG TINJA WANITA (1),Laki2 perut kencang di bagian atas pusar mengatasi bagaimana (1),Lambung berbunyi ketika mau BAB (1),lambung melilit bab susah (1),lambung sakit dan ingin berak (1),lambung sakit dan mau berak terus sakit apa ya (1),langsung bab setelah makan (1),lebih dari 2 bab perut terasa panas (1),liang dubur terasa panas (1),Makan dikit tp perut uda kembung dan besar (1),makan dikit uda begah padahal gak hamil (1),makan sedikit mules (1),makan sedikit tapi perut langsung besar sakit apa namanya (1),makan sedikit tapi terasa mau bab terus (1),makanan apa yg bisa menyembuhkan buang-buang air saat hamil 9bulan (1),makanan yg bikin perut mules2 dan ingin cepat bab (1),males makan perut gk enak (1),males makan perut panas prih (1),masuk angi perut melilit saat hamil 8bln (1),masuk angin sendawa perut begah (1),mau b a b perut sakit sekali (1),mau bab dan buang angin sakit di bagian dubur (1),mau berak malah kentut (1),Mau buang angin perut terasa melilit (1),mau kentut bagian dibawah perut terasa sakit (1),mau kentut kok dubur sakit knp ya? (1),mau kentut tapi mencret (1),melilit mules pagi (1),memasuki 9bulan kehamilan BAB cair apa obatya? (1),memasuki hamil 3 bln perut sering kyk masuk angin dan sll buang angin apakah normal? (1),Memasuki kehamilan 37 minggu kenapa jadi buang buang air terus mulas di tambah perut terasa keras terus (1),mencret dan kentut terus2an (1),mencret dan sendawa bau (1),mencret dan susah kentut pada ibu hamil (1),mencret dikehamilan 37 minggu berbahayakah (1),mencret dipagi hari perut bunyi kentut bau saat Hamil (1),mencret mual sendawa mules penyakit apa (1),mengapa habis makan perut besar (1),mengapa habis makan selalu ingin buang air besar (1),Mengapa habis minum susu ibu hamil buang angin terus (1),mengapa kalo pagi kadang suka mules padahal udah pup (1),mengapa kok perut berbunyi dan akhirnya kentut apakah tidak berbahaya? (1),mengapa meskipun meskipun makan sedikit perut bumil terasa penuh (1),Mengapa perut anak usia 2 tahun tersa panas dan suliat bab (1),mengapa perut bunyi fan selalu ingin kentut (1),mengapa perut kembung diumur muda (1),Mengapa perut keras dan panas? (1),mengapa perut melilit terus sdh 4 hari mencret terus (1),mengapa perut mulas tidak bisa kentut (1),mengapa perut sering mules seperti pngen BAB (1),mengapa perut terasa mules sekali (1),Mengapa perut terasa penuh dan keras membuncit tpi bisa buang air besar dan bisa kentut (1),mengapa saat haid dibagian bawah pusat terasa sakit kalau kita kentut dan berak? (1),mengapa saat hamil tua perut terasa kram sampai anus (1),mengapa saat kehamila tidak bisa berak dengan sempurna tapi melainkan mencret ? (1),Mengapa sakit perut langsung berak (1),mengapa sering bersendawa dan kentut disertai nyeri dada gejala apa (1),mengapa setelah makan obat pencuci perut bisa mencret trus (1),mengapa setelah mencret kok gak bisa kentut (1),mengapa setiap pagi suka bab ? (1),mengapa tinja sudah penuh dianus gak ada rasa mules juga (1),mengapa wanita bab tidak bersuara (1),mengapa ya perut ibu hamil sering mules seperti mau bab (1),mengatasi kentut terus menerus (1),mengatasi mulas pada bayi 1 bulan (1),mengatasi perut krucuk-krucuk pada bayi (1),Mengatasi perut krucuk2 walaupun hbs mkn (1),mengatasi perut mulas tapi tidak bisa bab (1),mengatasi perut mulas tp susah bab habis makan petai (1),mengatasi perut mules tp susah bab (1),mengatasi rasa mulas dan melilit diperut (1),mengatasi rasa sebeh penuh dlm perut&susah BAB (1),mengatasi rasa senep pada hamil 7 bulan (1),mengatasi sakit perut/BAB mencret saat hamil 8 bln (1),mengatasi susah kentutdan nyeri perut pada bumil (1),mengeluarkn darah berlarut larut saat hamil mda (1),menghilangkan rasa nyeri ato melilit pada bayi usia 2 tahun (1),mengobati dan sebab perut kram damw melilit (1),mengobati perut senep i (1),menret perut rasanya melilit apa solusinya (1),mens kluar darah merongkol (1),mingguke-1hamilmudah (1),mual kembung begah susah bab (1),mual mau beol tapi ga keluar berak itu sakit apa (1),mual mual terus tiap mau bab (1),mual mules tidak kencing (1),mual perut berbunyi dan BAB cair (1),mual perut krucuk2 kenapa? (1),mual sendawa perut terasa melilit tapi bab sedikit (1),mual seringpipis perutkram keluardarah (1),mulas & anus terasa panas (1),mulas bunyi di perut (1),mulas dan buang angin terus menerus (1),mulas melilit diatas pusar (1),mulas serasa pengen berak janin 7 minggu (1),mulas setelah makan seafood (1),mulas tapi gabisa bab (1),mules buang air (1),mules dan bab sedikit (1),mules dan kentut terus kenapa ya? (1),Mules di usia 15 minggu (1),mules diperut susah BAB obatnya apa (1),mules gk bab kemih (1),mules kentut bau perut bunyi hamil 7 bulan (1),mules kentut keluar (1),mules ketika hamil4 bln dan solusinya (1),mules klo pagi apa ada yang salah dgn pencernaan ku (1),mules melilit seperti mau bab (1),mules perut bagian bawah sampai k dubur adalah (1),mules seperti mau bab sendawa kentut (1),mules setelah bab (1),mules setiap pagi disaat hamil 3 bln (1),mules sulit bab sendawa kentut diare tanda penyakit apa (1),mules sulit sendawa (1),mules tapi ga bab malah kentut knpa ya (1),mules tapi ga berak (1),mules tapi ga bisa bab (1),mules tapi ga kluar tinja itu penyakit apa (1),mules tapi susah kluar (1),mules tapi tidak bab (1),mules tapi tidak bisa buang air besar (1),mules terus menerus dibawah perut (1),mules terus susah bab (1),mules terus tapi gak bab (1),mules tp gak mau keluar kotoran (1),mules wkt hamil 20 minggu obat\nya? (1),mules2 setiap setelah sarapan (1),nama obat sakit perut melilit sampai pinggang? (1),Nama penyakit perut membesar dan keras dn apa obatx (1),nggak kentut mengakibatkan perut begah apa solusinya? (1),ngilangin sakit pda bool (1),normal atau tidak jika datang bulan perut kembung dan sering mengeluarkan kentut (1),normalkah begah saat hamil (1),normalkah hamil 5 bulan badan kadang kaku dan perut terasa tegsng (1),normalkah hamil 7 bulan selalu buang air kecil (1),normalkah ibu hamil muda buang air besar 1 hari 3 kali (1),normalkah mules dan begah diperut serta mual sepanjang hari utk ibu hamil muda? (1),normalkah perut atas pusar besar (1),normalkah perut besar dibawah pusar (1),normalkah sring msuk angin saat hamil 5bln (1),normalkah usia kehamilan 37 minggu perut kenceng terus (1),normalkah usus bekerja lama 4 hari belum bab (1),nyeri anus mules saat mau kentut (1),nyeri di bawah pusar susah Buang air Besar sakit di atas dubur sakit di pinggang sering Buang angin (1),nyeri perut bagian bawah pinggang dubur dan tidak bisa kentut (1),nyeri perut bawah sampai dubur (1),nyeri perut dan dubur panas (1),nyeri perut saat hamil dan peru terasa keras (1),nyeri perut sembelit sulit kentut apa solusinya (1),nyeri perut susah bab tidak kentut bab tidak keras (1),obat alami utk perut kembung dan mencret sedikit2 terus (1),Obat Apa Yang Untuk Menyembuhkan Perut Mules BAB Terus (1),obat apa yg cocok tuk ibu hamil klu perutnya masuk angin (1),obat bab terasa panas melilit (1),obat bayi di bawah 2 tahun perut mulas susah bab (1),obat berak darah eneg dan mual (1),obat gak bisa kentut untuk ibu hamil 9bulan (1),obat herbal perut terkadang suka mules dan langsung mau bab buang air besar (1),obat kembung perut kaku keras dan susah bab obat tradisional (1),Obat masuk angin dan bab sedikit2 (1),obat mudah bab keluar enak masuk enak (1),obat mules anus panas (1),Obat mules dan buang buang air dan bau sendawa (1),obat orang sakit berak air melulu (1),obat penyakit perut sakit panas susah BAB da BAK (1),Obat perut kembung dan selalu beol (1),Obat perut kembung rasa di dubur kayak mau BAB (1),obat perut mual melilit tidak bab (1),obat perut mules tapi tidak bab melaonkan kntut (1),Obat perut perih berak mulu apa (1),obat perut perih dan buang2 air besar (1),obat perut terasa kemerucuk (1),Obat sakit perut gara-gara susah buang air besar dan kecil (1),obat sakit perut kembung mules bayi 2bulan (1),obat sakit perut melilit pada orang dewasa (1),obat sakit perut melilit/mules (1),obat sakit perut tidak bisa kentut dan berak (1),obat susah buang air besar dan mules perut kerasa melilit (1),obat susah buang air besar perut perih melilit? (1),obat tidak bisa kentut dan berak (1),obat tradisional mules BAB KERAS (1),obat tradisional utk perut kembung dan mules padA bayi umur 1 sampe 2 bulan (1),Obat untuk anak 3 taun terkena berak mulas (1),obat untuk menghilangkan sakit di perut / merongkol (1),obat untuk perut melilit perih terasa keras dn ssah buang angin (1),obat untuk perut mulas tApi tidak mau BAB (1),obat untuk perut terasa penuh dan keras (1),obat untuk perut yang sering terasa senep/penuh (1),obat yang diminum ibu hamil 7 bulan saat boker2 (1),obat yang masukin di anus saat sulit berak (1),orang abis makan abis makan langsung BAB nama penyakitnya apa (1),orang dewasa berak menceret hingga 3 minggu normalkah (1),orang tua setiap habis makan langsung bab (1),Orang yang sakit perut mulu pengen bab tanda tanda apaan (1),Paktor penyebab tiba 2 mulas (1)



Add A Comment