Sakit Perut Dapat Menyebabkan Ke Matian

Posted by admin on March 8, 2011 under Uncategorized | Be the First to Comment



Gangguan pencernaan jangan dipandang enteng. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa mengakibatkan kanker usus besar (kolon). Nah, sakit perut atau sembelit? Jangan sepelekan. Segera ke dokter!
Sembelit, dalam istilah kedokteran disebut konstipasi, adalah keadaan di mana waktu transit makanan dalam usus berlangsung lebih dari 72 jam. Alhasil, terjadi konsistensi tinja yang keras dan pencernaan terasa tidak nyaman seperti kembung, perut terasa penuh, dan berat.
Menurut dr Fajar Rudy Qimindra, sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keluhan penderita. Tapi, jika berlangsung terus menerus, penderita bisa terkena kanker usus besar.
“Sembelit adalah keluhan yang bersifat subjektif. Variasinya tergantung individu masing-masing. Umumnya, frekuensi seseorang buang air besar mulai tiga kali per hari, sekali per hari, hingga tiga kali per pekan,” kata dr Fajar.
Ketika makanan masuk ke tubuh, usus akan segera menyerap air dan membentuk bahan sisa limbah makan yang disebut tinja. Kontraksi dari otot usus akan mendorong tinja ke bagian usus terakhir yang disebut rectum. Pada sembelit, tinja jadi padat dan kering akibat terlalu banyak penyerapan air.
“Hal ini disebabkan kontraksi otot usus yang perlahan-lahan dan malas sehingga tinja bergerak terlalu lama ke arah rectum,” jelas dr Fajar.
Makin lama sembelit berlangsung, makin keras tinja yang harus dikeluarkan. Dengan tinja yang sudah begitu keras, tentu akan lebih sulit mengeluarkannya. Akibatnya liang dubur terluka.
“Liang dubur pun bisa mengalami keretakan (fissura) akibat terdesak dan tergesek oleh tinja yang keras serta desakan mengeden yang kuat,” ujar Dr Hendrawan Nadesul.
Kaum perempuan, menurut Dr Hendrawan, lebih sering sembeilt dibandingkan laki-laki. Hal itu disebabkan pengaruh estrogen sebagai hormon utama yang dimiliki perempuan.
“Jadi, dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami gangguan transit dalam usus, termasuk sembelit dan radang (inflamasi) pada perut,” kata Dr Hendrawan.
Hingga saat ini, gejala sakit perut dan sembelit sering diabaikan. Banyak orang, bahkan, tidak peduli terhadap siklus buang air besar. Padahal, menurut ahli kanker dari RS Dharmais Dr Adil Pasaribu Sp B KBD, dengan mengenali siklus itu, gejala penyakit kanker usus besar bisa dideteksi lebih dini.
Kebanyakan masyarakat tidak menyadari bahwa kanker usus bisa dipicu oleh gejala-gejala yang sering dianggap remeh seperti cara diet yang salah, yang menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar dan sembelit.
Hal lain yang juga bisa menyebabkan kanker usus adalah pola hidup yang salah. Salah satu faktor penyebabnya, antara lain, kurangnya asupan makanan berserat, kurang olahraga, meningkatnya penggunaan obat-obatan dan pencahar.
Mengatasi sembelit, dr Fajar menyarankan penderita untuk mencoba beberapa terapi sebelum mengkonsumsi obat. Terapi yang diberikan berupa kombinasi makanan tinggi serat dan air, latihan jasmani, dan bowel training, yaitu membuat jadwal untuk buang air besar.
Dalam sehari, kebutuhan serat manusia adalah 20-35 gram. Selain berguna untuk membentuk gumpalan tinja, serat juga bisa menurunkan waktu transit. Serat dalam sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk gandum, merangsang gerakan peristaltik usus.
Prebiotik yang mengandung oligosakarida seperti pisang, papaya, ubi, dan bawang juga bisa dikonsumsi. Tapi, dr Fajar mengingatkan bahwa pemberian serat ini harus diimbangi dengan cairan yang cukup.
“Jika tidak ada kontra indikasi seperti sakit ginjal, dianjurkan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas per hari (kurang lebih 1500 -2000 ml),” ujar dr Fajar.
Menu yang harus dihindari karena memicu sembelit adalah protein seperti daging, susu, keju dan buah-buahan seperti salak, jambu biji (klutuk), dan apel. Demikian juga obat flu dan batuk. [I3]
(berbagai sumber )

Seputar Asuransi Kesehatan:

perut keras (74),perut mules (63),perut kembung dan keras (45),perut sering mules (44),perut mules terus (40),penyebab perut mules (38),penyebab susah kentut (25),perut mengeras (25),perut membesar dan keras (22),perut mules tapi tidak bisa buang air besar (20),perut sering berbunyi (17),makan sedikit perut terasa penuh (15),perut sering bunyi (15),penyebab perut mulas (14),perut sering mulas (14),perut terasa panas (14),kenapa selalu sakit perut (13),penyebab sering kentut (13),sakit perut terus menerus (13),mengatasi susah kentut (12),penyebab perut keras (12),perut atas besar (12),perut bunyi krucuk krucuk (12),perut terasa penuh setelah makan (12),Sakit perut setiap hari (12),mulas semacam buang air besar saat hamil (11),perut besar dan keras (11),perut bunyi saat hamil (11),perut bunyi terus menerus (10),perut mules tapi susah bab (9),usus meledak (9),BAB berdarah perut nyeri (6),perut berbunyi terus menerus (5),perut krucuk krucuk (5),perut melilit aja kenapa ya? (5),kenapa perut enek pengen muntah (4),kenapa perut terasa mules terus (4),perut melilit terus (4),perut mulas dan sering kentut (4),perut mulas setelah bab (4),sakit perut mules terasa panas dan mencret (4),bahaya gaklw hamil 4 bulan perut serasa dbawah dan kaku (3),ciri ciri usus meledak (3),kenapa bab dikit tapi mules (3),kenapa habis makan selalu ingin bab dan perut mulas (3),kenapa perut suka begah dada suka agak sakit (3),Knapa saat makan jengkol perut serasa mulas? (3),masuk angin mencret tiap kentut (3),mengatasi berAk mules paDa ibu hamil (3),mules terus menerus (3),obat sakit perut BAB tapi nggak mau keluar (3),penyakit apakah bila selesai makan terus buang air besar (3),perut bunyi berak air (3),perut bunyi dan susah bab (3),perut kembung perih dan kentut terus (3),perut melilit dan berbunyi (3),perut merongkol (3),Perut mulas disertai sering kentut Penyakit apa? (3),perut mules tapi susah buang air besar d edenen malah keluar darah bahaya tdk pafa janin (3),perut selalu terasa kembung penuh melilit (3),perut sering bunyi krucuk krucuk (3),perut terasa senep saat hamil 3bulan bahayakah (3),setiap makanan masuk lambung terasa mules (3),sudah makan perut trasa mules smua mengapa (3),www perut mules bab sedikit (2),setisp habis makan perut tersa mulas ingin bab (2),www kenapa perut terasa perih tpi tidak diare com (2),susah kentut saat hamil tua (2),usus sering bergerak dan bunyi (2),usus suka berbunyi dan terasa sakit (2),setiap keluar rumah tiap pagi perut mulas ingin bab diwaktu hamil (2),senep kembung (2),susah kentut dan berak gejala penysakit apa? (2),solusi hamil 8 bulan perut sakit kaya mau bab (2),ada ngak yg hamil dg perut begah dan keras (2),ada suara air diatas perut (2),apa yang menyebabkan susa mengeluarkan gas dipurut? (2),apa yg terjadi bila perut kita sakit sekali dan sebelumnya berak-berak terus (2),Apakah tanda hamil klo sering BAB (2),apasih sebab nya wanita hamil pgen makan trus (2),atasi perut mules pengen buang angin sendawa (2),bab keras kencing tidak bisa keluar (2),bagian perut bawah kadang bunyi kaya kentut apa ciri hamil (2),Bahatakah perut tidal nyaman setiap hari (2),Bahayakah perut tidak nyaman setiap hari (2),buang angin terasa panas (2),buang angin terasa sakit anus (2),ciri penyakit perut selalu berbunyi (2),ciri sering sakit perut BAB encer (2),dampak mules berlarut (2),diare/mencret di sertai muaL dan malas makan di kehamilan 5 buLan (2),feses seperti sembelit sereing buang angin sendawa (2),gara gara batuk perut menjadi kram (2),Gejala BAB terus menerus hamil mudah (2),gjla apa sendawa trus2 n (2),hAmil 13 minggu perut sakit kEluAR dARAH (2),Hamil 13 minggu sering mulas dan ga nyaman (2),hamil 2 bulan sakit perut melilit sesudah makan sambal jengkol (2),hamil 35 minggu sering buang air besar (2),hamil 3w perutnya sakit dan sebah masuk angin (2),hamil 4 bln habis makan selalu sebah kenapa (2),hbs mkn buang air besar bgs kah (2),ibu hamil 7 bulan perut mules (2),Ibu hamil abis makan perut jadi ga enak (2),ibu hamil sering beol beol apa bahaya buat janin ??? (2),jika perut sakit perih seperti ada yang ingin keluar dari dubur kenapakah itu? (2),kembung kentut dan berak pada anak (2),kembung pada perut yang berlarut (2),kenapa anak 7 tahun sering kentut dan berbau tidak enak (2),kenapa anaktiap kali rada banyak makan langsung berak (2),kenapa bumil 7minggu perut terasa senep (2),kenapa datang bulan kentut dansakit perut (2),kenapa hamil tua habis kencig perutnya sakit mulas (2),kenapa kalo abis makan suka sakit perut padahal makan sedikit (2),kenapa perut kembung setiap malam dn melilit2 (2),kenapa perut mules-mules apa kan itu mau hamil tapi buang air besar cair (2),kenapa perut saya selalu sembelit kram melilit dan perih? (2),kenapa perut sering mulas padahal sudah buang air besar (2),kenapa perut sering tibatiba senep (2),kenapa perut terasa begah eneg dan kaya penuh (2),kenapa saat kencing kaya ada yang turun hamil 37 minggu (2),kenapa selalu pengen bAB kalau sudah makan (2),kenapa setiap kita makan perut terasa pengen bab (2),kenapa wanita hamil muda sering terasa mulas (2),kentut ketulan darah (2),knapa prut sllu brbunyi dn kentut trus (2),makan perut rasa mbeseset (2),masuk angin tapi perut sakit dan kentut mulu (2),mau kentut kadang susah (2),mengapa hamil 3 bulan perut atas terasa begah dan penuh (2),mengapa setiap makan pagi terasa ingin bab (2),mengatasi buang air besar encer karena masuk angin ibu hamil (2),miles perut tapi tidak kerasa BAB (2),mulas susah kentut (2),mules kembung ga bisa buabg angin (2),nama penyakit kentut atau kencing keluar pup (2),normalkah hamil 3 bulan dada terasa panas dan nyeri (2),obat kembung mules pinggang sakit seperti mau bab (2),obat Perut Mengeras tidak bisa kentut pada anak-anak (2),obat skit prut mulas pinggang panas (2),pagi2 perut melilit knapa yah (2),pasca struk kok susah bab 5 hari (2),penyakit gabisa berak (2),penyebab perut padat (2),penyebab perut selalu mules setiap hari (2),penyebab sering kentut trus sering buang air besar (2),perut bawah rasanya kembung sakit (2),perut bayi kenceng banget 2 tahun (2),perut begah bgt dan pengen bab (2),perut begah terus (2),perut berasa seperti mens saat hamil 4 bulan normalkah? (2),perut berbunyi seperti air (2),perut besar kadang kaku kentut trus pingang bunyi kretek (2),perut bunyi padahal sudah makan (2),perut bunyi setiap makan susah kencing (2),perut enek dan kenceng (2),perut gembung dan dubur panas sembelit (2),perut kembung keras gak bisa kentut (2),perut kembung perih dan panas melilit pinggang (2),Perut kembung rasa terbkar susah bab saat hamil 1 bulan (2),perut kembung sakit pinggang selalu ingin bab (2),perut kembung susah kentut saat hamil 3 bulan (2),perut keras sakit berak keluar dikit tanda tanda penyakit (2),perut krucuk krucuk mencret (2),perut mbeseset (2),perut melilit dan terasa pengen BAB tp tdk keluar (2),perut melilit kentut bau (2),perut melilit padahal sudah makan (2),perut melilit susah kentut (2),perut melilit tapi susah bab (2),perut melilit tidak bisa kentut (2),perut mulas buang air besar sulit dan sedikit (2),perut mulas tapi gak BAB (2),perut mules melilit tapi ga mencret kenapa (2),perut mules saat bab bahaya kah? (2),perut mules setiap pagi hari gejala penyakit apa (2),perut mules tapi gak mencret (2),perut mules tiap hari kentut selalu berbau (2),perut mules tp susah bab (2),perut mules2 tapi tidak mencret (2),perut ndk enak berak campur kaya ada busanya (2),perut perih dan kembung terus (2),perut perih mulas pada usia hamil 8 bulan (2),perut sakit dan berbunyi penyebab nya apa? (2),perut selalu serasa sebah dan masuk angin (2),perut sembelit sulit buang gas (2),perut senep saat hamil 2 bulan (2),Perut sering berbunyi sebah penuh bengkak mulas Tanda penyakit apa? (2),perut suka mules penuh dan sering sendawa (2),perut terasa mual melilit saat pagi hari (2),perut terasa mules dan begah saat b a b berdarah (2),perut terasa panas terus menerus (2),pinginnya buang air besar terus gejala apa yaa (2),saat hamil tua perut sering bunyi (2),sakit perut di atas puser sampai melilit penyakit apa (2),sakit perut ibu hamil muda terasa ingin buang air besar (2),Sakit Perut tengah at as Kruger krucuk (2),Sakit perut terus bab di ikuti tetesan darah (2),sakit perut terusan dan sering kentut terus (2),sarapan pagi suka buang air besar (2),sebab kerasa pengen BAB tpi gak bisa keluar (2),1 hari menjelang haid perut terasa kembung padat gak nyaman (1),12minggu kok sering buang angin trus prut bunyi trus knpa ya (1),1dubur rasa panas dan perut terasa penuh dan pantat sakit (1),39 minggu gerakan janin sudah tidak begitu kenceng2 (1),3hari buang air besar terus menerus setiap selesai makan langsung buang air besar encer (1),4 hari belum BAB apa gara2 makan dikit (1),4 hari belum bab tapi buang gas terus apa sebabnya (1),4 hari gak bab tpi buang gas trus saat hamil 7bulan knp iya ? (1),7 bulan tpi udah trasa mual mules (1),aap sebabnya mengapa d dlm prut bnyak gas yg msuk ap solusinya (1),abat tradisional diare disertai perut kembung anak umur 9bulan (1),abis bab mules (1),abis bab sering mual (1),abis makan jengkol perut melilit (1),abis makan langsung bab dan mual (1),abis makan langsung pengen dikeluarkan (1),abis makan pengen buang air kenapa ya? (1),abis makan perut melilit dan sering sendawa saat hamil (1),Abis makan perut mules bgt knp (1),abis makan selalu kepngin bab (1),ada yg keras diperut dan suara air (1),akibat anak kecil tdk bab tp kentut trus mengatasinya? (1),akibat dari sakit perut melilit terus menerus (1),akibat kenapa perut bisa bunyi dan berbahayakah (1),akibat orang yang malas berak (1),akibat perut mules pengen buang air besar (1),akibat perut sakit kaya mau bab dalam hamil 8 bulan (1),akibat sebab perut terasa seperti ada yg meletus (1),akibat sesudah sarapan pengen bab dan anus terasa sakit (1),alasan kenapa perut sering bunyi disertai sakit padahal sudah makan (1),amil 5 bulan perutq tiba2 senep kenapa ya (1),anak 4thn pupnya berbusa (1),anak 7 thn sering sakit perut kentut bau tdk mau makan (1),anak aakit perut stiap mau bab (1),anak kalau habis makan suka bab dan perutnya sakit (1),Anak kecil habis makan kok mencret (1),anak kecil suka sakit perut bahaya tidak (1),anak ku muleS udh 1mnggu knp ya?apa obat nyaa (1),anak lu malas makan tapi perut nya keras dan tegang (1),anak panas mules2 (1),anak perut melilit tiap pagi (1),Anak perut sakit makan gak mau kentut gak bisa (1),anak perutnya keras knp (1),anak pngn bab tp g keluar (1),anak pup terus tpi ga mencret (1),anak sakit panas batuk perut sakit buang gas bau nya tidak enak (1),anak sakit perut badannya hangat dan kentutnya bau (1),anak sakit perut gak berak (1),Anak sakit perut gak bisa berak penyakit apa ya (1),anak sakit perut setiap habis makan dan sebelum makan disertai kentut (1),anak tdk bisa kentut obatnya apa (1),anak umur 3th perut sakit suka kentut badan panas juga sakit perut (1),anak umur satu tahun mules sudah 2 hari tapi beraknya cuma 2 kali dalam satu hari penyembuhanya (1),anak usia 2 tahun perutnya kembung sebah gak bisa kentut (1),anak usia 4 tahun abis makan lalu merasakan mules hingga bab apakah solusinya (1),anak usia 4 tahun sering kentut keras kembung mules ga bisa makan dalam porsi banyak (1),anakku BAB perutnya mules terus bentar BAB (1),anakku detiap habis makn pengen bab terus (1),anakku mules dan bab terus (1),anakku mules tp gak keluar pupnya apa obatnya (1),anakku perutnya mules disuruh berak ga\keluar (1),anakku perutnya sakit udah 1 minggu kenapa bisa melilit (1),Anakku tinjanya berlendir n berdarah perut kembung (1),Anaku umur 1 bln kok perutnya kembung terus dn diare (1),anaku umurnya 4 th sekareng lagi sakit perut katanya perutnya sakit pengen mencret tapi di berakin ga keluar2 ciri2 penyakit apakah itu? (1),ank setiap hbis mkn perutx sakit trus buang air besar (1),ANUS IBU HAMIL TERASA TIDAK ENAK (1),anus pengen bab tapi kerasa sulit (1),anus perih gara2 diare? (1),anus sakit padahal feses tidak padat (1),anus sakit rasanta pengen pup (1),Anus Serasa ingin BAB terus padahal ngga pengin (1),anus terasa kram (1),Ap ibu hamil BAB terus apa itu normal (1),ap obat org sedang flu batuk dn perut terasa begah (1),ap penyebab prut trasa sring lper (1),Ap perut kmbung dan smbelit sulit hamil (1),Apa akibat perut keras tiap pagi (1),apa akkibat perut kembung susah bab dan kentut dan melilit (1),apa bahaya bayi sembelit disertai sedikit darah (1),apa bahaya orang hamil usia kandungan 15minggu buang air besar keluar darah sedikit (1),apa bahayanya perut kembung dan sering sendawa (1),apa dampak jika selalu mules setiap hari (1),apa gejala dari sering buang angin dan mules (1),apa gejala perut mules bab ga keluar (1),apa hamil muda terasa sakit melilit terus (1),Apa nama obat jika perut mulas dan selalu kentut (1),apa nama penyakit kalau setelah makan selalu pengen bab (1),apa obat jka nyeri perut bgian bawah lalu jalan rasanya senep (1),apa obat mulas bumil klu mencret? (1),apa obat perut melilit gak bisa kentut (1),apa obatnya susah kentut (1),apa penyakit yang berjalan di dalam perut dan berbunyi (1),Apa penyebab bayi 1 bln bab keluar busanya (1),apa penyebab bayi trus2 bergerak dlm perut (1),apa penyebab habis buang air besar jadi susah kentut (1),apa penyebab hamil 4bulan perut terasa kencang dan terasah mual (1),apa penyebab kalau berak air (1),Apa penyebab kalau habis makan kok langsung terasa mau buang air besar dan apa obatnya (1),Apa penyebab ketika Bab perut berbunyi (1),Apa penyebab ketikaBab perut selalu berbunyi (1),apa penyebab orang setiap makan BAB terus (1),apa penyebab penyakit setelah Berak darah langsung sakit perut terus menerus (1),apa penyebab perut bagian bawah pusat melilit dan mengeluarkan darah (1),Apa penyebab perut bagian bawah sering melilit ketika hamil 35minggu? (1),apa penyebab perut berbunyi2? (1),apa penyebab perut panas dan mulas pada wanita (1),apa penyebab perut perih tapi buang angin terus (1),Apa penyebab perut Sakit dan kalau mules jga sakit ketika ibu hamil (1),apa penyebab perut selalu kembung dan bunyi (1),apa penyebab sakit nya perut saat mau berak (1),Apa penyebab sakit perut mules2 tapi nggak bab (1),apa penyebab seringnya BAK terus menerus dan sesudahnya terasa sakit juga susah BAB? (1),apa penyebab setelah makan langsung buang air besar apakah bahaya (1),apa penyebab setiap kali habis makan mules (1),Apa penyebabnxa jika setiap selesai makan perut terasa mules pengen buang air besar (1),apa penyebabnya hamil muda perut mules dan melilit (1),apa penyeban sering bab dan perut mules saat hamil tua (1),apa resiko kalo ML di usia kehamilan 2bulan (1),apa resiko perut melilit pas datang bulan? (1),apa saja isi didalam perut kok keras (1),apa sebab klu hbs sarapan terasa mual perut begah (1),apa sebab nya anak tiap habis makanselalu bab (1),apa sebabnya sk kentut trs tp perutnya buncit (1),apa solusi BAB sedikit sedikit dan perut selalu bunyi (1),apa tanda dari perut ketika makan dikit perut langsung kencang (1),apa tanda perut terasa begah gede dan kadang mulas tapi susah tuk bab (1),apa tanda pusat terasa gak enak waktu hamil tua (1),Apa yang menyebabkan perut suka mules mules tapi tidak ingin buang air besar (1),apa yang terjadi kalau perut sering berbunyi padahal sudah makan (1),apa yg menyebabkan setiap sehabis makan perut langsung ingin buang air besar (1),apakah bahaya kalau ibu hamil sering masuk angin dan mencret (1),apakah bahaya perut mules dan mual tiap pagi saat hamil muda (1),apakah berbahaya bila kandungan sering terasa mulas dan sering keluar gas (1),apakah berbahaya bila perut bunyi (1),Apakah berbahaya perut membesar dan pusar terasa sakit? (1),apakah ciri orang hamil slalu skit perut dn inginnn buang air besar (1),apakah eajar bila ibu hamil perasaannya sering tidak enak dan kalau makan tidak enak (1),Apakah hamil 2 bln perut suka g enak (1),apakah hamil kalo sering BAB dan perut mules (1),apakah ibu hamil mengalami perut masuk angin dan mencret (1),apakah ibu hamil merasakan perut perih dan melilit (1),apakah ibu hamil muda sering sakit pinggang dan kentut (1),apakah janin 37 minggu sudah bisa buang angin (1),apakah kembung kena angin dan beol encer (1),apakah kentut terus masuk ciri org hamil (1),apakah keras dibawah puser merupakan sembelit (1),Apakah makan coklat bisa menyebabkan perut mual dan mules melilit (1),apakah masalah saat hamil 2 bln perut suka masuk angin (1),apakah mules dan BAB terus pada usia kandung 7 bulan berbahaya ? (1),apakah mules dan disertai BAB yg trus menerus itu juga di sebut kontraksi (1),apakah normal jika ibu hamil prutnya keram dn sakit? (1),Apakah penyebab perut terasa gembung padat sakit (1),apakah perut trs kembung dan sering buang air kecil mrpkan gjla kehamilan? (1),apakah rasanya spt ingin BAK/kentut saat janin dlm kandungan bergerak (1),apakah saat hamil mulesnya tiap hari (1),apakah sakit perut akibat mens bisa mengakibatkan badan kram (1),apakah sakit perut mau BAB bisa mengakibat kan kontraksi (1),apakah yg menyebabkan lambung terasa panas dan nyeri saat mengkonsumsi udang? (1),artikel perut mulas saat hamil muda (1),atas puser bunyi seperti air (1),atasi bab keluar darah perut melilit (1),Atasi perut kram gara-gara batuk (1),Awal mula perut kembung trus bisa ketut tpi kenapa perut kok terasa penuh dan keras dan kadang perut terasa gk nyaman (1),Awalnya kembung dan terus sering kentut trus bersemdawa gejala apa (1),awalnya kentut2 terus mencret (1),awalnya saya susah bab dan sekarang pengen kencing terus (1),b a b berdarah perut melilit (1),B A B padat susah keluar orang dewasa (1),BAB air bau/perut bunyi angin (1),bab bau dan suka bab terus gejala apa (1),bab berangin n berdarah (1),BAB berbusa dan perut sering mulas (1),BAB berdarah gara susah berak (1),bab berdarah perut melilit kenapa ya (1),bab berdarah perut melilit panas (1),BAB berdarah perut terasa panas dan berbunyi (1),BAb berdarah saat hamil 6 bulan penyebab ny ap (1),BAB berdarah saat hamil usia 33 minggu normalkah ? (1),BAB bermiyak perut terasa mules2 dan panas knpa ya (1),BAB darah perut masih mules (1),bab dua kali keluar air perut melilit (1),Bab encer dan perut sering bunyi (1),Bab encer dikit tpi mules (1),bab encer kyk air (1),bab encer muntah dan sering buang angin perut bunyi (1),bab encer saat hamil 35 minggu bahayakah (1),bab encer saat hamil tua tapi sakit (1),bab encer saat usia kehamilan 35 minggu bahayakah (1),BAB encer tiap pagi (1),BAB fases kecil kecil perut terasa penuh terus padahal makan sedikit (1),Bab habis makan selalu terus menerus (1),bab keras mules kalau bab perut bawah sakit bahaya tidak untuk bumil (1),bab kuning perut mulas melilit knp (1),bab malah gas terus yang keluar (1),bab mencret dan terus bunyi (1),bab mencret seperti kentut dan mules gejala apa (1),BAB mengeluarkan darah encer padahal tidak sakit (1),BAB sedikit sedikit perut terasa penuh (1),bab sedikit-sedikit setelah perut mulas (1),BAB sehari 5 kali feses normal ga mencret tetapi perut mules n kerasa ga enak why? (1),BAB selalu melilit (1),Bab selalu padat diperut begah (1),bab seperti air perut terus berbunyi (1),BAB slalu mules (1),bab sulit dan encer sakit apakah ini (1),bab sulit keluar tapi perut sakit terus (1),bab susah saat kandungan 35minggu bahaya kah (1),bab susah tapi sering buang gas (1),bab terud panas di prut melilit (1),BAB terus menerus setiap 5menit skali berbahaya atau tidak (1),BAB TRASA MULES SDANG HAMIL APAKAH NORMAL (1),badan lemas mencret terus (1),badan pada sakit perut sakit mulu panas ga turun2 diumur 4 tahun (1),badan sakit semua bab sedikit tapi encer (1),bagai mana janin kentut dan buang air besar dalam kandungan usia 9 bulan (1),bagaimana cara melatih usus besar yang malas buang air besar (1),bagaimana cara mengatasi bayi yang perutnya kembung dan keras serta pupnya berbau (1),Bagaimana cara mengatasi perut atas terasa penuh dan begah susah kentut akibat gangguan pencernaan? (1),bagaimana cara mengatasi sakit perut saat selesai bab? (1),bagaimana kalau perut kencang ngak bisa bab dan muntah (1),bagaimana mengobati orang yang sudah 5 hari tidak mau kentut sapai perutnya membesar (1),bagian perut bagian bawah lembek usia kandungan 37w (1),bagian puser terasa perih di usia ksndungan 9 bulan (1),bagus kah jika seorang kentut berbunyi keras (1),Bahaya 2 hari perut sakit terus sembelit (1),bahaya atau tidak sakit perut yang melilit dan sering trjadi (1),bahaya BAB encer seperti berbusa mules di perut saat hamil (1),bahaya ga sih sering sakit perut dan serasa slalu ingin buang angin (1),bahaya kah bayi 1 bulan sering kentut (1),bahaya kah bumil mules seperti ingin bab (1),Bahaya kah jika habis kencing perut sakit (1),bahaya kah ketika perut serasa tidak nyaman saat hamil (1),bahaya kah mencret pada bayi umur 2 bulan (1),bahaya kah perut berbunyi kuat? (1),bahaya kah perut kok keatas dan bagaimana mengobatinya (1),bahaya kah saat hamil suka kencing sakit bagian peru (1),bahaya kentut tiap menit sekali (1),bahaya mules diperut dan sering BAB ktika hamil muda (1),bahaya mules2 mencret saat hamil (1),bahaya nya lambung penuh angin (1),bahaya perut kembung terus (1),bahaya perut perih (1),bahaya selesai makan BAB (1),bahaya susah sendawa (1),bahaya tidak jika ibu hamil buang angin terus (1),bahaya usus melilit (1),bahayakah abis mkn langsuna bab (1),bahayakah anak bayi umur 4 bulan kentutnya bau sekali (1),bahayakah anak yg sering pup setelah habis makan (1),bahayakah bila kembung pada anak usia 1 5 tahun karena tidak kentut apa penyebabnya (1),bahayakah bumil 2 bln mules (1),Bahayakah hamil tp kembung trus (1),bahayakah ibu hamil makan terasi tiba2 perutnya mulas (1),bahayakah jika anak sering buang2 air besar (1),bahayakah jika hamil buang air besar tiap hari lebih 3 kali (1),bahayakah jika keluar darah di usia kehamilan 8bln? (1),bahayakah jika perut bayi 1 tahun besar dan keras (1),bahayakah jika perut sering bunyi (1),Bahayakah jika perut terasa mulas dipinggang saat ini usia kehamilan 6 bulan (1),bahayakah jika setiap bab perut terasa sakit (1),bahayakah kalau anak tidak kentut tapi tiap hari berak (1),bahayakah perut panas dan bagaimana cara mengatasinya (1),bahayakah perut terasa perih waktu hamil muda (1),Bahayakah saat haid perut panas dan susah kentut (1),bahayakah sakit perut diatas pusar (1),bahayakah sakit perut mencret terus menerus saat hamil 3minggu (1),bahayakah sakit perut terus menerus (1),bahayakah setiap habis makan lalu bab pada hamil tua (1),baikkah anak umur 4th sering bersendawa (1),balita panas bagian pusar ke atas (1),balita perut mules tpi tidak bisa BAB muntah (1),balita tidak kentut dan beol (1),banyak minum perut terasa senep (1),batuk kpalaa peniiinnng peerut senep (1),bawah perut nyeri pinggang panas dubur perih susah BAB tp mules sepeti mau BAB gejala sakit apa ini (1),Bawah pusar terasa panas dan perih (1),bayi 1 bulan kentut disertai sembelit (1),Bayi 1 bulan perutnya kembung tapi sering kentut dan buang air besar (1),Bayi 1 minggu kentut2 dan berak2 (1),bayi 1 tahun sakit perut kentut bau sekali (1),bayi 11 bulan perut kembung dan bunyi terus obatnya apa (1),bayi 1bln kentut keluar bab (1),Bayi 2 bulan panas cuman bgian perut (1),bayi 2 th klo abiz mkn buah langsung BAB (1),bayi habis makan langsung BAB normalkah (1),bayi kembung dan perutnya kenceng kenapa ya (1),Bayi kentut keluarkan kotoran berupa air cara menyembuhkan (1),bayi mencret dan tidak kentut perut keras (1),bayi mencret perut ya selalu bunyi (1),bayi saya perutnya kok besar normalkah? (1),bayi sering kentut dan mengerang (1),bayi sering kentut keluar bab terus terusan (1),bayi sering kentut kentut dan bab 1 kali dua hari gara gara makan pisang (1),bayi umur 14 hari perutnya sering bunyi dan sering kentut bau (1),bayi umur 1bulan mencret perutnya bunyi krucuk2 apa obat y (1),bayi umur 1bulan suara kentut seperti orang dewasa (1),bayi usia 17 bulan susah bab dan pengen bab terus (1),bayi usia 2 bulan perut nya sering bunyi krucuk krucuk (1),bayi ϑî dalam perut bergerak terus apakah itu bahaya ? (1),bayiku 1tahun diare n males makan apa ada masalah dengan pencernaannya (1),Bayiku 4 bulan perut begah banyak angin kenapa (1),begah terus menerus (1),Benarkah sulit kentut perut menjadi sakit dan bahayakah (1),Beol dan sakit perut (1),beol susah keluar sampai mau muntah (1),berak berak boleh ubi gak (1),berak berak dan buang angin terus (1),berak berak habis makan jengkol (1),Berak berak mulu ampe perut mules (1),berak berak perut mules tanda hamil (1),berak berak saat hamil obat y apa y (1),berak cair lambung sakit gejala (1),berak darah dan ketut terus (1),Berak darah perut mulas gejala apa (1),Berak darah terus menerus bahaya kah? (1),berak ga bisa tapi kentut melulu (1),Berak keluar darah perut tidak enak (1),berak keluar kentut terus (1),berak normal tp dikit gejala (1),berak orang kena kangker usus itu kayak apa (1),berak2 n teurabnya bau muntah aku skt apa? lalu obtnya apa? (1),berasa perut padat (1),berbahaya kah seorang bumil tua mencret saat buang air besar (1),berbahaya tidak ibu hamil masuk angin dan perut melilit (1),BERBAHAYAKAH hamil 3 bulan sering kembung dan kentut sulit untuk keluar (1),berbahayakah saat hamil muda perut terus terusan buang air besar (1),bersendawa bau ketika hamil 37 minggu (1),Beser tp gk sakit knp ya (1),bhayakah bumil berak busa (1),bhya atau tdk prut bayi 2bln sring bnyi (1),Bisa kentut tpi kenapa perut masih tdk nyaman gejala apa (1),Bisa kentut tpi kenapa perut masih terasa tdk nyaman merupakan gejala apa (1),bla perut kembung terus bhya tdk (1),bnyk makan tp juga sering buang air besar normalkah (1),boleh kah makan pisang klu perut perih atw kembung (1),bool berdarah saat berak (1),brbahya kah bila perut sllu brbunyi (1),buang air besar air dan kentut serta muntah (1),buang air besar dikit-dikit (1),buang air besar kok terus orang dewasa (1),buang air besar mencret perut melilit setelah di kentutin agak mendingan penyakt apa (1),buang air besar mules berlendir dan berdarah dan panas (1),buang air besar sedikit tp kentut terus (1),buang air besar sedikit2 dan cair serta perut bunyi (1),buang air besar terus menerus pupnya air aja terus habis itu badan hangat untuk dewasa (1),buang air besar terus padahal tidak mencret (1),buang air bsr susah dan berdarah itu tanda tanda apa dan ap obat alaminya? (1),buang air terus menerus saat hamil dan terasa perih (1),buang angin dubur dan perut sakit (1),buang angin terasa sakit di dubur dan perut (1),buang gas setiap pagi (1),bumil 5 bulan susah bab (1),Bumil 6 bln tiap makan langsung mules (1),bumil 8bln kenapa sering mules (1),bumil 8bln skt pinggang knp ya? (1),bumil 9 bln perut mules dubur sakit pinggang panas (1),bumil 9bln ee terus (1),Bumil kok ingin bab mulu ada (1),bumil makan sedikit dan tidak bab 3 minggu (1),bumil mengalami mules dan sembelit setiap hari (1),Bumil muda dada terasa sakit perih (1),bumil muda susah kentut (1),bumil murus (1),bumil rasanya pengen bab tp kok gk keluar pertanda ap ya (1),bumil sering buang angin rasanya panas (1),bumil sering kentut normalkah? (1),bumil sering pup (1),bumil tua susah kentut dan bab (1),bunyi anak hamil kalau mau keluar (1),bunyi angin dalam perut semasa hami (1),bwah prut suka mules panas (1),Byi ddlm prut umur 5bln ibu hamil (1),cara ampuh alami mengobati sakit perut mencret mules gara masuk angin (1),cara atasi anak batuk disertai perut mules melilit (1),cara atasi ingin bab terus (1),Cara atasi mulas pada bayi umur 2 bln (1),cara atasi perut kembung dan banyak kencing terus pada bayi (1),cara atasi perut yang sering melilit perih susah kentut (1),cara buang angin dlm perut anak umur 6 thn mulas skit (1),cara buat bisa kentut dan berak (1),cara kepengen mencret2 (1),cara melatih usus besar yang malas buang air besar (1),Cara membuat cewek kentut dan berak (1),cara memgobati gk bs kencing n bab (1),cara mencegah habis makan bab (1),cara mengatasi anak mencret dan perutnya mules (1),cara mengatasi habis buang angin tapi berak (1),cara mengatasi habis buang angin tapi teberak (1),cara mengatasi keluhan perut mules bagian atas pada bumil (1),cara mengatasi kembung sampai melilit pada ibu hamil muda (1),cara mengatasi kentut keluar kotoran penderita stroke (1),cara mengatasi mencret tp dikit&di sertai demsm (1),cara mengatasi mulas pada bayi usia 1bln (1),cara mengatasi mules bumil 6 bln (1),cara mengatasi mules tapi ga bisa BAB (1),cara mengatasi mules tp tidak bab (1),cara mengatasi pengen berak (1),cara mengatasi perut bagian atas melilit saat hamil (1),cara mengatasi perut begah kembung susah buang air besar (1),caRA MENGATASI PERUT BEGah saat hamil (1),Cara mengatasi perut bunyi pda balita (1),cara mengatasi perut kaku setelah murus (1),cara mengatasi perut kram dan susah buang angin (1),cara mengatasi perut melilit karna sering makan sambal saat hamil muda (1),Cara mengatasi perut mules disaat hamil (1),cara mengatasi perut mules pengen ee terus (1),cara mengatasi perut mules-mules tapi tidak bisa buang air besar (1),cara mengatasi perut mules2 (1),cara mengatasi pperut senep badan sakit alami (1),cara mengatasi sakit perut mules tapi gk bisa keluar (1),cara mengatasi sakit perut perih mules saat hamil (1),cara mengatasi sakit perut sembelit sampe berbunyi (1),cara mengatasi sakit perut tidak bisa kentut perut terasa kaku (1),cara mengatasi serasa pengen bab tapi cuma kluar encer (1),Cara menghilagkan perut kembung melilit susah BAB (1),cara menghilangkan mulas dan bab mencret (1),cara menghilangkan perut perih dan gembung pda saat hamil muda (1),cara menghilangkan rasa tegang karena pengen kentut (1),cara menghilangkan suara kentut ketika buang air besar (1),cara mengobati bayi 8bln sakit perut gara2 msuk angin (1),cara mengobati jika kotoran seseorang keras dan tidak bia bab (1),Cara mengobati mencret campur banyak buang gas dan sendawa (1),cara mengobati orang sakit terus buang berak kenapa ya (1),cara mengobati perut begah karena gak bisa buang gas (1),cara mengobati perut begah karena tidak buang angin dan buang air besar (1),cara mengobati perut bunyi krucuk (1),cara mengobati perut bunyi n mencret pda bumil (1),Cara mengobati perut kembung tak mau kentut saat hamil muda (1),Cara mengobati perut mules dan sering buang angin (1),cara mengobati perut sakit perih tak bisa kentut (1),cara mengobati perut yg tiba2 perih melilit (1),cara mengobati sakit perut dan perutnya selalu berbunyi (1),Cara mengobati sakit perut gara-gara Tinja tidak mau keluar (1),cara mengobati sembelit dan masuk angin alami saat hamil 9 bulan (1),cara mengobati susah BAB dan akibatnya perut membesar (1),cara mengobatu buang air besar cair dan disertai kentut (1),cara menyembuhkan perut atas yg keras dan begah (1),Cara menyembuhkan perut mules tiap sesudah makan (1),cara menyembuhkan perut terus membesar disertai kembung (1),cara menyembuhkan sakit perut dan berak berak kaya air (1),cara menyembuhkan sakit perut kan udah ee udah keluar tapi sedikit kadang ga keluar eenya kalau gerak sakitkenapa ya (1),cara menyembuhkan sakit perut yang melilit tapi tidak bab (1),cara mngtsi perut krucak krucuk (1),cara mudah buang gas saat hamil 39minggu (1),Cara ngatasi angin di perut g bisa keluar Mules (1),cara ngilangin rasa sakit badan gara gara makan jengkol (1),cara ngobati perut begah dan penuh di bawah susu (1),cara obati perut melilit ga bisa kentut (1),Cara sederhana atasi gak bisa kentut dengan tiba tiba (1),cara sembuhkan sembelit yg melilit (1),Cara2 menyembuhkn prut skit saat men dan perut berbunyi2 (1),Cerita susah bab dan sembelit perut mules dan melilit (1),Cerita susah bab dan sembelit perut penus mules dan gak nyaman (1),cewek 10th sakit perut gak bs kencing knp ya? (1),cir perut melilit pada balita (1),ciri berak trs (1),ciri ciri anak usia 5bulan masuk angin (1),ciri ciri kalau makan perut terasa mules (1),Ciri ciri orang buang air besar mulu (1),ciri ciri orang cocok minum susu apakah langsung pengen bab? (1),ciri ciri orang pengen makan terus (1),ciri ciri penyakit apa tiap makan pengen bab (1),ciri ciri sakit apa ini badan agak panas sakit perut perutny bunyi terus dan disertai mencret (1),ciri ciri sakit apa kalo susah buang air besar tapi terus buang gas (1),ciri mencret buang angin mules dan kembung (1),Ciri penyakit apa sembelit kencing mulu (1),ciri penyakit perut bawah terasa sakit dan susah kentut (1),Ciri sakit perut mules kaya mau berak (1),ciri sakit yang menyebabkan perut membuncit dan sering kentut (1),ciri usus meledak (1),ciri usus melilit (1),ciri-ciri org sakit perut tanpa tasa mules/BAB (1),ciri-ciri penyakit usus meledak (1),ciri-ciri perut bunyi dan ingin BAB (1),ciri2 apa sering buang angin dan buang air kecil trs (1),Ciriusus (1),cra mengatasi perut mbeseset (1),Cri cri prut kmbung kras melilt (1),cri2 pngn bdn lngsng (1),dada kencang saat hamil setelah sebelumnya sering mules (1),dada panas perut bunyi sedikit gak nyaman (1),dada suka sakit kaya melilit (1),dampak mulea dibawah perut (1),dampak mules dibawah perut (1),dewasa makan banyak tapi bab sedikit normaltdk (1),di kehamilan 7 bulan kenapa perut terada jatuh setip habis kencing (1),di saat hamil muda perut terasa penuh klu hbs mkn (1),di usia 2bulan perut bumil kembung knp ya (1),diare dan keluar kentut terus (1),diare dan sendawa berbau pada bumil (1),diare dan sendawa berbau saat hamil berbahayakah (1),diare dengan mulas yang sakit sekali (1),diare disertai perut bunyi pada usia kehamilan 9 bulan (1),diare keluar busa dan encer mual (1),diare kok perut melilit terus ada bunyi2nya? (1),diare mulas sendawa berbau gejala penyakit apa ? (1),diare perut bunyi di usia kandungan 9 bulan (1),dibawAh puser keras (1),diusia kandungan memasuki usia 15 minggu kenapa dipagi hari perut terasa kecil? (1),dubur ngilu saat BAB (1),dubur perih gejala (1),dubur sakit tinja encer (1),Dubur terasa gak enak setelah BAB (1),dubur terasa sakit stelah b a b peruy juga mulas sekali (1),duburberdarah pinggang sakit (1),duburku keluar cairan dan sakit (1),duburpanas (1),efek perut mules dipagi hari bagi wanita hamil muda (1),efekdaripenyakitapajikaSeringterasamulasperut (1),efwk gara-gara buang air besar terus setelah makan (1),eneg perut sakit rasanya pgn muntah dan buang air besar (1),enek dan perut melilit saat mkn buah pisang saat hamil (1),faktor penyebab perut atas terasa keras dan penuh (1),feces cair setiap setelah makan perut mulas dan langsung buang air besar dengan feces cair (1),feses berlendir danada darah sering bersendawa dan kentut adalah gejala penyakit (1),feses berlendir danada darah sering bersendawa dan kentut dan lemes adalah gejala penyakit (1),feses encer sendawa perut kenceng (1),feses encer tp tdk mules knp? (1),ga bisa kentut bab susah minum apa (1),ga enak bdn d usia kandungan 8bln (1),ga mules tapi suka diare (1),gabisa pup tetapi pengen buang air kecil terus (1),gak bisa kentut dan BAB perut selalu bunyi lalu nyeri diperut bagian bawah (1),gak enak badan perut mual pengen muntah sendawa dan kentut terus kenapa (1),Gak mencret tapi kok mules (1),Gak mencret tapi kok perutnya mules knp ya? (1),gangguan pencernaan penyebab perut mules terus tapi ga mau bab (1),gara gara apa perut ibu hamil sering panas dan keras (1),gara gara apa si hamil umur 4 bulan perut nya terasa perih (1),gara gara kenapa perut trus BAB (1),gejala apa kalau habis makan sedikit terus bab (1),gejala apa kalau pengen bersendawa mulu (1),gejala apa perut dikit melilit sakit (1),Gejala apa perut mules terus menerus (1),gejala apakah perut kembung terasa begah susah kentut & BAB (1),gejala balita sering kentut dan mengeluarkan kotoran sakit apa (1),gejala berak terus selesai makan (1),gejala kanker usus perut sering bunyi (1),gejala kentut bauk perut mules (1),gejala masuk angin sering kentut dan perut bunyi ? (1),gejala mau berak terus tp berak normal (1),gejala muntah perut terasa penuh mencret pagi hari (1),gejala nyeri lambung dan BAB encer coklat (1),gejala penyakit apa perut kaku dan gak bisa kentut (1),gejala penyakit perut keras dan badan tidak bisa bergerak (1),gejala penyakit perut sering sakit dibawah berak sembelit (1),gejala penyakit saat nyeri sekali habis buang air kecil pada pria (1),gejala penyakit setiap pagi mual perut begah (1),gejala penyakit usus meledak (1),gejala perut berbunyi bab keluar darah (1),gejala perut buncit terus bab dan mules (1),gejala perut bunyi tapi susah kentut dan buang air besar (1),gejala perut mulas2 dan ad darah kental dlm perut (1),gejala perut mules pengen bab terus tanda apa ya (1),gejala perut mules-mules waktu hamil tua (1),gejala perut perih dan beser terus (1),Gejala perut selalu tidak enak dan bunyi2 di dalam perut (1),gejala perut sering bunyi dan buang air besar (1),gejala perut terasa melilit tiap pagi (1),gejala sakit apa habis makan pingin BAB (1),gejala usus meledak (1),gejala yang pengin BAB tapi ngga bisa keluar BAB (1),gejalan perut mules seperti mau buang air besar (1),gelaj mag sering bab apa tidak (1),gelaj mau bab sering mules sakit apa (1),gjla perut kram (1),gk bsa bab perut terasa berat dan pengen muntah apa solusinya (1),habis bab kok masih mules aja ya (1),habis BAB pengen BAB lagi (1),habis bab perut panas (1),habis berak perut mulas sering kentut lemas dan perut kembung (1),habis buang air kecil perut selalu kram disaat hamil muda kenapa ya (1),habis diare kentut gak habis habis (1),habis diare kok perut tetap melilit (1),habis diurut perutku terasa mulas BAB keluar darah (1),Habis kencing perut sedikit mules (1),habis m@kan selalu bab normalkah (1),habis makan bumbu kacang perut mules hamil 6 minggu (1),habis makan gk lama sakit perut terus mules saat hamil (1),habis makan kacang saat buang air besar tidak bisa keluar (1),Habis makan kok mual Dan bab (1),habis makan kok perutku bunyi krucuk krucuk (1),habis makan koq kembung (1),habis makan lalu bab bab nya encer air berlendir obat herbalnya apa (1),habis makan langsung ee (1),habis makan langsung mual dan bab (1),habis makan malah perut kembung mual pengen kentut knp yah (1),habis makan perut mules pengen BAB apa ada masalah dgn pencernaan? (1),habis makan perut nyeri dan mules (1),habis makan perut sakit sekali (1),habis makan perut suka bunyi (1),habis makan perut terasa begah dan ingin buang air kecil atau bab (1),habis makan pisang perut kok perih ya (1),Habis makan sakit perut saat hamil (1),habis makan sedikit langsung begah tanda tand (1),habis makan selalu diare perut begah gejala hamil muda ? (1),habis makan slalu pengen bab berlendir panas (1),habis makan terasa mau berak (1),habis makan terus bergerak (1),habis mencret kok perut jadi sakit melilit (1),Habis minum mastin kok mules ya perut (1),habis minum obat perut terasa sakit melilit (1),habis mkn satu jam perut sakit kyk mau bab tp gk bs keluar (1),habis sarapan langsung bab (1),hamil 1 bulan begah bgt (1),hamil 1 bulan perutku selalu sakit apa penyebabnya? (1),hamil 13 minggu perut keras normalkah? (1),hamil 13 minggu perut terasa mules (1),hamil 13minggu b a b mencret minum obatnya apa (1),Hamil 14 minggu perut kembung kentut terus kenapa ya ? (1),hamil 14 minggu perut lebih padat (1),hamil 14 minggu perut terasa kembung normalkah?? (1),Hamil 14 minggu suka kentut dan skt prutnya (1),hamil 15minggu kok perut bawah pusar keras rasanya (1),hamil 15minggu perut pingin BAB terus (1),Hamil 2 bln knapa sering keluar kentut yg bau? (1),hamil 2 bulan badan panas sama buang air besar terus tp mencret (1),hamil 2 bulan perut sering bunyi dan sakit (1),hamil 2 bulan perutku sering mules gak enak (1),hamil 2 bulan tapi perut sakit seperti mau buang angin apa bahaya (1),hamil 2bulan perut mules pinggang sakit (1),hamil 3 bulan perut kembung dan kentut terus tiap pagi (1),Hamil 3 bulan rasa kembung dan mules diperut kenapa (1),hamil 3 bulan tapi perut kok kencang kencang (1),hamil 35 minggu janin bergerak dan ada bunyi air di perut (1),hamil 35 minggu perut ada bunyi air saat janin bergerak (1),hamil 35 minggu perut sakit berak (1),Hamil 35 w sering bab dan bak (1),hamil 35minggu anus terasa nyeri (1),hamil 35minggu berasa mau bab tapi ga keluar (1),hamil 37 minggu berasa kentut terus kenapa ya (1),hamil 37 minggu pengen bab terus kenapa ya (1),hamil 37 minggu pengen y mkan terus (1),hamil 37 minggu perut sering kencang (1),hamil 37 minggu perut terasa kencang (1),Hamil 37 minggu perutku senep; ada apaya? (1),hamil 37 minggu sering sakit mules (1),hamil 37 minggu susah buang angin (1),hamil 37minggu kenapa kaya keluar air krtuban tapi sedikit (1),Hamil 37w perut tidak nyaman karena tidak BAB dan susah kentut (1),hamil 38 minggu setiap habis buang air kecil perut mulas dan kencang (1),hamil 39 minggu perut terasa penuh dg angin (1),hamil 39 minggu rasanya perut kok kembung (1),hamil 3bln perut kok tiba2 sakit mules (1),hamil 3bulan perut msh begah kembung kaya masuk angin (1),hamil 4 bln perut q terasa mules kenapa ys (1),Hamil 4 bln Perut sakit bgt Bab (1),hamil 4 bulan kok makan sdikit perut langsung penuh (1),hamil 4 bulan perut begah dan susah BAB kenapa ya? (1),hamil 4bln knp bagian peru kanan bwh sering (1),hamil 4bulan gk enakperut bwah (1),hamil 4bulan perut kanan terasa penuh (1),Hamil 4bulan perut terasa kembung mual (1),hamil 5 bln mual2 banget gara2 masuk angin (1),hamil 5 bln trasa nyeri prut y trasa msuk angin (1),Hamil 5 bulan masuk angin muntah dan BAB bahayakah untuk janin (1),hamil 5 bulan nyeri perut tengah dan susah bab (1),hamil 5 bulan suka bab dan sakit perut (1),hamil 5 minggu badan bergerak perut perut perih kenapa (1),hamil 5bln knapa perut slalu keram bila berjalan (1),hamil 6 bln habis kencing perut suka kencang (1),Hamil 6 bln selesai bersetubuh nyeri di dubur dan pinggang kenapa? (1),hamil 6 bulan bab tiap hari tapi sakit (1),Hamil 6 bulan jalan rasanya perut seperti mau jatuh (1),Hamil 6 bulan kok perut kenceng terus (1),hamil 6 bulan kok perut sebah mau buang air besar terus kenapa (1),hamil 6 bulan perut kencang dan susah bab (1),hamil 6 minggu tapi mau BAB terus (1),hamil 6bln sll mule sesudah mkn? (1),hamil 6bulan sakit perut nak berak tp tak berak cuma kentut (1),hamil 6bulan sering banget kentut dan buang air kecil/besar (1),hamil 6bulan terasa perut gak enak (1),Hamil 7 bln sering masuk angin dan susah buang angin bahaya gk ya sm janin (1),hamil 7 bulaan kalau pagi perut sering kaku perih (1),hamil 7 bulan BAB perut nyeri dan panas duburnya (1),hamil 7 bulan perut bawah terasa penuh dan kencing trs berbahayakah? (1),hamil 7 bulan perut sering panas dan mules (1),hamil 7 bulan pusar terasa sakit setelah buang air kecil normalkah (1),hamil 7 minggu perut melilit dan panaa (1),hamil 8 bln bnyak angin dlm perut gmn cara atasi (1),hamil 8 bln kentut2 (1),hamil 8 bln ketut terus (1),Hamil 8 bln perut rasa berat klo jalan mau jatuh (1),hamil 8 bulan bab mules dan sakit (1),Hamil 8 bulan Bumil susah kentut (1),hamil 8 bulan kadang suka mules kenapa ya (1),hamil 8 bulan perut kontraksi dan disertai mencret (1),hamil 8 bulan perut terasa mules terus kenapa (1),hamil 8 minggu perut bawah terasa kencang (1),hamil 8bln kalo mkan nasi prutnya skt dan perih knpa ya (1),hamil 8bln kok berasa di bawah bgt bahaya gak ya (1),hamil 8bln seing sendawa (1),hamil 8bln suka ada mules perut (1),hamil 8bulan perut sering ga enak (1),Hamil 8bulan susah BAB dan pinggang sering sakit (1),hamil 9 bln kena masuk angin bahayakah (1),hamil 9 bulan habis makan perut g enak (1),hamil 9 bulan makan salak buat kontraksi (1),Hamil 9 bulan perut enek pengen muntah (1),hamil 9 bulan perut kencang dan berbunyi ketika janin bergerak (1),hamil 9 bulan perut sering begah (1),hamil 9 bulan sering kentut buag air kecil (1),hamil 9 bulan tidak mulas tp perut terasa keram (1),hamil 9 bulann kentut trus dan sakit banget perut bagian bawahh (1),Hamil 9 jaln sering bab cair (1),Hamil 9 minggu perut merasa tdk nyaman seperti mules tp bukan (1),hamil 9bln keras kaya mau mens (1),hamil 9bln susah bab (1),Hamil 9bln susah BAB klo BAB anus terasa skt banget kenapa? (1),hamil 9minggu anus terasa perih (1),hamil abis makan perut terasa tidak enak (1),Hamil jalan 5 bulan perut sering kenceng dan ingin slalu bab normalkah (1),Hamil jalan 5 bulan sering ingin BAB normalkah (1),hamil jalan 8 bulan sering BAB knpa ya (1),hamil jln 8 bln perut sering miles n BAB tiap hr (1),hamil ke 2 perut bawah kenceg dan dubur kaku (1),hamil kok perut suka perih (1),hamil lima bulan perut atas buncit dan keras (1),hamil masuk 7 bln perut kok sering skt n senep (1),hamil memasuki 9 bulan dubur sering berbau (1),hamil muda dan perut terasa penuh angin (1),hamil muda kenapa perut perih mulu (1),hamil muda kok ada berak darah (1),hamil muda kok perut ngk enak (1),hamil muda lambung terasa perih banget (1),hamil muda merasakan seperti buang air besar terus menerus (1),hamil muda perut kembung banget (1),hamil muda perut kok terasa nyeri kembung (1),hamil muda perut mules susah bab (1),Hamil muda perut slalu terasa panas perih (1),hamil muda sakit perut tidak dapat buang air besar bahaya kah (1),hamil muda sering kentut normalkah (1),hamil muda srg nyeri di pusar (1),hamil muda suka bab (1),hamil muda tiap hari berak normal ga (1),hamil muda tidak bisa berak dan kentut (1),hamil muda trasa sakit kalau habis makan (1),hamil perut melilit berbunyi (1),hamil perut panas (1),Hamil perut suka mules dan mencret (1),Hamil perut terasa perih senep (1),hamil seabis buang air kencing perut jd mules (1),hamil serasa BAB itu kenapa bahaya gak (1),hamil susah kentut (1),Hamil tapi suka mencret (1),hamil tiga bulan lebih sering mengalami perut mules seperti mau bab apa penyebabnya (1),hamil tua knp perut sering kaku dan mules (1),hamil tua kok jadi sering BAB (1),hamil tua suka masuk angin bisa ndk dikerok bdn (1),hamil tujuh bulan mengalami diare gimana atasinya (1),hamil tujuh bulan perut mules seperti mau diare gimana atasinya (1),hamil uk 37 bab encer kenapa ya (1),hamil usia 35 minggu sering mules buang air besar (1),hamil usia 5 bulan sendawa terus menerus (1),Hamil usia 8 bulan bab mencret perut bunyi apa yg menyebabkan bunyi? (1),hamil9 bulan 10hari bersendawa trus (1),hamiljln 8 bln sering masuk angun (1),hati berak encet kentut terus menerus (1),hbis mkn knp perut bumil sakit (1),hilangkan bunyi krucuk krucuk dalam perut (1),hmil 4bln perut sering begah susah kentut kenapa ya (1),hmil 5bln perut terasa kembung gmn nyembuhinnya (1),hmil muda tp kok prut rasa kaku (1),hml 4bln skt pinggang prt hingga dubur (1),ibu hamil 5 bulan kadang perut sakit melilit kenapa ya (1),ibu hamil 6bln tidak bs kentut apa obatnya? (1),ibu hamil 9 bulan anus terasa panas (1),ibu hamil 9 bulan bab terus (1),ibu hamil buang angin dubur sakit (1),ibu hamil dibwh pusar terasa kencang knp (1),ibu hamil kadang perut terasa besar dan sebah (1),ibu hamil kenapa tiba tiba perut nya perih (1),ibu hamil kok setiap hari perutnya terasa selalu kembung ya? (1),ibu hamil masuk angin perut mules obatnya apa? (1),ibu hamil pagi pagi perut terasa melilit (1),ibu hamil perut sakit terasa penuh dan mencret (1),Ibu hamil perutnya bunyi-bunyi apa kah itu normal? (1),ibu hamil perutnya senep kenapa ya (1),ibu hamil perutnya sering bunyi2 (1),Ibu hamil saat mau kentut perut berasa kram (1),ibu hamil usia kandungan 8 maju 9 sering mulas2 normalkah (1),ibu menyusui sakit perut bab lembek bau perut berbunyi teruss sakit apa? (1),imbas buat janin umur satu bln perut kembung msuk angin (1),ingin buang hajat terus dan kentut terus setiap waktu (1),istri perut nya senep apakah ini efek hamil (1),jamu herbal untuk perut penuh angin mules saat mau BAB (1),janin 14 minggu 2hari (1),janin 22 w perut mules tapi ga bisa bab (1),janin 6 bulan terasa ngilu di bawah kanan (1),janin bergerak hingga kentut (1),Janin bergerak rasanya kaya mau kentut y (1),Jarang bab tp setelah bab trus menerus/mencret (1),Jarang dan susah bab perut keras mules dan kram (1),jarang pipis dan sering kentut saat hamil muda normalkah? (1),jika bayi terusterusan bab keras (1),jika keluar cairan dari dubur dn perut melilit (1),jika mau hamil akan buang air besar trus (1),jika perut berbunyi dan kentut terus mencret (1)



Add A Comment