Sakit Perut Dapat Menyebabkan Ke Matian

Posted by admin on March 8, 2011 under Uncategorized | Be the First to Comment



Gangguan pencernaan jangan dipandang enteng. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa mengakibatkan kanker usus besar (kolon). Nah, sakit perut atau sembelit? Jangan sepelekan. Segera ke dokter!
Sembelit, dalam istilah kedokteran disebut konstipasi, adalah keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Alhasil, terjadi konsistensi tinja yang keras dan pencernaan terasa tidak nyaman seperti kembung, perut terasa penuh, dan berat.
Menurut dr Fajar Rudy Qimindra, sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keluhan penderita. Tapi, jika berlangsung terus menerus, penderita bisa terkena kanker usus besar.
“Sembelit adalah keluhan yang bersifat subjektif. Variasinya tergantung individu masing-masing. Umumnya, frekuensi seseorang buang air besar mulai tiga kali per hari, sekali per hari, hingga tiga kali per pekan,” kata dr Fajar.
Ketika makanan masuk ke tubuh, usus akan segera menyerap air dan membentuk bahan sisa limbah makan yang disebut tinja. Kontraksi dari otot usus akan mendorong tinja ke bagian usus terakhir yang disebut rectum. Pada sembelit, tinja jadi padat dan kering akibat terlalu banyak penyerapan air.
“Hal ini disebabkan kontraksi otot usus yang perlahan-lahan dan malas sehingga tinja bergerak terlalu lama ke arah rectum,” jelas dr Fajar.
Makin lama sembelit berlangsung, makin keras tinja yang harus dikeluarkan. Dengan tinja yang sudah begitu keras, tentu akan lebih sulit mengeluarkannya. Akibatnya liang dubur terluka.
“Liang dubur pun bisa mengalami keretakan (fissura) akibat terdesak dan tergesek oleh tinja yang keras serta desakan mengeden yang kuat,” ujar Dr Hendrawan Nadesul.
Kaum perempuan, menurut Dr Hendrawan, lebih sering sembeilt dibandingkan laki-laki. Hal itu disebabkan pengaruh estrogen sebagai hormon utama yang dimiliki perempuan.
“Jadi, dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami gangguan transit dalam usus, termasuk sembelit dan radang (inflamasi) pada perut,” kata Dr Hendrawan.
Hingga saat ini, gejala sakit perut dan sembelit sering diabaikan. Banyak orang, bahkan, tidak peduli terhadap siklus buang air besar. Padahal, menurut ahli kanker dari RS Dharmais Dr Adil Pasaribu Sp B KBD, dengan mengenali siklus itu, gejala penyakit kanker usus besar bisa dideteksi lebih dini.
Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker usus bisa dipicu oleh gejala-gejala yang sering dianggap remeh seperti cara diet yang salah, yang menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar dan sembelit.
Hal lain yang juga bisa menyebabkan kanker usus adalah pola hidup yang salah. Salah satu faktor penyebabnya, antara lain, kurangnya asupan makanan berserat, kurang olahraga, meningkatnya penggunaan obat-obatan dan pencahar.
Mengatasi sembelit, dr Fajar menyarankan penderita untuk mencoba beberapa terapi sebelum mengkonsumsi obat. Terapi yang diberikan berupa kombinasi makanan tinggi serat dan air, latihan jasmani, dan bowel training, yaitu membuat jadwal untuk buang air besar.
Dalam sehari, kebutuhan serat manusia adalah 20-35 gram. Selain berguna untuk membentuk gumpalan tinja, serat juga bisa menurunkan waktu transit. Serat dalam sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk gandum, merangsang gerakan peristaltik usus.
Prebiotik yang mengandung oligosakarida seperti pisang, papaya, ubi, dan bawang juga bisa dikonsumsi. Tapi, dr Fajar mengingatkan bahwa pemberian serat ini harus diimbangi dengan cairan yang cukup.
“Jika tidak ada kontra indikasi seperti sakit ginjal, dianjurkan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas per hari (kurang lebih 1500 -2000 ml),” ujar dr Fajar.
Menu yang harus dihindari karena memicu sembelit adalah protein seperti daging, susu, keju dan buah-buahan seperti salak, jambu biji (klutuk), dan apel. Demikian juga obat flu dan batuk. [I3]
(berbagai sumber )

Seputar Asuransi Kesehatan:

perut keras (74),perut mules (63),perut kembung dan keras (45),perut sering mules (44),perut mules terus (40),penyebab perut mules (38),penyebab susah kentut (25),perut mengeras (25),perut membesar dan keras (22),perut mules tapi tidak bisa buang air besar (20),perut sering berbunyi (17),makan sedikit perut terasa penuh (15),perut sering bunyi (15),penyebab perut mulas (14),perut sering mulas (14),perut terasa panas (14),kenapa selalu sakit perut (13),penyebab sering kentut (13),sakit perut terus menerus (13),mengatasi susah kentut (12),penyebab perut keras (12),perut atas besar (12),perut terasa penuh setelah makan (12),Sakit perut setiap hari (12),mulas semacam buang air besar saat hamil (11),perut besar dan keras (11),perut bunyi saat hamil (11),gejala usus meledak (9),usus meledak (8),perut bunyi krucuk krucuk (7),penyakit usus meledak (6),Penyebab usus meledak (5),perut mules tapi susah bab (5),ciri usus meledak (4),mules tapi tidak bisa bab (4),perut mules ga bisa bab sakit apa (4),cara mengatasi perut krucuk krucuk saat hamil muda (3),hamil 9bln buang air besar encer (3),kenapa gak kerasa mules saat mau bab (3),Kenapa perut menjadi sakit padahal sudah makan (3),kentut terus menerus dan mencret gejala penyakit (3),kok sering bab (3),perut berbunyi terus menerus (3),perut panas BAB berdarah (3),Perut tiba tiba sakit setiap hari terasa mules (3),apa iti usus meledak (2),BAB perih dan susah (2),bahaya susah buang air kecil dan kentut (2),bahaya susah kentut (2),bayi usia 1 bulan kalo kencing kentut BAB terasa sakit (2),Bumil 8bln perasaan begah (2),cara mengatasi setiap kentut langsung keluar bab (2),cara mengobati sakit perut melilit dan susah kentut (2),cara nyembuhin mules tapi bab ngga keluar (2),ciri ciri penyakit habis makan langsung BAB (2),ciri dari rasa pengen ee setiap habis makan (2),ciri2 usus meledak (2),dubur terasa panas setelah kentut karena (2),faktor penyebab sakit selangkangan diusia kehamilan 9bulan (2),feses encer perut g sakit tp anus rasany kok pengen bab terus y (2),habis bab mules (2),habis makan udang perut kaku (2),hamil 4 bln kok perut muls trus (2),jika tiba1 perut melilit (2),kalau tidak sembelit kok diare kenapa ya (2),kenapa habis makan selalu ingin bab dan perut mulas (2),kenapa hamil 5 bulan habis makan mau bab (2),kenapa memasuki kehamilan ke 8 sering sakit pinggang dan mulas BAB trus (2),kenapa perut sering mules setelah makan (2),kenapa saya hamil 6bulan perut terasa kencang dan nyeri (2),laki laki sering mual jika bersuara agak keras (2),makan terus boker saat hamil (2),makan udang perut perih & terasa panas (2),mengapa perut berbunyi saat hamil 9 bulan (2),menghilangkan perut melilit pada balita (2),mulas perut bawah dan sakit d anus (2),mules di berakin susah obat nya pa (2),mules perut bunyi (2),mules setiap hari (2),mules spt mau buang air besar saat hamil (2),normalkah orang dewasa tidak bab selama 4 hari (2),obat bila perut kaku dan terasa penuh (2),obat mules dan kentut terus (2),penyakit perut hingga berak darah nyeri di (2),penyebab kentut bau dan terasa panas dianus (2),Penyebab perut mules dan selalu berbunyi (2),perut bawah tegang mau bab dubur kaya sakit kenapa ya? (2),perut bunyi krucuk (2),perut kembung sulit buang air kecil dan sulit kentut (2),Perut melilit krn sembelit saat hamil 7 bulan (2),perut membesar mengeras dan begah (2),perut merongkol (2),perut mulas dan dubur sakit (2),perut mulas dan nyeri anus (2),perut mulas dan sering kentut (2),perut mules dan sering kentut (2),perut nyeri kembung pinggang bawah panas sakit apa1 (2),perut terasa padat (2),perut trasa mules trus (2),sakit krn ngga busa bab (2),sering rasa ingin bab tapi tak keluar (2),setelah tipes perut melilit susah bab kenapa (2),setiapkali habis makan/minum perut terasa nyeri bahaya gak ya (2),skit perut mual sendawa susah kentut (2),susah bab dan perut bunyi gejala (2),tanda tanda usus meledak (2),tidak bisa kentut dan bab saat hamil muda (2),wanita gtamauberak (2),abis makan bab terus cewek (1),Abis makan langsung mules dan sakit sekitar pusar trus pingin bab (1),abis makan suka langsung mules kenapa itu (1),Ada apa kok ketika selesai makan selalu mules setiap hari (1),akibat apa perut berbunyi (1),Akibat jatuh ketika buang air kecil terasa perih (1),akibat perut bunyi2 trs (1),akibat perut kram susah bab (1),akibat perut padat (1),akibat perut suka mules (1),akibat perut suka mules2 terus (1),akibat usus meledak (1),anak 4 bulan kentutnya bau kenapa ya??? (1),anak 4 thn tiba2 panas dan kentut bau perut mules bab bsu cair (1),anak anak kok sering beol (1),anak kecil badanya panas dan perut bunyi (1),anak saya perutnya sakit tpi ga bisa bab kentut aja knapa ya (1),anak suka sakit perut dan kentut bau (1),anak usia 7 thn perut kembung mencret sendawa bau muntah kenapa? (1),anakku perutnya sakit karna pusatnya membesar apa obatnya (1),Angin dalam badan susah na kentut (1),anus ada dua bahaya/tdk (1),anus mau berak terus (1),anus panas gara2 bab terus menerus apa obatnya (1),anus perih mengeluarkan cairan coklat dan sembelit anak 2tahun (1),anus perih saat kentut (1),anus terasa ngilu dan perut mulas (1),anus terasa pingin bab terus (1),apa berbahaya perut berbunyi BAB encer seperti airr (1),apa berbaya perut keras dan sulit berjalan (1),apa kah waktu hamil buang angin dan bab mnjdi lebih bau (1),apa kalo sakit ginjal susah kentut (1),Apa nama penyakit yang buat perut keras perih dan selalu buang angin yang bau (1),apa obat nya menyakit keluhan g enak diperut gembung dan terasa penuh (1),apa obat susah kentut dan rasa ngilu di bagian anus (1),Apa obatnya perut sakit mules2 tp tidak mencret (1),Apa Penyebab balita BAB air dn trus2n (1),Apa penyebab bumil 3bln sering nyeri pinggang belakang&perut rasanya melilit (1),apa penyebab bumil sering kentut seperti masuk angin (1),apa penyebab dan solusinya kalo abis buang air besar suka sakit perut (1),Apa penyebab dari skit perut terasa mulas dan bunyi keseluruahan perut (1),apa penyebab klu perut berbunyi (1),apa penyebab perut berbunyi saat mau bab? (1),Apa penyebab perut keram gak bisa kentut (1),apa penyebab perut melilit saat hamil 4bln (1),apa penyebab Perut mulez (1),apa penyebab perut padat setelah mencret (1),apa penyebab perut sakit bunyi trus (1),apa penyebab perut sakit melilit dalam waktu 5 menit sekali (1),apa penyebab prut terasa kembung dan besar (1),apa penyebab sakit kentut angin dan bab (1),Apa penyebab usus meledak (1),Apa penyebab wanita sering buang air kecil sedikit2 dn trasa sakit (1),apa penyebat perut sangat sakit ketika BAB padahal tidak mencret (1),Apa perut kencang dan keras hamil 37minggu itu berbahaya (1),apa pnyebab sakit pada anus ketika habis bab perut bawa trasa sakit (1),apa solusinya bila sakit perut berak berak (1),Apa tidak membahayakan jika habis jatuh terhempas dan langsung haid mengeluarkan darah yang sangat banyak disertai sakit (1),apa yang menyebabkan anak balita beraknya keras n susah ngeden saat berak (1),Apa yang menyebabkan perut dibawah pusar bunyi-bunyi (1),apakah bahaya jika perut hamil mengalami bunyi terus menerus (1),apakah bahaya perut setiap hari bunyi (1),apakah berbahaya hamil muda mules2 bab (1),apakah berbahaya jika perut suka berbunyi seperti air (1),apakah berbahaya jika sakit perut dan diare air terus di saat hamil muda (1),apakah kanker rectum perut sering bunyi (1),apakah kontraksi mulas disertai dengan kentut (1),apakah mules dan disertai BAB yg trus menerus itu juga di sebut kontraksi (1),apakah normal jika memasuki kehamilan 8bulan sering kentut? (1),apakah penyakit ginjal mules sering bab (1),apakah terasa sakit saat usus meledak (1),apakh penyebab kentut trus2n dan bahayakah? (1),atas pusar keras penuh kentut nyaring (1),atas pusar terasa perih (1),atasi lambung krucuk krucuk dan mulas (1),atasi sakit perut bunyi air (1),B A B padat susah keluar orang dewasa (1),bab berdarah dan perut suka sakit terus (1),bab berdarah kentut terus (1),BAB berdarah perut panas (1),bab cair gara-gara perut selalu mengandung gas (1),BAB dan kentut terasa sakit penyebabnya adalah (1),bab encer dan melilit saat hamil 5 bulan (1),bab encer sehari sekali diarekah? (1),bab encer terus knp ya tp ga mules (1),Bab mencret bersendawa pahit perut bunyinya air (1),bab mencret terus menerus tetapi bukan diare (1),BAB padat tp knp msh mules (1),bab sedikit dan tidak ada mules kenapa yah? (1),bab sedikit2 kenapa ya (1),bab selalu encer dan tidak puas kembung (1),Bab setelah makan terus menerus (1),bab setiap habis makan terus menerus nyeri (1),bab susah tapi kentut terus (1),bab terus sehabis makan (1),bab terus seperti masuk angin saat hamil tua (1),bab teruz menerus dipagi hari (1),bab tidak puas keluar sedikit tapi perut sakit (1),bab tp encer kenapa ya (1),Babsusah dikit (1),badan terasah ngilu buang air trus boker boker (1),badan tidak enak perut krucuk krucuk tanda apa (1),bagaiman cara mencegah jika usus tersa kaku dan susah buang air besar (1),bagaimana cara mengatasi anak bab tp merasakan perih di dbur tp bab nya cair (1),Bagaimana cara mengatasi bumil 8bln yang slalu ingin BAK teruz menerus (1),bagaimana menghilang perut sering berbunyi ketika hamil 4 bln (1),bagian perut mana yang sakit apabila boker keras (1),bahaya ap tidak ibu hamil 8 bln sering sakit perut dan klu buang air besar mencret (1),bahaya atau tidak kentut mengeluarkan darah (1),bahaya diare bab terasa panas pada anus (1),bahaya g?sakit perut/mules saat hamil muda (1),bahaya ga bisa kencing kentut n bab (1),bahaya kah jika saat hamil bab terus menerus (1),Bahaya kah srg skit perut saat hml muda (1),bahaya nya mules atau bab (1),bahaya perut perih melilit pada ibu hamil (1),bahaya sakit lambung diare terus menerus (1),bahaya susah kentut buang angin (1),bahaya usus meledak (1),bahayaka hamil sembilang bulan perut selalu mules setiap hari (1),bahayakah jika perut sakit berlarut (1),bahayakah perut bunyi trus saat hamil (1),bahayakah saat hamil 7 bln sering sakit perut kayak masuk angin (1),balita kentut langsung buang2 air (1),balita panas perut mulas mencret (1),balita saat kentut keluar berak (1),balita sering buang gas keras dan bersendawa knapa ya (1),balita tiap 5menit kentut berbahayakah (1),bayi 1 bulan sering kentut (1),bayi 1bulan perutnya bunyi dan sering kentut (1),bayi 6bln sering berak sedikit mules (1),bayi buang angin kaya orang dewasa (1),Bayi meninggal di perut bisa perut mules y (1),begah setelah makan udang (1),belum dtang bulan perut terasa perih kenceng (1),beol Bau dan sakit (1),berak air obatnya apa (1),berak bau banget penyebabnya apa (1),berak berdarah garagara ngeden terlalu kenceng obatnya apa (1),berak darah perut mules dan kembung gejala (1),berak darah yang sakit diperut (1),berak keluar darah encer dan banyak serta perut terasa perih n mules (1),Berak mencret perut bersuara (1),berak mules keluar busa (1),berak na keras (1),berak rasa nya panas dan prih (1),berak-berak terus badan jadi sakit semua (1),berbahaya kah bila kenceng terus tapi blum mules (1),berbahayakah bumil muda perutny sering terasa mules (1),Berbahayakah perut sering perih (1),bersendawa bab encer tp susah keluar susah kentut perut terasa penuh gejala sakit apa ini? (1),Bgaimana nk buangkentut dan sendawa kerap (1),biang angin dalam bada n dan kerap sendawa (1),bilah perut sering mules (1),bool terasa sakit bab berdarah (1),bu mil muda tiap pagi mules BAB (1),buang air besar berangin bunyi (1),buang air besar encer terus seperti kencing (1),buang air besar sedikit sering dan melilit angin yang kluar (1),buang air besar terus saat hamil tua (1),buang air besar tidak padat saat hamil muda (1),buang air encer di sertai angin tetapi tidak mulas (1),buang angin terasa panas (1),buang angin terus dan sembelit (1),buang2 air dan ddlm perut terasa panas apa salah (1),bumil 7bln susah kentut (1),bumil berak darah normalkah ? (1),bumil kentut keluar cairan kuning dari dubur di sertai mulas (1),bumil perut mulas tp susah bab (1),bumil sakit di bawah perut dan di anus (1),bumil sering sendawa apakah normal (1),Bumil sering terasa perut kencang dan sakit d bwh perut sprti dtg bln apa penyebabnya (1),bunyi diperut obatnya (1),bunyi krucuk2 pada bayi yg masih berusia 20 hari itu disebabkan apa? berbahaya apa tidak (1),bunyu terus dalam perut dan sakit (1),Cara atasi prut melilit gara2 kbanyakan smbal (1),cara mengatasi bool perih (1),Cara mengatasi enek dan muel pd bumil 8- 9 bulan (1),cara mengatasi kram perut bumil 7 bln (1),cara mengatasi mules dan BAB cair bagi ibu menyusui (1),cara mengatasi perut melilit karena susah kentut pada balita (1),cara mengatasi perut mules banget sampe mencret nya kaya air (1),Cara mengatasi perut senep/Rasanya perut bgian atas penuh dngan angin saat hamil (1),cara mengatasi perut trasa melilit tp buang kentut susah (1),cara mengatasi perut yang melilit tidak bisa buang air besar (1),cara mengatasi rasa perih kembung dan susah BAB saat kehamilan memasuki usia 5 bln (1),cara mengatasi sakit trus2 menerus d perut bagian bawah pd usia kehamilan 8 bulan (1),cara mengatasi susah kentut dan susah sendawa (1),cara mengeraskan eek encer (1),cara menghilangkan kentut dan mules serta buang air besar (1),cara menghilangkan sakit kayak sendawa tpi gk kluar (1),cara menghilangkan sakit pada bool setiap abis buang air besar (1),cara menghilangkan sembelit cuma buang angin perut penuh (1),cara mengobati atau menyembuhkan bab terus terusan tidak keluar keluar terasa mules terus terusan (1),cara mengobati ga enak perut mules pada anak (1),cara mengobati nyeri perut gara2 tidak bisa kentut dan kencing (1),Cara mengobati perut kembung dan mules pada balita (1),cara mengobati perut mules karena masuk angin pada ibu hamil (1),cara mengobati perut padat (1),cara mengobati sakit perut mules kembung dan susah buang gas (1),cara menyembuhkan perut sakit kemrucuk (1),cara menyembuhkan sakit perut pengen BAB tapi gak keluar (1),cara ngilangin mules perih panas gara gara makan pedes (1),ciri ciri anak sakit perut karena usus melilit (1),ciri ciri orang yang terkena penyakit usus meledak (1),ciri ciri penyakit apa kah perut sering terasa panas dan susah BAB (1),Ciri ciri tiap selasai makan berak darah (1),ciri gejala usus meledak (1),ciri perut sering bunyi disertai bab berdarah (1),ciri wanita hamil buang air besar cair? (1),ciri-ciri penyakit usus meledak (1),ciri-ciri usus meledak (1),Ciri2 hamil sering mules mau buang air besar (1),Ciriusus meledak (1),cra mengobati kencing trus2n (1),Cra mngHlangkn rza mual wkt hmil 7 bln (1),Dada terasa penuh dan perut tersa kembung sering kentut apa ciri wanita hamil juga (1),datang bulan mulas perut bagian bawah melilit (1),di akibatkan apa liang dubur terasa panas (1),di bawah dada panas perut terasa penuh buang air besar mencret (1),di bawah perut melilit dan dubur juga sakit (1),diare air terus menerus setiap perut hbs d isi (1),diare encer lebih dari 2hari dan perut slalu berbunyi (1),diare encer seperti air normalkah? (1),diare kok kentut terus (1),diare perut berbunyi setelah makan dan bergerak (1),diare perut berbunyi tidak bisa kentut (1),diare perut bunyi pinggang sakit (1),diare saat hamil 6 bulan (1),diare susah keluar tapi perut sakit terus (1),diare tapi susah kentut (1),diare terus\kalau makan langsung melilit (1),diare tp g mules (1),dubur berdarah karena tergesek BAB besar terasa terluka (1),Dubur dan perut skit kenapa (1),dubur sakit akibat beraknyh keras (1),Dubur seperti penuh (1),dubur terasa sakit saat kentut (1),efek dari keram perut hamil9bln (1),efek perut suka merasa mules tapi tidak ingin bab (1),faktor perut sakit dan berak darah (1),faktor yg menyebabkan perut selalu berbunyi (1),feses keras susah dikeluarkan dan perih (1),g merasa mules tp anus kyk mau bab (1),g mules tp kyk ada rasa mau bab d anus (1),Ga nyaman saat hamil 4bulan begah banget (1),gak berak 1 hari pinggang sakit (1),gak bisa kentut perut terasa begah (1),gak hamil tp koq perutnya padat (1),gara2 jatuh perut sakit seperti mau BAB tapi tidak keluar (1),gejala ap perut melilit stlah bab bdn panas (1),Gejala apa jika bool selalu berdarah setiap kali kentut (1),gejala apa sering sakit perut dan perut terasa kenceng susah kentut n susah BAB (1),gejala apakah jika ingin buang air kecil truz perut terasa keras (1),gejala bab bau dan perut krucuk2 (1),gejala buang air besar air dan sendawa bergas serta bau gejala penyakit apa? (1),gejala nyeri pinggang sampe ke perut tanda penyakit apa pada lai-laki (1),Gejala penyakit apa jika anus sakit dan sering kentut (1),gejala penyakit apa perut kembung sembelit kalau buang air kecil perutnya sakit? (1),gejala penyakit apakah makan sedikit tapi perut rasa penuh (1),gejala penyakit perut mules tp kentut trus (1),gejala penyakit usus meledak (1),gejala perut kembung dan pup encer (1),gejala perut mules sering buang air sekali buang air keluar darah (1),gejala perut sakit dan susah kentut (1),gejala perut tidak enak dan berbunyi (1),Gerakan peristaltik usus krucuk (1),gmna cara mengatasi kencing trs nyeri hbs jatuh orng laki 2 dws (1),habis bab keluar darah kok perut melilit kenapa ya?ibu hamil (1),habis bab kok mual ya (1),habis BAB perut mules (1),Habis BAB perut trasa gak enak (1),habis BAB sakit perut terus (1),habis babperut bagian bawah sakit (1),habis berak darah sakit perut (1),habis buang air besar kenapa terasa nyeri begah di perut ibu hamil (1),habis buang air besar perut tidak enak (1),habis makan kentut apa kanker (1),habis makan langsung bab ciri penyakit apa (1),habis makan langsung ingin buang air apa penyakit? (1),habis makan langsung mules ciri (1),habis makan perutnya langsung kayak gede (1),habis mulas perut membesar (1),hamil 11 minggu kok sembelit? (1),hamil 12 minggu masuk angin perut terasa perih minum obat apa (1),hamil 13 minggu kentut kok terasa mules banget (1),hamil 13minggu sering kentut dan kencing normal ap gk (1),hamil 15 minggu bAB perut mules terus (1),hamil 15 minggu perut kok suka berbunyi (1),hamil 15 minggu perut kok suka bunyi (1),hamil 15 minggu perut mules begah sembelit apa solusi nya? (1),hamil 15 minggu perut srg sakit (1),hamil 15 minggu perut trasa panas dan begah (1),hamil 17 minggu BAB susah perut mules sakit (1),hamil 2 bulan suka begah diperut dan sakit (1),hamil 25 minggu sering mulas dan BAB (1),hamil 2bln perut sakit tiap kali buang gas (1),hamil 3 bln tp perut berbunyi (1),hamil 3 bulan kentut terus menerus (1),hamil 3 bulan knp berak-berak disebabkan (1),Hamil 3 bulan perut rasa mau bab terus (1),hamil 3 bulan sering mulas dan bab (1),hamil 3 minggu perut sering bunyi keras kentut bau sekali kenapa ya (1),hamil 33 minggu sering mulas Bab terus menerus (1),hamil 35 minggu perut melilit terus (1),hamil 37 minggu perut terasa kencang (1),Hamil 4 bulan apakah perut terasa sakit banget kaya kembung dan perih (1),hamil 4 bulan perut sering sakit karena tidak bisa kentut (1),hamil 4 bulan sering kentut dan bau trus mencret tiap pagi (1),hamil 4 bulan tapi perut tidak besar (1),hamil 4w diare berdarah (1),hamil 5 bulan mules bab (1),hamil 5 bulan perut mulas dan kentut terus apa berbahaya?dan apa penyebabnya (1),hamil 5 bulan perut sering kencang dan suka kentut (1),Hamil 5 bulan perut srg kencang Dan begah (1),hamil 5bln sering BAB dan sakit perut bahaya engga (1),Hamil 5bln tp klo habis BAB anus terasa panas kenapa ya (1),hamil 6 bln tpi perut rasanya kaya mau jatuh knapa ya (1),hamil 6 bulan sering mules buang air (1),hamil 6 minggu kok sering buang angin (1),hamil 6bln perut pingang nyeri sampai anus (1),hamil 6minggu susah kentut (1),hamil 7 bln perut kenceng mules bab kenapa ya (1),hamil 7 bulan buang air kecil sakit normalkah (1),hamil 7 bulan perut mules mules buang air besar (1),hamil 7 bulan pusar terasa sakit setelah buang air kecil normalkah (1),hamil 7 minggu sering buang angin dan baunya ga enak (1),hamil 7bln perut terasa gak enak (1),Hamil 7bln sering sembelit n kencing normal tdk (1),hamil 8 bln perut sakit dan keras habis mkn (1),hamil 8 bulan perut sakit sekali seperti melilit kenapa ? (1),hamil 8bulan bab terus dan cair (1),hamil 9 bln knp perut sperti melilit atau mules??? (1),hamil 9 bln tiap selesai makan BAB (1),hamil 9 bulan bayi bergerak seperti kaya pengen buang besar (1),hamil 9 bulan perut bunyi (1),hamil 9 minggu perut gak enak karena angin (1),hamil 9bulan perut bawah ama pinggang sakit gara gara batuk kering (1),hamil abis mkan perut koq enek n perih??? (1),hamil enam bulan perut sering kram bayi tak bergerak (1),hamil gak bab perut kenceng (1),hamil kok perut bawah sering melilit kenapa ya (1),hamil memasuki 6bln terasa sakit dipinggul (1),hamil muda buang gas terus (1),Hamil muda kok sering kaya rasa masuk angin tapi tidak bisa buang angin/kentut (1),hamil muda minum pencahar mules sekali (1),hamil muda perut kembung terus dan sering buang angin (1),hamil muda perut sering mules melilit dan (1),Hamil muda perut terasa panas dan begah (1),hamil muda sering mules dan kentut (1),hamil muda suka mules buang air besar (1),Hamil mudaPerut sakit melilit2 seprti orang nak mencret apa tdk ada masalah (1),hamil perut kok kembung terus (1),hamil sembilan minggu perut sering mules dan selalu kentut dan kentutnya berbau (1),hamil tiap pagi sakit perut bahaya ga (1),hamil tiga bulan perut sering mules diare dan lambung sering perih gimana atasinya (1),hamil trasA perut bunyi (1),hamil tua perut mules terus apakah berbahaya (1),hamil tua perut terasa kenceng dan bab (1),hamil usia 2 bln habis BAB perut terasa sakit berbahaya atw tdk (1),hamil7 bln sering kembung bahaya gak (1),hamil8 bulan masih mual kenapa? (1),hamil9 bulan 10hari bersendawa trus (1),hbs mkn suka mules (1),ibu hamil hbs diare buang air besar susah (1),ibu hamil perut mules seperti mau kencing dan berak (1),ibu hamil pup angin (1),ibu hamil sakit prut sampai bunyi kaya air yang berenang berbahayakah (1),ibu hamil sembelit susah kentut (1),ibu kembung atau masuk angen bahaya apa tidak untuk janin (1),ibuhamil makan pedes kok senep ya perut (1),jamu untuk perut begah melilit (1),jika bab encer tapi perut nggak sakit (1),jika BAB keluar farah dan perut terasa kembung penyakit apa (1),jika perut berbunyi dan kentut terus mencret (1),jika perut panas terus menerus (1),Kalau habis makan atau minum langsung BAB Penyakit apa nama nya (1),kalau mau berak perut terasa sakit kenapa ya (1),kalau mau kentut anus terasa sakit (1),kalo berak berak mulu itu sakit apa (1),kalo kentut anus sakit (1),kalo perut sakit berak mencret trus sendawa bau ynyg ga enak obat nya apa (1),kandungan 6 bulan perut yaa suka keras atau begah kenapa? (1),Kasus usus meledak (1),kasus usus meledak karena tidak BAB (1),kaya mau sendawa tpi keluar y susah (1),keluhan hamil 7 bln sering masuk angin sendawa trus (1),keluharn perut selalu sakit gejala apa? (1),kenapa abis makan suka bab mulu (1),kenapa anak sering mulas dan sering buang air besar (1),Kenapa anus terasa sakit kalau kentut (1),kenapa BAB yang keluar sedikit padahal terasa mau BAB terus (1),kenapa bayi 2 bulan tidak BAB 3 hari bahaya tidakk (1),kenapa bayi 8 bulan setiap buang angin keluar bab dikit (1),kenapa bool rasanya ingin berak terus (1),kenapa bumil 33 minggu mengalami BAB mencret (1),kenapa bumil 6bln perut teresa sakit seperti kram (1),kenapa di atas perut keras sekali? (1),kenapa di saat hamil 9bln pengen kencing trs (1),kenapa dubur keluar angin terus menerus (1),kenapa gara gara gptidak makan 2 hari BAB keluar darah (1),kenapa habis buang air kecil trsa sakit (1),kenapa habis dirawat buang air besar jadi susah dan feces keras (1),kenapa habis makan janin bergerak? (1),kenapa habis minum jamu datang bulan langsung mules (1),kenapa hamil 6bulan ingin bab tiap hari (1),kenapa hamil muda sering masuk angin trus mencret2 (1),kenapa hamil tua perutnya keras (1),kenapa hamil2 bulan sering bab (1),kenapa hamil2 minggu mules mules (1),kenapa hanya makan sedikit perut langsung besar (1),kenapa hari ini aku susah kentut (1),kenapa ibu hamil 6minggu sering kentut (1),kenapa kah sakit mules dalam ke ada an hamil (1),kenapa kalau aku mau bab kok sakit perut (1),kenapa kalau habis makanku langsung keluar bab penyebabnya apa (1),kenapa kalau makan terakhir selalu eneg penyakit apha (1),kenapa kalau mau kentut perut mules (1),Kenapa kalau mulas kentut (1),kenapa kalau setelah makan suka buang bab terus ? apakah penyakit ? (1),kenapa kalou datang bulang sakit pinggang (1),kenapa kentut aja dan baunya sangat tidak enak perut jg tdk nyaman (1),Kenapa kok sering buang air besar (1),kenapa mau berak yang keluar cuma kentut (1),kenapa memauki kehamilan ke 8 sering sakit pinggang dan mulas BAB trus (1),kenapa minum susu pra hamil buang gas dan mules terus (1),kenapa mules terus padahal tidak diare (1),kenapa orang Hamil jadi sering kentut Dan bunyinya besar kenceng (1),kenapa pada saat selesai sarapan pagi langsung pergi muntah dan bab (1),kenapa peru tiba-tiba sering terasa sakit seperti melilit (1),kenapa perus bisa keras sekali (1),kenapa perut bagian bawah terasa sakit panas perih sedikit mulas (1),kenapa perut kalau selesai makan selalu ingin buang air besar (1),kenapa perut kembung dan ingin buang air kecil terus saat hamil 7 bulan (1),Kenapa perut kok bisa kaku (1),kenapa perut kok tiap hari sakit (1),kenapa perut koq sakit terus (1),kenapa perut ku tiba2 sakit saat BAB mencret (1),kenapa perut melilit diusia hamil 5bln (1),Kenapa perut mengeras dan selalu kentut (1),kenapa perut mual terus buang air besar darah (1),kenapa perut mulas setelah makan udang teri ? (1),kenapa perut mules kentut terus (1),kenapa perut mules perih setelah makan? (1),kenapa perut mules setiap kali makan (1),kenapa perut mules terus padahal sudah minum obat (1),kenapa perut mules tpi susah bab (1),kenapa perut panas dan malas makan (1),kenapa perut rasanya mulas kalau BAB tidak keluar (1),kenapa perut rasanya mules terus (1),kenapa perut sakit dan darah keluar dari dubur padahal tidak keluar tinja (1),kenapa perut sakit kalau habis kencing/ BAB (1),kenapa perut selalu sakit kalau habis bergerak (1),kenapa perut sering mulas dan kentut (1),kenapa perut sll sakit dan mau penginnya BAB (1),kenapa perut suka bunyi krucuk2 saat hamil muda (1),kenapa perut suka melilit (1),kenapa perut suka mual dn mules buang angin (1),kenapa perut suka mules sakit dn buang angin terus (1),kenapa perut suka terasa perih melilit (1),kenapa perut terasa begah kalo belum bab (1),kenapa perut terasa kencang pada pria padahal suka buang angin dan air besar (1),kenapa perut terasa melilit ketika habis makan? (1),kenapa peruT terasa muel dan sakit saat hamil (1),kenapa perut terasa mules dan BAB sehari 5 kali tapi encer dan dada kadang perih agak sesek (1),Kenapa perut terasa perih dan begah serta sering buang angin (1),kenapa perut terasa sakit banget seperti mau jatuh (1),Kenapa perut terasa sakit melilit (1),kenapa perut tersa mulas dan sering bab padahal tidak mencret? (1),kenapa perutku tidak ingin bab normalkah (1),kenapa perutnya sakit terus tapi gak bisa berak (1),kenapa peurt sakit saat mau kentut pada usia hamil 6 bulan (1),kenapa pria dewasa kalau minum susu coklat melilit (1),kenapa saat BAB perut mules sekali (1),kenapa saat hamil perasaan tdk nyaman pd perut sering timbul seperti perut terasa penuh susah kentut (1),kenapa saat kentut perut sakit (1),kenapa sakit perut banget melilit ketika BAB tetapi keluar tinja hanya sedikit? (1),kenapa saya sakit perut terus yaaa padahal sudah BAB dan udah makan (1),Kenapa saya suka sakit perut melilit padahal tidak ingin datang bulan atau buang air (1),Kenapa sesudah BAB perut bagian atas berbunyi ? (1),kenapa setelah minum obat bab dari dokter perut bunyi (1),kenapa setelah sarapan perut terasa mulas (1),kenapa setiap bab selalu mules tapi keluarnya sedikit dan cair (1),kenapa setiap habisakan pisang perut terasa senep (1),kenapa setiap mau kentut slalu sakit (1),kenapa setiap saya makan tiba tiba perut saya mules terus (1),kenapa setiap sehabis makan perut terasa mulas (1),kenapa suka kentut di usia kandungan 5 bulan (1),Kenapa susah BAB keluar tp dikit padahal perut sakit (1),kenapa tiap selesai bab perut terasa melilit (1),kenapa tiap sesudah makan perut kembung dan sering sendawa? (1),kenapa tiap sudah makan selalu mules? (1),kenapa wanita hamil 8 bln di atas anus sering sakit (1),kenapa ya badan malas bergerak perut sakit (1),kenapa ya bumil setiap kali kencing terus perut sering kembung (1),kenapa ya kok BAB diare disertai darah dan mules (1),kenapa ya perut kok panas terus (1),Kenapa ya perut ku sering sekali mulrs dan 1 hari aku bisa berak 3 kali ? (1),kenapa ya perut mules terus (1),Kenapa ya perut nya bunyi krucuk2 trs berak e air (1),kenapah perut sakit terus berbunyi (1),kenci perih tapi keluary sedikit (1),kentut bau tapi susah bab (1),kentut bauk perut bunyik berak air (1),kentut bisa jadi kanker usus kah (1),kentut dan bab terusan (1),kentut dengan suara yang besar sekali apakah berbahaya? (1),kentut langsung mencret (1),kentut orang tua terus2an tiap jam itu penyakit apa (1),kentut saat pemberian suppos (1),Kentut sedikit dan sakit pinggang (1),kentut selama 2 minggu terus menerus setiap jam dan bau dgn bunyi nyaring (1),kentut seperti mencret dan BAB keluar darah banyak (1),kentut terasa panas (1),kentut terus gede bau dan sering kenapa ya (1),kentut terus menerus perut perih (1),Kentut terus tapi perut sakit disaat hamil kenapa ? (1),kentut terus tapi susah buang air besar (1),ketika kentut usus terasa perih (1),ketika mau bab kenapa perut terasa perih dan berbunyi (1),klo habis bab perut mules kenapa (1),klo perut kayak mau beol tp tdk mau keluar (1),klo perut kembung dan bunyi apa tanda hamil (1),Klu halangan buang air besar sakit kentut sakit (1),knapa perut anak suka terasa skt dn kembung (1),knapa saat berak encer dan perut atas mules bgt (1),Knapa ya klu perut mules dan beraknya darah (1),knp perut mulas mulu mau mutah (1),knp perut suka kenceng usia kehamilan 8bln (1),Knp saat BAB perut sakit bgt tp hanya kluar sedikit (1),knp setelah mkn ketoprak buang air jadi encer (1),knp yaa kok sering bab (1),knpa kalo setiap abis makan perut suka terasa besar? (1),Knpa Setelah makan udang usus terasa sakit (1),kok perut bisa berbunyi walaupun hbs mkn (1),kok perut bs bunyi (1),kok perut ku begah banget (1),Kok perut saya sering sebah n kembung apa sebabnya n bagaimana mengatasinya? (1),kontraksi anus dan usus di bawah pusar (1),kotoran bab tidak keluar dan tidak buang angin perut terasa melilit dan sering kembung dan sakit (1),Kram perut bawah karena sulit kentut saat hamil (1),kram perut mules pengen BAB dan pinggang kram gejala apa ya (1),kurang bab usus meledak (1),Lambung berbunyi ketika mau BAB (1),lambung melilit bab susah (1),lambung sakit dan ingin berak (1),lambung sakit dan mau berak terus sakit apa ya (1),lambung terasa kembung dan sebah pada saat hamil muda normalkah? (1),lebih dari 2 bab perut terasa panas (1),liang dubur terasa panas (1),makan dikit uda begah padahal gak hamil (1),makan sedikit mules (1),makan sedikit tapi perut langsung besar sakit apa namanya (1),makanan yg bikin perut mules2 dan ingin cepat bab (1),males makan perut gk enak (1),males makan perut panas prih (1),masuk angi perut melilit saat hamil 8bln (1),mau bab dan buang angin sakit di bagian dubur (1),mau berak malah kentut (1),Mau buang angin perut terasa melilit (1),mau kentut bagian dibawah perut terasa sakit (1),mau kentut kok dubur sakit knp ya? (1),memasuki 9bulan kehamilan BAB cair apa obatya? (1),mencret dan kentut terus2an (1),mencret dan sendawa bau (1),mencret dan susah kentut pada ibu hamil (1),mencret dipagi hari perut bunyi kentut bau saat Hamil (1),mencret mual sendawa mules penyakit apa (1),mengapa habis makan perut besar (1),mengapa habis makan selalu ingin buang air besar (1),mengapa ibu hamil muda suka nyeri mules kembung apa sebabnya?? (1),mengapa kalo pagi kadang suka mules padahal udah pup (1),mengapa kok perut berbunyi dan akhirnya kentut apakah tidak berbahaya? (1),mengapa meskipun meskipun makan sedikit perut bumil terasa penuh (1),Mengapa perut anak usia 2 tahun tersa panas dan suliat bab (1),mengapa perut bunyi saat hamil tua? (1),mengapa perut melilit terus sdh 4 hari mencret terus (1),mengapa perut mulas tidak bisa kentut (1),mengapa perut sakit padahal sudah BAB (1),mengapa perut selalu berbunyi dan selalu sembelit (1),mengapa perut sering mules seperti pngen BAB (1),Mengapa perut terasa penuh dan keras membuncit tpi bisa buang air besar dan bisa kentut (1),mengapa saat haid dibagian bawah pusat terasa sakit kalau kita kentut dan berak? (1),mengapa saat hamil muda perut terasa mulas banyak angin (1),mengapa saat hamil tua perut terasa kram sampai anus (1),mengapa saat kehamila tidak bisa berak dengan sempurna tapi melainkan mencret ? (1),Mengapa sakit perut langsung berak (1),mengapa sering bersendawa dan kentut disertai nyeri dada gejala apa (1),mengapa setelah makan obat pencuci perut bisa mencret trus (1),mengapa setelah mencret kok gak bisa kentut (1),mengapa setiap pagi suka bab ? (1),mengapa tinja sudah penuh dianus gak ada rasa mules juga (1),mengapa wanita bab tidak bersuara (1),mengatasi kentut terus menerus (1),mengatasi mulas pada bayi 1 bulan (1),mengatasi perut krucuk-krucuk pada bayi (1),mengatasi perut meledak adalah (1),mengatasi rasa senep pada hamil 7 bulan (1),Mengatasi sakit perut melilit bunyi (1),mengatasi sperut begah senep mules tapi gak bisa bab (1),mengeluarkn darah berlarut larut saat hamil mda (1),mengobati dan sebab perut kram damw melilit (1),menret perut rasanya melilit apa solusinya (1),mens kluar darah merongkol (1),minggu ke 5 perut sakit normalkah (1),mingguke-1hamilmudah (1),mual kembung begah susah bab (1),mual mau beol tapi ga keluar berak itu sakit apa (1),mual mules tidak kencing (1),mual perut berbunyi dan BAB cair (1),mual perut krucuk2 kenapa? (1),mual sendawa perut terasa melilit tapi bab sedikit (1),mual seringpipis perutkram keluardarah (1),mulas dan buang angin terus menerus (1),mulas melilit diatas pusar (1),mulas tapi gabisa bab (1),mulas tidak bisa kentut (1),mules bgt tp ga mw berak (1),mules buang air (1),mules dan bab sedikit (1),mules dan kentut terus kenapa ya? (1),mules diperut susah BAB obatnya apa (1),mules gk bab kemih (1),mules kentut bau perut bunyi hamil 7 bulan (1),mules kentut keluar (1),mules ketika hamil4 bln dan solusinya (1),mules klo pagi apa ada yang salah dgn pencernaan ku (1),mules perut bagian bawah sampai k dubur adalah (1),mules seperti ingin buang air besar tetapi tidak BAB (1),mules setelah bab (1),mules setiap pagi disaat hamil 3 bln (1),mules sulit bab sendawa kentut diare tanda penyakit apa (1),mules sulit sendawa (1),mules tapi ga bab malah kentut knpa ya (1),mules tapi ga bisa bab (1),mules tapi susah kluar (1),mules tapi tdk bisa beol (1),mules tapi tidak bisa buang air besar (1),mules terus menerus dibawah perut (1),mules terus susah bab (1),mules terus tapi gak bab (1),Mules tp tidak bisa bab (1),mules wkt hamil 20 minggu obat\nya? (1),mules2 setiap setelah sarapan (1),Mutah dan nyeri d perut (1),normal atau tidak jika datang bulan perut kembung dan sering mengeluarkan kentut (1),normalkah ibu hamil muda buang air besar 1 hari 3 kali (1),normalkah mules dan begah diperut serta mual sepanjang hari utk ibu hamil muda? (1),normalkah perut atas pusar besar (1),normalkah perut besar dibawah pusar (1),normalkah sring msuk angin saat hamil 5bln (1),nyeri anus mules saat mau kentut (1),nyeri di bawah pusar susah Buang air Besar sakit di atas dubur sakit di pinggang sering Buang angin (1),nyeri haid dari perut bawah sampai keanus bahaya tidak (1),nyeri ketika haid sampai ke anus gejala suatu penyakitkah? (1),nyeri perut bawah sampai dubur (1),nyeri perut dan dubur panas (1),nyeri perut sembelit sulit kentut apa solusinya (1),nyeri perut susah bab tidak kentut bab tidak keras (1),obat alami perut melilit mulas tp susah bab (1),obat alami utk perut kembung dan mencret sedikit2 terus (1),Obat Apa Yang Untuk Menyembuhkan Perut Mules BAB Terus (1),obat apa yg cocok tuk ibu hamil klu perutnya masuk angin (1),obat bab terasa panas melilit (1),obat bayi di bawah 2 tahun perut mulas susah bab (1),obat berak darah eneg dan mual (1),obat berak mual mules (1),obat gak bisa kentut untuk ibu hamil 9bulan (1),obat herbal perut terkadang suka mules dan langsung mau bab buang air besar (1),obat herbal untuk perut terasa sakit mulas-mulasan terus (1),obat kembung perut kaku keras dan susah bab obat tradisional (1),Obat masuk angin dan bab sedikit2 (1),obat mudah bab keluar enak masuk enak (1),obat mules anus panas (1),Obat mules dan buang buang air dan bau sendawa (1),obat orang sakit berak air melulu (1),obat perut kaku susah kentut (1),obat perut mual melilit tidak bab (1),obat perut mules tapi tidak bab melaonkan kntut (1),Obat perut perih berak mulu apa (1),obat perut perih dan buang2 air besar (1),obat sakit perut gak bisa kentut (1),obat sakit perut kembung mules bayi 2bulan (1),obat sakit perut tidak bisa kentut dan berak (1),obat susah buang air besar dan mules perut kerasa melilit (1),obat susah buang air besar perut perih melilit? (1),obat tidak bisa kentut dan berak (1),obat tradisional utk perut kembung dan mules padA bayi umur 1 sampe 2 bulan (1),obat untuk menghilangkan sakit di perut / merongkol (1),obat untuk perut bunyi tapi tidak ada mules (1),obat untuk perut melilit perih terasa keras dn ssah buang angin (1),obat untuk perut mulas tApi tidak mau BAB (1),obat yang diminum ibu hamil 7 bulan saat boker2 (1),obat yang masukin di anus saat sulit berak (1),orang abis makan abis makan langsung BAB nama penyakitnya apa (1),orang dewasa berak menceret hingga 3 minggu normalkah (1),Orang yang sakit perut mulu pengen bab tanda tanda apaan (1),orang yang usus meledak tidak bab (1),pengobatan alami untuk sakit perut melilit selalu bunyi dan berak darah (1),penyakit apa bila sering masuk angin dan perut berbunyi (1),penyakit apa kalau sarapan pagi langsung mules (1),penyakit apa ketika datang bulan perut suka sakit melilit (1),penyakit apa ketika sudah makan udang perut terasa sakit (1),penyakit apa yang gejala nya orang tidak bisa kentut dan perut nya bunyi (1),Penyakit apa yang penyebab nya suka sakit perut dan mau buang air besar padahal bukan (1),penyakit bunyi perut kenapa y (1),penyakit diare sering kentut (1),penyakit mules setiap hari (1),penyakit perut membesar dan terasa melilit (1),penyakit perut trs penuh dan terik setiap hari (1),penyakit sakit mules melilit di pagi hari aja akibat apa (1),penyakit yang menyebabkan bool berdarah (1),penyakit yg gejala nya mules perih kembung sendawa trus (1),penyeb suara kentut kenceng (1),penyebab bab encer saat hamil 7 bulan (1),penyebab babselalu encer (1),penyebab begah hamil 8 bulan (1),penyebab berak tidak padat encer (1),penyebab hamil 8bulan sering BAB dan mules (1),penyebab jika sarspan pagi perut berbunyi (1),Penyebab kembung pingin BAB terus (1),penyebab kentut terus dan mencret (1),penyebab makan sedikit langsung mules bab (1),penyebab mules dan kentut (1),penyebab mules saat ingin BAB (1),penyebab mules tapi tidak ingim bab (1),penyebab mules terus menerus (1),penyebab mules2 pada ibu hamil (1),Penyebab perut begah padahal msh hamil 7bln (1),penyebab perut isi padat (1),penyebab perut kembung terasa penuh keras seperti ingin buang angin terus (1),penyebab perut kembung terus keras dan berangin (1),penyebab perut keras sakit dan selalu ingin buang air besar (1),penyebab perut keras sekali (1),penyebab perut melilit dan bunyi (1),penyebab perut melilit disertai pundak kanan ngilu (1),penyebab perut mules tapi tidak bisa kentut penyakit apa (1),penyebab perut selalu perih setiap buang air besar (1),penyebab perut sering bunyi keras (1),penyebab perut sesek pd bgian atas pd bumil (1),penyebab perut srasa mau mencret saat hamil 7 bulan (1),penyebab perut terasa membesar panas dan keras (1),penyebab prut mules dan mencret (1),penyebab saat datang bula n perut menjadi sakit dan mules (1),penyebab sakit perut dn panas liang dubur (1),penyebab sakit perut melilit (1),penyebab sakit perut mulas terus dan solusinya (1),penyebab sakit perut mulas2 dan berak air (1),penyebab sering susah kentut (1),penyebab setelah diare anus menjadi panas dan perih (1),Penyebab wanita hamil 8-9 bulan susah mengeluarkan air seni padahal udah kebelet (1),penyebap bab berdarah (1),Penyebap mulas di perut saat usia kehamilan 5 bulan (1),penyebat perut sering bunyi dan susah berak (1),penyebeb perut bunyi terus dan susah bab (1),perasaan mau BAB tp nggak keluar (1),perih melilit bagian angen perut (1),peru membesar isi air akibat jantung obat nya ap (1),perur serasa tidak enak dan berbunyi (1),perut agak keras dan kencang (1),perut anak usia 15 bulan perutnya seperti penuh air kenapa (1),perut atas pusar terasa penuh dan keras (1),perut atas tengah melilit dan mencret (1),perut atas terasa kaku seperti begah (1),perut atas terasa penuh dan sering kentut (1),perut bag atas klu mules trs krn apa (1),perut bagian atas gak nyaman dan buang gas bauk (1),perut bagian atas mengeras atau membesar (1),perut bagian atas terasa kembung sering sendawa dan kentut bagaimana mengatasdi dengan aman (1),perut bagian bawah senep apa obatnya (1),perut bagian rahim terssa sakit bahkan saat buang air kecil jga sakit pada hamil 4 bulan solusi (1),perut balita seperti ada suara krucuk (1),perut banyak angin berak cair (1),perut bawah keram perut atas serasa bergas kentut dan pipis apakah tanda hamil (1),perut bawah mules berak darah (1),perut bawah puser tengah kaku sakit BAB gak bisa dan sulit kentut solusinya (1),perut bawah tengah sakit sampai dubur terutama saat ml (1),perut bayi 1 bulan krucuk (1),perut bayi berbunyi seperti penuh air (1),Perut bayi dibawah 6 bulan berbunyi seperti kembung dan akhirnya mencret (1),perut bayi krucuk krucuk (1),perut bayi melilit tanda knbung kah (1),perut bayi membesar bab cair (1),Perut bayi umur 2bulan berbunyisetelah mencret (1),perut bebunyi seperti kentut semasa hamil (1),perut begah berbunyi2 (1),perut begah dan buang angin terus (1),perut begah dan kram masuk angin kah ? (1),Perut begah dan tidak nyaman sering kentut mules BAB agak encer (1),perut begah tapi susah buang angin (1),perut berbunyi dan buang air besar encer (1),perut berbunyi dan sakit serta susah buang air besar tapi sering kentut (1),perut berbunyi dan terasa mules seperti mau BAB (1),perut berbunyi gejala kanker usus (1),perut berbunyi kemrucuk (1),perut berbunyi krucuk krucuk (1),perut berbunyi krucuk pada penderita tipes (1),perut berbunyi saat buang air (1),perut berbunyi seperti banyak airnya penyakit apa? (1),perut berbunyiterus seperti diare (1),perut bunyi ada penyakit kah (1),Perut bunyi air angin mencret sendawa mau muntah kentut saat hamil tua (1),perut bunyi akhirnya mulas terus mencret (1),perut bunyi dan begah di sertai diare saat hamil (1),perut bunyi dan melilit pada saat hamil 9 bulan (1),perut bunyi dan melilit terus (1),perut bunyi dan mencret (1),perut bunyi dan mulas (1),perut bunyi dan perut tidak nyaman (1),perut bunyi dan susah kentut (1),perut bunyi krucuk mual napas panas bawah dada kanan kadang nyeri (1),perut bunyi krucuk saat hamil 4 bulan (1),perut bunyi meletup (1),perut bunyi melilit karena apa (1),perut bunyi padahal sudah makan banyak serta susah buang air besar (1),perut bunyi sakit perut kentut mencret (1),perut bunyi seperti banyak air pada ibu hamil (1),perut bunyi terus dan bab darah (1),perut bunyi terus dan susah BAB (1),perut bunyi terus menerus (1),perut bunyi terus setelah makan (1),perut bunyi2 trus tapi tidakk bisa bab (1),perut diatas pusar terasa penuh dan bab setiap hari sakit apa? (1),perut dibawah pusar mules BAB cuma sedikit? (1),perut g mules tp anus rasany pengen bab (1),perut gak enak susah kentut (1),perut gk begah gk bisa kentut (1),perut hamil meledak (1),perut kaku kurangBAB (1),perut kembung dan berbunyi saat hamil 7 bulan (1),perut kembung dan rasanya gak enak tapi sering buang angin bahayakah (1),perut kembung diare terus padahal udah buang angin terus (1),perut kembung dubur rasanya tidak nyaman (1),perut kembung karna diare apakah berbahaya (1),perut kembung kentut terus dan mencret (1),perut kembung keras susah buang angin itu gejala penyakit apa? (1),Perut kembung senep kerAS (1),perut kembung seperti mau meledak (1),Perut kembung susah BAB dan sulit kentut (1),perut kembung susah kentut dan bab (1),perut kembung terasa mau meledak (1),perut kembung terasa mules dan sering kentut (1),perut kemprucuk (1),perut kemrucuk murus (1),perut kencang dan ga bisa bab (1),perut kencang dan keras (1),perut kencang kyk mw meletus saat hamil (1),perut kencang seperti mau kentut saat hamil tua (1),perut keras dan sulit untuk berjalan (1),Perut keras terasa kembung sendawa tidak enak dan perut berbunyi mencret (1),perut kok sering melilit kenapa ya (1),perut kram dan sering kentut di usia kandungan 4 bulan (1),perut krucuk (1),perut krucuk-krucuk (1),perut krucuk2 hbs mkn mencret knp ya? (1),perut krucuk2 saat usia kandungan 14minggu (1),perut melilit bab sedikit2 (1),perut melilit bumil 37minggu (1),perut melilit dan berbunyi (1),perut melilit dan bunyi kenapa ya (1),perut melilit dan mual hamil 37 minggu (1),perut melilit ga bisa kentut (1),perut melilit gara-gara Masuk angin (1),perut melilit klo di isi makanan (1),perut melilit mencret dan sering sendawa (1),perut melilit mulas seperti kram (1),perut melilit mules mencret setiap hari (1),perut melilit rasanya penuh sampai ke dada (1),perut melilit saat kencing (1),perut melilit sakit usia tua (1),perut melilit sebah perih sering sendawa dan kentut gejala sakit apa? (1),perut melilit seperti ada yg bergerak dan akhirnya buang angin (1),perut melilit susah kentut (1),perut melilit tidak bisa kentut (1),perut membesar setelah bab / mencret (1),perut mengeras Dan feses encer (1),perut mengeras dan tidak bisa kentut (1),perut mengeras gara-gara batuk terus saat hamil tua (1),perut mual mulas dan berbunyi (1),perut mual penuh dan penggen kentut terus (1),perut mulas bab sedikit susah kentut (1),Perut mulas berbunyi bunyi pada hamil muda (1),perut mulas dikehamilsn 14 minggu normalkah (1),Perut mulas dubur panas (1),perut mulas kaya mau bab juga kaya mau buang angin (1),perut mulas melilit di bagian atas (1),perut mulas melilit karena susah bab (1),perut mulas melilit sudah 4 hari bab terus mencret (1),perut mulas melilit susah bab (1),perut mulas setiap selesai makan gejala sakit apa? (1),perut mulas tapi sembelit pada ibu hamil (1),perut mulas tetapi tidak bisa bab (1)



Add A Comment